Harga Samsung Galaxy Xcover Pro dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Xcover Pro F
Harga Samsung Galaxy Xcover Pro dan Spesifikasi -

Ponsel Samsun terbaru yang mengusung nama Samsung Galaxy Xcover Pro agaknya bakal jadi smartphone tangguh terbaru yang siap dirilis dalam waktu yang tak lama lagi. Dimana, untuk varian ponsel Samsung dari jajaran Xcover tersebut dinilai sudah cukup populer selama bertahun-tahun, terutama bagi konsumen yang menyukai smartphone tangguh.

Di satu sisi, hadirnya smartphone terbaru garapan Samsung ini juga kian kuat terasa. Apalagi, sejak informasi mengenai perangkat ini meruak di XDA Developer yang telah menampilkan nomor model dengan serial SM-G715F.

Bilamana dicermati secara lebih detail lagi, tampaknya dari pola penamaan nomor model, diindikasikan bahwa akan ada kemiripan dengan nomor model Galaxy A71, yang memiliki skema nomor model SM-A715, dan SM-G715F.

Tak hanya itu saja, secara diam-diam pun, smartphone terbaru garapan Samsung ini pun juga sempat meruak di laman WiFi Alliance yang mana memberikan sebuah indikasi kuat jika perangkat ini akan segera dirilis di awal tahun 2020 mendatang.

Dengan demikian maka tak heran jika nantinya Samsung Galaxy Xcover Pro ini akan jadi salah satu perangkat cerdas yang memang ditunggu oleh para penggemar Galaxy Series, terutama di segmen pasar kelas menengah.

Berkaitan dengan Samsung Galaxy Xcover Pro sendiri, memang bukan hal yang bisa dipungkiri jika smartphone ini adalah perangkat cerdas model terbaru yang lebih mengedepankan akan ketangguhannya, khususnya dari sisi daya tahan bodinya.

Pasalnya, secara struktur desain, ponsel terbaru Samsung ini akan membawa beberapa keunggulan dari sisi bodi. Seperti bodi yang anti air karena sudah bersertifikasi IP68. Selain itu, layarnya juga cukup mumpuni dengan luas 6.3 inci Full HD+ berkeraptan 466 ppi sebagai jaminan visualisasi secara tajam dan mumpuni.

Tak hanya itu saja, bahkan ponsel terbaru milik Samsung ini pun juga dipastikan bakal memiliki bekalan performa secara lebih komprehensif dengan komponen canggih. Dimana, akan ada chipset Exynos 9611 Octa Core yang siap dibantu oleh RAM 4 GB.

Hanya saja, untuk lensa kamera utamanya hanya mengandalkan kamera tunggal dengan resolusi 12 MP namun dilengkapi dengan fitur pendukung triple LED Flash guna menjamin pencahayaan yang sangat terang. Tentu, ini menjadi keunikan tersendiri bagi ponsel Samsung terbaru ini.

Oke, untuk lebih jelas dan detailnya, Begawei akan perjelas dengan ulasan reviw mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Xcover Pro yang tersaji pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Samsung Galaxy Xcover Pro CPU: Octa Core (Exynos 9611)
  • Harga Samsung Galaxy Xcover Pro Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro Layar: 6.3 inci
  • Spek Samsung Galaxy Xcover Pro Kamera: 12 MP
  • Review Samsung Galaxy Xcover Pro Memori: 64 GB

Harga Samsung Galaxy Xcover Pro

Rumor harga Samsung Galaxy Xcover Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Samsung Galaxy Xcover Pro

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy Xcover Pro diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 9611) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Samsung Galaxy Xcover Pro memiliki layar berukuran 6.3 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Samsung Galaxy Xcover Pro

  • Samsung Galaxy Xcover Pro F
  • Samsung Galaxy Xcover Pro
  • Hp Samsung Galaxy Xcover Pro
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro
  • Spek Samsung Galaxy Xcover Pro
  • Harga Samsung Galaxy Xcover Pro
  • Harga Samsung Galaxy Xcover Pro Terbaru

Review Samsung Galaxy Xcover Pro

Desain Samsung Galaxy Xcover Pro

Hp Samsung Galaxy Xcover Pro

Langkah ulasan pertama yang akan Begawei bahas adalah sisi desain fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro. Sebab, bagian ini adalah salah satu segmen yang paling diunggulkan mengingat telah menawarkan ketangguhan bodi yang sangat mumpuni.

Dimana, dari sisi bodinya, memang untuk dimensi ukurannnya masih belum diketahui secara detail. Hanya saja, untuk fitur atau kehandalan dari bodi yang diusung ponsel ini sudah diketahui.

Yang mana, untuk urusan ketangguhan bodinya, Samsung Galaxy Xcover Pro sendiri akan dibalut dengan struktur bodi yang sangat berkesan handal dan tahan banting. Hal ini tak lepas dari sertifikasi IP68 yang membuat smartphone Samsung terbaru ini tahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman maksimum 1.5 meter.

Selain itu, pada desain bodi ini juga sudah mendapat sertifikasi MIL-STD-810G yang membuatnya memiliki jaminan tahan banting. Ini tentunya jadi salah satu keunggulan yang diutamakan untuk menarik perhatian calon pembeli Samsung Galaxy Xcover Pro ini.

So, untuk urusan bodi desainnya sendiri, pada spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro ini akan jadi kelebihan utama yang diunggulkan untuk menyapa para calon konsumen yang membutuhkan ponsel dengan ketangguhan bodi yang sangat mumpuni.

Layar Samsung Galaxy Xcover Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro

Beralih pada segmen tampilan lain, kita akan memasuki bagian layar pada spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro. Memang, sektor layar pada smartphone ini bukan hal yang bisa dilewatkan begitu saja mengingat bakal jadi segmen yang sangat dipertimbangkan oleh konsumen.

Oleh karena itu maka pada smartphone tangguh dari Samsung ini akan mengusung layar handal seluas 6.3 inci. Dimana, untuk teknologi panelnya masih mengandalkan panel IPS LCD. Meski begitu, tetap saja tampilan visualnya sangat begitu kental dengan nuansa visualisasi nan jernih dan atraktif.

Tak hanya itu saja, bahkan layar visual pada Samsung Galaxy Xcover Pro ini pun juga diklaim sanggup menjamin mutu ketajaman dan realitas visualisasinya. Pasalnya, layar pada smartphone ini memiliki ketajaman hingga 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan tinggi hingga 466 ppi.

Namun, sayangnya pada bagian layar dari spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro ini masih belum dilapisi pelindung sehingga disarankan untuk memasang pelindung layar secara manual guna melindunginya dari goresan benda tajam.

Hardware & Software Samsung Galaxy Xcover Pro

Spek Samsung Galaxy Xcover Pro

Berikutnya, ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro kali ini akan berlanjut pada sisi dapur pacu. Dimana, pada sektor ini terdapat beberapa elemen komponen handal penjamin performa ponsel.

Sebut saja di antaranya seperti chipset Exynos 9661 yang mana dipastikan bakal sanggup bekerjasama dengan CPU Octa Core guna menyatukan kestabilan kinerja sistem yang handal namun memiliki kestabilan yang sangat mumpuni.

Tak sampai dalam soal itu saja, bahkan untuk urusan multitasking pada Samsung Galaxy Xcover Pro ini pun sudah dijamin oleh RAM 4 GB. Di sisi lain, tak lupa pula bahwa untuk grafisnya sendiri sudah mengadnalkan GPU Mali-G72 MP3 yang cukup ideal dalam menjamin performa grafis yang jauh lebih smooth.

Sementara itu, untuk platform yang digunakan pada spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro ini sudah mengusung OS Android 10 generasi baru yang begitu handal dan memiliki gerak sistem yang cukup ringan.

Di sisi lain, masih berkenaan dengan ruang penyimpanannya sendiri, pada spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro ini diklaim bakal dilengkapi dengan storage yang memadai dan memiliki jaminan yang unggul.

Terbukti bahwa menurut informasi yang beredar, smartphone terbaru Samsung ini sudah dibekali dengan storage atau memori internal berkapasitas 64 GB yang siap menampung berbagai macam file, baik itu file sistem maupun file pribadi milik pengguna.

Tentu saja, dengan bekalan ruang penyimpanan internal pada spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro tersebut bakal sanggup menjadi salah satu segmen yang diperhitungkan oleh para calon pembeli.

Kamera Samsung Galaxy Xcover Pro

Harga Samsung Galaxy Xcover Pro

Tak hanya soal performa hardwarenya saja, bahkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro ini juga sudah dilengkapi fitur kamera sebagai penjamin aktivitas fotografi para pengguna ponsel ini. Mengingat, aktivitas bidik membidik foto adalah hal utama yang akan jadi bahan pertimbangan para konsumen.

Oleh sebab alasan logis tersebut maka tak heran jika Samsung pun dalam hal ini bakal menerapkan mekanisme kamera yang cukup handal dan tak mengecewakan.

Nah, berkenaan dengan kamera, diketahui bahwa Samsung Galaxy Xcover Pro sendiri bakal membawa satu lensa kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Dimana, pada kamera belakang tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Triple LED Flash sebagai pendukung aktivitas fotografi agar pencahayaan menjadi jauh lebih maksimal.

Di lain sisi, smartphone Samsung terbaru ini juga kabarnya akan mengusung satu kamera depan dengan resolusi 8 MP yang dinilai sudah cukup pas dan ideal untuk memberikan hasil foto selfie dengan bidikan yang cukup memuaskan.

Jadi, dengan bekalan kecanggihan kamera dari spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro tersebut maka bisa dipastikan jika lini fotografi ini akan jadi salah satu segmen yang sangat diandalkan oleh Samsung.

Konektivitas Samsung Galaxy Xcover Pro

Harga Samsung Galaxy Xcover Pro Terbaru

Bergerak ke sektor lain, kini kita mendapati segmen konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro sebagai salah satu bagian penting dalam smartphone yang sangat perlu untuk dibahas secara mendalam. Hal itu tak lepas dari pengaruhnya terhadap aktivitas keseharian konsumen.

Nah, salah satu fitur konektivitas pada ponsel ini yakni dari sisi internetnya. Yang mana, pada smartphone Samsung ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE dengan dorongan kecepatan akses internet secara lebih agresif dan mumpuni.

Selain itu, akan ada juga slot kartu SD pada Samsung Galaxy Xcover Pro ini sebagai penjamin komunikasi bagi pengguna via dua kartu SIM yang mana bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan.

Kemudian, ada pula beberapa fitur koneksi jarak dekat dan koneksi WLAN yang punya fungsi penting. Sebut saja, antara lain seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, NFC, dan USB Type C yang sangat mampu diandalkan.

Sedangkan dalam urusan pemetaan lokasi, agaknya pada spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro ini masih mengandalkan A-GPS saja sebagai navogatornya. Sehingga akurasi bidikan peta lokasi tak seakurat jika dilengkapi GLONASS maupun BDS.

Baterai Samsung Galaxy Xcover Pro

Samsung Galaxy Xcover Pro

Menginjak pada pembahasan paling akhir dari spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro ini, Begawei akan menelaah sisi baterainya sebagai salah satu sektor yang punya fungsi sangat vital bagi smartphone.

Pasalnya, kebutuhan suplai daya pada setiap komponen adalah hal mutlak yang sangat perlu untuk dibahas sebagai segmen utama dengan fungsi yang tak bisa disepelekan begitu saja.

Maka dari itu, untuk menunjang kebutuhan suplai daya maka Samsung Galaxy Xcover Pro pun akan menawarkan sebuah baterai handal berupa Li-Po (Lithium Polymer) dengan kekuatan daya hingga 4500 mAh yang dirasa sudah sangat cukup dan memadai.

Di sisi lain, pada baterai yang dibawa perangkat cerdas ini pun juga sudah dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat 15W yang akan membuat pengisian daya baterainya (charging) menjadi lebih efektif dan efisien.

Ini tentu menjadi nilai plus bagi spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro dari sisi baterainya sebagai penyuplai daya/power.

Kelebihan Samsung Galaxy Xcover Pro

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Bersertifikai IP68 (sanggup bertahan di kedalaman 1.5 m selama 30 menit)
  • Layar 6.3 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi 1440 x 2560 piksel
  • Chipset Exynos 9611
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android 10
  • Memori intrnal 64 GB + micro SD
  • Kamera belakang 12 MP (triple LED Flash) + kamera depan 8 MP
  • Baterai Li-Po 4500 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy Xcover Pro

  • Minus pelindung layar
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja, belum dilengkapi GLONASS maupun BDS
  • Hanya tersedia satu varian warna hitam saja

Harga Samsung Galaxy Xcover Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy Xcover Pro
  • - - -

Sejalan dengan ulasan spesifikasi, Begawei pun juga akan turut menyertakan informasi soal harga Samsung Galaxy Xcover Pro yang sangat bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi para calon pembeli. Namun, sebelumnya perlu diketahui keunggulan utama dari ponsel ini sebagai pengingat.

Dari sisi desain, memang sektor ini adalah bagian paling penting mengingat bodi pada smartphone buatan Samsung ini sudah bersertifikasi IP68 yang artinya bakal tahan dalam air di kedalaman 1.5m hingga 30 menit.

Sedangkan, untuk layar visualnya sendiri memiliki ukuran 6.3 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ yang siap menjamin tampilan visualnya. Sedangkan, untuk performanya sendiri sudah mengandalkan chipset Exynos 9611 Octa Core dan OS Android 10 generasi barunya.

Lalu, untuk soal fotografi, pada smartphone ini akan dibekali dengan kamera belakang tunggal beresolusi 12 MP namun sudah dilengkapi dengan triple LED Flash sebagai salah satu fitur yang sangat diunggulkan guna menarik minat para calon pembeli. Lantas, berapa sih nominal harga Samsung Galaxy Xcover Pro ini?

Jika mengacu dari sumber resminya, tentu belum ada informasi resmi soal harga Samsung Galaxy Xcover Pro mengingat pihaknya belum merilisnya. Ini tentu bisa menjadi ancang-ancang bagi calon pembeli yang mulai kepincut untuk membeli perangkat ini.

Akan tetapi di sisi lain, berdasarkan beberapa informasi paling anyar, ada sebuah prediksi bahwa harga Samsung Galaxy Xcover Pro akan dibanderol pada kisaran Rp 4.5 jutaan sampai pada Rp 5 jutaan yang dinilai begitu pas dan sepadan apabila dibandingkan dengan pasar maupun spesifikasinya.

Nah, bagaimana kawan? Apakah prediksi harga ponsel Samsung tersebut sudah sesuai atau malah kemahalan? Tentu, teman-teman yang menilai sendiri.

Oke, kiranya demikian ulasan dari Begawei yang bisa disampaikan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Xcover Pro. Sekian dan sampai berjumpa kembali di lain waktu.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Warna
  • Hitam saja
  • IP68 dust/water resistant (anti air) (sanggup bertahan di kedalaman 1.5 m selama 30 menit)
    MIL-STD-810G compliant
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.3 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 2560 piskel rasio 16:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 466 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 9611 (10nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD (batas kapasitas daya tampung belum diketahui)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi belakang, accelerometer, proximity, dan kompas ANT+
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, PDAF
  • Flash
  • Triple LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali pembatalan bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (hanya dual model kartu SIM)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 466 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top