Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Spesifikasi -

Pasar perangkat cerdas Samsung di Indonesia memang terbilang sangat luas dan kuat. Berbagai produk keluaran pabrikan asal Korea Selatan tersebut sudah mulai masuk dalam berbagai target pasar, salah satunya yakni di level flagship premium.

Dimana, segmen ini menjadi fokus pasar yang turut mendapat perhatian serius dari Samsung. Di antaranya dengan mengandalkan produk dari lini Galaxy Note Series.

Nah, terkait hal tersebut, ada satu produk flagship Samsung terbaru yang siap dirilis pada 5 Agustus 2020, yakni Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Perangkat ini merupakan varian tertinggi dari Galaxy Note 20 Series yang peluncurannya akan diselenggarakan dalam sebuah ajang bernama Galaxy Unpacked pada awal Agustus 2020 mendatang.

Namun, menjelang jadwal rilisnya, pada pertengahan Juli 2020, bocoran demi bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini semakin menguat dan tersebar.

Tak hanya itu saja, flagship premium yang juga memiliki nama Galaxy Note 20 Plus 5G ini pun juga digadang-gadang bakal jadi perangkat flagship yang laris manis di pasar gadget Indonesia.

Hal tersebut tentunya tak lepas dari kelebihan dan kecanggihan yang ditawarkannya. Mengenai soal itu, sebagai obat penasaran akan perangkat ini, berikut Begawei akan menyajikan informasi secara lengkap terkait spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada beberapa segmen di bawah ini.

  • Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra CPU: Octa Core (Kirin 990 5G)
  • Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra Terbaru RAM: 12 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra Layar: 6.9 inci
  • Spek Samsung Galaxy Note 20 Ultra Kamera: 108 MP + 12 MP + 12 MP
  • Review Samsung Galaxy Note 20 Ultra Memori: 256/512 GB

Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Rumor harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra di Indonesia adalah sekitar Rp 20.000.000,-

  • Samsung Galaxy Note 20 Ultra RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy Note 20 Ultra RAM 12GB/ROM 512GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Kirin 990 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 12 GB. Spek Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki layar berukuran 6.9 inci serta kamera belakang dengan resolusi 108 MP + 12 MP + 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256/512 GB.

Gambar Samsung Galaxy Note 20 Ultra

  • Samsung Galaxy Note 20 Ultra
  • Hp Samsung Galaxy Note 20 Ultra
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra
  • Spek Samsung Galaxy Note 20 Ultra
  • Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra
  • Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra Terbaru

Review Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Desain Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Pada sesi awal dari ulasan review mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra kali ini, kita akan bahas dari sisi desain fisik atau bodinya.

Sebagaimana dengan tampilan bocoran gambar yang beredar, tampilan bodi dari flagship varian tertinggi lini Galaxy Note 20 Series ini memang tampak sangat elegan, baik dari sisi depan, samping, maupun belakang.

Dari belakang, terlihat bagaimana susunan 3 lensa kamera secara vertikal di sisi kiri ujung atas dalam satu kotak yang disertai lampu kilat. Sehingga, membuatnya terkesan begitu modern.

Tak sampai di situ saja, di bagian depan dari tampilan Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini pun terlihat anggun dengan satu lubang kecil tepat berada di tengah atas sebagai wadah kamera depan.

Sementara itu, dari segi bentuk bodi, memang desain pada spek Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini terkesan begitu elegan dan memiliki sisi premium yang begitu kental.

Pasalnya, hal itu tak lepas dari rancangan dimensi bodinya dari rangka berbahan aluminium dengan ukuran 164.8 x 77.2 x 8.1 mm. Dengan begitu maka secara otomatis membuat bodi pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini semakin tampak slim dan begitu kuat akan kesan elegan.

Sedangkan, untuk penampilan layarnya sendiri, tak berbeda jauh dengan varian Galaxy Note 20 standar. Dimana, kali ini Samsung akan menerapkan layar Dynamic AMOLED 2x yang memiliki ukuran 6.9 inci.

Menariknya, rasio layar ke bodinya cukup tinggi hingga 90.7% yang sudah barang tentu membuat kesan layarnya kian luas dan dipastikan mampu memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para penggunanya.

Apalagi, resolusi pada layar dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini juga berkemampuan tinggi hingga 1440 x 3200 piksel yang dipastikan mampu menjamin tingkat ketajaman dan realitas visual begitu jelas nan jernih.

Lalu, tak lupa pula bahwa desain pada bodi Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini sudah mendapat sertifikat IP68. Artinya, perangkat flagship ini memiliki ketahanan dalam air di kedalaman 1.5 m selama 30 menit.

Bahkan, tak lupa pula jika pada sisi layar dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra tersebut juga sudah dilapisi dengan pelindung handal berupa Corning Gorilla Glass 7 generasi terbaru untuk menjamin keamanan sisi layarnya dari goresan benda tajam secara jauh lebih maksimal.

Hardware & Software Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Berada pada segmen ini, Begawei akan mengungkap ruang pacu yang berisi hardware dan software dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Mengenai soal itu, hardware yang dibawa oleh varian ini tidak berbeda jauh dengan versi Galaxy Note 20 standar.

Yang mana, akan mengandalkan chipset Exynos 990 fabrikasi 7 Nm buatan Samsung sendiri yang baru saja dirilis pada November 2019 lalu.

Kelebihan chipset Exynos 990 pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini terletak pada sistem kinerjanya yang benar-benar sanggup mengontrol performa tinggi secara lebih stabil dengan peningkatan 20% dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu, chip tersebut juga sudah terintegrasi dengan akses jaringan 5G yang diklaim sanggup memberikan kecepatan broadband seluler yang sangat cepat dan agresif meski di kawasan yang minim sinyal.

Tak sampai di situ saja, pada spek Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini pun juga sudah memiliki integrasi dengan prosesor handal yang dibangun dengan Octa Core 8 inti Cortex-A76 dan quad-core Cortex-A55 yang mampu memberikan kinerja optimal dan efisiensi daya yang lebih baik untuk pengalaman kinerja yang stabil dan efisiensi energi nan maksimal.

Di sisi lain, RAM 12 GB pun turut dihadirkan untuk mempercepat proses penyimpanan data sementara agar aktivitas multitasking menjadi semakin agresif.

Bersamaan dengan itu, Samsung juga menawarkan dua varian memori internal 256/512 GB yang bisa diperluas menggunakan micro SDXC.

Sedangkan, untuk menjamin kinerja komputasi grafis, Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini sudah dipersenjatai dengan kartu grafis berupa GPU Mali-G77 MP11.

GPU tersebut diklaim mampu melakukan pemrosesan grafik 3D terbaik untuk pengalaman gaming yang kian natural, terkesan jauh lebih realistis dan “mendalam”.

Nah, untuk soal platform yang digunakan, Samsung Galaxy Note 20 Ultra sendiri akan mengusung OS Android 10 dengan dukungan user interface One UI 2.1 guna memberikan pengalaman menarik bagi para penggunanya.

Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra Terbaru

Kemudian, mengenai soal kameranya, pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra memang dibekali kamera nan begitu canggih dan berteknologi tinggi.

Hal itu terbukti dengan bekalan 3 kamera belakangnya yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 108 MP (wide), 12 MP (telefoto periscpope), dan 12 MP (ultrawide).

Uniknya, pada lensa kedua dari ketiga kamera belakang pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra tersebut memiliki kemampuan zoom optik hingga 5x dan zoom hybrid 50x. Tentu saja, ini akan membuat hasil obyek foto menjadi tampak begitu jelas meski berada di jarak yang jauh.

Apalagi, kualitas perekaman kamera belakang yang dibawa oleh spek Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini sanggup merekam video dengan resolusi super tinggi hingga 8K. Sehingga, akan menampilkan gerak visual video yang lebih halus.

Di sisi lain, pada flagship Galaxy Note 20 Ultra ini pun juga sudah dibekali satu kamera depan 10 MP yang mendapat dukungan Dual video call dan Auto HDR. Bahkan, kamera depannya juga diklaim mampu merekam dengan kualitas hingga 4K.

Tak hanya itu saja, pada perangkat flagship buatan Samsung ini, sektor kameranya sudah didukung dengan gyro-EIS sebagai gimbal untuk menahan goncangan secara maksimal sehingga kualitas perekaman video jadi lebih smooth.

Jadi, sudah barang tentu lini fotografi yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini bakal jadi sektor yang sangat diandalkan untuk memanjakan para penggemar fotografi smartphone.

Konektivitas Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Konektivitas pada spesifikasi Samsun Galaxy Note 20 Ultra pun juga akan Begawei bahas secara mendalam dan rinci.

Sebab, sektor ini memang sangat dibutuhkan sebagai lini yang berperan dalam menjamin aktivitas pengguna.

Contohnya saja seperti koneksi internet. Maka, untuk memanjakan para pengguna, Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini sudah didukung dengan jaringan 5G untuk menjamin akses kecepatan internet yang lebih powerfull.

Selain itu, sistem navigasinya juga cukup lengkap dengan kombinasi navigator berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO untuk menghasilkan pemetaan lokasi yang tepat sasaran tanpa mudah hilangnya sinyal GPS ketika digunakan sebagai peta penunjuk jalan.

Di samping itu, beberapa fitur konektivitas jarak dekat pun juga turut disertakan pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini. Sebut saja seperti Bluetooth versi 5.1, koneksi NFC, USB Typec C, dan USB OTG.

Namun, agaknya flagship Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini tidak menyediakan lubang audio jack 3.5mm sehingga dibutuhkan koneksi headset dengan akses Bluetooth untuk mendengarkan musik.

Baterai Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Hp Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Menginjak pada sesi berikutnya, ulasan review spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra akan beralih pada segmen pembahasan mengenai baterai.

Tak bisa dipungkiri bahwa baterai di sini memegang peran penting dalam menjamin kebutuhan suplai daya dari tiap komponen.

Oleh sebab itu maka Samsung pun telah menggunakan jenis baterai dari Li-Po yang mana memang memiliki kemampuan suplai power dengan tingkat efisiensi dan efektivitas tinggi.

Di sisi lain, kapasitas baterai pada spek Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini juga terbilang cukup mumpuni. Karena memiliki kapasitas sebesar 4500 mAh yang diklaim mampu membuat perangkat bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama.

Apalagi, pada baterai yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 20 Ultra tersebut sudah disokong oleh fitur pengisi daya cepat 45W yang mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 20 Ultra

  • Jaringan intenet sudah 5G
  • Layar gunakan panel Dynamic AMOLED 2X yang sangat canggih
  • Dilengkapi sertifikat IP68 yang tahan debu dan air di kedalaman 1.5 m selama 30 menit
  • Dibekali fitur stylus yang terintegrasi dengan Bluetooth
  • Refresh rate tinggi hingga 120Hz
  • Chipset andalkan Exynos 990 yang hebat dalam kontrol daya dan kontrol sistem
  • Tiga kamera utama beresolusi hingga 108 MP
  • Berkemampuan perekaman video hingga 8K pada kamera belakang dan 4K pada kamera depan
  • Baterai dilengkapi fitur pengisian cepat 45W dan didukung Fast Qi/PMA wireless charging15W

Kekurangan Samsung Galaxy Note 20 Ultra

  • Model desain masih terlalu identik dengan generasi sebelumnya
  • Harganya terlampaui sangat mahal
  • Rentan terhadap kerusakan ketika jatuh di lantai atau dasar yang padat/keras

Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra RAM 12GB/ROM 512GB
  • - - -

Selain soal spesifikasi, tentu saja informasi mengenai harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra terbaru juga jadi topik yang penting untuk diketahui publik.

Namun, sebelumnya perlu disampaikan kembali bahwa perangkat terbaru Samsung ini merupakan seri flagship dari varian Galaxy Note 20 Series.

Dimana, perangkat ini telah dibekali dengan layar handal brpanel Dynamic AMOLED 2X seluas 6.9 inci dan sudah bersertifikat IP68.

Selain itu, performanya sangat gahar berkat chipset Exynos 990 generasi terbaru dengan dukungan prosesor Octa core serta RAM 12 GB untuk menjamin kecepatan multitasking yang begitu agresif.

Bahkan, triple kamera belakang dengan sensor utama 108 MP pun turut dihadirkan bersama kemampuannya dalam merekam video hingga 8K. Ini tentu akan menjadi hal yang begitu berpengaruh pada harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Terkait soal harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra sendiri, saat ini, setidaknya pada pertengahan Juli 2020 saat reivew ini ditulis, memang belum ada informasi resmi dari pihak Samsung.

Namun, rumor kuat menyebut bahwa harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini nantinya bakal dibanderol di angka 1.499 USD atau setara dengan Rp 20.8 jutaan.

Tentu saja, nominal yang sangat mahal dan tinggi. Sehingga, tak heran jika flagship ini menyasar di level pasar yang dipenuhi para konsumen konglomerat.

Terlepas dari soal informasi mengenai harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra tersebut, tentu saja tak menutup kemungkinan bahwa nantinya akan ada sedikit perubahan harga meski tak akan berbeda jauh dengan angka yang disebutkan di atas.

Bagaimana kawan? Tertarik untuk membeli perangkat ini? Agaknya sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 5 Agustus 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan sekitar Agustus 2020
Desain
  • Dimensi
  • 164.8 x 77.2 x 8.1 mm
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Mystic Bronze dan Mystic Black
  • Samsung Pay (Visa, MasterCard bersertifikat)
    Sertifikat IP68 tahan debu dan air di kedalaman hingga 1,5m selama 30 menit)
    Stylus (Integrasi Bluetooth, accelerometer, gyro)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Dynamic AMOLED 2x
  • Ukuran
  • 6.9 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 3200 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 508 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 7
  • HDR10 +
    Layar selalu aktif (Always-on display)
    Kecepatan refresh (kedipan layar) 120Hz @ FHD / 60Hz @ QHD
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 990 (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.73 GHz Mongoose M5 & 2x2.50 GHz Cortex-A76 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G77 MP11
  • RAM
  • 12 GB
  • Memori Internal
  • 256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, ultrasonik), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas, barometer Samsung Wireless DeX (dukungan pengalaman desktop) ANT + Bixby perintah dan dikte bahasa alami
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 108 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.33 ", 0.8µm, PDAF, Laser AF, OIS
    12 MP, f / 3.0, 103mm (telefoto periskop), 1.0µm, PDAF, OIS, zoom optik 5x, zoom 50x hybrid
    12 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide), 1 / 2.55 ", 1.4μm, PDAF, video Super Steady
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Auto HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@24fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@960fps, HDR10+, stereo sound rec., gyro-EIS & OIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 10 MP, f / 2.2, 26mm (lebar), 1 / 3.2 ", 1.22μm, Dual Pixel PDAF
  • Fitur Kamera
  • Dual video call dan Auto-HDR
  • Video
  • 4K@30/60fps, 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit / 384kHz
    Disetel oleh AKG
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.2, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus model Dual SIM Card) CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 508 ppi
  • Pengisian cepat 45W, 50% dalam 30 mnt (diiklankan)
    Pengiriman Daya USB 3.0
    Pengisian nirkabel Qi / PMA cepat 15W
    Reverse wireless charging 9W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top