Harga Samsung Galaxy Z Flip dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Flip F
Harga Samsung Galaxy Z Flip dan Spesifikasi -

Samsung Galaxy Z Flip menjadi salah satu perangkat canggih sebagai model ponsel lipat yang resmi diluncurkan pada 11 Februari 2020. Peluncuran model perangkat lipat generasi ke dua Samsung ini diluncurkan pada ajang Galaxy Unpacked 2020 yang diselenggarakan di kota San Fransisco, Amerika Serikat.

Menariknya, selain ponsel layar lipatnya ini, dikabarkan pula bahwa pihak vendor asal Korea Selatan tersebut juga mengunkap flagship premiumnya, yakni Galaxy S20. Tentu saja, ajang tersebut menjadi sebuah pagelaran bagi Samsung dalam memperkenalkan perangkat canggihnya di jagad dunia smartphone.

Kembali pada soal, tak bisa dipungkiri bahwa Samsung Galaxy Z Flip sendiri memang kehadirannya cukup ditunggu-tunggu oleh para calon konsumen, khususnya para konsumen elite. Pasalnya, beberapa komponen nan canggih dengan mekanisme layar lipat yang dibawanya bakal menjadi sorotan keunggulan utama dari perangkat ini.

Lantas, apa saja sih kelebihan dan kecanggihan yang dimiliki Samsung Galaxy Z Flip ini? Tentu, melalui topik review kali ini, Begawei akan membahasnya secara rinci dan mendetail.

Sebagaimana dengan laporan yang meruak, Samsung Galaxy Z Flip sendiri akan membawa sejumlah keunggulan canggih pada setiap sektornya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa berita yang menyebut bahwa perangkat premium layar lipat ini bakal mengandalkan sistem mekanisme kelas atas.

Seperti dari sisi desainnya, Samsung menerapkan mekanisme desain bodi lipat yang mana memiliki ukuran layar seluas 6.7 inci beserta cover display seluas 1.06 inci dan sudah berpanel Super AMOLED. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi perangkat ini dalam soal tampilan fisiknya.

Sementara itu di lain sisi, performanya sendiri juga sangat mumpuni. Hal itu tak lepas bahwa Samsung Galaxy Z Flip akan mengusung chipset Snapdragon 855+ Octa Core dan RAM 8 GB dengan dukungan Android 10 guna memaksimalkan kinerja sistem yang jauh lebih agresif dan gahar.

Tak sampai di situ saja, bahkan Samsung Galaxy Z Flip pun juga akan dibekali dual kamera belakang 12 MP yang mana sama-sama saling mendukung untuk memberikan hasil jepretan foto dengan kualitas super jernih dan terkesan profesional.

Nah, untuk mengenal secara lebih mendalam, berikut Begawei akan menelaah lebih rinci mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z Flip pada review di bawah ini.

  • Harga Samsung Galaxy Z Flip CPU: Octa Core (Snapdragon 855+)
  • Harga Samsung Galaxy Z Flip Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip Layar: 6.7 inci
  • Spek Samsung Galaxy Z Flip Kamera: 12 MP + 12 MP
  • Review Samsung Galaxy Z Flip Memori: 256 GB

Harga Samsung Galaxy Z Flip

Rumor harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia adalah sekitar Rp 22.000.000

  • Samsung Galaxy Z Flip

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy Z Flip diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 855+) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Samsung Galaxy Z Flip memiliki layar berukuran 6.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256 GB.

Gambar Samsung Galaxy Z Flip

  • Samsung Galaxy Z Flip F
  • Samsung Galaxy Z Flip
  • Hp Samsung Galaxy Z Flip
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip
  • Spek Samsung Galaxy Z Flip
  • Harga Samsung Galaxy Z Flip
  • Harga Samsung Galaxy Z Flip Terbaru

Review Samsung Galaxy Z Flip

Desain Samsung Galaxy Z Flip

Hp Samsung Galaxy Z Flip

Di bagian awal dari pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip ini, Begawei akan mengawali dari sisi desain fisiknya. Yang mana, pada sektor ini memang menjadi salah satu bagian menarik mengingat Samsung sendiri telah merancangnya dengan konsep modern berupa bodi yang bisa dilipat.

Dimana, dalam soal desain, memang untuk konsepnya sendiri dibuat lebih modern dan mengedepankan kesan futuristik. Hanya saja, untuk rancangannya dibuat berbeda karena menggunakan mekanisme flip atau bisa dilipat.

Mengenai dimensi, secara unfolded (tidak dilipat), ukuran bodi dari Samsung Galaxy Z Flip ini diketahui memiliki dimensi 167.9 x 73.6 x 7.2 mm. Sedangkan, dalam kondisi dilipat (folded), bodinya lebih kecil namun memiliki ukuran ketebalan yang lebih besar, yakni 87.4 x 73.6 x 17.3 mm.

Sementara itu, untuk bobotnya sendiri, diketahui sekitar 183 gram yang dinilai cukup pas dan ideal. Tentu saja, dengan konsep dimensi bodi pelipatan pada sektor desain dari spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip tersebut maka dipastikan bakal lebih memudahkan pengguna ketika akan membuka atau menutup cover bodinya.

Layar Samsung Galaxy Z Flip

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Tak hanya soal desain bodi, bahkan sisi layar yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip ini pun terbilang juga cukup menarik. Bukan tanpa alasan mengingat sektor layar pada perangkat layar lipat garapan Samsung ini memiliki mekanimse yang lebih fleksibel.

Hal itu tak lepas dari gerak pelipatan bodinya yang dinilai cukup seimbang dan sangat mudah sekali digunakan tanpa mengganggu layarnya. Sehingga, menjadi nilai plus tersendiri bagi bodi ponsel cerdas ini.

Nah, untuk ukuran layar utamanya sendiri (tidak dilipat), Samsung Galaxy Z Flip memiliki layar visual seluas 6.7 inci berpanel Foldable Dynamic AMOLED yang mana memiliki ketajaman resolusi hingga 1080 x 2636 piksel.

Sedangkan di lain sisi, ketika dalam kondisi tertutup (cover display), Samsung menerapkan sistem operasi layar seluas 1.06 inci Super AMOLED yang mana sudah dilapisi pelindung Gorilla Glass 6 untuk mencegah terjadinya goresan di sisi layar luarnya ini.

Dengan fakta tersebut maka jelas sudah jika lini tampilan layar pada spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip tersebut bakal menjadi salah satu segmen yang diunggulkan oleh Samsung dalam menari perhatian para calon penggunanya.

Hardware & Software Samsung Galaxy Z Flip

Spek Samsung Galaxy Z Flip

Berkenaan dengan performa, sudah barang tentu kita harus menelisik pada sisi ruang pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip. Sebab, pada sektor ini lah beberapa komponen dibenamkan sebagai penunjang sistem operasinya.

Salah satu di antaranya yaitu bahwa Samsung diketahui akan mengandalkan jenis chipset terbaru buatan Qualcomm. Dimana, pihaknya akan mengusung chip Snapdragon 855+ dengan dukungan sistem operasional CPU Octa Core untuk memaksimalkan kestabilan jalannya sistem.

Sedangkan untuk menjalankan aktivitas multitasking secara lebih agresif dan responsif maka dalam soal ini Samsung Galaxy Z Flip akan dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 8 GB. Sehingga, jaminan performa yang handal dan mumpuni pun akan menjadi bagian yang siap ditampilkan Samsung.

Selain dari soal itu, masih menyinggung soal hardware, Samsung Galaxy Z Flip pun dikabarkan juga akan menawarkan satu varian memori internal dengan kapasitas mencapai 256 GB. So, kebutuhan penyimpanan file pun akan jauh lebih terjamin dan memadai.

Lalu, dalam hal pengendalian sistem operasinya sendiri, kali ini dalam sistem ruang pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip akan mengandalkan OS Android 10 dengan dukungan tampilan antar muka One UI 2.

Kamera Samsung Galaxy Z Flip

Harga Samsung Galaxy Z Flip

Menginjak pada segmen selanjutnya, ulasan soal spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip kali ini akan menyentuh bagian fotografinya. Tak bisa dipungkiri mengingat sektor fotografi di sini memiliki peranan penting dalam menjamin kebutuhan pengguna akan kualitas foto/kamera.

Maka oleh sebab alasan tersebut, dalam hal ini Samsung pun akan mengandalkan sistem kamera nan canggih dengan mengedepankan kekuatan sensor atau lensanya. Hal tersebut sudah barang tentu akan menjadi bagian yang bakal dipertimbangkan konsumen.

Oleh sebab itu, Samsung Galaxy Z Flip diketahui sudah mengusung dual kamera dengan kekuatan sensor 12 MP + 12 MP disertai LED Flash yang siap menjamin kualitas foto secara natural, jernih, dan tentunya berkualitas tinggi.

Sementara itu di lain sisi, Samsung Galaxy Z Flip pun dikabarkan telah mengandalkan satu lensa kamera depan dengan sensor 10 MP, PDAF. Dimana, dengan kamera depan ini, para pengguna dipastikan bakal mendapatkan hasil foto selfie yang atraktif sehingga, terlihat lebih smooth dan jernih.

Ini tentu menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip pada sektor pemotretan yang bisa dijadikan segmen unggulan dalam bersaing dengan para kompetitornya.

Konektivitas Samsung Galaxy Z Flip

Harga Samsung Galaxy Z Flip Terbaru

Mengacu atas kegiatan atau aktivitas pengguna, sudah barang tentu konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip ini bakal jadi segmen yang jadi sorotan. Pasalnya, hampir seluruh aktivitas pengguna terhadap ponsel, berkaitan langsung dengan sektor ini.

Khususnya dalam hal koneksi internet. Mengingat, hampir setiap pengguna smartphone dipastikan akan membutuhkan koneksi internet untuk mendukung kelancaran akivitasnya di dunia maya. Oleh sebab itu, Samsung Galaxy Z Flip pun sudah mendukung akses jaringan 4G yang siap memberikan kecepatan akses internet yang lebih gesit dan anti lemot.

Selain itu, Samsung juga menyediakan slot NANO SIM Card yang bisa juga didukung dengan kartu eSIM untuk mendukung aktivitas komunikasi pengguna via nomor telepon. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi perangkat terbaru Samsung tersebut.

Sedangkan di lain sisi, ada beberapa fitur koneksi jarak dekat maupun koneksi WLAN yang sangat fungsional. Seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, koneksi NFC, dan USB Type C 3.1.

Kemudian, tak lupa juga bahwa dalam soal konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip ini pun juga ada beberapa fitur navigator sebagai penentu lokasi secara akurat, yakni A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Baterai Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip

Berbicara soal spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip, sudah barang tentu tak bisa dilepaskan dari sisi baterai sebagai salah satu sektor yang sangat diandalkan dalam menjamin kebutuhan suplai daya dari tiap komponen.

Karena memiliki peran penting maka dalam hal ini, tak bisa dipungkiri jika baterai yang akan diandalkan Samsung adalah model baterai Li-Po (Lithium Polymer) dengan kekuatan atau kualitas yang lebih handal dibandingkan Li-Po. Ini tentu saja adalah salah satu kelebihan dari sisi baterai yang dibawa oleh Samsung Galaxy Z Flip.

Selain itu, untuk kapasitas daya dari baterai yang diusung Samsung Galaxy Z Flip ini pun diketahui ada 3300 mAh. Dimana, kapasitas daya baterai tersebut dinilai cukup standar untuk sekelas flagship mumpuni.

Tak hanya itu saja, bahkan sektor baterai pada smartphone ini pun juga sudah dibekali dengan beberapa fitur pendukung yang fungsional. Seperti pengisian daya baterai 15W dan 9W yang terbilang cukup handal dan efisien dalam menekan waktu ketika pengisian daya baterai.

Dengan fakta tersebut maka jelas sudah jika lini baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip ini akan menjadi segmen yang turut serta dipertimbangkan secara mendalam oleh para calon pembeli.

Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip

  • Akses jaringan internet 5G
  • Tersedia Nano SIM Card dan eSIM Card
  • Dilengkapi fitur pembayaran elektronik global Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
  • Pemindai sidik jari pada sisi bodi samping
  • Layar 6.7 inci
  • Resolusi 1080 x 2636 piksel
  • Panel Foldable Dynamic AMOLED
  • Dibekali Cover Display dan pelindung layar Gorilla Glass 6
  • Chipset Snapdragon 855+
  • CPU Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Adreno 640
  • OS Android 10
  • Memori internal 256 GB
  • Dual kamera belakang 12 MP + 12 MP dan kamera depan tunggal 10 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 3300 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip

  • Tidak ada fitur radio AM/FM
  • Kapasitas daya baterai masih dinilai kurang untuk sekelas perangkat kelas atas
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak ada fitur USB OTG

Harga Samsung Galaxy Z Flip Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy Z Flip
  • - - -

Selanjutnya, pada segmen paling akhir dari perangkat canggih ini, kita akan menyentuh soal harga Samsung Galaxy Z Flip. Bersamaan dengan pembahasan harga, tentu Begawei akan menyertakan kesimpulan dari pembahasan mengenai spesifikasi utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan.

Seperti pada ulasan di atas, perangkat canggih garapan Samsung ini memang memiliki konsep desain terbaru yang unik dikarenakan bisa dilipat. Hal itu tentunya menjadikan perangkat ini jauh lebih fleksibel.

Apalagi dengan layar utamanya yang sudah didukung panel Super AMOLED dengan luas 6.7 inci. Bahkan, performanya pun juga dinilai sangat handal dan mumpuni berkat dukungan chipset Snapdragon 855+ Octa Core dan RAM 8 GB yang siap menjamin kekuatan performa secara lebih gahar dan agresif.

Di sisi lain, kameranya juga terbilang sangat canggih dengan bekalan dual kamera utama 12 MP + 12 MP yang siap menjadikan hasil potretnya secara lebih berkualitas dan jernih. So, berapa sih kisaran harga Samsung Galaxy Z Flip ini?

Mengacu atas kecanggihan dan kehandalan perangkat layar lipat Samsung ini, tentu saja banderolnya akan dipatok dengan harga tinggi. Wajar, mengingat komponen dan beberapa fitur yang dibawanya memiliki fungsionalitas yang begitu gahar dan mumpuni di kelasnya.

Nah, mengenai soal harga Samsung Galaxy Z Flip sendiri, saat ini diketahui bahwa harga dari perangkat tersebut akan dibanderol senilari 1500 EUR. Dengan kata lain, jika dikonversikan ke nilai rupiah maka setara Rp 22.6 jutaan. Bisa dibayangkan bagaiman mahalnya perangkat ini bukan?

Tentu, bukan hal yang mengagetkan jika nilai tersebut dibandingkan dengan spesifikasi, fitur, dan segmentasinya yang tinggi. Nah, cukup sekian ulasan dari Begawei mengenai review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z Flip. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali kawan!

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 4 Februari 2020
Desain
  • Dimensi
  • Tanpa cover 167.9 x 73.6 x 7.2 mm - Cover 87.4 x 73.6 x 17.3 mm
  • Berat
  • 183 gram
  • Warna
  • Hitam dan ungu
  • Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
Layar
  • Tipe Layar
  • Foldable Dynamic AMOLED
  • Ukuran
  • 6.7 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2636 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 425 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • Cover display: 1.06", Super AMOLED, 116 x 300 piksel (Corning Gorilla Glass 6)
    Always-on display
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.8 GHz Kryo 485)
  • GPU
  • Adreno 640 (700 MHz)
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari pada sisi samping bodi, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f/1.8, 27mm (lebar), 1/2.55", 1.4µm, Dual Pixel PDAF, OIS
    12 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30/60fps, HDR10+
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 10 MP, f/2.4, 26mm (lebar), PDAF
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 2160p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Tuned by AKG
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 425 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 15W dan 9W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top