Harga Sharp Aquos R2 Compact dan Spesifikasi

Sharp Aquos R2 Compact F
Harga Sharp Aquos R2 Compact dan Spesifikasi -

Tak ingin ketinggalan, salah satu perusahaan teknologi Jepang, Sharp memperkenalkan smartphone anyar untuk menyasar pasar Asia, yaitu Sharp Aquos R2 Compact . Tak seperti smartphone pada umumnya, ponsel yang satu ini mengusung dua notch (poni) di bagian layar. Dimana, perangkat mewah terbaru garapan Sharp ini memiliki dua buah notch yang terletak di bagian atas dan bawah layar. Tentu saja, penerapan poni di bagian bawah pada Sharp Aquos R2 Compact tersebut adalah gaya yang paling pertama di dunia. Sehingga, tak heran apabila ponsel canggih asal Jepang ini bakal jadi buruan para konsumen. Lantas, apa saja sih keunggulan yang dimiliki Sharp Aquos R2 Compact ini?

Berkaca dari segi segmentasinya, Sharp Aquos R2 Compact sendiri memang hadir untuk mermaiakan segmen kelas menengah atas. Dimana, hal ini tampak dari sisi spesifikasinya yang begitu handal dan canggih. Lihat saja pada bagian tampilannya yang mengusung layar 5.2 inci tipe IGZO IPS LCD yang mampu memberikan visualisasi unik dengan ketajaman mumpuni. Tak hanya itu, bahkan Sharp Aquos R2 Compact pun juga bakal membawa sejumlah komponen dapur pacu handal, seperti chipset Snapdragon 845 yang disokong oleh RAM 4 GB dengan platform Android Pie. Sehingga, dipastikan bakal mampu menjamin performa terbaik dengan responsivitas dan kestabilan sistem begitu tinggi. Selain itu, kamera utama 22.6 MP dan kamera depan 8 MP pun juga turut disertakan guna menjamin fotografi dengan hasil kamera yang sangat jernih dan atraktif. Sangat canggih bukan? Oke, untuk spesifikasi lebih lengkapnya, di bawah ini akan Begawei jelaskan mendetail terkait spesifikasi dan harga Sharp Aquos R2 Compact pada beberapa segmen berikut. Yuk, kita simak bersama ulasannya!

  • Harga Sharp Aquos R2 Compact CPU: Octa-core
  • Harga Sharp Aquos R2 Compact Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact Layar: 5.2 inci
  • Spek Sharp Aquos R2 Compact Kamera: 22.6 MP
  • Review Sharp Aquos R2 Compact Memori: 64 GB

Harga Sharp Aquos R2 Compact

Rumor harga Sharp Aquos R2 Compact di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Sharp Aquos R2 Compact

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Sharp Aquos R2 Compact diatas untuk rumor bulan Agustus 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact

Ringkasan: Spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Sharp Aquos R2 Compact memiliki layar berukuran 5.2 inci serta kamera belakang dengan resolusi 22.6 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Sharp Aquos R2 Compact

  • Sharp Aquos R2 Compact F
  • Sharp Aquos R2 Compact
  • Hp Sharp Aquos R2 Compact
  • Spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact
  • Spesifikasi Hp Sharp Aquos R2 Compact
  • Harga Sharp Aquos R2 Compact
  • Harga Sharp Aquos R2 Compact Terbaru

Review Sharp Aquos R2 Compact

Desain Sharp Aquos R2 Compact

Hp Sharp Aquos R2 Compact

Di awal sesi pembahasan mengenai spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact ini, Begawei akan mengulas soal bagian fisik bodi maupun layar visualisasinya. Dimana, pada sektor ini, tampak begitu jelas bagaimana Sharp telah mengusung sebuah konsep desain elegan dengan bodi yang ideal khas flagship masa kini. Yang mana, kali ini Sharp Aquos R2 Compact dirancang dengan dimensi berukuran 131 x 64 x 9.3 mm dengan bobot 135 gram. Di satu sisi, smartphone ini juga akan dibekali sebuah layar visual seluas 5. Inci dengan panel tipe IGZO IPS LCD Full HD+ 1080 x 2280 pixels. Sehingga, bisa dijamin dan dipastikan sanggup memberikan visualisasi yang sangat tajam, jernih, dan nyaman dipandang mata. Selain itu, tak lupa juga jika kali ini, pada bagian layar dari spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact akan dilengkapi dengan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3 yang siap menjaga layarnya dari goresan secara maksimal.

Hardware & Software Sharp Aquos R2 Compact

Spesifikasi Hp Sharp Aquos R2 Compact

Sementara itu di sisi lain, pada spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact ini juga akan dibekali dengan berbagai macam komponen canggih. Hal itu tak lepas dari upaya pihak Sharp yang ingin memanjakan para pengguna ponsel ini dengan menawarkan performa ponsel yang mumpuni. Dimana, dalam hal ini Sharp Aquos R2 Compact sendiri akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang bertenaga prosesor Octa-core (4×2.6 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Dengan begitu maka dipastikan nantinya ponsel ini memiliki kinerja operasional yang sangat stabil dan gahar. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang sistem kerjanya, Sharp Aquos R2 Compact pun juga dibekali RAM berkapasitas 4 GB yang siap menjadikan aktivitas multitasking lebih agresif dan responsif. Tak lupa juga kartu pengolah grafis berupa GPU Adreno 630 pun juga turut disertakan untuk mendukung tampilan grafiknya agar lebih tajam dan tampak terkesan lebih smooth. Di sisi lain, satu yang menarik bahwa pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact ini akan mengandalkan platform OS Android Pie 9.0 yang lebih ringan dengan ragam fitur lebih lengkap.

Selain performa, tampaknya sektor penyimpanan pada spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact ini juga patut untuk kita telusuri. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone buatan pabrik asal Negeri Sakura ini memang dikabarkan bakal menawarkan memory dengan kapasitas mumpuni. Hal itu dibuktikan dengan informasi terkini yang menyebut jika nantinya Sharp Aquos R2 Compact akan dibekali sebuah storage dengan kapasitas ruang 64 GB. So, tak heran jika dengan ponsel cerdas mewah ini bakal sanggup menampung banyak file. Bahkan, jikalau masih dirasa kurang pun, memory internal yang diusung ponsel ini juga masih bisa diperluas atau ditambah kapasitanya via kartu SD up to 512 GB. Dengan begitu maka pengguna bisa memanfaatkannya sebagai media penyimpanan tambahan untuk menyimpan file yang dirasa butuh ruang besar. Nah, tentu saja dengan bekalan memory yang diusung spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact tersebut akan membuatnya semakin diperhitungkan konsumen.

Kamera Sharp Aquos R2 Compact

Harga Sharp Aquos R2 Compact

Di satu sisi berbicara mengenai fitur dari spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact, tentu tak akan lepas dari yang namanya sektor dokumentasi atau fotografi. Wajar mengingat sektor ini sangat dipertimbangkan konsumen mengingat fungsinya sebagai kamera untuk membidik moment pribadi dari setiap pengguna. Oleh sebab alasan tersebut maka dalam kaitannya dengan ini, Sharp Aquos R2 Compact akan mengusung sebuah kamera utama/belakang dengan sensor 22.6 MP lensa ukuran 22 mm yang dilengkapi PDAF OIS sehingga akan menjamin kualitas foto yang sangat tajam dan jernih dengan visual yang begitu real. Tak hanya itu, bahkan pada Sharp Aquos R2 Compact ini juga dilengkapi kamera depan dengan lensa 23 mm yang siap membidik fokus foto selfie yang memberikan efek fotografi berkualitas. Selain itu, tak lupa juga jika smartphone asal Negeri Samurai ini pun juga bakal dipersenjatai beberapa fitur pendukung fotografi. Antara lain, seperti LED flash, HDR, dan panorama serta kemampuan rekam video up to 2160p@30fps. Tentu saja, dengan kecanggihannya tersebut maka dipastikan jika sektor kamera pada spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact ini sangat mumpuni dan canggih dalam menjepret foto dengan hasil memuaskan.

Konektivitas Sharp Aquos R2 Compact

Harga Sharp Aquos R2 Compact Terbaru

Nah, beranjak ke sektor selanjutnya, ulasan mengenai spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact kali ini akan menyentuh bagian konektivitas. Segmen yang satu ini tampaknya cukup penting untuk kita telusuri mengingat sangat berkenaan dengan aktivitas dari para pengguna. Bukan tanpa alasan, contohnya saja seperti konektivitas internet. Yang mana pada Sharp Aquos R2 Compact ini sudah mendapat dukungan internet 4G LTE yang siap memanjakan para pengguna dengan kecepatan akses cukup mumpuni. Akan tetapi, hanya saja untuk ketersediaan slot SIM Card pada ponsel ini masih belum diketahui, apakah hanya single slot atau dual slot. Yang jelas, Sharp menawarkan jenis kartu NANO SIM. Sementara itu, berbicara mengenai konektivitas jarak dekat, perlu diketahui bahwa Sharp Aquos R2 Compact akan mengusung beberapa fitur seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C model PowerDelivery 2.0. Tak cukup sampai di situ saja, pada spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact kali ini pun juga akan disertai dengan sistem navigator handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan QZSS yang siap menjamin pemetaan lokasi dengan titik akses sangat akurat.

Baterai Sharp Aquos R2 Compact

Sharp Aquos R2 Compact

Beralih pada segmen berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas baterai yang diusung spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact. Sebagaimana yang kita ketahui dan pahami bahwa sektor baterai merupakan bagian yang sangat penting dalam hal suplai menyuplai daya. Oleh karena keberadannya yang begitu penting maka kali ini pun Sharp tak ingin main-main. Dimana, Sharp Aquos R2 Compact sendiri telah menyediakan sebuah baterai dari jenis Li-Ion yang berkapasitas 2500 mAh. Meski tampak masih standar, namun dengan kapasitas daya baterai tersebut Begawei rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya dari tiap komponen selama sehari. Di satu sisi, yang menarik bahwa pada spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact ini akan dilengkapi fitur fast battery charging yang mana siap menjadi fitur penunjang pengisian baterai agar lebih cepat dan efisien.

Kelebihan Sharp Aquos R2 Compact

  • Mendukung jaringan internet 4G LTE
  • Dilengkapi fitur fingerprint (body depan)
  • Bersertifikat IP68 (Anti debu dan air)
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels
  • Panel IGZO IPS LCD
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Pie 9.0
  • Memori internal 64 GB up to 512 GB
  • Kamera utama 22.6 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan QZSS
  • Baterai Li-Ion 2500 mAh dengan fitur pengisian baterai cepat

Kekurangan Sharp Aquos R2 Compact

  • Baterai non removable (tidak bisa dilepas)
  • Tidak dilengkapi slot dual SIM Card

Harga Sharp Aquos R2 Compact Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Sharp Aquos R2 Compact
  • - - -

Akhirnya, sampailah kita pada segmen mengenai harga Sharp Aquos R2 Compact. Hanya saja, alangkah baiknya jika sebelum mengulas soal harga, kita pahami kembali keunggulan utama dari ponsel ini. Seperti pada bagian layarnya yang menarik dengan bekalan dua poni atas bawah pada visual layarnya seluas 5.2 inci IGZO IPS LCD yang siap memanjakan pengguna dengan tampilan visual tajam. Selain itu, pada Sharp Aquos R2 Compact akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845 Octa Core dan OS Android Pie 9.0 sehingga dipastikan mampu memberikan performa handal dan responsif. Tak hanya itu, bahkan kamera utama 22.6 MP PDAF OIS dan kamera depan 8 MP pun juga turut disertakan pada ponsel ini. So, kira-kira berapa sih banderol harga Sharp Aquos R2 Compact ini?

Nah, untuk soal nominal harga Sharp Aquos R2 Compact, tampaknya teman-teman Begawei harap bersabar. Pasalnya, meski akan diluncurkan pada September 2019 ini, namun untuk soal informasi banderolnya masih jadi tanda tanya besar. Hanya saja, menurut beberapa rumor yang beredar, diprediksi kuat jika harga Sharp Aquos R2 Compact ini akan berada pada kisaran Rp 4 juta – Rp 5 jutaan. Prediksi yang menurut Begawei sudah cukup realistis dengan pembanding segmentasi pasarnya dan spesifikasi yang dibawa. Lantas, dengan rumor harga Sharp Aquos R2 Compact tersebut, apakah kawan-kawan sudah mulai tertarik untuk membelinya?

Perlu untuk kawan ketahui juga bahwa harga Sharp Aquos R2 Compact yang Begawei sebutkan di atas berstatus prediksi semata. Artinya, sangat dimungkinkan ada perubahan banderol saat peluncuran resminya. Di sisi lain, perlu dipahami juga bahwa Aquos R2 Compact ini sejatinya adalah versi upgrade dari Aquos R Compact yang dirilis pada 2017 lalu. Selain itu, ponsel ini kabarnya juga akan dijual untuk pasar Asia. Namun, untuk saat ini belum diketahui berapa banderol smartphone ini ketika dirilis di pasar Asia, termasuk Indonesia. Itulah ulasan review terkait spesifikasi dan harga Sharp Aquos R2 Compact. Semoga bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Dirilis September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 131 x 64 x 9.3 mm
  • Berat
  • 135 g
  • Bahan
  • Depan kaca, bingkai aluminium, belakang plastik
  • Warna
  • Smokey Green, Deep White, Pure Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IGZO IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5,2 inci, 67,5 cm2 (~ rasio layar ke body 80,5%)
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 piksel, rasio 19: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 485 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie)
  • Java
  • Fitur
  • - Pengisian baterai cepat
    - MP3 / AAC + / WAV / Flac player
    - Mendukung MP4 / H.264
    - Penampil dokumen
    - Editor foto / video
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.6 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, hingga 512 GB
  • Sensor
  • Sidik jari (body depan), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 22.6 MP, f/1.9, 22 mm, PDAF, OIS
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps (gyro-EIS)
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.2, 23 mm
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector (PowerDelivery 2.0)
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 485 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top