Harga Samsung Galaxy Tab S6 5G dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Tab S6 5g F
Harga Samsung Galaxy Tab S6 5G dan Spesifikasi -

Tahun 2020, Samsung dikabarkan bakal segera merilis tablet terbarunya bernama Samsung Galaxy Tab S6 5G. Perangkat tablet ini diklaim adalah penerus dari Galaxy Tab S6 regular yang sempat dirilis pada Oktober 2019 lalu. Hanya saja, kali ini perangkat tablet terbaru Samsung tersebut sudah didukung jaringan 5G.

Di satu sisi, beberapa bocoran informasi mengenai tablet premium Samsung ini pun juga sudah mulai meruak di berbagai media, khususnya di dunia maya. Bahkan, belum lama ini tersiar kabar jika tablet Samsung Galaxy Tab S6 5G ini sudah mulai muncul di situs resmi Samsung sendiri.

Hanya saja, belum ada informasi secara lebih detail mengenai perangkat canggih ini. Meskipun demikian, tetap saja sudah ada beberapa rumor yang menyebut soal spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab S6 5G.

Lantas, apa saja sih kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab S6 5G ini? Tentu saja, dalam hal ini Begawei akan mengulasnya secara lebih mendetail dan terperinci.

Dalam render resmi yang diunggah oleh pihak produsen, memang diketahui bahwa Samsung Galaxy Tab S6 5G memiliki dimensi yang hampir sama dengan varian Galaxy Tab S6 reguler yang rilis pada akhir tahun 2019.

Perangkat flagship ini akan membawa layar Super AMOLED 10.5 inci yang siap menjamin performa visualisasinya sebagai salah satu segmen yang diunggulkan.

Selain itu, Samsung Galaxy Tab S6 5G ini pun juga sudah dipersenjatai dengan Snapdragon 855+ Octa Core dan RAM 8 GB. So, sudah bisa dipastikan jika kinerja operasional maupun performanya begitu handal dan mumpuni.

Tak sampai di situ saja, bahkan dual kamera belakang 13 MP + 5 MP pun juga turut disematkan. Dimana, akan ditemani kamera depan 8 MP untuk menjamin aktivitas foto selfie melalui tablet premium Samsung Galaxy Tab S6 5G ini.

Oke kawan, untuk lebih detail dan jelasnya, berikut di bawah ini akan Begawei ungkap secara mendalam soal spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S6 5G. Yuk, kita simak bersama-sama.

  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 5G CPU: Octa Core (Snapdragon 855+)
  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 5G Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G Layar: 10.5 inci
  • Spek Samsung Galaxy Tab S6 5G Kamera: 13 MP + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy Tab S6 5G Memori: 256 GB

Harga Samsung Galaxy Tab S6 5G

Rumor harga Samsung Galaxy Tab S6 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 12.000.000

  • Samsung Galaxy Tab S6 5G

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy Tab S6 5G diatas untuk rumor bulan Mei 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 855+) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Samsung Galaxy Tab S6 5G memiliki layar berukuran 10.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256 GB.

Gambar Samsung Galaxy Tab S6 5G

  • Samsung Galaxy Tab S6 5g F
  • Samsung Galaxy Tab S6 5g
  • Hp Samsung Galaxy Tab S6 5g
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5g
  • Spek Samsung Galaxy Tab S6 5g
  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 5g
  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 5g Terbaru

Review Samsung Galaxy Tab S6 5G

Desain Samsung Galaxy Tab S6 5G

Hp Samsung Galaxy Tab S6 5g

Menyinggung tentang spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G, sudah barang tentu sektor eksterior atau tampilan terluar adalah bagian awal yang akan Begawei bahas secara mendalam. Sebab, segmen ini memang memiliki peran penting dalam menarik perhatian konsumen melalui konsep desain yang diperlihatkan.

Oleh karena hal tersebut maka tak heran jika sisi desain bodi yang diusung tablet premium ini juga menjadi salah satu segmen yang patut untuk dipelajari secara mendalam dan detail.

Nah, mengenai soal bodi, Samsung Galaxy Tab S6 5G sendiri dibangun dan dirancang dari bahan material aluminium yang sangat ringan namun kokoh. Dimana, untuk soal dimensi bodinya sendiri, Samsung menerapkan ukuran 244.5 x 159.5 x 5.7 mm. Tentu saja, dengan bekalan dimensi tersebut maka tak heran jika tablet ini terlihat begitu sangat ramping atau tipis.

Di sisi lain, pada sisi bodi yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G ini pun sudah dibekali dengan dukungan stylus. Tentu saja, hal ini akan semakin menambah daya tarik perangkat tablet Samsung terbaru ini.

Layar Samsung Galaxy Tab S6 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5g

Masih bersinggungan dengan soal tampilan luar, kini Begawei akan menelusuri bagian layar visual yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G. Sebagaimana dengan yang sudah disampaikan sebelumnya, perangkat tablet ini memang diketahui bakal mengusung layar dengan ukuran yang lebar.

Dimana, menurut informasi paling valid bahwa tablet Samsung tersebut bakal membawa layar visual seluas 10.5 inci dengan kekuatan panel Super AMOLED. Sehingga, performa visual yang diperlihatkan perangkat tablet ini pun semakin terjamin ketajaman maupun kejernihannya.

Tak sampai di situ saja, bahkan layar pada Samsung Galaxy Tab S6 5G tersebut juga sudah dibekali dengan kekuatan sensor setajam Full HD+ 1600 x 2560 piksel dengan kerpatan 288 ppi. Tentu saja, hal tersebut dipastikan bakal sanggup memanjakan pengguna dengan hasil visualisasi secara lebih atraktif dan tentunya terkesan real.

Jadi, tak heran apabila lini layar yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G tersebut akan jadi salah satu segmen yang diunggulkan ketika bersaing dengan kompetitornya di segmen yang sama.

Hardware & Software Samsung Galaxy Tab S6 5G

Spek Samsung Galaxy Tab S6 5g

Beralih pada sisi dapur pacu, pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G ini agaknya menjadi salah satu yang mendapat perhatian khusus dari Begawei. Sebab, pada sektor ini lah beberapa komponen pada tablet ini dibenamkan.

Salah satu di antaranya yakni bekalan chipset dari Snapdragon 855+ yang akan membuat kinerja operasionalnya menjadi semakin stabil dan mumpuni di kelas tablet premium, khususnya di pasar global.

Tak cukup hanya itu saja, bahkan guna menjamin kecepatan akses multitaskingnya, Samsung Galaxy Tab S6 5G sendiri kabarnya akan mengandalkan RAM 8 GB untuk memberikan hasil performa yang jauh lebih agresif dan tentunya memiliki responsivitas tinggi.

Sedangkan, untuk soal platform yang akan dibawanya sendiri, diketahui bahwa Samsung Galaxy Tab S6 5G akan mengusung OS Android 10 generasi terbaru.

Lalu, tak ketinggalan pula bahwa pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G di sini juga akan dibekali dengan ruang simpan yang memang dinilai sangat fungsional dan tentunya mampu menampung berbagai macam file milik pengguna.

Yang mana, dalam soalan ini, pihak Samsung sudah menawarkan satu varian memori internal dengan daya tampung kapasitas 256 GB. Lalu, untuk slot kartu SD, Samsung masih membuka kesempatan dengan menghadirkan slot kartu SD sebagai memori tambahan.

Dengan begitu maka sudah pasti bahwa sektor ruang simpan pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G ini tentunya bakal sanggup menjamin kebutuhan ruang simpan bagi para calon konsumen.

Kamera Samsung Galaxy Tab S6 5G

Harga Samsung Galaxy Tab S6 5g

Kemudian beranjak pada pembahasan segmen mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G berikutnya adalah sisi fotografi sebagai salah satu segmen penting yang turut serta dijadikan segmen yang diunggulkan.

Nah, berkenaan dengan kamera di sini, tentunya tablet premium terbaru buatan Samsung kali ini akan mengusung mekanisme yang cukup mumpuni sebagai upaya dalam menjamin hasil foto kamera yang tak akan membuat pengguna kecewa.

Pasalnya, diketahui dengan jelas bahwa Samsung Galaxy Tab S6 5G yang satu ini akan membawa dual kamera belakang yang memiliki ketajaman resolusi 13 MP + 5 MP untuk menjamin hasil foto yang jauh lebih berkualitas layaknya flagship smartphone. Bahkan, kamera utama ini bisa digunakan untuk merekam video dengan ketajaman hingga 2160p@30fps.

Sedangkan di lain sisi, tak lupa juga bahwa Samsung Galaxy Tab S6 5G sendiri akan dilengkapi dengan kamera depan 8 MP untuk memberikan hasil foto selfie yang tak akan membuat pengguna kecewa. Tentu saja, ini merupakan kelebihan tersendiri bagi tablet premium terbaru garapan Samsung tersebut.

Dengan menelaah soal performa fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G tersebut maka bisa dipastikan bahwa perangkat ini bakal mampu membuat para calon pengguna di kelas elit kepincut untuk membelinya.

Konektivitas Samsung Galaxy Tab S6 5G

Harga Samsung Galaxy Tab S6 5g Terbaru

Tak kalah penting dari segmen lain, sektor konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G pun juga menjadi bahan pertimbangan para calon pembeli. Wajar saja mengingat sektor ini kan berkenaan erat dengan aktivitas keseharian dari para pengguna tablet.

Berkaitan dengan itu, Samsung sendiri akan menawarkan konektivitas jaringan internet 5G  yang dipastikan bakal sanggup memberikan daya kecepatan akses internet yang sangat cepat.

Selain daripada soal itu, Samsung Galaxy Tab S6 5G pun juga akan dibekali dengan slot SIM Card tunggal dengan model NANO SIM. Lalu, tak lupa juga bahwa ada beberapa fitur koneksi jarak dekat yang sangat fungsional tersemat pada tablet ini. Antara lain seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, USB Type C model 3.1.

Kemudian, guna menjamin aksesbilitas penentuan lokasi maka pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G tersebut bakal mengusung sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang sangat akurat dalam menentukan akses titik peta lokasi.

Baterai Samsung Galaxy Tab S6 5G

Samsung Galaxy Tab S6 5g

Selanjutnya, kita akan bahas tentang baterai yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G. Tak bisa dihindari dan dipungkiri bahwa sektor baterai di sini punya peran penting dalam menjamin kebutuhan supai power dari tiap-tiap komponen spesifikasi yang dibenamkan.

Karena punya peran yang begitu penting maka tak heran jika Samsung akan mengusung tipe baterai handal, seperti jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memang dirasa begitu efektif dalam menjamin suplai tenaga ke beberapa komponen.

Namun, hanya saja Samsung Galaxy Tab S6 5G sendiri masih belum mengungkap kapasitas daya baterai dari tablet ini. Meskipun demikian, kemungkinan besar bahwa Samsung akan menyematkan baterai berkapasitas antara 4000 mAh hingga 6000 mAh.

Satu yang pasti dan jelas bahwa pada sektor baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G ini akan mengandalkan fitur pengisian daya baterai cepat 15W yang siap memberikan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S6 5G

  • Jaringan internet 5G
  • SIM Card menggunakan kartu NANO
  • Bodi berbahan aluminium dengan sisi depan berlapis kaca
  • Pemindai sidik jari pada sisi layar
  • Layar 10.5 inci
  • Resolusi 1600 x 2560 piksel
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Snapdragon 855+
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Adreno 640
  • OS Android 10
  • Dual kamera belakang 13 MP + 5 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 5G

  • Belum ada pelindung layar
  • Tidak ada radio AM/FM
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Kartu SIM hanya tersedia satu slot saja

Harga Samsung Galaxy Tab S6 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy Tab S6 5G
  • - - -

Selain spesifikasi, tentunya informasi mengenai harga Samsung Galaxy Tab S6 5G adalah hal sangat penting untuk diulas. Mengingat, akan jadi informasi yang penting guna melihat indikatornya.

Seperti dari sisi desainnya yang sudah dibekali dengan layar 10.5 inci Super AMOLED yang mana dipastikan bakal sanggup menjamin performa visual secara tajam dan realistis.

Di samping itu, chipset Snapdragon 855+ Octa Core dan RAM 8 GB pun juga turut dibenamkan pada Samsung Galaxy Tab S6 5G ini sebagai komponen dapur pacu yang tak bisa ditinggalkan begitu saja.

Sementara itu di sisi lain, Samsung sendiri telah mengusung dual kamera belakang 13 P + 5 MP dan kamera depan 8 MP untuk menjamin kinerja fotografi yang jauh lebih baik dan punya kualitas tinggi. Lantas dengan informasi mengenai harga Samsung Galaxy Tab S6 5G, berapa sih harga jualnya?

Berkenaan dengan itu, diketahui bahwa untuk harga Samsung Galaxy Tab S6 5G tersebut agaknya bakal dibanderol mahal. Terbukti bahwa harga jual di Indonesia dan di Jepang berbeda sehingga, daya tariknya pun juga turut berbeda.

Nah, untuk nominal harganya sendiri, untuk saat ini memang harga Samsung Galaxy Tab S6 5G kabarnya belum ada kepastian. Walaupun begitu, diprediksi bahwa harga tablet Samsung terbaru ini akan dipatok di kisaran antara Rp 12 juta sampai Rp 13 jutaan. Tentu saja, harga tersebut merupakan prediksi yang disesuaikan dengan segmentasi pasar.

Dikarenakan masih berstatus rumor maka harga Samsung Galaxy Tab S6 5G tersebut di atas sangat dimungkinkan sekali bisa berubah sewaktu-waktu. Tentu saja, kita tunggu kabar berikutnya.

Semoga informasi mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S6 5G tersebut bisa jadi salah satu sumber informasi yang sanggup memberikan manfaat untuk kita semua. Sekian dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Tablet
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 244.5 x 159.5 x 5.7 mm
  • Bahan
  • Bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Mountain Gray, Cloud Blue
  • Dilenglapi fitur stylus (terintegrasi dengan bluetooth, magnetic)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 10.5 inci
  • Resolusi
  • 2560 x 1600 piksel, rasio 16:10
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 288 ppi
  • Layar Sentuh
  • HDR10+
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.8 GHz Kryo 485)
  • GPU
  • Adreno 640 (700 MHz)
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 1 TB (slot khusus)
  • Sensor
  • Pemindai sidim jari di bagian layar (optik), accelerometer, gyro, proximity, compass Samsung DeX ANT+
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.4", 1.0µm, AF
    5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/4", 1.12µm
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Tuned by AKG
    Dolby Atmos sound
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Tuned by AKG Dolby Atmos sound
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0, magnetic konektor
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat20 2048/150 Mbps, 5G (2+ Gbps DL) - 5G SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 288 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top