Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Tab S6 Lite F
Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite dan Spesifikasi -

Tak ada henti-hentinya, Samsung kembali segera mendobrak pasar gadget global dengan produk barunya, yakni Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Sesuai dengan sebutan namanya, perangkat ini merupakan jenis tablet kelas menengah yang dihadirkan dengan sejumlah fitur fungsional sebagai penjamin kebutuhan para konsumen.

Selain itu, tablet kelas premium buatan pabrik asal Korea Selatan ini sudah barang tentu bakal menjadi model perangkat terbaru yang akan sanggup menawarkan berbagai macam inovasi terbaru nan modern. Sehingga, meski tak setenar di segmen smartphone namu tetap saja tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite tersebut diprediksi akan laris manis di pasaran.

Apalagi, kabarnya Samsung bakal menerapkan beberapa kelebihan disertai kecanggihan dari spesifikasi yang dibawanya untuk memberikan hasil performa yang lebih gahar di kelasnya pada tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite tersebut.

Tentu saja, hal tersebut adalah salah satu cara terbarik bagi Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang siap memanjakan para calon pembeli sesuai dengan kebutuhannya. Lalu, bagaimana dengan spesifikasi, fitur, dan harganya?

Jika menyoal pada segi spesifikasi, tak bisa dipungkiri bahwa Samsung Galaxy Tab S6 Lite sendiri akan mengusung berbagai macam komponen terbaru yang begitu modern dan punya kualitas terbaik.

Hal tersebut pun juga agaknya terpancar dari sisi konsep desain atau bodi eksteriornya dengan membawa gaya bodi kekinian serta layar luas berukuran 10.4 inci Full HD+ yang sangat modern dan begitu menawan.

Tak hanya itu saja, bahkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite pun juga akan dipersenjatai dengan komponen terbaru berupa chipset Exynos 9611 Octa Core bekerjasama bersama RAM 4 GB yang siap memberikan pacuan performa begitu gahar di kelasnya.

Kemudian, tak lupa juga bahwa tablet menawan Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini pun juga sudah dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP sebagai salah satu penjamin visual fotografinya.

Nah, guna menjamin hal tersebut, berikut ini Begawei bakal sajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Yuk, kita simak bersama ulasannya!

  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite CPU: Octa Core (Exynos 9611)
  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite Layar: 10.4 inci
  • Spek Samsung Galaxy Tab S6 Lite Kamera: 8 MP (wide), 1/4", 1.12µm
  • Review Samsung Galaxy Tab S6 Lite Memori: 64/128 GB

Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Rumor harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia adalah sekitar Rp 6.200.000,-

  • Samsung Galaxy Tab S6 Lite RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy Tab S6 Lite RAM 4GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 9611) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Samsung Galaxy Tab S6 Lite memiliki layar berukuran 10.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP (wide), 1/4", 1.12µm. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Samsung Galaxy Tab S6 Lite

  • Samsung Galaxy Tab S6 Lite F
  • Samsung Galaxy Tab S6 Lite
  • Hp Samsung Galaxy Tab S6 Lite
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite
  • Spek Samsung Galaxy Tab S6 Lite
  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite
  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite Terbaru

Review Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Desain Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Hp Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Segmen awal yang akan Begawei bahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite kali ini adalah pada segmen desain fisiknya. Yang mana, sektor ini merupakan bagian terluar dari tablet buatan Samsung tersebut yang punya daya tarik tersendiri.

Maka dari itu, tak mengherankan jikalau Samsung pun telah mengusung konsep bodi dengan desain modern yang membuat perangkat tablet ini semakin lebih terkesan futuristik dan menarik di kelasnya.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini pun kabarnya dibangun dengan struktur bodi yang begitu mewah dan kekinian. Dimana, tampak ketebalannya yang sangat ramping untuk sekelas perangkat tablet dengan ukuran 7 mm.

Bahkan, rangka bodi dari tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini pun juga sudah mengandalkan jenis rangka berbahan aluminium yang akan sanggup menjamin ketangguhan bodi secara lebih modern dan tentunya punya ketangguhan.

So, desain pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite tersebut maka sudah jelas jikalau nantinya perangkat tablet ini mampu menarik para calon pembeli dengan gaya desain bodinya yang sangat anggun.

Layar Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Sementara itu, untuk bagian layar pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite pun juga dalam soal ini akan jadi salah satu segmen yang Begawei turu bahas secara lebih rinci dan mendalam. Karena, menyangkut sisi visual pada smartphone ini.

Mengenai hal tersebut diketahui bersama bahwa sisi layar pada tablet terbaru Samsung ini akan mengusung konsep layar penuh yang begitu elegan.

Dimana, layar tersebut memiliki ukuran seluas 10.4 inci. Sehingga, akan membuat penampilan dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini semakin kece dan keren. Ini tentu saja menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi tablet terbaru Samsung ini.

Apalagi, resolusi layar dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini pun juga sudah didukung dengan ketajaman resolusi hingga 1200 x 2000 piksel yang sangat handal dalam menjamin performa visual secara lebih jernih dan memiliki kesan lebih realistis.

Dari kehandalan sisi layar pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite tersebut maka tablet canggih ini tentu layak untuk dipertimbangkan.

Hardware & Software Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Spek Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Selain itu, kita juga akan menelaah sisi dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor dapur pacu di sini akan membawa sejumlah hardware yang sangat handal dan punya fungsionalitas tinggi.

Terkait atas hal tersebut, Samsung diketahui memang akan mengandalkan beberapa komponen dapur pacu yang jauh lebih handal untuk menjamin kinerja operasional dari tablet terbaru ini.

Salah satunya yakni chipset. Yang mana, Samsung Galaxy Tab S6 Lite sendiri akan dipersenjatai oleh chipset buatan Samsung sendiri, yaitu Exynos 9611 Octa Core sebagai salah satu komponen handal yang begitu mumpuni dalam menjamin kestabilan sistem operasionalnya.

Di sisi lain, dalam ruang pacu dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini pun juga sudah dilengkapi dengan RAM cukup handal berkapasitas 4 GB sebagai penjamin kecepatan multitasking. Lalu, guna memaksimalkan kebutuhan ruang simpannya maka pabrikan asal Korsel ini sudah menawarkan dua varian memori internal handal berkapasitas 64/128 GB.

Sedangkan, untuk memicu respon operasional yang lebih ringan maka pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini diketahui sudah mengandalkan OS Android 10 sebagai platform utamanya.

Kamera Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Melangkah pada sektor selanjutnya, sektor fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini pun juga agaknya jadi salah satu fitur yang penting. Karena, sektor kamera di sini bakal jadi bahan pertimbangan matang di mata para calon konsumen.

Terkait atas hal tersebut, Samsung sendiri dinyatakan bahwa membawa fitur kamera dengan kekuatan lensa yang cukup pas dan ideal di kelas tablet buatan Samsung yang satu ini.

Bukan tanpa alasan mengingat Samsung Galaxy Tab S6 Lite akan mengandalkan satu kamera belakang bersensor 8 MP disertai fitur HDR dan panorama sebagaimana pada kebanyakan smartphone. So, sudah jelas jika tablet ini mampu menjamin fotografi yang sangat handal di kelasnya.

Di samping itu, Samsung Galaxy Tab S6 Lite pun juga sudah dibekali dengan satu kamera depan 8 MP untuk memberikan jaminan visual foto selfie agar lebih mampu memanjakan para penggunanya.

Jadi, tak heran dan tak perlu diragukan lagi jika sektor kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini akan jadi salah satu segmen yang begitu diandalkan dan diunggulkan di kelasnya.

Konektivitas Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite Terbaru

Kemudian, bergerak pada sisi lain, kini kita akan menyentuh sektor konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini akan sanggup menjamin performa atau aktivitas keseharian para pengguna secara lebih maksimal.

Nah, terkait dengan soal koneksi, salah satunya yakni pada koneksi internetnya. Yang pada tablet ini sudah mendapat dukungan akses jaringan 4G LTE untuk memberikan jaminan kecepatan internet secara lebih agresif.

Sementara itu di sisi lain, Samsung Galaxy Tab S6 Lite pun kabarnya hanya menyediakan satu slot kartu SIM tipe NANO SIM yang cukup ideal dalam menunjang akses komunikasi agar lebih fleksibel dan mudah.

Bahkan, beberapa fitur lain pun juga turut dibenamkan pada Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini, sebut saja di antaranya seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, dual-band, Bluetooth, NFC, dan USB Type C.

Sedangkan, untuk memaksimalkan penentuan titik akses lokasinya sendiri, pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini bakal diandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan tentunya GALILEO.

Baterai Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini pun juga sepertinya patut untuk kita telusuri dan perjelas. Mengingat, keberadaannya sangat dibutuhkan dengan fungsi yang begitu penting dan vital.

Oleh karena hal tersebut maka sudah barang tentu jikalau nantinya ponsel ini akan mengusung jenis baterai handal guna mendukung suplai daya yang sangat efektif dan efisien.

Karena, Samsung Galaxy Tab S6 Lite akan mengandalkan tipe baterai jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang punya kemampuan suplai daya begitu maksimal di kelasnya. Ini tentu akan jadi nilai plus bagi tablet terbaru garapan Samsung tersebut.

Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa Samsung Galaxy Tab S6 Lite sudah dipersenjatai dengan baterai berkapasitas daya hingga 7040 mAh yang Begawei rasa sangat pas dan ideal untuk menjamin sistem operasionalnya selalu berjalan normal di waktu yang lebih lama.

Lalu, tak lupa fitur pengisi daya baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini pun juga sudah dibenamkan pada tablet ini untuk memaksimalkan percepatan charging yang jauh lebih efisien.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S6 Lite

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Nano SIM Card
  • Rangka berbahan aluminium
  • Dibekali stylus
  • Layar 10.4 nci
  • Resolusi 1200 x 2000 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Exynos 9611
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android 10
  • Memori internal 64/128 GB + Micro SDXC
  • Kamera belakang 8 MP + kamera depan 5 MP
  • Navigator A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 7040 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 Lite

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Hanya tersedia satu slot kartu SIM
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Belum ada koneksi USB OTG

Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite RAM 4GB/ROM 128GB
  • - - -

Selanjutnya, kini akhirnya Begawei sampai pada sesi akhir yang mengulas tentang nominal harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Tentu saja, informasi ini akan menjadi topik yang akan disoroti oleh para calon konsumen sebagai bahan pertimbangan.

Akan tetapi, hanya saja perlu untuk disampaikan terlebih dahulu bahwa perangkat ini merupakan tablet Samsung terbaru yang mengusung desain baru dan modern. Apalagi, layarnya berukuran 10.4 inci Full HD+ yang siap menjamin visualisasi secara lebih berkualitas.

Kemudian, Samsung Galaxy Tab S6 Lite sendiri juga akan dibekali dengan chipset Exynos 9611 Octa Core dan juga RAM 4 GB untuk menjamin kinerja yang jauh lebih modern dan punya kualitas lebih baik.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Tab S6 Lite pun turut dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP yang siap memberikan hasil jepretan foto bagus dan punya kualitas tak mengecewakan. Lalu, berapa ya kisaran harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini?

Informasi mengenai berapa harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite sendiri, memang bukan hal yang sepele karena akan dijadikan bahan pertimbangan bagi para calon konsumen. Dimana, untuk soal nominalnya, kabarnya harga tablet ini akan dibanderol di angka Rp 6.2 jutaan.

Jika melihat nominal harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite di atas, agaknya tablet ini bisa dibilang cukup ramah lingkungan. Apalagi, jika dibandingkan dengan spesifikasi, segmentasi pasar, maupun fitur-fitur terbarunya.

Namun, sayangnya belum ada informasi kapan tablet buatan Samsung ini akan dibawa ke Indonesia. Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang telah Begawei ungkap secara mendalam. Sekian dan sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Tablet
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • Ketebalan 7mm
  • Berat
  • 467 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Mountain Gray, Blue
  • Didukung fitur stylus
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 10.4 inci
  • Resolusi
  • 1200 x 2000 piksel, rasio 5:3
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 224 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 9611 (10nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP, (lebar), 1/4", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • Ya
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo Speakers
    Tuned by AKG
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 7040 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 224 ppi
  • Pengisi daya cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top