Harga Sony Xperia 5 II dan Spesifikasi

Sony Xperia 5 II
Harga Sony Xperia 5 II dan Spesifikasi -

Sempat dirumorkan bakal berhenti bergelut di industri smartphone beberapa waktu yang lalu, agaknya Sony sampai detik ini terlihat belum ada indikasi untuk keluar dari industri gadget di pasar global.

Hal itu ditunjukkan dengan ragam perangkat canggihnya dengan berbagai model dan fitur yang mana hadir membawa spesifikasi nan canggih dan responsif. Salah satunya yakni rumor soal peluncuran smartphone terbarunya yang siap rilis akhir tahun 2020.

Dimana, menurut rumor yang meruak, pabrikan yang bermarkas di Jepang tersebut akan merilis smartphone barunya yang mengusung nama Sony Xperia 5 II.

Bocoran demi bocoran soal spesifikasi dan desain dari Sony Xperia 5 II tersebut lambat laun mulai terkuak di dunia maya. Salah satunya yakni dari segi kameranya.

Yang mana, kabarnya ponsel dengan desain yang mirip Xperia 1 II tersebut bakal disematkan kamera dengan lensa Zeiss optic pada sektor kamera belakangnya. Hal ini tentu menjadi kelebihan sekaligus keunggulan utama yang ditawarkan Sony Xperia 5 II.

Selain itu, tentu saja beberapa komponen canggih pun telah turut dihadirkan pada Sony Xperia 5 II dengan kemampuan sistem kinerja optimal untuk menunjang kebutuhan kecepatan akses dari setiap program.

Tak hanya itu saja, ada pula kecanggihan lain yang dibawa oleh ponsel ini. Mau tahu? Untuk lebih jelasnya, berikut akan Begawei sampaikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 II yang tersaji pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Sony Xperia 5 II CPU: Octa Core (Snapdragon 865)
  • Harga Sony Xperia 5 II Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Sony Xperia 5 II Layar: 6.1 inci
  • Spek Sony Xperia 5 II Kamera: 12 MP + 12 MP + 12 MP
  • Review Sony Xperia 5 II Memori: 256 GB

Harga Sony Xperia 5 II

Rumor harga Sony Xperia 5 II di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Sony Xperia 5 II RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Sony Xperia 5 II diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Sony Xperia 5 II

Ringkasan: Spesifikasi Sony Xperia 5 II di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Sony Xperia 5 II memiliki layar berukuran 6.1 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 12 MP + 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256 GB.

Gambar Sony Xperia 5 II

  • Sony Xperia 5 II
  • Hp Sony Xperia 5 II
  • Spesifikasi Sony Xperia 5 II
  • Spek Sony Xperia 5 II
  • Harga Sony Xperia 5 II
  • Harga Sony Xperia 5 II Terbaru

Review Sony Xperia 5 II

Desain Sony Xperia 5 II

Spesifikasi Sony Xperia 5 II

Dalam permulaan dari ulasan review spesifikasi Sony Xperia 5 II kali ini, Begawei akan sempatkan dulu menelaah sisi desain bodi sekaligus tampilan layarnya.

Dimana, dalam hal bodi, agaknya Sony masih mempertahankan konsep desain khas Sony Xperia Series dengan lekukan kaku dan tegas. Bodi belakangnya tampak elegan yang kuat akan ciri khasnya dengan sentuhan warna biru laut yang elegan.

Bersamaan dengan itu, pada bagian bodi belakang dari spek Sony Xperia 5 II ini turut disematkan triple kamera dengan posisi vertikal di sudut kiri atas. Sehingga, membuat penampilannya semakin menarik.

Di satu sisi, rangka bodinya pun terbilang kuat mengingat smartphone Sony Xperia 5 II ini dibentuk dari rangka berbahan aluminium yang kuat dan tahan banting namun tetap ringan.

Sementara itu di lain sisi, untuk soal penampilan visualisasinya, Sony menerapkan laayr OLED dengan ukuran 6.1 inci. Yang mana, pada layar tersebut juga telah memiliki kemampuan resolusi 1080 x 2520 piksel dengan kerapatan tinggi hingga 449 ppi.

Tentu saja, hal tersebut akan memicu penampilan visual yang lebih tajam dan jernih dalam menampilkan gambarnya.

Tak sampai di situ saja, Sony Xperia 5 II ini pun juga sudah dilengkapi beberapa teknologi canggih untuk menunjang penampilan visual pada layarnya. Seperti kualitas HDR BT2020, layar Triluminos, X-Really Engine dan refresh rate 90 Hz.

Seluruh teknologi tersebut saling terkonsolidasi untuk memacu grafis visual secara lebih atraktif dan terkesan jauh lebih realistis.

So, tak heran bila sektor layar pada Sony Xperia 5 II ini bakal jadi salah satu fitur yang begitu diunggulkan untuk menarik minat konsumen.

Hardware & Software Sony Xperia 5 II

Harga Sony Xperia 5 II

Kemudian, merujuk pada segmen lain, ulasan spesifikasi Sony Xperia 5 II pun bakal turut kita bahas mengenai sisi rung pacunya. Dimana, terdapat hardware dan software yang siap menunjang kinerjanya.

Mengenai hal ini, Sony diketahui akan mengusung chipset handal dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 865 yang mana memiliki kemampuan handal dalam menjamin fungsinalitas kamera, gaming, dan Artificial Intelegent (AI).

Untuk soal performanya, tak bisa dipungkiri bahwa kinerja yang dihasilkan chip Snapdragon 865 pada spek Sony Xperia 5 II tersebut mampu mengontrol daya secara maksimal sehingga tak heran bila kinerja ponsel ini menjadi jauh lebih efisien.

Apalagi, sistem chip tersebut juga sudah disokong oleh prosesor Octa Core 8 inti yang memiliki tingkat kecepatan tertinggi hinga 2.84 GHz Kryo 585. Sehingga, akan didapatkan proses kinerja yang saling terintegrasi sesuai proporsi.

Tak hanya itu, Sony Xperia 5 II tersebut pun juga sudah dibekali RAM 8 GB untuk menunjang proses multitasking yang lebih responsif dan cepat. Bahkan, tak lupa memori internal 256 GB pun juga turut ditawarkan oleh Sony sebagai ruang penyimpanan yang memadai.

Di sisi lain, dalam soal perfora grafis, agaknya pihak Sony telah menerapkan mekanisme olah grafik pada GPU Adreno 650 yang mendukung pemrosesan gaming dengan hasil realistis.

Selain itu, kartu grafis pada Sony Xperia 5 II tersebut pun juga memiliki kemampuan refresh rate hingga 144 Hz yang diklaim sanggup memproyksikan obyek bergerak dalam game menjadi lebih haus/smooth tanpa adanya flicker.

Nah, guna mengimbangi beberapa kinerja dari komponen di atas maka Sony Xperia 5 II ini pun menggunakan sistem operasi OS Android 10 sebagai platform utamanya.

Kamera Sony Xperia 5 II

Harga Sony Xperia 5 II Terbaru

Sedangkan dalam hal kamera, tentu saja spesifikasi Sony Xperia 5 II ini dibekali degan sistem fotografi yang handal mengingat menjadi sektor yang paling diunggulkan.

Hal itu terbukti dengan sokongan mekanisme kamera handal yang siap menjamin bidikan obyek foto dengan kualitas terbaik.

Guna menunjang hal tersebut maka spek Sony Xperia 5 II ini akan membawa triple kamera belakang canggih dengan kemampuan resolusi 12 MP semua.

Yang menarik, pada sistem kamera tersebut sudah dibekali dengan teknologi dukungan Dual Pixel PDAF dan 3x optical zoom yang bakal membuat obyek gambar menjadi jauh lebih jelas dan tajam.

Bahkan, pada kamera belakang dari ponsel cerdas ini pun juga sudah dilengkapi fitur pendukung untuk memudahkan mendapatkan hasil fotografi yang sempurna melalui Sony Xperia 5 II ini.

Dimana, fitur tersebut adalah penggunaan lensa Zeiss optics yang sudah dilengkapi LED Flash, HDR, panorama, dan eye tracking untuk memastikan hasil bidikan kamera yang lebih berkualitas dan agar jauh lebih berkesan profesional.

Di samping itu, tak lupa bahwa Sony Xperia 5 II ini pun juga sudah mendapat dukungan kamera depan tunggal 8 MP dengan dukungan fitur 5-axis gyro-EIS guna memastikan hasil video rekam secara lebih ekslusif dan smooth mengingat goncangannya menjadi terminimalisir.

So, dengan ragam kecanggihan pada sisi kamera yang dibawa Sony Xperia 5 II tersebut maka sudah barang tentu bakal menjadi salah satu fitur unggulan yang tak akan dipandang sebelah mata oleh para calon pembeli.

Konektivitas Sony Xperia 5 II

Mengenai spesifikasi Sony Xperia 5 II, tentu saja pembahasan review kali ini tak akan melepas begitu saja sisi konektivitasnya. Karena, sektor ini berkaitan langsung dengan aktivitas para pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

Contohnya saja seperti konektivitas jaringan internet yang sudah mencapai level 5G. Sehingga, dipastikan aktivitas pengguna di dunia maya menjadi semakin terjamin dengan akses internet yang begitu cepat.

Di lain sisi, pada spek Sony Xperia 5 II tersebut pun juga sudah mendapat dukungan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang memiliki tingkat akurasi sangat tinggi dalam penentuan akses lokasi sehingga tidak akan membuat para pengguna tersesat saat melakukan perjalanan menggunakan maps.

Tak cukup sampai di situ saja, pada ponsel tersebut juga sudah disokong oleh beberapa fitur konektivitas fungsional. Antara lain seperti Bluetooth 5.0 aptX HD LE, koneksi NFC, USB Type C, dan USB On The Go.

Sementara itu, tak lupa jika pada sektor konektivitas pada Sony Xperia 5 II di sini sudah dibekali dengan lubang audio jack 3.5mm yang akan menunjang kebutuhan pengguna saat mendengar musi melalui headse kabel yang dicolokkan pada lubang tersebut.

Jadi, dalam hal ini agaknya memang sektor konektivitas yang dibawa oleh Sony Xperia 5 II tersebut sudah cukup mampu menjadikan smatphone yang satu ini bernilai di mata para calon konsumen.

Baterai Sony Xperia 5 II

Hp Sony Xperia 5 II

Beralih ke segmen yang lain, kini Begawei akan menelisik tentang keberadaan baterai pada spesifikasi Sony Xperia 5 II.

Pasalnya, tak bisa dipungkiri jika kehadiran baterai pada ponsel, termasu perangkat Xperia Series kali ini sangat dibutuhkan mengingat memiliki peran dalam menjaga kebutuhan suplai daya.

Maka oleh karena hal tersebut, baterai pada spek Sony Xperia 5 II ini pun mengusung tipe modern berupa Li-Po (Lithium Polymer) yang dirasa sudah cukup tepat dalam membagi daya pada setiap komponen.

Di satu sisi, kapasitas daya pada baterai yang diusung ponsel Sony Xperia 5 II ini memiliki daya sebesar 3300 mAh.

Melihat kapasitas dayanya tersebut, agaknya kapasitas daya baterai pada ponsel buatan Sony ini masih dirasa standar mengingat kemungkinan tak akan mampu bertahan dalam waktu seharian penuh.

Namun, satu hal yang pasti bahwa baterai yang diusung oleh Sony Xperia 5 II telah membawa pengisian daya cepat dan USB Power Delivery 3.0 untuk memastikan pengisian dayanya menjadi lebih efektif dan efisien.

Kelebihan Sony Xperia 5 II

Kekurangan Sony Xperia 5 II

  • Bentuk bodi masih terkesan kotak
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Mekanisme kamera rentan terhadap kerusakan

Harga Sony Xperia 5 II Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Sony Xperia 5 II RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -

Kini waktunya bagi Begawei membahas soal banderol atau harga Sony Xperia 5 II terbaru yang akan jadi bahan pertimbangan para konsumen.

Berhubungan dengan soal harga, perlu diketahui dulu bahwa ponsel Sony terbaru ini akan menjadi salah satu perangkat kelas menengah premium yang hadir dengan desain modern khas Xperia Series.

Dimana, terdapat layar OLED seluas 6.1 inci dengan dukungan HDR BT2020 dan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 6.

Selain itu, chip Snapdragon 865 Octa Core dan RAM 8 GB pun turut serta dibenamkan bersama OS Android 10 guna memaksimalkan sekaligus menunjang kecepatan performa dapur pacunya.

Di samping itu, triple kamera belakang 12 MP dengan dukungan lensa Zeiss optics pun juga turut serta hadir pada ponsel ini untuk melengkapi kecanggihan smartphone terbaru garapan Sony yang satu ini. Lalu, berapa kisaran dari harga Sony Xperia 5 II tersebut?

Nah, saat ini memang tak bisa dipungkiri belum ada informasi jelas mengenai harga Sony Xperia 5 II. Pasalnya, pihak Sony belum memberikan informasi mengenai banderolnya.

Namun, dari beberapa bocoran rumor yang berkembang, harga Sony Xperia 5 II sendiri dirumorkan bakal dibanderol di kisaran Rp 8 jutaan hingga Rp 9 jutaan.

Penentuan nominal harga Sony Xperia 5 II tersebut tak lepas dari spesifikasi, fitur, dan ponsel lain yang berada pada satu segmen di level menengah dengan kisaran harga yang tak jauh berbeda dari angka tersebut.

Nah, apakah teman-teman sudah mulai berminat membeli ponsel ini? Demikian ulasan mengenai keunggulan atau kelebihan Sony Xperia 5 II yang bisa dijadikan sumber referensi. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Biru dan lain-lain
  • Tahan debu / air IP65 / IP68 (hingga 1,5 m selama 30 menit)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED
  • Ukuran
  • 6.1 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2520 piksel, rasio 21:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 449 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • HDR BT. 2020
    Layar Triluminos
    Mesin X-Reality
    Kecepatan refresh 90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7nm+)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, giro, Jarak, barometer, kompas, spektrum warna
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f / 1.7, 24mm (lebar), 1 / 1.7 ", Dual Pixel PDAF, OIS
    12 MP, f / 2.4, 70mm (telefoto), 1 / 3.4 ", 1.0µm, PDAF, zoom optik 3x, OIS
    12 MP, f / 2.2, 124˚, 16mm (ultra-lebar), 1 / 2.55 ", Piksel Ganda PDAF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Zeiss optics, panorama, HDR, eye tracking
  • Video
  • 4K@24/30fps HDR, 1080p@60fps, 1080p@30fps (5-axis gyro-EIS)
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 24mm (wide), 1/4", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps (5-axis gyro-EIS)
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
    Dynamic vibration system
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.2, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G - SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 449 ppi
  • Fitur pengisian daya cepat
    USB Power Delivery 3.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top