Harga Sharp Aquos S3 Mini dan Spesifikasi

Sharp Aquos S3 Mini F
Harga Sharp Aquos S3 Mini dan Spesifikasi -

Harga Sharp Aquos S3 Mini dan Spesifikasi – Salah satu pabrikan gadget asal Jepang bernama Sharp kembali meramaikan pasar smartphone dengan merilis perangkat barunya, Sharp Aquos S3 Mini. Sesuai dengan namanya, smartphone ini adalah penerus dari seri Aquos sebelumnya. Meski disebut sebagai penerus, namun faktanya Sharp Aquos S3 Mini justru memiliki desain yang sangat mirip dengan Essential Phone PH-1. Menariknya, ponsel ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau serta dengan spesifikasi yang lebih bersahaja. Melihat spesifikasi maupun harganya, Sharp Aquos S3 Mini ini pun juga disebut sejajar dengan Redmi Note 5 untuk meramaikan pasar di segmen kelas menengah. Tak hanya itu saja, smartphone buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini pun juga dipastikan bakal siap memberikan kinerja handal dan maksimal. Lalu, apa saja kelebihan yang dimiliki Sharp Aquos S3 Mini ini?

Sebagai salah satu perangkat modern, Shar Aquos S3 Mini pun hadir dengan mengikuti trend kekinian. Dimana, smartphone ini juga hadir dengan poni secuil di bagian atas layar 5,5 inci yang dialokasikan untuk menempatkan kamera depan. Soal dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 630 racikan Qualcomm. Satu hal yang tak kalah menarik, Sharp Aquos S3 Mini hadir dengan dukungan RAM yang terbilang besar, yakni 6 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB yang masih dilengkapi dengan slot microSD. Tak hanya itu saja, Sharp akhirnya rela mengemas Aquos S3 mini dengan kamera tunggal 16 Mp yang tersemat utuh di bagian punggungnya serta kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0. Tak hanya itu, Sharp juga melengkapi kamera depan dan belakangnya dengan kemampuan artificial intelligent. Di sisi lain, tentu ponsel ini memiliki sejumlah keunggulan lain. Apa saja itu? Simak saja ulasan lengkap spesifikasi dan harga Sharp Aquos S3 Mini di bawah ini!

  • Harga Sharp Aquos S3 Mini CPU: Octa-core 2.2
  • Harga Sharp Aquos S3 Mini Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini Layar: 5.5 inci
  • Spek Sharp Aquos S3 Mini Kamera: 16 MP
  • Review Sharp Aquos S3 Mini Memori: 64 GB

Harga Sharp Aquos S3 Mini

Rumor harga Sharp Aquos S3 Mini di Indonesia adalah sekitar Rp 4.200.000,-

  • Sharp Aquos S3 Mini

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Sharp Aquos S3 Mini diatas untuk rumor bulan Maret 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini

Ringkasan: Spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.2 dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Sharp Aquos S3 Mini memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Sharp Aquos S3 Mini

  • Sharp Aquos S3 Mini F
  • Sharp Aquos S3 Mini
  • Hp Sharp Aquos S3 Mini
  • Spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini
  • Spesifikasi Hp Sharp Aquos S3 Mini
  • Harga Sharp Aquos S3 Mini
  • Harga Sharp Aquos S3 Mini Terbaru

Review Sharp Aquos S3 Mini

Desain Sharp Aquos S3 Mini

Hp Sharp Aquos S3 Mini

Sebagai salah satu ponsel kelas menengah, tentu spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini ini akan membawa desain yang menarik dan terkesan mewah. Hal itu tampak jelas bahwa pada bodi fisiknya, ponsel buatan pabrik asal Jepang ini akan mengusung bodi berbahan material aluminium berlapis kaca yang membuatnya semakin tampak begitu menawan. Bahkan, Sharp Aquos S3 Mini sendiri dibuat dengan dimensi ideal 142.7 x 73 x 7.8 mm berbobot 140 gram. Sehingga, selain nyaman digenggam, smartphone ini terkesan begitu slim. Di satu sisi, perangkat cerdas buatan Sharp ini pun juga akan membawa layar seluas 5.5 inci berpanel IGZO IPS LCD yang memiliki resolusi 1080 x 2040 pixels. Dengan demikian maka dipastikan smartphone ini mampu menampilkan layar visual yang lebih menawan dan tajam. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini pada sisi tampilan fisiknya.

Hardware & Software Sharp Aquos S3 Mini

Spesifikasi Hp Sharp Aquos S3 Mini

Sementara itu di satu sisi, sektor ruang pacu pada spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini pun menjadi segmen yang tak bisa dilepaskan begitu saja. Pasalnya, kali ini smartphone buatan Sharp yang satu ini memang akan dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu handal. Di antaranya yaitu chipset Qualcomm SDM630 Snapdragon 630 yang nantinya akan ditenagai oleh prosesor Octa Core 2.2 GHz CortezA-53 sehingga akan memberikan hasil kinerja onsel yang sangat maksimal. Sedangkan untuk memberikan performa yang lebih gesit dan responsif maka Sharp Aquos S3 Mini akan dibekali dengan RAM yang berkapasitas 6 GB. Tentu saja, dengan bekalan RAM tersebut, kinerja ponsel ini semakin handal dan gahar. Bahkan, tak lupa juga Sharp telah melengkapi smartphone buatannya ini dengan kartu grafis berupa GPU Adreno 508 yang siap menampilkan grafik tajam dan lebih smooth. Sementara itu, untuk menunjang kinerja dari tiap komponen mesin pacu, spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini akan mengandalkan sistem operasi Android

Di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa pada pembahasan spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini ini kita juga akan mengulas sisi ruang simpannya. Memang, tak bisa dipungkiri bahwa sektor penyimpanan menjadi bagian penting pada setiap ponsel pintar di era seperti saat ini. Wajar mengingat kebutuhan pengguna di zaman modern sekarang, ruang penyimpanan menjadi media yang dibutuhkan untuk menyimpan file pribadi milik pengguna. Maka dari itu, kali ini Sharp Aquos S3 Mini akan dibekali dengan memory internal sebesar 64 GB yang dipastikan sanggup menampung banyak beban atau file pribadi milik pengguna. Tak hanya itu saja, bahkan jika ruang simpan ini dirasa kurang, bisa diperluas dengan kartu SD hingga 256 GB. Sehingga pengguna bisa menyimpan beberapa file yang berukuran besar ke kartu SD ini. Dengan begitu maka jelas media penyimpanan pada spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini ini bakal menjadi salah satu sektor yang cukup menarik perhatian para konsumen.Nougat terbaru.

Kamera Sharp Aquos S3 Mini

Harga Sharp Aquos S3 Mini

Tak cukup itu saja, bahkan sektor pemotretan pada spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini ini pun juga menjadi salah satu sektor yang diunggulkan. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini memang akan membawa kamera canggih yang tak bisa dianggap remeh. Dimana, Sharp Aquos S3 Mini akan mengandalkan kamera beresolusi 16 MP dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash yang membuatnya semakin handal dalam mengambil gambar. Di satu sisi, Sharp Aquos S3 Mini pun juga akan mengusung kamera depan beresolusi 20 MP yang siap menampakkan atau menghasilkan foito selfie yang lebih memukau. Tak hanya itu saja, untuk menunjang aktivitas fotografi, smartphone buatan Sharp ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sehingga, aktivitas olah foto pada spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini ini pun menjadi lebih terdukung.

Konektivitas Sharp Aquos S3 Mini

Harga Sharp Aquos S3 Mini Terbaru

Sementara itu di sisi lain, konektivitas yang dimiliki spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini ini tampaknya juga patut untuk kita ulas. Sebagaimana yang sudah kita tahu, kegunaan ponsel tentunya tak akan lepas dari yang namanya koneksi. Nah, kaitannya dengan hal tersebut, salah satu konektivitas yang diusung ponsel ini yaitu berkaitan dengan internet. Dimana, kali ini Sharp Aquos S3 Mini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang siap memberikan kinerja internet cepat. Di satu sisi, Hybrid Dual SIM Card pun juga dipastikan bakal tersedia sebagai penunjang aktivitas pengguna. Tak sampai di situ saja, bahkan Sharp Aquos S3 Mini pun juga akan dilengkapi beberapa fitur canggih, sebut saja seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C dan USB OTG. Nah, untuk menunjang aktivitas dalam hal pemetaan lokasi maka kali ini spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini masih mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS.

Baterai Sharp Aquos S3 Mini

Sharp Aquos S3 Mini

Nah, beranjak ke segmen berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini di sektor baterai. Dimana, bagian ini sangat penting mengingat memiliki fungsi sebagai penyuplai daya untuk setiap komponen. Oleh sebab itu maka kali ini Sharp pun juga tak akan membekali ponselnya dengan baterai sembarangan. Namun, diketahui bahwa Sharp Aquos S3 Mini akan dibekali baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas 3020 mAh. Tentu saja, dengan bekalan baterai tersebut maka jelas akan membuat ponsel ini semakin mampu bertahan dalam waktu lama. Tak hanya itu, fitur fast battery charging pun juga disematkan pada smartphone ini. Dengan demikian, tak heran apabila sektor baterai yang diusung spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini ini terbilang sudah cukup mumpuni dan memadai.

Kelebihan Sharp Aquos S3 Mini

  • Support jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolussi 1080 x 2040 pixels
  • Panel IGZO IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM620 Snapdragon 630
  • Prosesor Octa Core 2.2 GHz
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 508
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 16 MP dan 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3020 mAh

Kekurangan Sharp Aquos S3 Mini

  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Belum ada proteksi layar

Harga Sharp Aquos S3 Mini Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Sharp Aquos S3 Mini
  • - - -

Menginjak pada sesi terakhir ini, kita saatnya untuk mengulas harga Sharp Aquos S3 Mini. Nah, sebelum jauh membahas harga, ada baiknya Begawei berikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasinya. Dimana, satu hal yang pasti bahwa smartphone yang mengusung layar 5.5 inci ini akan mengusung desain bodi elegan. Bahkan, performanya pun juga tak perlu diragukan mengingat Sharp Aquos S3 Mini akan dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu canggih, seperti chipset Snapdragon 630 dan RAM 6 GB dengan OS Android Nougat. Di satu sisi, dual kamera 16 MP dan 20 MP pun juga menjadi salah satu hal yang cukup menjadikan ponsel ini kian terkesan canggih. Nah, dengan segala aspek keunggulan tersebut, berapa ya harga Sharp Aquos S3 Mini ini?

Di satu sisi, memang sebagai ponsel modern, harga Sharp Aquos S3 Mini tentu akan dibanderol cukup tinggi. Namun, tampaknya realitanya, harga ponsel ini dinilai cukup menggoda. Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan atas sumber kuat yang Begawei terima, diketahui bahwa harga Sharp Aquos S3 Mini ini akan dibanderol senilai 250 EUR atau setara dengan Rp 4.2 jutaan. Tentu saja, banderol tersebut dirasa sangat menggoda. Apalagi, secara spesifikasi, ponsel ini terbilang cukup canggih dan berperforma handal di kelasnya. Tentu saja, dengan harga Sharp Aquos S3 Mini tersebut, akan banyak calon konsumen yang tergoda untuk membelinya.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa harga Sharp Aquos S3 Mini di atas sewaktu-waktu juga bisa berubah. Meski demikian, kemungkinan perubahan yang terjadi tak akan berbeda jauh dengan angka yang telah Begawei sebutkan di atas. Perubahan harga bisa dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti persaingan dan nilai tukar rupiah. Namun, satu hal yang pasti dan jelas bahwa smartphone buatan Sharp yang satu ini layak dipandang sebagai perangkat cerdas kelas menengah mengingat fitur dan spesifikasinya yang canggih.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
Desain
  • Dimensi
  • 142.7 x 73 x 7.8 mm
  • Berat
  • 140 g
  • Bahan
  • Depan/Belakang kaca, frame aluminium
  • Warna
  • Black,Blue, Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IGZO IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci, 80.7 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2040 pixels, 17:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 420 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 7.1.1 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging 5V/2A
    - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM630 Snapdragon 630
  • CPU
  • Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 508
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP (f/2.0), 1080p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Standby
  • 3020 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 420 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top