Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 20
Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Spesifikasi -

Tak bisa dipungkiri bahwa pasar smartphone bermerk Samsung di Indonesia telah meluas dan kuat dengan basis Android Series.

Beberapa produk terbaru pun mulai merambah di berbagai segmen, mulai kelas pemula, mid-range, menengah, hingga ponsel flagship kelas premium.

Terkait segmen pasar, agaknya perangkat di level flagship pun juga turut menjadi salah satu segmen yang diandalkan Samsung. Tak terkecuali dari lini Galaxy Note Series yang kian terus mengalami perkembangan.

Seperti kehadiran flagship terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Note 20. Dimana, perangkat flagship yang satu ini kabarnya sudah lolos TKDN Kemenprin sejak 10 Juli 2020 lalu dengan nilai TKDN sebesar 35.50%.

Itu artinya bahwa smartphone premium Samsung Galaxy Note 20 sudah layak untuk dipasarkan di Tanah Air. Hanya saja, pengumuman perangkat ini kabarnya baru akan dilakukan pada 5 Agustus 2020 mendatang dalam ajang Galaxy Unpacked secara virtual.

Di sisi lain, jika melansir dari beberapa sumber, berbagai bocoran informasi mengenai smartphone Samsung Galaxy Note 20 ini pun sudah mulai meruak di berbagai media.

Nah, dalam hal ini pun Begawei sendiri sudah mengantongi berbagai informasi soal spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 20 tersebut. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak bersama ulasan lengkapnya!

  • Harga Samsung Galaxy Note 20 CPU: Octa Core (Exynos 990 / Snapdragon 865)
  • Harga Samsung Galaxy Note 20 Terbaru RAM: 12 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Layar: 6.53 inci
  • Spek Samsung Galaxy Note 20 Kamera: 12 MP + 13 MP + 12 MP
  • Review Samsung Galaxy Note 20 Memori: 256/512 GB

Harga Samsung Galaxy Note 20

Rumor harga Samsung Galaxy Note 20 di Indonesia adalah sekitar Rp 17.000.000,-

  • Samsung Galaxy Note 20 RAM 12GB/ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy Note 20 RAM 12GB/ROM 512 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy Note 20 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 990 / Snapdragon 865) dengan kekuatan RAM sebesar 12 GB. Spek Samsung Galaxy Note 20 memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 13 MP + 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256/512 GB.

Gambar Samsung Galaxy Note 20

  • Samsung Galaxy Note 20
  • Hp Samsung Galaxy Note 20
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20
  • Spek Samsung Galaxy Note 20
  • Harga Samsung Galaxy Note 20
  • Harga Samsung Galaxy Note 20 Terbaru

Review Samsung Galaxy Note 20

Desain Samsung Galaxy Note 20

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20

Segmen pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 ini akan Begawei mulai pada sektor desain fisiknya.

Dimana, jika dilihat secara keseluruhan pada bagian bodinya, memang dari beberapa bocoran tampak jika perangkat flagship terbaru Samsung ini cukup kentara dengan desain yang dibawa Galaxy Note 10.

Dari segi bahan material, bodi pada Samsung Galaxy Note 20 tersebut sudah mengandalkan bahan material aluminium yang dinilai jauh lebih ringan namun tetap kokoh.

Hanya saja, untuk tampilan desain yang diusung oleh Samsung Galaxy Note 20 kali ini memang terkesan lebih flat. Selain itu, pada bagian pinggiran bodinya sendiri lebih simpel dan tidak terlalu melengkung seperti pendahulunya.

Namun, terlihat bahwa bezel atau bingkai layarnya terkesan masih dirancang begitu slim. Sementara itu di sisi lain, untuk bagian pada bodi belakang terlihat dengan cukup jelas modul kamera yang mirip dengan Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus dengan penempatan lensa secara vertikal dalam satu kotak di sisi kiri atas.

Sedangkan, untuk soal tampilan depan, cukup jelas terlihat bahwa Samsung Galaxy Note 20 ini mengusung layar yang sangat luas dengan ukuran 6.53 inci. Sehingga, dipastikan bakal memberikan pengalaman visual yang jauh lebih atraktif.

Apalagi, panel layar pada spek Samsung Galaxy Note 20 tersebut sudah mengusung teknologi Dynamic AMOLED 2x yang sudah barang tentu mampu menjamin kejernihan visual secara lebih tajam.

Bahkan, tak lupa bahwa pada layar yang diusung flagship Samsung ini pun memiliki kemampuan resolusi 1440 x 3200 piksel yang sangat tinggi untuk menjamin ketajaman tampilan layar agar terkesan lebih real/nyata.

Di sisi lain, pada bagian layar yang diusung oleh Samsung Galaxy Note 20 ini pun juga memiliki tingkat refresh rate tinggi hingga 120Hz. Yang mana, membuat kemampuan layar sanggup me-refresh sebanyak 120 kali dalam sedetik sehingga gambar jadi tampak halus.

Tak hanya itu saja, pada bagian layar dari Samsung Galaxy Note 20 ini pun juga sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6 yang handal dalam mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Hardware & Software Samsung Galaxy Note 20

Harga Samsung Galaxy Note 20

Sementara itu, untuk soal hardware dan software pada Samsung Galaxy Note 20 sendiri juga bisa dilirik dari sektor ruang pacunya.

Ada beberapa komponen handal yang disematkan pada sektor jantung performa dari flagship terbaru buatan Samsung ini. Seperti penggunaan chipset Exynos 990 yang diklaim sangat mumpuni.

Pasalnya, chipset Exynos 990 pada Samsung Galaxy Note 20 ini mengusung CPU kustom generasi ke 5 sebagai penunjang daya komputasi yang sangat diperlukan guna menunjang performa ponsel berteknologi 5G.

Dimana, ada peningkatan kinerja sebesar 20% dibanding versi sebelumnya dengan kemampuan optimalisasi penggunaan data secara lebih efisien sehingga membuat perangkat menjadi kian tahan lama.

Apalagi, chipset Exynos yang diusung oleh spek Samsung Galaxy Note 20 tersebut sudah mendukung kecepatan data memori LPDDR5 hingga 5.500 Megabit per detik (Mb/s).

Dengan demikian maka Galaxy Note 20 ini akan mampu secara optimal dan efisien dalam menyuplai data besar untuk keperluan akses 5G, aplikasi AI, game grafis tinggi, serta video dengan ketajaman resolusi super tinggi.

Di sisi lain, chip tersebut juga memiliki dukungan CPU Octa Core dengan 3 cluster yang meliputi 2 ARM Cortex-A76 berperforma tinggi hingga 2.73 Ghz dan 4 inti efisiensi Cortex-A55 untuk memberikan kecepatan kinerja yang lebih fleksibel.

Selain itu, dalam ruang pacu yang diusung Galaxy Note 20 ini pun juga sudah didukung oleh RAM 12 GB untuk menunjang performa multitasking secara lebih cepat serta dua pilihan memori internal 256/512 GB sebagai ruang tampung file yang sangat memadai.

Bahkan, tak lupa pula jika dalam paket chip yang diusung oleh Smasung Galaxy Note 20 ini pun juga sudah terintegrasi dengan kartu grafis Mali-G77 MP11.

Yang mana, sistem GPU tersebut menawarkan sistem operasi grafis 3D nan unggul untuk menunjang pengalaman gaming yang jauh lebih realistis guna memberikan pengalaman terbaik.

Dan yang terakhir bahwa seluruh kinerja dari komponen hardware maupun software pada Samsung Galaxy Note 20 tersebut akan dijalankan secara kompleks dan terkonsolidasi dengan baik melalui penggunaan OS Android 10 sebagai platformnya.

Kamera Samsung Galaxy Note 20

Harga Samsung Galaxy Note 20 Terbaru

Di sisi lain, lini pemotretan atau kamera dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 pun juga turut menjadi salah satu segmen yang sangat menarik untuk kita bahas secara mendalam.

Pasalnya, kamera yang dibawa flagship Galaxy Niote 20 ini sudah dibekali dengan berbagai fitur nan canggih dan tentunya resolusi nan begitu tinggi untuk menjamin kualitas fotografi.

Yang mana dalam soal kamera, Samsung Galaxy Note 20 tersebut sudah dilengkapi dengan 3 kamera utama pada bodi belakang dengan resolusi 12 MP sebagai lensa wide, 13 MP periscope telephoto, dan 12 MP ultrawide.

Menariknya, pada lensa ke dua tersebut memiliki kemampuan zoom optik hingga 5x dan zoom hybrid 50x untuk mendapatkan hasil fokus bidikan foto yang lebih tajam meski obyek berada pada posisi yang jauh dari lensa kamera.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada kamera yang dibawa oleh spek Samsung Galaxy Note 20 ini pun juga sudah didukung oleh fitur LED flash dan auto HDR untuk memaksimalkan aktivitas fotografi dalam segala kondisi.

Di sisi lain, kemampuan daya rekamnya juga terbilang sangat tinggi mengingat punya kualitas sampai pada 8K@24fps dan 4K@30/60fps. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri pada sisi kamera dari flagship ini.

Belum lagi dengan dukungan fitur gimbal gyro-EIS yang akan meminimalisir goncangan ketika sedang merekam obyek sehingga gerak motion pada video menjadi lebih tampak smooth.

Sementara itu untuk kamera depannya sendiri memiliki kemampuan resolusi sebesar 10 MP yang mana dilengkapi fitur Dual video Call untuk menunjang aktivitas komunikasi antar muka secara lebih efektif.

Bahkan, kamera depannya ini diklaim akan dibekali dengan kualitas rekam tinggi hingga 4K yang dipastikan bakal menjamin performa perekaman video yang jauh lebih smooth dan terkesan nyata/real.

So, sudah pasti bahwa kecanggihan lini fotografi pada Samsung Galaxy Note 20 tersebut akan menjadi salah satu fitur yang sangat diunggulkan untuk bersaing di level flagship premium.

Konektivitas Samsung Galaxy Note 20

Kemudian, menginjak pada segmen berikutnya, sektor konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 pun juga turut akan Begawei sajikan.

Hal ini tentu saja tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan konsumen akan sisi konektivitas yang diusung oleh smartphone.

Seperti koneksi akses jaringan internet. Dimana, pada spek Samsung Galaxy Note 20 ini sudah mendapat dukungan teknologi akses 5G yang diklaim mampu memberi kecepatan hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G.

Selain itu, sistem navigasi pun juga turut melengkapi sisi konektivitas yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 20 ini. Yang mana sudah didukung dengan sistem berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Tak sampai di situ, tak lupa pula fitur konektivitas jarak dekat pun turut mendapat perhatian. Mengingat kali ini Samsung telah membenamkan fitur Bluetooth veri 5.0 dengan dukungan koneksi NFC, USB Type C versi 3.2, dan USB OTG guna menunjang kepentingan kebutuhan koneksi jarak dekat.

Hanya saja, yang disayangkan bahwa pada Samsung Galaxy Note 20 ini kemungkinan besar akan menghilangkan lubang audio jack 3.5mm sehingga dibutuhkan headset Bluetooth yang tanpa kabel untuk mendengarkan musik.

Baterai Samsung Galaxy Note 20

Hp Samsung Galaxy Note 20

Bergerak pada sektor lain, kini Begawei akan mengungkap lini baterai yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Note 20.

Berbicara soal baterai sendiri, memang menjadi topik penting yang akan jadi pertimbangan. Mengingat, berkenaan dengan suplai daya pada tiap komponen yang berpengaruh pada daya tahan dari smartphone itu sendiri.

Dimana, untuk soal baterainya sendiri, kali ini Samsung Galaxy Note 20 akan mengandalkan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kemampuan suplai secara lebih efektif dan efisien dibanding Li-Ion.

Di sisi lain, untuk kapasitas dayanya sendiri, baterai Samsung Galaxy Note 20 sendiri mengusung daya kapasitas sebesar 4300 mAh.

Meski terbilang masih standar untuk sekelas flagship namun sektor baterai dari spek Samsung Galaxy Note 20 ini sudah mengandalkan beberapa fitur dukungan, seperti pengisi daya cepat 45W dan Fast Qi/PMA pengisian via wireless 15W yang diklaim akan mengisi daya baterai perangkat secara lebih cepat.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 20

  • Jaringan internet sudah mendukung akses 5G
  • Bodi sudah berbahan aluminium yang ringan dan lebih kokoh
  • Dilengkapi dukungan Samsung Pay (Visa, MasterCard)
  • Sudah berertifikat IP68 yang tahan dalam kdalaman air hingga 1.5 meter selama 30 menit
  • Dilengkapi Stylus yan terintegrasi fitur Bluetooth, akselerometer, dan gyro
  • Panel layar canggih bertipe Dynamic AMOLED 2x
  • Memiliki kemampuan kedipan layar (refresh rate) tinggi hingga 120Hz@FHD/60Hz@QHD
  • RAM berkapasitas besar hingga 12 GB
  • Kamera belakang punya kemampuan daya rekam hingga 8K dan kamera depannya 4K
  • Pemindai sidik jari di layar dengan basis ultrasonic
  • Baterai sudah dilenkapi pengisi daya cepat 25W, USB Power Delivery 3.0, Fast Qi/PMA wireless charging 15W, dan Reverse wireless charging 9W

Kekurangan Samsung Galaxy Note 20

  • Harga jualnya sangat mahal
  • Rentan rusak jika terjatuh ke lantai
  • Tidak ada lubang audio jack 3.5mm

Harga Samsung Galaxy Note 20 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy Note 20 RAM 12GB/ROM 256 GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy Note 20 RAM 12GB/ROM 512 GB
  • - - -

Dari sisi harga Samsung Galaxy Note 20 terbaru sendiri, memang agaknya bakal dibanderol dengan angka yang tinggi.

Hal itu tentu tak bisa lepas dari spesifikasi yang diusung oleh perangkat flagship ini. Dimana, memang dari segi segmentasinya berada pada level kelas premium menengah atas dengan membawa layar Dynamic AMOLED 2x seluas 6.53 inci Full HD+.

Selain itu, performanya juga mumpuni berkat dukungan chip Exynos 990 terbaru dengan kemampuan sistem Octa Core yang terintegrasi secara mumpuni untuk menjamin kinerja optimal dan kontrol daya baterai secara lebih maksimal dan efisien.

Bahkan, triple kamera belakangnya pun juga memiliki kemampuan daya rekam tinggi hingga 8K untuk menjamin hasil kualitas video yang lebih smooth. Tentu saja, hal ini akan sangat berpengaruh pada penentuan nominal harga Samsung Galaxy Note 20 sendiri.

Nah, menyinggung soal nominal harga Samsung Galaxy Note 20, untuk saat ini, setidaknya pada pertengahan Juli 2020 sejak review ini ditulis masih belum ada informasi secara rinci soal nominal harganya.

Namun, dari beberapa sumber yang ada, prediksi kuat menyebut bahwa harga Samsung Galaxy Note 20 ini bakal dibanderol pada kisaran harga sekitar Rp Rp 17.2 jutaan.

Sudah barang tentu kisaran harga Samsung Galaxy Note 20 di atas memang sangat mahal. Tetapi, cukup sebanding bila disandingkan dengan spesifikasi, fitur, dan segmentasi pasar yang ditargetkannya.

Hanya saja, sekali lagi bahwa harga Samsung Galaxy Note 20 di atas masih berstatus perkiraan. Mengingat, perangkat ini baru akan diumumkan pada 5 Agustus 2020 mendatang.

Semoga informasi review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 20 di atas bisa menjadi bahan referensi yang membawa manfaat untuk teman-teman semua. Sekian dan sampai berjumpa di lain review smartphone.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 5 Agustus 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan sekitar Agustus 2020
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Abu-abu dan beberapa warna lain
  • Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
    Sertifikat IP68 dust/water resistant (tahan dalam kedalaman hingga 1.5m selama 30 menit)
    Fitur Stylus (terintegrasi dengan Bluetooth, accelerometer, dan gyro)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Dynamic AMOLED 2x
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 3200 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 537 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • HDR10+
    Always-on display
    Kedipan layar (refresh rate) hingga 120Hz@FHD/60Hz@QHD
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 990 (7 nm+) / Snapdragon 865 (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.73 GHz Mongoose M5 & 2x2.50 GHz Cortex-A76 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G77 MP11
  • RAM
  • 12 GB
  • Memori Internal
  • 256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Belum diketahui
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, ultrasonik), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas, dan barometer Samsung DeX (dukungan pengalaman desktop) ANT + Bixby perintah dan dikte bahasa alami
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.76 ", 1.8μm, Dual Pixel PDAF, OIS
    13 MP, f / 3.4, 103mm (telefoto periskop), 1 / 3.4 ", 0.8µm, PDAF, OIS, zoom optik 5x, zoom 50x hybrid
    12 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide), 1 / 2.55 ", PDAF, video Super Steady
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Auto-HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@24fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@960fps, HDR10+, stereo sound rec., gyro-EIS & OIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 10 MP, f/2.2, 26mm (lebar), 1/3.2", 1.22µm, Dual Pixel PDAF
  • Fitur Kamera
  • Dual video call dan Auto-HDR
  • Video
  • 4K@30/60fps, 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo speakers
    Audio 32-bit / 384kHz
    Disetel oleh AKG
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.2, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus mode dual SIM Card) CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 537 ppi
  • Pengisian cepat 45W
    Pengiriman Daya USB 3.0
    Pengisian nirkabel Qi / PMA cepat 15W
    Reverse wireless charging 9W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top