Harga Sony Xperia 1 II dan Spesifikasi

Sony Xperia 1 II F
Harga Sony Xperia 1 II dan Spesifikasi -

Batalnya ajang MWC 2020 dikarenakan adanya wabah virus Corona, Sony pun akhirnya secara mandiri telah merilis ponsel flagship terbarunya, yakni Sony Xperia 1 II. Peluncuran ponsel ini diselenggarakan pada awal Maret 2020 dalam sebuah event yang digelar via online.

Perlu diketahui juga bahwa Sony Xperia 1 II sendiri merupakan ponsel terbaru yang mana memiliki nama sebutan Xperia One Mark Two. Dimana, perangkat baru garapan Sony ini akan dibekali dengan berbagai macam komponen canggih dan tentunya fitur yang sangat fungsional.

Tak sampai di situ saja, ponsel Xperia terbaru buatan pabrik asal Jepang yang satu ini pun juga akan mengedepankan sisi fotografi dengan kemampuan lensa kamera yang begitu handal dan sangat canggih di kelasnya. Tentunya, lini pemotretan di sini menjadi yang diandalkan bagi Sony Xperia 1 II.

Nah, kira-kira bagaimana sih keunggulan yang diusung oleh Sony Xperia 1 II ini?

Kemudian, jika menilik dari soal spesifikasi dan fitur-fiturnya, Sony Xperia 1 II sendiri memang menjadi flagship premium yang akan menyasar di segmen kelas menengah atas. Hal tersebut sangat tampak dari refleksi desain bodinya yang begitu elegan.

Dimana, dalam hal desain, terlihat ponsel ini dirancang dengan konsep desain modern dan futuristik. Selain itu, terlihat juga sebuah layar penuh yang tampak anggun seluas 6.5 inci OLED sebagai penjamin visualisasinya.

Lalu, pada Sony Xperia 1 II ini pun juga diklaim akan dibekali dengan beberapa komponen spesifikasi terbaru dengan kinerja handal. Seperti chipset Snapdragon 865 Octa Core yang akan didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup menjamin kecepatan performa nan begitu agresif.

Selanjutnya, ada juga 4 kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 12 MP + 12 MP + 0.3 MP yang akan siap memberikan kualitas bidikan foto yang sangat tajam, jernih, dan tentunya lebih atraktif. Canggih bukan?

Oke untuk selanjutnya, Begawei akan lebih detail lagi untuk membahas spesifikasi dan harga Sony Xperia 1 II. Yuk, kita simak ulasan reviewnya.

  • Harga Sony Xperia 1 II CPU: Octa Core (Snapdragon 865)
  • Harga Sony Xperia 1 II Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Sony Xperia 1 II Layar: 6.5 inci
  • Spek Sony Xperia 1 II Kamera: 12 MP + 12 MP + 12 MP + 0,3 MP
  • Review Sony Xperia 1 II Memori: 256 GB

Harga Sony Xperia 1 II

Rumor harga Sony Xperia 1 II di Indonesia adalah sekitar Rp 19.000.000,-

  • Sony Xperia 1 II

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Sony Xperia 1 II diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Sony Xperia 1 II

Ringkasan: Spesifikasi Sony Xperia 1 II di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Sony Xperia 1 II memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 12 MP + 12 MP + 0,3 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256 GB.

Gambar Sony Xperia 1 II

  • Sony Xperia 1 II F
  • Sony Xperia 1 II
  • Hp Sony Xperia 1 II
  • Spesifikasi Sony Xperia 1 II
  • Spek Sony Xperia 1 II
  • Harga Sony Xperia 1 II
  • Harga Sony Xperia 1 II Terbaru

Review Sony Xperia 1 II

Desain Sony Xperia 1 II

Hp Sony Xperia 1 II

Pada babak pertama dari soal pembahasan mengenai spesifikasi Sony Xperia 1 II kali ini, Begawei akan mengulas dari sektor terluarnya, yakni pada bagian bodi fisik dari smartphone canggih ini. Dimana, perangkat terbaru ini memang memiliki tampilan yang begitu anggun.

Bukan tanpa alasan, mengingat pihak Sony sendiri menegaskan jika sektor bodi desain pada smartphone terbarunya ini bakal diposisikan di segmen premium. Sehingga, konsep desain bodinya pun disesuaikan dengan konsep bodi yang penuh akan kesan futuristik.

Di samping itu, Sony Xperia 1 II secara bodinya sendiri, kabarnya pihak produsen telah merancang ponsel ini dengan dimensi 165.1 x 71.1 x 7.6 mm dan berbobot 181.4 gram. Tak bisa dipungkiri dengan bodi desain terbarunya tersebut, maka tak heran apabila smartphone Xperia generasi anyar ini tampak begitu slim dan elegan.

Apalagi, untuk ketahanannya juga tak perlu dipertanyakan. Pasalnya, smartphone ini sudah dibekali dengan rangka berbahan aluminium dan telah bersertifikat IP65/68. Tentu saja, hal tersebut membuat ponsel ini tampak begitu tangguh.

Jadi, tak perlu diragukan lagi bahwa sektor desain bodi pada spesifikasi Sony Xperia 1 II ini bakal jadi salah satu sektor yang begitu diunggulkan.

Layar Sony Xperia 1 II

Spesifikasi Sony Xperia 1 II

Di samping itu, tak bisa ditinggalkan bahwa sektor layar visual pada spesifikasi Sony Xperia 1 II ini pun juga menjadi bagian terpenting. Karena, bagian ini menjamin visualisasi pada bagian layarnya.

Tak berbeda jauh dari beberapa para pesaingnya di segmen premium, ponsel terbaru garapan Sony ini dibekali dengan teknologi layar yang begitu mumpuni dan sangat canggih.

Sebab, dalam soal ini diketahui bahwa Sony Xperia 1 II sendiri akan mengusung layar seluas 6.5 inci dengan dukungan panel OLED. So, sudah tentu dipastikan bahwa penampilan visualnya bakal terlihat lebih jernih dan sangat anggun. Ini tentu menjadi salah satu kelebihan dari sektor visualisasinya.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Sony Xperia 1 II pun juga akan hadir dengan membawa bekalan kemampuan resolusi 1644 x 3840 piksel dan memiliki rasio 21:9. Dengan begitu maka sudah barang tentu jika ketajaman dan realitas tampilan visualnya bakal terlihat sangat kentara dan kuat.

Di samping itu, tak lupa pula bahwa pada sisi layar visual dari spesifikasi Sony Xperia 1 II pun juga akan dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 6 yang sangat handal dan mumpuni.

Hardware & Software Sony Xperia 1 II

Spek Sony Xperia 1 II

Sementara itu, berbicara soal kinerja visualnya sendiri, dalam spesifikasi Sony Xperia 1 II ini pun juga akan dibekali dengan berbagai macam komponen mesin pacu yang handal. Tentunya, hal tersebut diupayakan sebagai penjamin kinerja operasional dari ponsel ini.

Sebagai contoh seperti soal komponen utamanya yang berupa chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm. Yang mana, dalam soal ini Sony Xperia 1 II memasangkannya bersama prosesor gahar Octa Core sebagai pemberi jaminan kestabilan sistem yang jauh lebih mumpuni dalam segala kondisi operasional.

Tak hanya itu, Sony Xperia 1 II pun juga dikabarkan telah mengandalkan RAM berkapasitas 8 GB disertai memori internal 256 GB + micro SDXC yang siap memberikan jaminan kecepatan performa yang lebih agresif sekaligus mampu menjamin kebutuhan ruang penyimpanan secara memadai.

Selain daripada itu, dalam sektor permesinan yang diusung oleh spesifikasi Sony Xperia 1 II ini pun juga akan mengandalkan OS Android 10 generasi baru untuk memberikan kecepatan performa yang jauh lebih ringan.

Kamera Sony Xperia 1 II

Harga Sony Xperia 1 II

Lalu, beranjak pada sisi lain, kita akan mengulas soal sektor fotografi dari spesifikasi Sony Xperia 1 II. Tak bisa kita pungkiri bahwa sektor kamera adalah bagian penting yang akan dipertimbangkan konsumen, terutama di era modern seperti saat ini.

Maka oleh alasan itu, dalam soal ini pun Sony telah mengusung mekanisme kamera yang handal dan sangat khas akan Xperia Series. Wajar saja mengingat Sony Xperia Series memang menjadi salah satu perangkat yang mengedepankan sisi fotografinya.

Secara detail, diketahui bahwa Sony Xperia 1 II sendiri akan dibekali dengan kamera belakang yang handal. Dimana, memiliki kemampuan resolusi tajam 12 MP + 12 MP + 12 MP + 0.3 MP disertai optic Zeiss yang akan membuat hasil fotonya menjadi jauh tampak profesional dengan kejernihan tinggi.

Di sisi lain, Sony Xperia 1 II pun juga tak lupa menyematkan satu kamera depan 8 MP yang akan memanjakan pengguna dengan hasil foto selfie yang jauh lebih berkualitas dan tak mengecewakan para konsumen.

So, tak heran bila lini fotografi atau kamera dari spesifikasi Sony Xperia 1 II ini memang menjadi bagian penting yang sangat diandalkan oleh Sony untuk menarik perhatian para calon konsumen.

Konektivitas Sony Xperia 1 II

Harga Sony Xperia 1 II Terbaru

Berikutnya, ada juga sektor konektivitas dari spesifikasi Sony Xperia 1 II yang sangat sayang jika ulasan reviewnya kita lewatkan begitu saja. Karena, lini konektivitas di sini memiliki peran penting dalam menjamin kebutuhan aktivitas pengguna terhadap perangkat canggih garapan Sony ini.

Nah, mengenai hal tersebut, diketahui bahwa Sony sendiri sudah mendukung jaringan 5G. Artinya, smartphone Sony Xperia 1 II ini akan memberikan dukungan kecepatan akses internet yang begitu cepat dan handal di atas jaringan 4G.

Selain daripada itu, Sony Xperia 1 II pun juga menawarkan slot hybrid dual SIM Card untuk memberikan dukungan dalam hal komunikasi melalui dua kartu SIM yang sanggup dioperasikan dalam waktu yang bersamaan.

Di lain sisi, ada juga fitur koneksi lain yang tak kalah canggih fungsionalitasnya. Seprti WiFi, WiFi Direct, dual-band, DLNA, hotspot, Bluetooth, NFC, USB 3.1 Type C, dan USB OTG.

Nah, untuk soal sistem navigasinya sendiri, kali ini dalam spesifikasi Sony Xperia 1 II ini sudah mengandalkan navigator handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang dikenal sangat akurat dalam menentukan titik lokasi.

Baterai Sony Xperia 1 II

Sony Xperia 1 II

Berbekal teknologi nan canggih, dalam spesifikasi Sony Xperia 1 II tersebut pun juga diklaim akan menawarkan baterai yang sangat handal dan canggih. Wajar saja karena dalam ponsel ini, memang dibutuhkan baterai yang memiliki fungsionalitas tinggi untuk menyuplai daya ke beberapa komponen.

Mengenai hal tersebut, pihak produsen sendiri telah membenamkan Xperia Series terbaru ini dengan jenis baterai yang memiliki kualitas tinggi, yakni jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer). Jenis baterai ini diklaim handal dalam menjamin suplai power pada setiap komponen yang dibenamkan smartphone ini.

Sementara itu di lain sisi, dalam ponsel Sony Xperia 1 II ini pun juga akan dibekali dengan baterai yang berkapasitas 4000 mAh. Meski terbilang standar agaknya dengan bekalan baterai tersebut dirasa sudah cukup untuk menjamin kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen yang disematkan.

Tak cukup soal itu saja, bahkan sektor baterai pada spesifikasi Sony Xperia 1 II ini pun juga sudah dibekali dengan fitur pengisi daya baterai cepat, Wireless charging, USB Power Delivery yang siap menambah nilai jual di mata para calon konsumen.

Kelebihan Sony Xperia 1 II

  • Jaringan internet 5G
  • Slot Hybrid dual SIM Card
  • Rangka berbahan aluminium
  • Bersertifikasi IP65/68
  • Layar 6.5 inci
  • Resolusi 1644 x 3840 piksel
  • Panel OLED
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset Snapdragon 865
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Adreno 650
  • OS Android 10
  • Memori internal 256 GB + micro SDXC
  • Kamera belakang 12 MP + 12 MP + 12 MP + 0.3 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Sony Xperia 1 II

  • Tidak ada fitur radio AM/FM

Harga Sony Xperia 1 II Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Sony Xperia 1 II
  • - - -

Berkenaan dengan pembahasan ini, tak lupa juga bahwa informasi soal harga Sony Xperia 1 II pun juga akan menjadi topik penting yang turut dibahas secara mendalam. Sebab, harga smartphone Sony terbaru ini bakal jadi pertimbangan para konsumen dalam menyesuaikan budget.

Sebelumnya, perlu disampaikan kembali bahwa smartphone Sony dari lini Xperia Series ini memang memiliki tampilan desain yang begitu elegan dan tampak mewah. Dimana, terpasang juga sebuah layar seluas 6.5 inci OLED yang akan menjamin mutu dan kualitas visualisasinya.

Di sisi lain, pada Sony Xperia 1 II tersebut juga dibekali chipset handal Snapdragon 865 Octa Core dan RAM 8 GB disertai dukungan operasional platform OS Android 10. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel baru garapan Sony tersebut.

Bahkan, tak lupa kamera belakang handal beresolusi 12 MP + 12 MP + 12 MP + 0.3 MP pun juga siap menjadi fitur unggulan dalam menjamin kualitas fotografinya. Apalagi dengan dukungan lensa Zeiss yang sangat canggih. Lantas, berapa sih harga Sony Xperia 1 II ini?

Bila membicarakan soal banderol atau harga Sony Xperia 1 II sendiri, memang tak bisa dipungkiri bahwa harga jualnya akan dibanderol sangat mahal. Hal tersebut tentu juga tak lepas dari kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh Sony.

Mengenai nominal harga Sony Xperia 1 II, diketahui bahwa ponsel canggih ini akan dibanderol senilai 1200 EUR. Artinya, jika dikonversikan ke nilai rupiah maka akan setara di angka Rp 19 jutaan. Wow! Sangat mahal bukan?

Tentu saja, mahalnya harga hp Android Sony tersebut sudah disesuaikan dengan spesifikasi, fitur, dan juga target pasarnya yang memang menyasar di level premium menengah ke atas. Bagaimana kawan? tertarik untuk membeli ponsel ini?

Oke, demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia 1 II. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali ya kawan!

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 24 Februari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada kuartal ke 1 pada 2020
Desain
  • Dimensi
  • 165.1 x 71.1 x 7.6 mm
  • Berat
  • 181.4 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Hitam dan ungu
  • Bersertifikasi IP65/68
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1644 x 3840 pksel, 21:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 643 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • DCI-P3 100%
    HDR BT.2020
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 865
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f/1.7, 24mm (lebar), 1/1.7", Dual Pixel PDAF, OIS
    12 MP, f/2.4, 70mm (telefoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, 3x optical zoom, OIS
    12 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), 1/2.55", Dual Pixel PDAF
    0.3 MP, TOF 3D, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Zeiss optics, panorama, HDR, eye tracking
  • Video
  • 2160p@24/25/30/60fps HDR, 1080p@30/60/120fps; 5-axis gyro-EIS, OIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 24mm (lebar), 1/4", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps (5-axis gyro-EIS)
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
    Dynamic vibration system
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat19 1600/150 Mbps, 5G (2+ Gbps DL) - 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 643 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat
    Wireless charging
    USB Power Delivery

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top