Harga Sharp Aquos S2 dan Spesifikasi

Sharp Aquos S2 F
Harga Sharp Aquos S2 dan Spesifikasi -

Vendor Jepang, Sharp kembali meluncurkan perangkat baru untuk pasar smartphone. Perangkat baru yang dinamai Sharp Aquos S2 ini bisa dikatakan istimewa karena membawa sejumlah keunggulan yang akan cukup menarik di mata konsumen. Salah satu hal menjadi daya tarik dari handset baru buatan Sharp ini terletak pada desainnya. Pasalnya, desain yang ditawarkan oleh Sharp Aquos S2 rupanya terinspirasi dari desain smartphone flagship terbaru Apple, iPhone 8 yang kini belum juga dirilis. Jika dibandingkan dengan bocoran tampilan iPhone 8 yang sudah banyak tersebar di dunia maya, penampakan dari handset teranyar Sharp ini terlihat mirip dengan iPhone 8. Desain bodi yang dimiliki Sharp Aquos S2 terlihat sangat praktis dengan bagian pinggir yang tidak memiliki bezel. Desain bezel-less yang kini sedang menjadi tren di industri smartphone tersebut tampaknya sengaja diadopsi oleh Sharp agar perangkatnya itu mampu bersaing dengan perangkat premium lain di pasaran. Sharp sendiri sepertinya memang sudah tidak asing dengan desain smartphone tanpa bezel sebab jauh sebelum Sharp Aquos S2 ini vendor tersebut menjadi yang pertama memasarkan smartphone tanpa bezel lewat Sharp Aquos Crystal.

Tak hanya membawa desain yang menarik, Sharp Aquos S2 juga hadir dengan spesifikasi yang bisa dikatakan sangat unggul. Dengan begitu untuk urusan pengoperasian, ponsel baru Sharp ini tidak perlu diragukan lagi. Salah satu keunggulannya bisa dilihat pada bagian visual yang mana perangkat bernama Sharp Aquos S2 ini dibekali dengan layar IPS LCDcapacitive touchscreen seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD sehingga tampilan yang disuguhkan layarnya pun terlihat sangat menawan. Sisi unggul lainnya bisa ditemukan pada bagian dapur pacu sebab pada sektor yang satu ini Sharp membekali Sharp Aquos S2 ini dengan prosesor delapan inti dan dua varian RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB yang sudah pasti bakal menjadikan performanya lumayan gahar. Sharp pun tampaknya sangat mengerti dengan minat konsumen di pasar smartphone saat ini yang cenderung menyukai perangkat dengan kemampuan fotografi yang handal. Oleh sebab itu, Sharp Aquos S2 dibekali dengan kamera utama ganda yang sama-sama memiliki resolusi 13 MP untuk menghasilkan kualitas foto yang maksimal. Masih penasaran dengan keunggulan lain yang ditawarkan ponsel ini? Langsung simak saja yuk pembahasan spesifikasi dan harga Sharp Aquos S2 dari Begawei berikut ini!

  • Harga Sharp Aquos S2 CPU: Octa-Core
  • Harga Sharp Aquos S2 Terbaru RAM: 4 / 6 GB
  • Spesifikasi Sharp Aquos S2 Layar: 5.5 inci
  • Spek Sharp Aquos S2 Kamera: Dual 13 MP
  • Review Sharp Aquos S2 Memori: 64 / 128 GB

Harga Sharp Aquos S2

Rumor harga Sharp Aquos S2 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Sharp Aquos S2 RAM 4 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Sharp Aquos S2 RAM  6 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Sharp Aquos S2 diatas untuk rumor bulan Maret 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Sharp Aquos S2

Ringkasan: Spesifikasi Sharp Aquos S2 di sektor mesin dibekali CPU Octa-Core dengan kekuatan RAM sebesar 4 / 6 GB. Spek Sharp Aquos S2 memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 / 128 GB.

Gambar Sharp Aquos S2

  • Sharp Aquos S2 F
  • Sharp Aquos S2
  • Sharp Aquos S2 memiliki CPU Octa-Core
  • Sharp Aquos S2 dibekali layar 5.5 inci
  • Sharp Aquos S2 disematkan kamera dual 13 MP
  • Sharp Aquos S2 menggunakan RAM 4 dan 6 GB
  • Sharp Aquos S2 memiliki memori 64 dan 128 GB

Review Sharp Aquos S2

Desain Sharp Aquos S2

Sharp Aquos S2 memiliki CPU Octa-Core

Spesifikasi Sharp Aquos S2 di sektor terluarnya memang bisa dibilang menjadi bagian yang cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya, desain yang diusung oleh perangkat ini terlihat cukup berbeda dengan kebanyakan ponsel-ponsel yang ada saat ini. Desain ponsel Sharp ini ternyata mengadopsi tampilan iPhone 8 yang hingga saat ini bahkan belum diluncurkan. Desain Sharp Aquos S2 ini terlihat sangat praktis, tanpa bezel di bagian pinggir yang membuatnya terlihat cukup premium. Ponsel yang dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian depan ini bakal tersedia dalam pilihan warna emas dan hitam. Meski saat ini dimensi dan beratnya belum diketahui, namun Sharp Aquos S2 dipastikan bakal menyuguhkan visualisasi yang menawan karena mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan luas 5.5 inci. Selain itu, layar ini telah memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan 420 ppi. Meskipun layarnya sudah cukup responsif dengan dukungan multitouch, namun hingga kini masih belum diketahui apakah bagian muka dari spesifikasi Sharp Aquos S2 ini juga sudah dilindungi dengan proteksi layar.

Hardware & Software Sharp Aquos S2

Sharp Aquos S2 disematkan kamera dual 13 MP

Setelah puas mengulas sektor fisiknya, kini kita kan beralih pada spesifikasi Sharp Aquos S2 di bagian dalam. Jenis chipset yang akan dipakai oleh Sharp untuk menjadi otak pemrosesan dari perangkat terbarunya tersebut hingga kini masih belum diketahui. Namun yang pasti chipset ini memiliki prosesor Octa-core sehingga performa yang dihasilkan Sharp Aquos S2 ini bisa diperkirakan cukup gahar. Karena chipset yang dipakai belum diketahui, maka praktis kemampuannya dalam urusan gaming pun belum bisa digambarkan karena jenis kartu grafis yang akan disematkan pada perangkat Sharp Aquos S2 ini juga masih menjadi misteri. Namun, untuk memberikan dukungan pada aktivitas multitasking, perangkat yang satu ini tak perlu diragukan lagi karena memiliki dua kapasitas RAM, yaitu 4 GB atau 6 GB. Selain itu, dijalankannya sistem operasi Android 7.0 Nougat pada spesifikasi Sharp Aquos S2 ini tentu bakal membuat keseluruhan kinerja lebih unggul dan optimal.

Selanjutnya, kita akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Sharp Aquos S2 pada ruang penyimpanannya. Jika dilihat dari performanya yang cukup gahar, tentu bisa diperkirakan jika handset Sharp ini juga memiliki media penyimpanan yang luas untuk mengimbanginya. Hal ini tentu terbukti karena Sharp membekali perangkat terbaru yang bernama Sharp Aquos S2 tersebut dengan dua varian memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Kedua kapasitas memori internal yang ditawarkan oleh Sharp ini tentu sudah menyediakan ruangan yang ekstra luas untuk menampung berbagai macam file seperti file sistem, berbagai macam aplikasi, hingga koleksi file hiburan. Bahkan meskipun memori internal Sharp Aquos S2 ini terbilang sudah cukup besar, ruang penyimpanan pada perangkat ini masih bisa diperluas lagi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga pengguna nantinya bisa lebih leluasa dalam menyimpan file-file berukuran jumbo. Sehingga spesifikasi Sharp Aquos S2 pada ruang simpannya ini cukup sempurna.

Kamera Sharp Aquos S2

Sharp Aquos S2 menggunakan RAM 4 dan 6 GB

Salah satu keunggulan yang cukup menarik dari spesifikasi Sharp Aquos S2 bisa dilihat pada lini fotografinya. Sharp sepertinya ingin menjadikan sektor yang satu ini sebagai daya tarik dari perangkat terbarunya sesuai dengan tren yang sedang berkembang di pasar smartphone sekarang. Ini bisa dilihat dari disematkannya kamera utama ganda 13 MP di punggung ponsel Sharp Aquos S2 ini lengkap dengan fitur autofocus dan dual LED flash untuk membuat jepretan fotonya terlihat makin tajam dan jernih meski diambil dalam kondisi yang gelap. Tak hanya dua fitur tersebut, Sharp juga menghadirkan berbagai macam fitur fotografi tambahan pada Sharp Aquos S2 ini seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR. Tak hanya handal dalam urusan fotografi, kamera utamanya juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, kamera depan dari spesifikasi Sharp Aquos S2 ini yang memiliki resolusi 8 MP sudah pasti bakal mendukung aktivitas selfie dan video call dengan cukup baik.

Konektivitas Sharp Aquos S2

Sharp Aquos S2 memiliki memori 64 dan 128 GB

Dari lini fotografinya, kini pembahasan akan berlanjut pada spesifikasi Sharp Aquos S2 di bagian konektivitasnya. Sektor yang satu ini juga sudah dibekali dengan fitur-fitur yang tak kalah lengkap dengan sektor-sektor sebelumnya. Pertama, smartphone ini telah membawa fitur dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan untuk mendukung aktivitas komunikasi yang lebih mudah. Kemudian, Sharp Aquos S2 juga telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE untuk menawarkan koneksi internet berkecepatan tinggi dengan kecepatan download data pada 150 Mbps dan kecepatan upload data pada 50 Mbps. Bahkan, meski telah mengandalkan 4G LTE sebagai jaringan utamanya, Sharp masih menawarkan jaringan alternatif pada Sharp Aquos S2 ini lewat GSM, HSPA, dan EVDO. Koneksi secara nirkabel pun bisa dilakukan dengan mudah lewat fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot. Sedangkan, untuk mendukung aktivitas bertukar file, Sharp menyediakan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, dan USB. Terakhir, spesifikasi Sharp Aquos S2 pada bagian konektivitasnya didukung dengan teknologi navigasi A-GPS untuk memetakan lokasi dengan baik.

Baterai Sharp Aquos S2

Sharp Aquos S2

Menginjak pada bagian terakhir segmen ini, kita akan membahas tentang seberapa tangguh spesifikasi Sharp Aquos S2 mampu bertahan dalam segala operasional yang dijalankannya. Jika dilihat dari sepsifikasinya, sebagian besar komponen yang digunakan pada ponsel ini memiliki kinerja yang tinggi sehingga bisa dipastikan jika kebutuhan dayanya lumayan besar. Sayangnya hingga saat ini masih belum ada kejelasan tentang berapa besar kapasitas baterai dari Sharp Aquos S2 ini. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika, Sharp akan menggunakan baterai berjenis non-removable Lithium Ion. Akan tetapi, jika melihat komponen-komponen yang dipakai, kemungkinan Sharp akan membekali Sharp Aquos S2 ini menggunakan kapasitas baterai paling kecil sekitar 3.000 mAh agar mampu menyokong kehidupannya dalam waktu yang cukup lama. Tentu saja dengan kapasitas baterai tersebut akan membuatnya cukup bertahan dengan baik.

Kelebihan Sharp Aquos S2

  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Desain Bezel-less
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Prosesor Octa-core
  • 2 varian RAM 4 GB/ 6 GB
  • 2 varian ROM 64 GB/ 128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 13 MP
  • Kamera selfie 8 MP

Kekurangan Sharp Aquos S2

  • Chipset dan GPU belum diketahui
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Sharp Aquos S2 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Sharp Aquos S2 RAM 4 GB
  • - - -
  • Harga Sharp Aquos S2 RAM  6 GB
  • - - -

Setelah puas mengulas bagian pada spesifikasinya, kini saatnya kita akan melanjutkan pembicaraan pada hal yang tentu sudah membuat penasaran yakni harga Sharp Aquos S2. Berbicara tentang harga jual tentu sangat berkaitan erat dengan spesifikasi yang dibawanya. Smartphone ini sendiri memiliki kualitas layar yang berkualitas karena mengandalkan panel IPS LCD berukuran 5.5 inci yang resolusinya sudah Full HD. Selain itu, keunggulan lain ditawarkan sektor dapur pacu Sharp Aquos S2 yang mampu menghasilkan performa gahar lewat kombinasi kinerja antara prosesor delapan inti dan dua varian RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB. Kemampuan fotogarfinya pun tak bisa dianggap main-main karena dengan kisaran harga Sharp Aquos S2 yang akan dibanderol cukup mahal, perangkat terbaru Sharp ini telah memiliki kamera utama ganda beresolusi 13 MP. Dengan berbagai keunggulan dan kelebihan yang dimilikinya tersebut, kira-kira berapa angka yang akan disematkan pada banderol harga Sharp Aquos S2 ini?

Jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan besar harga Sharp Aquos S2 termasuk dalam kategori perangkat flagship sehingga bakal cukup tinggi. Sayangnya, Sharp hingga kini masih merahasiakan dan belum memberikan informasi yang lengkap terkait dengan spesifikasi ponsel Sharp Aquos S2 tersebut apalagi dengan harga jualnya secara resmi. Namun sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika perangkat terbaru Sharp ini akan ditawarkan dalam dua pilihan berdasarkan kapasitas RAM yang dibawanya. Di mana perangkat dengan bekalan RAM 4 GB akan dibanderol pada harga 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5 jutaan. Sedangkan, harga Sharp Aquos S2 yang memiliki RAM berkapasitas 6 GB akan dibanderol seharga 3.499 Yuan atau sekitar Rp 6 jutaan. Dengan kisaran harga tersebut, tentu sudah tergolong dan wajar untuk kategori ponsel flagship. Bahkan jika membandingkan harga Sharp Aquos S2 tersebut dengan pabrikan lain dikelas yang sama, perangkat ini tergolong cukup murah.

Namun, meskipun harga Sharp Aquos S2 tersebut memang cukup mahal namun tentu sesuai dengan segmen yang akan ditujunya di pasaran yang disebut-sebut menyasar konsumen kelas atas. Dengan banderol harga setinggi itu, perangkat baru Sharp ini memang tidak bisa dijangkau dengan mudah oleh semua kalangan konsumen. Akan tetapi kualitas dari Sharp Aquos S2 yang cukup bagus serta spesifikasi cukup tinggi yang dibawanya tentu akan sangat sepadan dengan uang yang kawan Begawei keluarkan. Kehadirannya dengan desain yang cukup unik karena mirip dengan iPhone 8 bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen yang ingin memiliki perangkat premium seperti smartphone buatan Apple namun dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, harga Sharp Aquos S2 yang tinggi dan spesifikasinya yang canggih juga membuatnya bisa menjadi pilihan yang cocok bagi kawan-kawan yang sedang mencari smartphone berperforma tinggi sekaligus memiliki kemampuan fotografi mumpuni. Nah demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos S2.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Agustus
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 141.1x71x7.9 mm
  • Berat
  • 140 g
  • Warna
  • White, Black, Blue, Green
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2040 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 420 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging 5V/2A 10W (Quick Charge 3.0)
    - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Snapdragon
  • CPU
  • Octa-core
  • RAM
  • 4 GB / 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB / 128 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 13 MP, autofocus
  • Flash
  • dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 420 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top