Harga Samsung Galaxy S21 Ultra dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S21 Ultra
Harga Samsung Galaxy S21 Ultra dan Spesifikasi -

Hadapi para pesaingnya yang semakin kuat, Samsung dikabarkan bersiap untuk merilis perangkat kelas premium yang menjadi model flagship terbarunya di tahun 2021.

Bukan tanpa alasan, produsen hp Android asal Korea Selatan ini memang dikenal sebagai pabrikan yang erat akan smartphone Android dengan berbagai segmen, mulai dari level pemula, mid-range sampai pada kelas flagship.

Maka dari itu, bukan sebuah hal yang mengherankan bila Samsung mulai mempersiapkan produk terbarunya untuk menyongsong tahun 2021.

Salah satu rumor atau isu yang berkembang adalah soal kehadiran flagship Samsung Galaxy S21 Ultra yang mana kabarnya akan segera diluncurkan pada Januari 2021.

Menurut beberapa sumber, hadirnya perangkat flagship ini tentunya menjadi momentum bagi pihak Samsung dalam melawan dominasi beberapa produsen lain yang kini tercium mulai mengembangkan teknologi baru nan modern pada tiap produknya.

Di sisi lain, render dari Samsung Galaxy S21 Ultra ini pun sudah mulai beredar di dunia maya. Dimana, memiliki konsep yang hampir mirip dengan Galaxy S20.

Hanya saja, ada beberapa tambahan fitur dan teknologi super canggih yang dibenamkan pada flagship ini. Terutama dari lini kamera mengingat kabarnya bakal mengusung mekanisme dan modul kamera sangat canggih dan belum dikembangkan oleh produsen lain.

Meski belum dirilis resmi, namun beberapa bocoran mengenai informasi perangkat buatan Samsung ini sudah bermunculan di dunia maya.

Yang dalam hal ini, Begawei sendiri akan membagikan informasinya melalui topik yang membahas spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S21 Ultra untuk teman-teman jadikan referensi awal dalam mengenal perangkat flagship ini.

  • Harga Samsung Galaxy S21 Ultra CPU: Octa Core (Exynos 2100)
  • Harga Samsung Galaxy S21 Ultra Terbaru RAM: 12/16 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra Layar: 6.8 inci
  • Spek Samsung Galaxy S21 Ultra Kamera: 108MP + 10MP + 10MP +12MP + 0.3MP
  • Review Samsung Galaxy S21 Ultra Memori: 128/256/512 GB

Harga Samsung Galaxy S21 Ultra

Rumor harga Samsung Galaxy S21 Ultra di Indonesia adalah sekitar Rp 15.000.000,-

  • Samsung Galaxy S21 Ultra RAM 12GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy S21 Ultra RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy S21 Ultra RAM 16GB/ROM 512GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy S21 Ultra diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 2100) dengan kekuatan RAM sebesar 12/16 GB. Spek Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki layar berukuran 6.8 inci serta kamera belakang dengan resolusi 108MP + 10MP + 10MP +12MP + 0.3MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256/512 GB.

Gambar Samsung Galaxy S21 Ultra

  • Samsung Galaxy S21 Ultra
  • Hp Samsung Galaxy S21 Ultra
  • Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra
  • Spek Samsung Galaxy S21 Ultra
  • Harga Samsung Galaxy S21 Ultra
  • Harga Samsung Galaxy S21 Ultra Terbaru

Review Samsung Galaxy S21 Ultra

Desain Samsung Galaxy S21 Ultra

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Berbicara mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra, hal pertama yang menjadi pokok bahasan kali ini terletak pada bagian luarnya, yakni bodi fisik dan tampilan layarnya.

Secara tampilan bodi, berdasarkan atas beberapa render foto yang beredar, tampak bahwa model flagship buatan Samsung ini memiliki kemiripan dengan generasi sebelumnya, yakni Galaxy S20.

Hal itu bisa dilihat dari konsep bodinya yang memiliki bentuk mirip dengan lekukan halus pada tiap sudut bodi serta ukuran dimensionalnya yang begitu anggun dan sangat nyaman ketika digenggam oleh pengguna.

Bahkan, menurut kabarnya, perangkat Android milik Samsung ini telah menggunakan rangka berbahan aluminium yang begitu kuat namun ringan. Sehingga, menjadikannya sangat nyaman ketika digenggam.

Akan tetapi, untuk ukuran bodi pada spek Samsung Galaxy S21 Ultra tersebut, sampai saat ini masih menjadi rahasia yang belum terpecahkan. Wajar mengingat kemunculannya masih berstatus rumor.

Walaupun demikian adanya, secara tampilan fisik, memang kesan elegan dan premium pada flagship ini begitu sangat kentara.

Terutama, pada bagian belakangnya. Yang mana, terlihat warna anti-mainstream berupa Phantom Black atau Phantom Silver sebagai pilihan warna yang menghias sisi bodi belakang dari perangkat flagship Samsung ini.

Tak sampai di situ saja, dari sektor belakangnya, bisa dilihat bagaimana susunan kamera utama yang diusung Samsung Galaxy S21 Ultra tersebut benar-benar simetris dengan posisi yang sangat pas dan ideal berada tepat di sudut kiri atas bodi.

Menariknya, setiap lensa dari kamera utama perangkat ini dinaungi oleh lapisan kaca yang membuatnya semakin terkesan mewah sehingga memberikan tampilan yang begitu menawan.

Kemudian pada bagian lain, tak ketinggalan bahwa sisi depannya telah mendapat modul panel layar 6.8 inci dengan tipe Dynamic AMOLED 2X yang mana diklaim memiliki kemampuan kedipan (refresh rate) 120Hz serta sudah didukung HDR10+ untuk menjamin tampilan visual yang lebih tajam dari kualitas gambar HD.

Yang menarik adalah lubang kamera depan dengan ukuran mini di sisi layar bagian atas sehingga memberikan kesan penampilan yang begitu berkesan anti-mainstream.

Di samping itu, Samsung juga telah menerapkan sistem perlindungan layar berupa Corning Gorilla Glass guna mencegah timbulnya bekas goresan ketika tergesek benda tajam.

Nah, untuk melengkapi kecanggihannya, pada konsep dari bodi Samsung Galaxy S21 Ultra ini telah mendapat sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan dalam air di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Hardware & Software Samsung Galaxy S21 Ultra

Harga Samsung Galaxy S21 Ultra

Selain tampilannya, performa pada spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra ini sudah barang tentu juga akan menarik untuk kita telusuri.

Karena, dalam sistem kinerja dari flagship ini, kabarnya telah mendapat beberapa sokongan komponen canggih dengan multi performa gahar dan tentunya memiliki kecepatan clock tinggi.

Di antaranya yakni chipset pada flagship yang diusung oleh spek Samsung Galaxy S21 Ultra ini. Dimana, akan menggunakan model chip Exynos 2100 sebagai otak dari sistem kerja perangkat ini.

Model chip generasi terbaru ini diklaim akan mampu memberikan kinerja lebih optimal dan sangat gahar, bahkan lebih baik dari Snapdragon 875 yang diklaim memiliki kemampuan kecepatan olah sistem tinggi.

Meski secara detail belum diketahui spesifikasi yang dimiliki chip ini, namun banyak yang memprediksi bahwa versi Exynos 2100 tersebut bakal jadi sumber performa yang sangat handal di era tahun 2021.

Apalagi, dukungannya terhadap teknologi 5G yang sanggup memastikan koneksi internet pada flagship ini akan sangat cepat.

Sementara itu, untuk soal prosesornya, kemungkinan chip yang diusung Samsung Galaxy S21 Ultra tersebut bakal membawa satu core Arm Cortex-X1, tiga core Cortex-A78, dan empat core Cortex-A55 untuk menjamin kecepatan program secara lebih unggul.

Belum lagi dengan dukungan RAM 12/16 GB yang sudah bisa dipastikan sanggup menjamin kecepatan performa di sistem multitaskingnya akan sangat agresif.

Bersamaan dengan itu, Samsung juga akan menawarkan 3 pilihan memori internal berkapasitas 128/256/512 GB yang diklaim mampu menampung file secara lebih memadai.

Hanya saja, belum diketahui kartu grafis apa yang akan digunakan oleh flagship Samsung Galaxy S21 Ultra ini. Tetapi, kemungkinan besar banyak yang memprediksi bahwa perangkat ini akan menggunakan GPU Adreno 660 dengan kemampuan olah grafisnya nan begitu mumpuni.

Nah, untuk soal kinerja operasionalnya sendiri, kabarnya Samsung mengusung sistem OS Android 11 sebagai sistem operasi yang memiliki banyak keunggulan dibanding generasi sebelumnya.

Tentu saja, hal ini akan mampu memberikan efek pada tingkat kinerja atau performa daripada Samsung Galaxy S21 Ultra sendiri.

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra

Harga Samsung Galaxy S21 Ultra Terbaru

Bergerak ke sektor lain, kini kita akan bahas performa kamera dari spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra.

Yang mana, lini fotografi dari flagship ini diklaim merupakan bagian penting untuk menjamin hasil bidikan foto dengan gambar yang sangat memukai sekali.

Bagaimana tidak? Menurut beberapa kabar, spek Samsung Galaxy S21 Ultra ini bakal membawa 5 kamera utama sekaligus.

Yang masing-masingnya memiliki resolusi 108 MP (wide), 10 MP (telefoto persikop), 10 MP (telefoto), 10 MP (ultra-lebar), dan 0.3 MP sebagai kamera TOF (sensor kedalaman).

Masing-masing lensa tersebut tentunya akan saling bersinergi dan terintegrasi untuk menjamin fokus dari obyek foto secara maksimal sekaligus mampu membidik gambar yang sangat jernih, tajam, dan memiliki tingkat pengambilan warna yang begitu smooth.

Tak hanya itu saja, bahkan kamera utama pada Samsung Galaxy S21 Ultra ini juga mampu merekam video dengan kualitas resolusi tinggi mencapai 8K ditambah dukungan HDR10+ dan rekaman suara stereo.

Sehingga, akan memberikan hasil rekaman video yang sangat profesional dan berkesan cinematic layaknya film layar lebar.

Di sisi lain, flagship terbaru milik Samsung ini pun juga akan dibekali satu kamera depan 40 MP disertai fitur Dual video call dan Auto HDR.

Artinya, pengguna dipastikan mampu mendapat hasil foto maupun rekaman video selfie yang memiliki tingkat piksel tinggi dan memiliki gerak visual HD yang begitu smooth dan jernih.

Selain itu, perlu diketahui pula bahwa modul kamera dari Samsung Galaxy S21 Ultra ini telah dibekali dengan fitur gyro-EIS (khusus kamera utama) sebagai fitur gimbal guna memaksimalkan kestabilan obyek foto maupun video secara maksimal sehingga akan dihasilkan performa video secara lebih epik dan cinematic.

Konektivitas Samsung Galaxy S21 Ultra

Selanjutnya, sisi konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra ini tampaknya juga menjadi bagian penting.

Hal tersebut sudah barang tentu tak lepas dari kegiatan sehari-hari yang dilakukan pengguna pada umumnya.

Salah satu di antaranya yakni seperti aktivitas ketika berada di dunia maya. Dimana, untuk mendukung aktivitas tersebut, spek Samsung Galaxy S21 Ultra ini telah dilengkapi dengan sistem jaringan 5G.

Tentu saja, kekuatan sinyalnya bakal sangat kuat dan memiliki jangkauan luas serta berkemampuan kecepatan tinggi dalam memproses kecepatan internet.

Kemudian, tak lupa juga bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra sendiri juga telah dibekali dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO untuk menjamin tingkat akurasi pemetaan lokasi.

Lalu, untuk memberikan kemudahan dalam akses koneksi lain, Samsung juga telah membekali flagship ini dengan beberapa fitur, seperti Bluetooth 5.1, USB Type C 3.2 dan USB On The Go.

Tak ketinggalan pula bahwa flagship buatan pabrik asal Korsel ini turut menyertakan sistem koneksi NFC untuk memudahkan transfer data antar perangkat jarak jauh dalam satu area.

Sayangnya, pada flagship Samsung Galaxy S21 Ultra ini tidak dilengkapi lubang audio 3.5mm yang biasanya digunakan sebagai lubang kabel headset. Sehingga, pengguna harus menggunakan headset bluetooth ketika akan mendengarkan musik.

Baterai Samsung Galaxy S21 Ultra

Hp Samsung Galaxy S21 Ultra

Sektor lain yang turut serta menjadi keunggulan tersendiri dari spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra ini adalah sektor baterai.

Mengingat, bagian ini menjadi sumber serta penyuplai tenaga daya pada setiap komponen untuk mendukung akses kerjanya.

Maka dari itu, guna menjamin hal tersebut, spek Samsung Galaxy S21 Ultra ini bakal menggunakan sistem baterai Li-Po sebagai tipenya dengan kinerja kontrol suplai yang begitu ideal dan mumpuni.

Bahkan, diklaim akan sanggup membuat daya tahan baterainya pun cukup lama.

Di sisi lain, baterai yang diusung oleh Samsung Galaxy S21 Ultra ini diketahui pula bakal membawa daya sebesar 5000 mAh yang dinilai cukup besar untuk menjamin kebutuhan daya dari setiap komponen.

Sementara itu, tidak lupa bahwa sistem baterai dari flagship ini telah didukung dengan beberapa fitur.

Antara lain seperti pengisian cepat 45W dengan dukungan USB Power Delivery 3.0, Fast Qi/PMA wireless charging 15W dan Reverse wireless charging 4.5W.

Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa sistem baterai pada Samsung Galaxy S21 Ultra ini terbilang sangat memadai untuk menjamin kebutuhan daya serta cukup fungsional mengingat bisa menjadi powerbank untuk perangkat lain.

Kelebihan Samsung Galaxy S21 Ultra

  • Didukung akses jaringan 5G tertinggi
  • Rangka bodi berbahan aluminium yang lebih ringan namun sangat kokoh
  • Dilengkapi fitur Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
  • Memiliki sertifikasi IP68 untuk tahan di dalam air 1.5 meter selama 30 menit
  • Pemindai sidik jari di bagian layar dengan mekanisme ultrasonic yang lebih aman
  • Ada fitur stylus
  • Panel layar super canggih seluas 6.8 inci dengan tipe Dynamic AMOLED 2X 120Hz
  • Dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass
  • Chipset andalkan generasi terbaru Exynos 2100 yang terintegrasi dengan 5G
  • Memori internal lebih variatif dengan pilihan 128/256/512 GB
  • RAM sangat besar 12/16 GB untuk menunjang responsivitas performa
  • Platform gunakan sistem Android 11 generasi terbaru
  • 5 kamera belakang dengan sensor tertinggi hingga 108 MP
  • Kamera utama sanggup merekam video berkualitas 8K
  • Kamera depan 40 MP dengan kualitas video 4K
  • Dilengkapi fitur koneksi NFC untuk mendukung koneksi transfer data file jarak jauh
  • Baterai Li-Po 5000 mAh + pengisi daya cepat 45W

Kekurangan Samsung Galaxy S21 Ultra

  • Tidak ada lubang audio 3.5mm sebagai lubang headset
  • Harganya sangat mahal

Harga Samsung Galaxy S21 Ultra Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy S21 Ultra RAM 12GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy S21 Ultra RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy S21 Ultra RAM 16GB/ROM 512GB
  • - - -

Menginjak pada segmen berikutnya, kini Begawei akan mengungkap harga Samsung Galaxy S21 Ultra terbaru.

Sebelumnya, perlu diketahui dulu bahwa flagship ini merupakan generasi terbaru setelah Galaxy S20. Dimana, kemunculannya akan dirilis pada awal tahun 2021.

Lalu, dari segi review, perangkat ini memiliki tampilan menarik dan sangat elegan dengan boi berbahan aluminium dan juga layar panel Dynamic 2X untuk menjamin visual HD nan tinggi.

Sementara itu, untuk proses performanya sendiri, Samsung kabarnya bakal menggunakan chipset Exynos 2100 dan RAM 12/16GB untuk memberikan akses kinerja performa secara maksimal.

Bahkan, akan ada 5 kamera dengan sensor utama mencapai 108 MP serta satu kamera depan 40 MP guna memastikan kebutuhan pemotretan pengguna agar jauh lebih berkualitas. Dari berbagai kelebihannya itu, apakah teman-teman bisa menebak harga Samsung Galaxy S21 Ultra ini?

Perlu untuk Begawei sampaikan bahwa informasi mengenai harga Samsung Galaxy S21 Ultra, saat ini masih belum diketahui.

Karena, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Wajar saja mengingat pihak produsen baru akan mengumumkan perangkat ini di awal tahun 2021 mendatang.

Meski demikian, kabar rumor soal harga Samsung Galaxy S21 Ultra ini sudah banyak bertebaran di dunia maya.

Yang mana, mayoritas memprediksi bahwa kisaran harga Samsung Galaxy S21 Ultra ini bakal dibanderol antara Rp 15 juta hingga Rp 17 jutaan.

Tentu saja, perkiraan harga flagship Samsung terbaru itu disesuaikan dengan segmentasi pasar dan juga menyesuaikan spesifikasinya.

Di sisi lain, terlepas dari soal harga Samsung Galaxy S21 Ultra, beberapa isu juga menyebut bahwa lini ini kemungkinan akan beranggotakan dua ponsel lain, yakni Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Phantom Black, Phantom Silver
  • Samsung Pay (Visa, bersertifikat MasterCard)
    Bersertifikat IP68 tahan debu / air (hingga 1,5m selama 30 menit)
    Dukungan stylus
Layar
  • Tipe Layar
  • Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, HDR10 +, 1600 nits (tertinggi)
  • Ukuran
  • 6.8 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 3200 piksel, rasio 20: 9
  • Kerapatan Layar
  • 516 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
  • Layar selalu aktif
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • One UI 3.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 2100
  • RAM
  • 12/16 GB
  • Memori Internal
  • 128/256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, ultrasonik), akselerometer, giro, jarak, kompas, barometer Samsung DeX, Samsung Wireless DeX ANT+ Bixby perintah bahasa alami dan dikte
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 108 MP (generasi ke-2), f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.33 ", 0.8µm, PDAF, OIS
    10 MP, (telefoto periskop), PDAF, OIS, zoom optik 10x
    10 MP, (telefoto), PDAF, OIS, 3x zoom optik
    12 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide), 1.4µm, video Super Steady
    0,3 MP, TOF 3D, f / 1.0, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Auto HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@24/30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@960fps, HDR10+, stereo sound rec., gyro-EIS & OIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 40 MP, f/2.2, 26mm (lebar), 0.7µm, PDAF
  • Fitur Kamera
  • Auto HDR dan Dual video call
  • Video
  • 4K@30/60fps, 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit/384kHz
    Tuned by AKG
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 3.2 dan USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus model Dual SIM) CDMA 800 / 1900 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G - SA/NSA/Sub6/mmWave
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 516 ppi
  • Pengisian cepat 45W
    Pengiriman Daya USB 3.0
    Pengisian daya nirkabel Qi / PMA cepat 15W
    Membalikkan pengisian nirkabel 4,5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top