Harga Sharp Aquos D10 dan Spesifikasi

Sharp Aquos D10 F
Harga Sharp Aquos D10 dan Spesifikasi -

Menyusul peluncuran Aquos C10 dan B10 pada bulan Agustus lalu, kini pabrikan Sharp akhirnya merilis perangkat barunya bertajuk Sharp Aquos D10. Perangkat baru buatan pabrik asal Jepang tersebut kabarnya menjadi salah satu agendanya dalam meramaikan pasar smartphone. Dimana, ponsel cerdas yang siap menyasar di segmen kelas menengah tersebut resmi diperkenalkan pada ajang IFA 2018. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Sharp Aquos D10 ini merupakan varian tertinggi dari Aquos Series yang dirilis pabrikan tersebut. Tentu saja, sebagai varian tertinggi maka perangkat canggih ini akan dibekali dengan beberapa fitur yang lebih unggul dengan spesifikasi yang sudah barang tentu tak diragukan lagi kehandalannya. So, apa saja fitur canggih yang dibawa Sharp Aquos D10 ini untuk bersaing dengan para kompetitornya?

Menyelami soal spesifikasi yang diusung Sharp Aquos D10 ini, tampaknya semakin memperkuat bahwa lini baru dari jajaran Aquos Series ini akan menjadi perangkat premium yang dibanderol dengan harga cukup tinggi. Dimana, dari tampilannya saja sudah terlihat mengusung Full View Display berukuran 5.99 inci Full HD+ yang sudah pasti akan memberikan tampilan visual lebih atraktif dan tajam. Tak hanya soal tampilan, bahkan Sharp Aquos D10 tersebut juga dipersenjatai dengan ragam komponen dapur pacu canggih. Seperti chipset Snapdragon 630 dengan CPU Octa Core yang akan disokong RAM 4 GB. Sehingga, akan dihasilkan sebuah performa yang begitu gahar dan stabil dengan tingkat responsivitas tinggi. Di sisi lain tak lupa juga dual kamera canggih disematkan di bagian belakang bodi dengan sensor 12 MP + 13 MP. Dengan begitu maka para penggunanya akan dimanjakan dengan hasil bidikan kamera yang begitu tajam dan jernih. Selain itu, kira-kira keunggulan apalagi ya yang dimiliki ponsel ini? Penasaran? Simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos D10.

  • Harga Sharp Aquos D10 CPU: Octa-core
  • Harga Sharp Aquos D10 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Sharp Aquos D10 Layar: 5.99 inci
  • Spek Sharp Aquos D10 Kamera: Dual 12 + 13 MP
  • Review Sharp Aquos D10 Memori: 64 GB

Harga Sharp Aquos D10

Rumor harga Sharp Aquos D10 di Indonesia adalah sekitar Rp 6.800.000,-

  • Sharp Aquos D10

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Sharp Aquos D10 diatas untuk rumor bulan Maret 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Sharp Aquos D10

Ringkasan: Spesifikasi Sharp Aquos D10 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Sharp Aquos D10 memiliki layar berukuran 5.99 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 + 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Sharp Aquos D10

  • Sharp Aquos D10 F
  • Sharp Aquos D10
  • Harga Sharp Aquos D10
  • Harga Sharp Aquos D10 Terbaru
  • Spesifikasi Sharp Aquos D10
  • Spesifikasi Hp Sharp Aquos D10
  • Hp Sharp Aquos D10

Review Sharp Aquos D10

Desain Sharp Aquos D10

Harga Sharp Aquos D10

Dari beberapa foto yang muncul, memang tampak tampilan dari spesifikasi Sharp Aquos D10 ini terkesan begitu menarik dan sangat modern. Hal itu juga tak lepas dari bentuk bodinya yang sangat ideal dengan struktur rangka yang sangat ringan. Dimana, memiliki unsur dimensi dengan ukuran 148.2 x 74.2 x 8 mm berbobot 165 gram. Sehingga, akan terasa nyaman ketika digenggam. Selain itu, Sharp Aquos D10 pun juga dipastikan bakal mengusung konsep layar penuh atau Full View Display dengan fitu fingerprint di bagian depan sebagai fitur keamanan. Di satu sisi, pada layarnya tersebut juga terbilang luas dengan ukuran 5.99 inci Full HD+ 1080 x 2160 pixels 18:9 ratio dan berpanel IPS LCD yang membuatnya mampu memberikan tampilan visual begitu nyata dan berkesan. Tak hanya itu, bahkan di bagian layarnya sendiri, pada spesifikasi Sharp Aquos D10 ini sudah dilengkapi dengan pelapis Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjaga layar dari goresan secara maksimal.

Hardware & Software Sharp Aquos D10

Spesifikasi Sharp Aquos D10

Di satu sisi, pada pembahasan mengenai spesifikasi Sharp Aquos D10 ini, Begawei juga akan menyentuh di sektor jantung pacunya. Bukan tak ada alasan mengingat sektor ini merupakan bagian yang paling berpengaruh dalam soal kinerja dari ponsel cerdas. Dimana, dalam hal ini diketahui bahwa Sharp Aquos D10 akan mengandalkan chipset tangguh dari Qualcomm tipe SDM630 Snapdragon 630 yang mana akan ditenagai oleh prosesor CPU Octa Core (4×2.6 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex A53). Dengan begitu maka tak heran jika kinerja operasional pada perangkat premium ini menjadi semakin handal dan memiliki kestabilan sistem mumpuni. Tak sampai di situ saja, bahkan Sharp Aquos D10 pun juga sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga membuat performanya pun kian lebih responsif, terutama saat dilakukan aktivitas multitasking. Sedangkan, tak lupa juga bahwa Sharp pun juga akan mengandalkan sebuah kartu pengolah grafis berupa GPU Adreno 508 yang siap mengolah tampilan grafik agar lebih tampak smooth dan nyaman ketika dipandang mata. Di satu sisi, pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Sharp Aquos D10 ini pun juga akan mengusung sistem operasi OS Adnroid Oreo 8.0 sebagai platform utamanya.

Sementara itu di sisi lain, ulasan terkait dengan spesifikasi Sharp Aquos D10 kali ini akan berkenaan dengan sektor ruang penyimpanan dari perangkat ini. Seperti kita tahu, ruang simpan pada ponsel menjadi satu titik segmen yang sangat penting dan dibutuhkan oleh banyak pengguna. Pasalnya, ruang penyimpanan di sini dibutuhkan sebagai media penyimpanan file sistem atau file pribadi. Nah, kali ini Sharp Aquos D10 pun menawarkan sebuah memory internal dengan daya tampung berkapasitas 64 GB. Dari besarnya kapasitas daya tampungnya tersebut, Begawei cukup yakin bahwa storage yang diusung ponsel ini mampu menampung lebih banyak file. Tak sampai di situ, jikalau masih dirasa kurang pun, storage yang ditawarkan Sharp Aquos D10 tersebut masih bisa diperluas hingga 256 GB via kartu SD. Sehingga, para pengguna bisa memanfaatkannya sebagai media ruang simpan tambahan untuk menyimpan beberapa file yang dirasa membutuhkan ruang cukup besar. Seperti game, aplikasi, maupun video. Tentu, dengan fakta pada sektor penyimpanan tersebut akan membuat spesifikasi Sharp Aquos D10 ini menjadi kian memiliki nilai plus tersendiri.

Kamera Sharp Aquos D10

Spesifikasi Hp Sharp Aquos D10

Nah, beranjak pada sektor lain, kini Begawei juga tak lupa bahwa sektor kamera menjadi salah satu andalan yang diunggulkan pada spesifikasi Sharp Aquos D10. Mengapa demikian? Pasalnya, pada bagian lini pemotretan dari perangkat canggih buatan Sharp ini memang diketahui telah dibekali dengan kamera handal dan bersensor tinggi. Dimana, kali ini dipastikan bahwa Sharp Aquos D10 akan mengusung dual kamera utama 12 MP f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm, PDAF dan 13 MP, 1/3.4″, 1.0µm. Sehingga, dengan bekalan dua kamera belakang tersebut maka para pengguna dipastikan bakal mendapatkan hasil potret foto yang lebih atraktif dan tampak berkualitas tinggi. Selain itu, Sharp juga akan menawarkan para pengguna dengan kamera depan. Yang mana, kali ini Sharp Aquos D10 akan mengandalkan kamera selfie bersensor 16 MP yang sudah barang tentu bakal memanjakan para pecinta selfie dengan hasil jepretan foto yang sangat memuaskan bak hasil bidikan kamera DSLR. Tak sampai di situ saja, bahkan fitur Dual LED dual-tone flash, panorama, dan HDR pun juga turut disertakan pada ponsel ini sebagai salah satu fitur pendukung dalam menunjang aktivitas pengguna. Dengan begitu maka tak heran jika lini fotografi yang diusung spesifikasi Sharp Aquos D10 ini terbilang menjadi salah satu segmen yang diandalkan untuk bersaing dengan kompetitor lain.

Konektivitas Sharp Aquos D10

Hp Sharp Aquos D10

Di satu sisi, uraian mengenai spesifikasi Sharp Aquos D10 ini juga akan menyentuh pada bagian konektivitasnya. Bagaimana tidak? Sebagaimana kita tahu bahwa konektivitas pada ponsel sangt berkaitan erat dengan aktivitas para pengguna. Contohnya saja soal konektivitas internet. Dimana, dalam hal ini, Sharp Aquos D10 sudah mendapat support jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150/50 Mbps. Sehingga, para pengguna akan merasa dimanjakan dengan akses cepat saat berselancar ria di dunia maya. Tak hanya itu, slot Hybrid Dual SIM Card pun juga turut disertakan sebagai salah satu fitur penunjang aktivitas komunikasi pengguna. Sementara itu, untuk soal konektivitas jarak dekat dan fitur penunjang transfer data antara perangkat, Sharp Aquos D10 akan mengandalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C dan USB OTG. Tak ketinggalan juga bahwa dalam soal penentuan akses lokasi maka dalam hal ini spesifikasi Sharp Aquos D10 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO yang sudah barang tentu akan sangat handal dan akurat dalam memberikan informasi terkait pemetaan lokasi.

Baterai Sharp Aquos D10

Sharp Aquos D10

Beralih pada segmen berikutnya, sektor baterai pada spesifikasi Sharp Aquos D10 ini pun tampaknya juga tak luput dari uraian review kali ini. Sebab, sebagaimana yang sudah kita pahami bahwa baterai merupakan sektor yang menjadi sumber suplai daya untuk menunjang aktivitas para pengguna. Dimana, dalam hal ini, Sharp Aquos D10 bakal menawarkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion atau Lithium Ion dengan kapasitas daya hingga 2900 mAh. Jika kita telusuri dan bandingkan antara daya baterai dengan spesifikasinya, tampaknya sudah cukup sesuai standar. Sehingga, akan membuat ponsel ini mampu bertahan selama 12 jam dengan penggunaan normal. Namun, hanya saja untuk sekelas ponsel premium, bagi Begawei kapasitas baterai yang diusung perangkat buatan Sharp tersebut masih terbilang minim. Sehingga, bisa menjadi salah satu catatan penting yang perlu dipertimbangkan pada spesifikasi Sharp Aquos D10.

Kelebihan Sharp Aquos D10

  • Support 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint di bagian depan/layar (front-mounted)
  • Layar seluas 5.99 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm SDM630 Snapdragon 630
  • Prosesor CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 508
  • OS Android Oreo 8.0
  • Ruang simpan internal 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 13 MP dengan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Ion 2900 mAh

Kekurangan Sharp Aquos D10

  • Baterai tidak bisa dilepas (non removable)
  • Sektor baterai tidak dilengkapi fitur pengisian daya cepat (Fast Battery Charging)
  • Slot kartu SD harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Sharp Aquos D10 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Sharp Aquos D10
  • - - -

Selain soal spesifikasi, tentu harga Sharp Aquos D10 pun menjadi satu topik yang perlu untuk diketahui. Dimana, untuk soal harga, sebelumnya perlu diketahui kembali spesifikasi dari ponsel ini mengingat banderol sangat berbanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Sebagaimana penjelasan pada segmen di atas, Sharp Aquos D10 memang dihadirkan sebagai perangkat premium dengan layar penuh seluas 5.99 inci Full HD+ yang sangat menawan dan memukau. Selain itu, Sharp juga telah mempersenjatai smartphone mewah buatannya ini dengan chipset Snapdragon 630 Octa Core yang mana akan disokong RAM 4 GB dengan platform OS Android Oreo. Sehingga, akan memberikan hasil performa yang sangat handal dan responsif. Sementara itu, tak lupa dual kamera utama 12 MP + 13 MP dan kamera depan 16 MP semakin mempertegas akan kecanggihan dan kehandalannya dalam bersaing di pasar smartphone premium. Lalu, dengan ragam kecanggihan pada spesifikasinya tersebut, kira-kira berapa ya harga Sharp Aquos D10 ini?

Oke, merujuk pada beberapa kabar berita yang beredar, memang informasi harga Sharp Aquos D10 ini sudah mulai bocor dan meruak di dunia maya. Wajar, mengingat ponsel ini memang segera rilis pada September 2019 ini, tepatnya pada ajang IFA 2018. Dimana, menurut pantauan dari para intelijen Begawei, diketahui bahwa harga Sharp Aquos D10 akan dibanderol 400 EUR atau setara dengan Rp 6.8 jutaan. Kisaran harga yang bagi Begawei pun bisa dibilang sudah cukup realistis dan standar untuk sekelas ponsel menengah premium. Nah, dengan banderol harga Sharp Aquos D10 tersebut, apakah teman-teman sekalian sudah siap untuk membelinya?

Di satu sisi, selain soal harga Sharp Aquos D10, perlu untuk diketahui juga bahwa nantinya saat peluncuran resminya, tentu harganya bisa saja berubah. Hanya saja, perubahan harga pada ponsel ini kemungkinan tak akan jauh berbeda dengan informasi yang telah Begawei dapatkan dari berbagai sumber kuat. Selain itu, sebagai perangkat canggih masa kini yang menyasar di kelas menengah maka dipastikan tak sedikit kalangan elite yang mengincar ponsel cerdas ini, apalagi para gamer mengingat konsep visualnya yang sangat tajam dan rapi. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos D10. Sekian dan sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Agustus 2018
  • Status
  • Rilis, September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 148.2 x 74.2 x 8 mm
  • Berat
  • 165 g
  • Warna
  • Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.99 inci, 92.6 cm2 (~84.2% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • 2G Network
  • Sharp UI
  • Java
  • Fitur
  • - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - Xvid/MP4/H.265 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM630 Snapdragon 630
  • CPU
  • Octa-core (4x2.6 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex A53)
  • GPU
  • Adreno 508
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Fingerprint (di tempatkan di depan), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 12 MP, f/1.8, 1/2.55", 1.4µm, PDAF + 13 MP, 1/3.4", 1.0µm
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • panorama, HDR
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
  • HSPA 14.4/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2900 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top