Harga Samsung Galaxy S21 5G dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S21 5G
Harga Samsung Galaxy S21 5G dan Spesifikasi -

Samsung tampak mulai mempersiapkan beberapa perangkat flagship terbarunya guna menyongsong tahun 2021. Hal itu terbukti dengan munculnya rumor terkait soal perangkat barunya.

Seperti Samsung Galaxy S21 5G yang mana bocoran demi bocoran mengenai spesifikasi dan fiturnya mulai bermunculan di jagad dunia maya. Salah satunya dari seorang pembocor ulung Steve McFly pemilik akun@OnLeaks yang kerap membocoran beberapa smartphone keluaran baru.

Dalam bocorannya tersebut, dikatakan bahwa Galaxy S21 ini merupakan flagship berteknologi 5G yang mana menjadi suksesor dari Galaxy S20 yang sudah dirilis sebelumnya.

Dikabarkan pula bahwa flagship ini akan hadir dengan menawarkan 3 varian, mulai Galaxy S21 standar, S21 Plus, dan S21 Ultra. Semuanya sudah disokong oleh teknologi 5G dan dibekali chip Exynos 2100 (global) maupun Snapdragon 875 (Korea, China, USA).

Meski demikian, tetap saja ketiganya memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Seperti soal ukuran layarnya. Yang mana, untuk varian regular mengusung ukuran 6.3 inci, sedangkan S21 Plus membawa layar 6.7 inci. Dan, varian tertingginya membawa ukurna layar seluas 6.8 inci.

Hanya saja, dalam kesempatan kali ini, Begawei akan lebih fokus mereview mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S21 5G pada beberapa segmen di bawah ini. Yuk, kita simak bersama ulasan lengkapnya.

  • Harga Samsung Galaxy S21 5G CPU: Octa Core (Exynos 2100)
  • Harga Samsung Galaxy S21 5G Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G Layar: 6.3 inci
  • Spek Samsung Galaxy S21 5G Kamera: 12 MP + 64 MP + 12 MP
  • Review Samsung Galaxy S21 5G Memori: 128/256 GB

Harga Samsung Galaxy S21 5G

Rumor harga Samsung Galaxy S21 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 10.000.000,-

  • Samsung Galaxy S21 5G RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy S21 5G RAM12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy S21 5G diatas untuk rumor bulan Maret 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 2100) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Samsung Galaxy S21 5G memiliki layar berukuran 6.3 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 64 MP + 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Samsung Galaxy S21 5G

  • Samsung Galaxy S21 5G
  • Hp Samsung Galaxy S21 5G
  • Spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G
  • Spek Samsung Galaxy S21 5G
  • Harga Samsung Galaxy S21 5G
  • Harga Samsung Galaxy S21 5G Terbaru

Review Samsung Galaxy S21 5G

Desain Samsung Galaxy S21 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G

Hal pertama soal review spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G kali ini, kita bakal bahas pada aspek desain dan tampilan visual di bagian layarnya.

Sebagai sektor terluar, tentu saja Samsung menerapkan sebuah konsep modern bergaya flagship yang memiliki kesan futuristik nan elegan.

Dari segi bodi, untuk menambah daya tahan dan kualitasnya, pada rangka bodi dari spek Samsung Galaxy S21 5G telah menggunakan bahan material aluminium. Sehingga, membuatnya jauh lebih kokoh namun tetap ringan ketika dibawa.

Hanya saja, dari segi dimensionalnya, belum ada kepastian berapa ukuran bodi secara rinci dari flagship terbaru buatan Samsung ini.

Yang jelas bahwa bodi desain dari perangkat canggih garapan Samsung tersebut sudah dilengkapi dengan lapisan anti air bersertifikat IP68.

Tak hanya itu, bahkan flagship ini telah mendapat dukungan fitur Samsung Pay 9Visa, MasterCard Verified) serta dukungan stylus yang tentunya sangat fungsional.

Sementara itu dari sisi tampilan bodi, Samsung Galaxy S21 5G memang dirancang dengan struktur yang terkesan kokoh dan sangat mewah.

Hal itu bisa dilihat dari sektor bodi belakangnya dengan pewarnaan modern anti-mainstream berupa Phantom Gray, Phantom White, Phantom Violet, Phantom Pink. Selain itu, terlihat pula bagaimana modul kamera utama yang diposisikan secara vertikal di sisi kiri pojok atas yang membuatnya semakin tampak begitu futuristik.

Kemudian, dari bagian depannya, pihak produsen telah menerapkan konsep layar sentuh yang sangat luas dengan ukuran 6.3 inci dilengkapi satu lubang kecil di bagian atasnya sebagai media lensa kamera depan.

Menariknya, layar yang dibawa oleh perangkat Samsung Galaxy S21 5G ini telah dibekali teknologi layar Dynamic AMOLED 2X yang memiliki kemampuan refresh rate (kedipan layar) 120Hz serta HDR10+ untuk menjamin render visual gambar Full HD secara lebih smooth.

Tak hanya itu saja, pelapis Corning Gorilla Glass pun turut serta dihadirkan pada sisi layarnya sebagai pelindung yang sangat mumpuni.

Artinya, secara keseluruhan bisa dipastikan bahwa desain bodi dan tampilan pada layar yang diusung Samsung Galaxy S21 5G terbilang sangat canggih dan memiliki kesan modern sebagai flagship masa kini.

Hardware & Software Samsung Galaxy S21 5G

Harga Samsung Galaxy S21 5G

Bergerak ke sektor lain, Begawei pun juga akan turut serta mengulas bagian ruang dapur pacu yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G.

Di dalam sektor ini, terdapat susunan komponen canggih sebagai penunjang akan kinerja sistem yang begitu ampuh dan saling terintegrasi antar satu komponen dengan komponen lain.

Di antara yang menarik adalah chipset pada spek Samsung Galaxy S21 5G ini. Karena, flagship ini sudah menggunakan chip Exynos 2100 generasi terbaru untuk pasar global atau Snapdragon 875 untuk beberapa negara, seperti USA, Korea, dan China.

Khusus pada varian chipset Exynos 2100, kabarnya chip ini mampu memberikan kinerja optimal dengan kontrol daya yang maksimal tanpa mengganggu kinerja dari setiap komponen.

Bahkan, kemampuan chip ini juga handal dalam mendukung jaringan 5G sehingga akan sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Apalagi, mekanisme kerja dari chipset tersebut sudah disokong oleh prosesor handal yang kemungkinan menggunakan CPU Octa Core berkecepatan tinggi. Ini tentu akan sangat memberikan keseimbangan proses kinerja sistem dalam menjalankan berbagai program.

Tak sampai di situ saja, Samsung Galaxy S21 5G sendiri juga telah menyematkan dua RAM berkapasitas 8/12 GB disertai dua memori internal sebagai media simpannya, yakni 128/256 GB.

Keduanya saling mendukung dan terkonsolidasi dengan baik untuk mendukung performa multitasking maupun sebagai media penyimpanan file.

Akan tetapi, sayangnya belum ada informasi mengenai sistem grafiknya. Walaupun demikian, kemungkinan besar Samsung akan mengandalkan GPU generasi terbaru dari Adreno untuk menjamin tingkat rendering grafis agar performa visual gambar maupun video menjadi jauh lebih maksimal.

Di samping itu, perlu diketahui pula bahwa Samsung Galaxy S21 5G ini sudah menggunakan OS Android 11 generasi terbaru yang dinilai lebih user friendly dengan ragam fitur dan menu yang fungsional bersama user inteface OneUI 3.0.

Kamera Samsung Galaxy S21 5G

Harga Samsung Galaxy S21 5G Terbaru

Berkenaan dengan fitur, tentu saja sektor kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G adalah bagian menarik dan penting untuk kita bahas reviewnya.

Sebab, lini fotografi ini menyimpan sejumlah teknologi yang tentunya akan sangat mendukung aktivitas para pengguna, terutama dalam soal potret memotret obyek foto.

Dimana, mengenai soal itu, spek Samsung Galaxy S21 5G sendiri telah dibekali dengan triple kamera belakang yang masing-masing lensa memiliki resolusi berbeda dan tugas yang berbeda pula.

Yakni 12 MP sebagai lensa wide dengan Dual Pixel PDAF, 64 MP sebagai lensa telefoto yang dibekali teknologi zoom tinggi, dan 12 MP ultrawide sebagai kamera yang mendukung aktivitas perekaman video dengan Super Steady video.

Ketiganya akan didukung oleh fitur LED flas, auto HDR, dan panorama untuk menjamin akses pemotretan yang jauh lebih berwarna dan sesuai dengan keinginan.

Tentu saja, foto yang dihasilkannya pun akan sangat berkualitas dengan tingkat kejernihan dan sudut pandang fokus yang begitu obyektif.

Belum lagi, sistem kamera utama dari Samsung Galaxy S21 5G ini pun juga sudah dilengkapi kemampuan daya rekam video berkualitas 8K yang sudah didukung fitur gyro-EIS sebagai stabiliser otomatis.

Sehingga, akan membentuk kualitas video yang gerak visualnya tampak begitu lembut bak film cinematic.

Di satu sisi, Samsung sendiri juga telah menerapkan Galaxy S21 ini dengan dukungan fitur kamera depan 10 MP yang juga sangat canggih dan fungsional.

Karena, kamera depan ini telah disokong oleh fitur Dual video call dengan Auto HDR yang sangat mumpuni dalam menjamin kebutuhan para pengguna, terutama untuk foto selfie.

Bahkan, kamera depannya ini pun sanggup merekam video hingga 4k yang tentunya akan sangat jernih sekali.

Jadi, dengan bekalan fitur dan kecanggihan kamera pada Samsung Galaxy S21 5G ini sudah barang tentu menjadi nilai plus tersendiri sekaligus jadi daya tarik bagi para konsumen, khususnya para pengguna kelas menengah atas.

Konektivitas Samsung Galaxy S21 5G

Konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G pun agaknya juga turut menjadi sektor yang menarik untuk diulas.

Bukan tanpa alasan mengingat lini konektivitas di sini terbentuk dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di era modern seperti saat ini.

Seperti konektivitas yang berkaitan dengan internet. Dimana, spek Samsung Galaxy S21 5G ini sudah mendapat jaringan 5G Sub6 yang memiliki akses sangat kuat guna menjamin kecepatan akses internetnya.

Sedangkan dalam aspek lain, Samsung sendiri juga telah membekali perangkat flagship terbaru buatannya ini dengan beberapa sistem koneksi navigasi yang sangat handal.

Antara lain yaitu A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO yang memiliki kinerja mumpuni nan canggih dalam menjamin pemetaan lokasi. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir tersesat ketika menggunakan GoogleMaps karena sudah didukung oleh teknologi navigator tersebut.

Kemudian dalam sektor lain, Samsung Galaxy S21 5G sendiri juga sudah mendapat dukungan beberapa sistem konektivitas jarak dekat yang fungsional.

Di antaranya yakni Bluetooth 5.1, koneksi NFC, USB Type C 3.2, dan USB On The Go. Dengan begitu, aktivitas transfer data antar perangkat pun menjadi lebih terjamin dan lancar.

Sayangnya, pada sistem koneksi dari flagship Samsung terbaru ini tidak menyediakan koneksi lubang audio 3.5mm sebagai lubang kabel headset. Sehingga, pengguna harus menggunakan headset Bluetooth ketika ingin mendengarkan musik.

Meski demikian, satu yang jelas bahwa sistem koneksi dari Samsung Galaxy S21 5G ini terbilang sudah cukup lengkap dan fungsional dalam menjamin aktivitas para pengguna.

Baterai Samsung Galaxy S21 5G

Hp Samsung Galaxy S21 5G

Menginjak pada segmen lain, tampaknya sektor baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G ini juga menjadi bagian penting untuk kita bahas.

Bagaimana tidak? Sebagai sektor penyuplai daya sekaligus sumber tenaga, tentu saja keberadaan baterai pada smartphone menjadi hal penting. Tak terkecuali pada flagship Samsung ini.

Hal itu tentu saja tidak bisa dilepaskan atas kebutuhan sokongan daya pada spek Samsung Galaxy S21 5G sendiri untuk menjamin kinerja dari tiap komponen yang dibawanya.

Oleh karenanya, perangkat ini akan dibekali oleh tipe baterai Li-Po dengan bahan material Polymer yang sangat efektif dalam menjamin kebutuhan suplai daya secara merata secara efisien.

Tak sampai di situ saja, baterai pada perangkat Samsung Galaxy S21 5G ini juga telah disokong oleh daya berkekuatan 4500 mAh untuk memberikan suplai yang mampu mencukupi kebutuhan dari tiap komponen.

Bahkan, sektor baterai di sini sudah disokong oleh fitur canggih seperti pengisi daya cepat 25W untuk menunjang waktu pengisian daya yang lebih singkat dan efisien.

Selain itu, ada juga fitur pendukung lain, seperti USB Power Delivery 3.0, Fast Qi/PMA wireless charging 15W, dan Reverse wireless charging 4.5W yang membuatnya bisa dijadikan sebagai power bank juga.

Tentu saja, hal ini akan menjamin kebutuhan suplai daya bagi Samsung Galaxy S21 5G dalam berkinerja.

Kelebihan Samsung Galaxy S21 5G

  • Akses jaringan internet terintegrasi dengan 5G
  • Rangka berbahan aluminium yang lebih kokot namun tetap kuat
  • Pemindai sidik jari di bagian layar (under display ultrasonic)
  • Bersertifikat IP68 (anti air)
  • Didukung fitur stylus
  • Panel layar canggih berbekal teknologi Dynamic AMOLED 2X HDR10+
  • Layar seluas 6.3 inci dengan refresh rate tinggi hingga 120 Hz
  • Dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass
  • Chipset Exynos 2100 yang sangat handal, progresif dan tanggap dalam menunjang kinerja sistem
  • RAM jumbo 8/12 GB
  • OS Android 11 generasi terbaru yang lebih human friendly
  • 3 kamera belakang 12 MP + 64 MP + 12 MP berkemampuan daya rekam video 8K
  • Kamera depan 10 MP dengan kemampuan video 4K
  • Dilengkapi koneksi NFC
  • Baterai 4500 mAh + didukung pengisian cepat 25W

Kekurangan Samsung Galaxy S21 5G

  • Minus koneksi lubang audio 3.5mm
  • Bodi terkesan lebih tebal

Harga Samsung Galaxy S21 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy S21 5G RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy S21 5G RAM12GB/ROM 256GB
  • - - -

Mengenai soal harga Samsung Galaxy S21 5G terbaru, informasi terkini menyebut bahwa belum banyak yang tahu soal harga jual dari flagship ini.

Hanya saja, jika melihat segmentasi dan fiturnya, kemungkinan besar harganya akan dibanderol tinggi.

Hal itu tak lepas dari beberapa keunggulannya. Dimana, telah membawa konsep desain modern dengan dimensi kuat dan memiliki luas layar 6.3 inci Dynamic AMOLED 2X yang sangat fungsional.

Ditambah pula chip Exynos 2100 dan RAM 8/12GB yang akan saling terintegrasi dalam satu platform OS Android 11 generasi terbaru. Sehingga, dipastikan sanggup menjamin kekuatan kinerja yang sangat responsif.

Apalagi, triple kamera utamanya sudah dibekali kemampuan perekaman video 8K dan kamera depannya 4K sehingga sudah barang tentu akan menjadikannya sebagai salah satu flagship yang mendukung aktivitas fotografi.

Nah, berkenaan soal harga Samsung Galaxy S21 5G sendiri, memang saat ini belum banyak kabar yang meruak mengenai berapa banderol untuk membawa pulang perangkat ini.

Akan tetapi, Begawei sendiri memprediksi bahwa perangkat ini akan dipatok mulai Rp 10 jutaan. Tentu saja, sebuah kisaran harga yang cukup mahal namun sesuai dengan spek dan fitur yang ditawarkannya.

Hanya saja, sekali lagi bahwa harga Samsung Galaxy S21 5G di atas masih berstatus rumor dan belum bisa dipastikan 100% mengingat belum resmi diumumkan oleh Samsung.

Terkait soal pengumuman, kemungkinan besar Samsung akan merilis perangkat ini pada awal 2021 mendatang. Sekaligus mengumumkan banderol atau harga Samsung Galaxy S21 5G secara resmi.

Nah, dengan informasi di atas, apakah teman-teman sudah bersiap untuk membeli Samsung Galaxy S21 5G tersebut?

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Phantom Gray, Phantom White, Phantom Violet, Phantom Pink
  • Samsung Pay (Visa, bersertifikat MasterCard)
    Tahan debu / air IP68 (hingga 1,5m selama 30 menit)
    Dukungan stylus
Layar
  • Tipe Layar
  • Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, HDR10+, 1600 nits (tertinggi)
  • Ukuran
  • 6.3 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 418 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
  • Layar selalu aktif (Always-on Display)
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • One UI 3.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 2100
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, ultrasonik), akselerometer, giro, jarak, kompas, barometer Samsung DeX, Samsung Wireless DeX (dukungan pengalaman desktop) ANT + Bixby perintah bahasa alami dan dikte
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.76 ", 1.8µm, Piksel Ganda PDAF, OIS
    64 MP, f / 2.0, 29mm (telefoto), 1 / 1.72 ", 0.8µm, PDAF, OIS, zoom optik 1,1x, zoom hibrid 3x
    12 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide), 1.4µm, video Super Steady
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Auto HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@24/30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@960fps, HDR10+, stereo sound rec., gyro-EIS & OIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 10 MP, f/2.2, 26mm (lebar), 1/3.2", 1.22µm, Dual Pixel PDAF
  • Fitur Kamera
  • Dual video call dan Auto HDR
  • Video
  • 4K@30/60fps, 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit/384kHz
    Tuned by AKG
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 3.2, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus model dual SIM) CDMA 800 / 1900 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G - SA/NSA/Sub6/mmWave
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 418 ppi
  • Pengisian cepat 25W
    Pengiriman Daya USB 3.0
    Pengisian daya nirkabel Qi / PMA cepat 15W
    Membalikkan pengisian nirkabel 4,5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top