Harga Sony Xperia 1 III dan Spesifikasi

Sony Xperia 1 III
Harga Sony Xperia 1 III dan Spesifikasi -

Tak ingin kalah dari produsen asal Tiongkok, Sony yang notabene pabrikan elektronik dari Jepang tercium masih produktif dalam mengembangkan produk smartphone.

Hal itu dibuktikan dengan berbagai pilihan lini hp Android garapannya yang masih terus diluncurkan, bahkan sampai di tahun 2021 ini.

Di antara yang cukup menarik adalah rumor soal flagship terbarunya, yakni Sony Xperia 1 III yang kabar akan kemunculannya sudah banyak tersebar di dunia maya.

Menurut beberapa informasi, produk perangkat cerdas premium ini merupakan generasi penerus dari Xperia 1 II dengan beberapa peningkatan spesifikasi maupun fitur-fiturnya.

Hanya saja, memang ada beberapa kesamaan dengan generasi sebelumnya. Seperti bodinya yang sangat slim dengan gaya khas Xperia Series premium.

Untuk mengenal lebih jauh, berikut akan Begawei sampaikan uraian mengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia 1 III serta penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Sony Xperia 1 III CPU: Octa Core (Snapdragon 888 - 5Nm)
  • Harga Sony Xperia 1 III Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Sony Xperia 1 III Layar: 6.5 inci
  • Spek Sony Xperia 1 III Kamera: Quad Camera (belum diketahui)
  • Review Sony Xperia 1 III Memori: 256 GB

Harga Sony Xperia 1 III

Rumor harga Sony Xperia 1 III di Indonesia adalah sekitar Rp 17.000.000,-

  • Sony Xperia 1 III RAM 8GB/ROM256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Sony Xperia 1 III RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Sony Xperia 1 III diatas untuk rumor bulan Maret 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Sony Xperia 1 III

Ringkasan: Spesifikasi Sony Xperia 1 III di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 888 - 5Nm) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Sony Xperia 1 III memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi Quad Camera (belum diketahui). Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256 GB.

Gambar Sony Xperia 1 III

  • Sony Xperia 1 III
  • Hp Sony Xperia 1 III
  • Spesifikasi Sony Xperia 1 III
  • Spek Sony Xperia 1 III
  • Harga Sony Xperia 1 III
  • Harga Sony Xperia 1 III Terbaru

Review Sony Xperia 1 III

Desain Sony Xperia 1 III

Spesifikasi Sony Xperia 1 III

Membahas soal spesifikasi Sony Xperia 1 III, tentu saja tak bisa dilepaskan dari ulasan mengenai desain fisik sebagai segmen pertama dalam review kali ini.

Berkenaan dengan soal fisik, tak bisa dipungkiri bahwa sektor bodi pada hp Android milik Sony ini dirancang begitu futuristik dengan mengusung konsep Xperia Series yang sangat modern.

Hal itu tampak dari setiap sisi bodi pada spek Sony Xperia 1 III yang memang terlihat sangat mewah dan elegan.

Rangka bodinya terbuat dari bahan material aluminium yang sangat kuat dan kokoh namun bobotnya ringan sehingga akan nyaman dibawa kemana-mana oleh pengguna.

Tak hanya itu saja, bahkan sisi bodinya sangat ramping dengan bezel yang begitu elegan tersirat dari setiap sisinya.

Kesan pada bodi fisik dari Sony Xperia 1 III tersebut tentu tak lepas dari dimensional bodinya yang memiliki ukuran 161.1 x 67.3 x 8.4 mm sehingga membuat penampilannya sekian menarik.

Di samping itu, pada bagian punggung bodi dari flagship modern buatan Sony ini mendapat sentuhan penampilan yang sangat memukau.

Bukan tanpa alasan, dengan sentuhan warna hitam mengkilap, tampak bahwa perangkat premium ini mengusung modul kamera Quad vertikal yang disusun begitu rapi dan anggun.

Kemudian, pada bagian depannya, layar daripada Sony Xperia 1 III ini juga membawa teknologi canggih guna menjamin visualisasinya.

Karena, secara visualnya, Sony akan menerapkan luas layar dengan dimensional 6.5 inci dengan rasio yang sangat tinggi, yakni 91%. Sehingga membuat bagian depannya terkesan dipenuhi layar semua.

Bahkan, kemampuan layar dari hp Android ini juga terbilang sangat atraktif. Mengingat, memiliki resolusi super tinggi hingga 1644 x 3840 piksel dengan kerapatan hingga mencapai 643 ppi.

Di samping itu semua, layar dari ponsel ini juga sudah terlindungi berkat pelindung Corning Gorilla Glass yang begitu handal dalam mencegah goresan layar dari benda tajam maupun benda sejenis.

Di sisi lain, diketahui juga bahwa Sony Xperia 1 III sendiri sudah mendapat sertifikasi IP65/IP68 yang membuatnya tahan air di kedalaman hingga 1.5 meter selama 30 menit.

Hardware & Software Sony Xperia 1 III

Harga Sony Xperia 1 III

Berkaitan dengan spesifikasi Sony Xperia 1 III, sudah barang tentu sektor ruang pacu dari ponsel Android premium ini tak akan bisa kita tinggalkan begitu saja.

Bukan tanpa alasan mengingat sisi dapur pacu pada perangkat Android modern ini telah dibenamkan beberapa susunan komponen modern dengan kinerja tingkat tinggi.

Di antaranya yang menarik adalah penggunaan chipset yang disematkan pada spek Sony Xperia 1 III ini.

Yakni chip Snapdragon 888 dengan fabrikasi 8 Nm yang tak lain merupakan chip terbaru dari Qualcomm.

Chip yang diperkenalkan pada Desember 2020 lalu itu memang memiliki kelebihan khusus untuk menjamin performa daripada perangkat terbaru buatan Sony ini.

Salah satunya yakni sudah terintegrasi dengan modem 5G yang mampu memberikan kestabilan pencarian sinyal 5G secara optimal guna menjamin akses internet yang lebih cepat.

Selain itu, kelebihan Snapdragon 888 pada Sony Xperia 1 III ini juga terletak pada kontrol dayanya yang maksimal.

Hal itu karena teknik manufakturnya menggunakan prosesor fabrikasi 5Nm yang memberikan penawaran kepadatan transistor lebih super. Sehingga, efisiensi energi pada hp Sony ini akan jauh lebih hemat meski konsumsi dayanya tinggi.

Snapdragon 888 menawarkan kinerja grafis 35% lebih baik dengan efisiensi 20% lebih baik. Bagi pencinta game, keunggulan grafis tersebut jelas sangat menggiurkan.

Tak sampai di situ saja, dengan keselarasannya bersama prosesor Octa Core berkecepatan hingga 2.84 GHz, tentu saja performa dari ponsel ini akan mendukung fitur permainan dan grafis baru, Grafik HDR 10-bit, rendering maju, dan kecepatan refresh 144fps ditambah dengan dukungan mesin Variable Rate Shading baru.

Sementara itu, Sony Xperia 1 III juga telah disisipi RAM 8/12GB yang akan menjamin kebutuhan ruang simpan sementara guna mempercepat proses multitasking.

Di samping itu, ada juga GPU Adreno 660 dengan kemampuan render begitu agresif sehingga sangat cocok untuk memainkan game bergafis tinggi dengan mode visual secara lebih smooth.

Nah, untuk platform yang digunakannya, saat ini Sony Xperia 1 III sudah mengandalkan OS Android 11 sebagai sistem operasional utamanya.

Kamera Sony Xperia 1 III

Harga Sony Xperia 1 III Terbaru

Tak bisa dipungkiri bahwa sektor kamera pada spesifikasi Sony Xperia 1 III pun turut menjadi bagian penting yang sangat erat kaitannya dengan aktivitas pengguna.

Hal itu tentu menjadi prioritas tersendiri bagi Sony yang notabene memang dikenal memiliki teknologi kamera dengan lensa unggulan.

Dimana, dalam hal ini spek Sony Xperia 1 III kabarnya akan mengusung mekansime Quad Camera (4 kamera belakang). Hanya saja, sampai detik ini, setidaknya sejak awal Februari 2021 sejak review ini ditulis, belum ada informasi mengenai detail resolusinya.

Namun, satu yang pasti bahwa pihak Sony akan menggunakan teknologi lensa Zeiss optics yang memang terkenal akan penangkapan obyek fokus secara lebih tajam tanpa blur meski dizoom dalam persentase tinggi.

Apalagi, kamera belakang pada Sony Xperia 1 III ini juga sudah dilengkapi kemampuan perekaman video hingga 4k yang tentu akan membuat hasil rekaman video bak hasil rekaman kamera DSLR.

Di sisi lain, kamera utama pada hp Android Sony terbaru ini tentu juga akan disokong oleh fitur gyro-EIS 5axis yang akan secara fleksibel mampu meredam getaran hp saat memotret obyek foto maupun merekam video.

Dengan begitu maka hasil foto maupun perekaman videonya pun bakal semakin tampak begitu atraktif, smooth, dan memiliki tingkat fokus yang sangat tinggi.

Tak sampai di situ saja, Sony Xperia 1 III juga dipastikan bakal membawa kamera depan. Hanya saja, sama seperti kamera utamanya, sampai saat ini masih belum diketahui resolusinya.

Meskipun demikian adanya, kamera selfie dari ponsel Sony tersebut sudah disokong pula oleh fitur 5axis gyro-EIS yang begitu fungsional dalam menjaga kestabilan fotografi.

So, tak perlu diragukan lagi bahwa lini kamera atau fotografi dari Sony Xperia 1 III ini akan menjadi fitur utama yang bakal diunggulkan dan mampu menarik para konsumen di kelas menengah atas.

Konektivitas Sony Xperia 1 III

Fitur konektivitas pada spesifikasi Sony Xperia 1 III juga turut menjadi informasi yang akan Begawei sampaikan dalam review hp Android di segmen ini.

Karena, konektivitas menjadi hal sangat penting mengingat memiliki keterkaitan dengan akses atau aktivitas para penggunanya.

Mengenai soal ini, perlu disampaikan bahwa memang pada spek Sony Xperia 1 III ini telah dilengkapi berbagai fitur koneksi yang sangat lengkap dan fungsional.

Di antaranya seperti dukungan akses modem 5G sebagai jaringan terkuat guna menjamin kecepatan internet secara stabil tanpa terganggu oleh kondisi cuaca maupun lokasi geografis.

Di samping itu, Sony Xperia 1 III pun juga sudah turut menyertakan sistem navigasi, seperti dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS dengan akurasi super tepat dan tinggi.

Sementara itu, tak lupa pula bahwa dalam sistem konektivitas, Sony telah membawa beberapa fitur nirkabel lain yang memiliki fungsi penting.

Antara lain seperti Bluetooth 5.2, DLNA, koneksi NFC, USB Type C 3,1 dan USB On The Go yang sangat fungsional dalam menjamin akses transfer data antar perangkat.

Bahkan di sisi lain, Sony Xperia 1 III juga masih menyediakan audio jack 3.5mm sebagai lubang headset meskipun bodinya tampam begitu ramping.

Baterai Sony Xperia 1 III

Hp Sony Xperia 1 III

Baterai yang dibawa oleh spesifikasi Sony Xperia 1 III pun tampaknya tak bisa kita lepaskan begitu saja.

Mengingat, keberadaannya tentu saja sangat diperlukan guna menjamin kebutuhan suplai daya dari tiap komponen.

Dimana, dalam hal ini spek Sony Xperia 1 III akan menggunakan baterai tipe Li-Po sebagai jenis yang diandalkan dengan kemampuannya yang handal untuk membagi daya ke tiap komponen.

Namun, sayangnya pada hp Sony terbaru keluaran 2021 ini, kapasitas daya baterainya masih belum diketahui secara pasti. Meski begitu, banyak yang memprediksi bahwa kapasitasnya akan mengusung antara 5000 mAh hingga 6000 mAh.

Tak sampai di situ saja, perlu kawan-kawan ketahui pula bahwa baterai dari ponsel ini telah disokong oleh pengisi daya cepat untuk mempercepat proses charging.

Selain itu, ada juga fitur baterai lain yang turut dihadirkan pada Sony Xperia 1 III ini. Seperti fast wireless charging dan USB Power Delivery dengan fungsionalitas tinggi.

Kelebihan Sony Xperia 1 III

  • Akses jaringan 5G
  • Dibekali pemindai sidik jari di bodi samping
  • Rangka bodi berbahan aluminium yang kuat namun ringan
  • Bersertifikat IP65/IP68 yang tahan di kedalaman air hingga 1.5 m selama 30 menit
  • Panel layar OLED dengan 1 milyar warna
  • Luas layar 6.5 inci raio 91%
  • Resolusi super tinggi hingga 1644 x 3820 piksel
  • Pelindung layar berbekal Corning Gorilla Glass
  • Chip Snapdragon 888 5 Nm
  • RAM jumbo berkapasitas 8/12 GB
  • Memori internal berkapasitas 256 GB
  • 4 kamera belakang dengan lensa Zeiss optics
  • Video berkualitas hingga 4K
  • Dilengkapi koneksi NFC
  • Baterai Li-Po dengan pengisian daya cepat

Kekurangan Sony Xperia 1 III

  • Slot kartu SD harus berbagi dengan slot kartu SIM 2
  • Tidak ada fitur radio

Harga Sony Xperia 1 III Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Sony Xperia 1 III RAM 8GB/ROM256GB
  • - - -
  • Harga Sony Xperia 1 III RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -

Akhirnya, kita telah sampai di penghujung review ponsel ini yang mana akan mengulas mengenai harga Sony Xperia 1 III terbaru.

Mengingat sebagai perangkat premium, tentu saja flagship dari Sony ini kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga yang mahal.

Apalagi, jika kita bandingkan dengan speknya. Seperti dari sisi fisiknya yang terlihat begitu anggun dengan layar OLED 6.5 inci 1 milyar warna.

Di sisi lain, speknya juga begitu agresif berkat bekalan chip Snapdragon 888 Octa Core dan RAM 8/12GB sehingga akan memicu agresivitas kinerja secara stabil dan handal.

Apalagi, Quad kamera pada sektor belakang dengan bekalan lensa Zeiss optics pun semakin membuat perangkat ini berada di level tertinggi. Jadi, tak heran bila harga Sony Xperia 1 III ini kemungkinan akan dipatok sangat mahal.

Nah, mengenai soal nominal harga Sony Xperia 1 III sendiri, sayangnya sementara ini masih belum diketahui secara pasti. Karena, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Sony.

Akan tetapi, berdasarkan atas pantauan Begawei, beberapa sumber memprediksi bahwa harga Sony Xperia 1 III akan dibanderol sekitar USD 1.199 yang setara dengan Rp 17 jutaan. Mahal bukan?

Tentu saja, mahalnya nominal harga Sony Xperia 1 III tersebut senada atau sebanding dengan spek maupun fitur yang disematkan pada ponsel ini.

Terlepas dari soal harga, tampaknya saat ini juga masih belum ada kepastian kapan perangkat ini masuk ke Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja kabar terbaru terkait jadwal peluncuran Sony Xperia 1 III tersebut.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 161.1 x 67.3 x 8.4 mm
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Hitam dan beberapa warna lain
  • IP65/IP68 dust/water resistant (sanggup bertahan di kedalaman 1.5m dalam 30 menit)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED HDR BT.2020
  • Ukuran
  • 6.5 inci (Rasio layar ke bodi 91.0%)
  • Resolusi
  • 1644 x 3840 piksel, rasio 21:9
  • Warna Layar
  • 1 milyar
  • Kerapatan Layar
  • 643 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 (5 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680)
  • GPU
  • Adreno 660
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC (berbagi dengan slot kartu SIM)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di samping, accelerometer, gyro, proximity, barometer, kompas, dan spektrum warna
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Quad Camera
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Zeiss optics, panorama, HDR, eye tracking
  • Video
  • 4K@24/25/30/60fps HDR, 1080p@30/60/120fps; 5-axis gyro-EIS, OIS
Kamera Depan
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps (5-axis gyro-EIS)
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
    Dynamic vibration system
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.2, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 3.1, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - NSA/Sub6
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 643 ppi
  • Pengisi daya cepat
    Fast wireless charging
    USB Power Delivery

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top