Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 10 Lite F
Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite dan Spesifikasi -

Samsung Galaxy Note 10 Lite secara resmi bersiap dihadirkan oleh Samsung sebagai varian lain dari Galaxy Note Series generasi terbaru. Ponsel ini dikabarkan bakal segera dirlis pada ajang Consumer Electronics Show (CES) yang segera dibuka pada tahun 2020 yang akan datang.

Hadir dengan embel-embel “Lite” tentu saja sebuah isyarat bahwa perangkat ini adalah model Galaxy Note 10 Series yang merupakan varian terendah. Meski terendah namun tak bisa dipungkiri bahwa smartphone ini tetap dibekali dengan beberapa kehandalan dari sisi fitur maupun spesifikasi komponennya.

Sementara itu di lain sisi, Samsung Galaxy Note 10 Lite sendiri kabarnya juga akan dilengkapi dengan beberapa fitut kelas menengah atas yang syarat akan fungsionalitas tinggi dengan kehandalan sistem kerjanya. Ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi smartphone terbaru garapan Samsung ini.

Nah, hadir sebagai varian paling murah, kira-kira apa saja sih keunggulan utama dari Samsung Galaxy Note 10 Lite ini? Tentu saja kita akan membahasnya secara mendalam.

Soal spesifikasinya sendiri, diketahui bahwa Samsung Galaxy Note 10 Lite telah mengusung layar Super AMOLED seluas 6.7 inci untuk menjamin kinerja performa visual secara lebih tajam dan jernih. Tentu saja, ini adalah nilai plus bagi smartphone anyar milik Samsung tersebut.

Di lain sisi, dalam hal performa operasionalnya pun juga turut disertakan beberapa komponen spesifikasi mesin pacu nan tangguh. Seperti chipset Exynos 9810 Octa Core dan RAM 8 GB dengan dukungan OS Android 10. Dengan demikian maka sudah barang tentu bekalan komponen tersebut bakal sanggup memberikan hasil suplai performa yang jauh lebih handal dan mumpuni.

Lalu, menginjak pada fitur, pada Samsung Galaxy Note 10 Lite pun juga akan dibekali dengan triple kamera belakang 12 MP + 12 MP + 12 MP dan kamera depan tunggal 32 MP yang dipastikan sanggup memanjakan para penggunanya dengan hasil foto yang berkualitas tinggi. Lalu, bagaimana dengan sektor lain?

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang smartphone ini, dalam hal ini Begawei pun akan turut serta membahas spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 10 Lite secara mendalam pada beberapa segmen yang tersaji berikut ini!

  • Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite CPU: Octa Core (Exynos 9810)
  • Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite Layar: 6.7 inci
  • Spek Samsung Galaxy Note 10 Lite Kamera: 12 MP + 12 MP + 12 MP
  • Review Samsung Galaxy Note 10 Lite Memori: 128 GB

Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite

Rumor harga Samsung Galaxy Note 10 Lite di Indonesia adalah sekitar Rp 9.000.000,-

  • Samsung Galaxy Note 10 Lite

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite diatas untuk rumor bulan Mei 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 9810) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Samsung Galaxy Note 10 Lite memiliki layar berukuran 6.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 12 MP + 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Samsung Galaxy Note 10 Lite

  • Samsung Galaxy Note 10 Lite F
  • Samsung Galaxy Note 10 Lite
  • Hp Samsung Galaxy Note 10 Lite
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite
  • Spek Samsung Galaxy Note 10 Lite
  • Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite
  • Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite Terbaru

Review Samsung Galaxy Note 10 Lite

Desain Samsung Galaxy Note 10 Lite

Hp Samsung Galaxy Note 10 Lite

Sektor pertama yang akan Begawei turut bahas dalam hal ini adalah bagian tampilan terluar pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite. Sebagai bagian paling luar, tentu saja pihak Samsung dipastikan bakal mengusung konsep desain bodi yang lebih mengedepankan gaya desain flagship modern pada smartphone ini.

Hal tersebut tentunya tak lepas dari upaya pihak vendor dalam menarik perhatian para calon konsumen melalui daya tarik dari sisi tampilan bodinya. Sehingga, segmen ini menjadi bagian penting yang tak bisa dilepaskan begitu saja.

Mengaitkan soal tampilan, memang pada Samsung Galaxy Note 10 Lite sendiri mengusung konsep bodi dengan dimensi 163.7 x 76.1 x 8.7 mm berbobot 198 gram. Melihat dimensinya tersebut maka sudah barang tentu bentuk bodi dari flagship ini terlihat begitu anggun dan ramping sehingga memiliki kesan modern nan futuristik.

So, tak heran apabila sektor desain yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite ini menjadi segmen yang cukup diandalkan guna memikat hati para calon pembeli melalui gaya desain bodinya dengan sudut yang smooth.

Layar Samsung Galaxy Note 10 Lite

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite

Kemudian di sisi lain, masih soal tampilannya, Begawei juga akan turut serta menelisik soal tampilan layar visual yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite. Sudah barang tentu mengenai layar visualnya ini, ada daya tarik tersendiri yang memang dinilai sangat penting untuk dibahas mengingat sebagai salah satu sisi yang akan dipertimbangkan oleh calon pembeli.

Berkaitan dengan soal tampilan visualnya sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa pihak Samsung dalam hal ini telah menyematkan perangkat baru Galaxy Note 10 versi Lite ini dengan teknologi layar yang sangat canggih.

Pasalnya bahwa Samsung Galaxy Note 10 Lite diketahui dalam soal ini telah mengandalkan sebuah layar penuh berpanel Super AMOLED seluas 6.7 inci. Tak hanya itu saja, bahkan yang cukup menarik bahwa terlihat cukup jelas pada bagian atas dari layar ini juga tampak sebuah lubang sebagai tempat bersemayamnya kamera depan. Sehingga, selain mampu menampilkan visualisasi nana tajam tentu saja membuat tampila layarnya jadi anti-mainstream.

Di lain sisi, pada bagian sektor layar visual yang diusung Samsung Galaxy Note 10 Lite tersebut pun kabarnya juga memiliki kemampuan ketajaman resolusi yang sangat tinggi pada tingkat 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9 dan berkerapatan 393 ppi. Tentu saja dengan kehandalan resolusinya tersebut maka sudah barang tentu jika sektor layar visualnya ini diklaim bakal mampu memberikan ketajaman visual dengan kejernihan tampilan yang tampak terkesan lebih tampak real.

Sedangkan di satu sisi, tak lupa juga bahwa untuk memaksimalkan tampilan visual pada bagian layarnya tersebut maka tak heran jika spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite juga sudah dibekali dengan fitur HDR serta Always-on display yang dipastikan bakal sanggup menjamin mutu visualisasi yang lebih apik dan terkesan punya kualitas tinggi.

Hardware & Software Samsung Galaxy Note 10 Lite

Spek Samsung Galaxy Note 10 Lite

Lalu beralih pada sisi ulasan berikutnya, tak lupa juga bahwa Begawei pun dalam soal ini juga akan membahas soal dapur pacu yang diusung pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite. Wajar saja karena sektor ini lah yang dipastikan bakal memegang peran penting dalam hal jaminan performa operasional sistemnya.

Mengenai performa dapur pacunya sendiri, diketahui bahwa pada ruang pacu yang diusung perangkat cerdas garapan Samsung ini juga dikenal begitu handal dan canggih. Bukan tanpa alasan mengingat diketahui bahwa bakal ada chipset handal yang digunakan untuk memaksimalkan kinerja operasionalnya.

Dimana, dalam hal ini Samsung Galaxy Note 10 Lite sendiri kabarnya akan mengandalkan chipset Exynos 9810 (7 nm) yang dipasarkan di wilayah EMEA/LATAM bersamaan dengan prosesor Octa-core (4×2.7 GHz Mongoose M3 & 4×1.8 GHz Cortex-A55). Tentu saja, kinerja yang dihasilkan pun bakal jauh lebih maksimal dengan kestabilan sistem nan handal.

Tak hanya soal itu saja, bahkan Samsung Galaxy Note 10 Lite kabarnya juga bakal dilengkapi dengan komponen RAM jumbo berkapasitas 8 GB. Adanya RAM ini maka dipastikan akan menjamin aktivitas multitasking secara lebih agresif dan responsif. Bahkan, tak lupa juga GPU Mali-G72 MP18 turut serta disematkan guna menunjang grafis yang jauh lebih tajam dan smooth.

Kemudian, tak lupa pula bahwa dalam hal sistem operasional dari ruang pacu ponsel cerdas ini, diketahui bahwa spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite kabarnya bakal mengandalkan OS Android 10 generasi terbaru dengan sistem user interface One UI 2 yang siap memanjakan para penggunanya.

Sementara itu di lain sisi, dalam pembahasan mengenai hardware pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lte ini, tentu saja Begawei juga akan menelisiknya secara mendalam. Hal ini tentu saja tak lepas dari fungsi dari ruang penyimpanan yang sangat penting dan dibutuhkan sebagai media penyimpanan.

Jika mengaitkan atas ruang penyimpanannya tersebut, kabarnya bahwa perangkat buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini akan mengusung memori internal yang memiliki kapasitas sangat besar, yakni 128 GB. Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya ponsel ini mampu menampung file secara lebih maksimal.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk menunjang kemampuan daya simpannya maka pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite ini juga sudah dilengkapi slot kartu SD sebagai tambahan memori internal dengan batas maksimal hinga 512 GB guna memberikan jaminan ruang simpan yang jauh lebih memadai sebagai ruang media penyimpanan file.

Kamera Samsung Galaxy Note 10 Lite

Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite

Sedangkan melangkah pada sesi pembahasan lain, kini Begawei akan menelusuri kecanggihan sisi fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite. Tentu saja, sebagai salah satu segmen terpenting, sudah barang tentu lini pemotretan di sini bakal jadi segmen yang bakal diperhitungkan oleh calon pembelinya.

Nah, mengenai soal fotografi, tentunya kamera yang digunakan atau disematkan pada ponsel cerdas ini bukan sembarang lensa. Mengingat, sebagai flagship premium varian terendah, Samsung bakal menerapkan teknologi kamera nan canggih.

Dimana, hal tersebut dibuktikan oleh Samsung Galaxy Note 10 Lite dengan menerapkan mekanisme triple kamera belakang 12 MP + 12 MP + 12 MP serta LED Flash yang siap menjamin performa fotografi secara lebih handal dan tentunya berkualitas. Ini tentu akan memberikan hasil bidikan foto yang jauh lebih jernih dan tentunya terkesan profesional.

Tak hanya itu saja, bahkan Samsung Galaxy Note 10 Lite pun kabarnya juga akan dilengkapi dengan kamera depan mumpuni beresolusi 32 MP. Tentu saja, dengan bekalan resolusi yang sangat tinggi tersebut maka para pengguna pun bakal mendapatkan hasil jepretan foto selfie yang jauh lebih tampak jernih dan atraktif.

Dengan melihat kehandalan maupun kecanggihan dari sisi kamera yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite tersebut maka tak heran apabila fotografi dalam ponsel cerdas ini bakal jadi salah satu segmen yang sangat diandalkan dan diutamakan untuk menjamin performa pemotretan.

Konektivitas Samsung Galaxy Note 10 Lite

Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite Terbaru

Mengacu soal keunggulan dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite, tentu saja tak lepas dari sisi konektivitasnya. Pasalnya, sektor konektivitas di sini memegang peran penting dalam memberikan jaminan kemudahan pengguna ketika melakukan aktivitas sehari-hari bersama ponsel.

Salah satu sektor konektivitas yang diandalkan oleh ponsel cerdas ini adalah pada bagian jaringan internet. Dimana, Samsung Galaxy Note 10 Lite sendiri sudah mendukung akses jaringan 4G LTE dengan kecepatan akses internet begitu mumpuni dan cepat.

Di lain sisi, guna menjaga kemudahan dalam soal komunikasi by phone maka Samsung juga sudah menawarkan slot dual SIM Card untuk digunakan secara bersamaan dengan dua kartu SIM agar komunikasi menjadi lebih mudah.

Kemudian, tak lupa juga bahwa pada Samsung Galaxy Note 10 Lite ini juga sudah dibekali beberapa fitur koneksi jarak dekat maupun koneksi WLAN sebagai penunjang aktivitas pengguna. Antara lain seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, NFC, dan USB Type C.

Sedangkan, untuk memberikan jaminan koneksi pemetaan lokasinya sendiri, dalam spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite ini sudah mengandalkan navigator handal berupa A-GP, GLONASS, BDS, dan GALILEO dengan tingkat akurasi super tinggi.

Baterai Samsung Galaxy Note 10 Lite

Samsung Galaxy Note 10 Lite

Menyinggung masalah suplai daya, sudah barang tentu sektor baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite ini adalah bagian yang tak bisa dipisahkan dari pembahasan ini. Mengingat, fungsinya yang sangat penting dalam menjaga kebutuhan suplai power pada setiap komponen.

Oleh karena itu maka dalam hal ini Samsung pun akan menawarkan baterai handal dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memang dikenal sangat efektif dalam menjamin kebutuhan suplai daya antar tiap komponen yang disematkan.

Sedangkan, untuk soal kapasitas dayanya sendiri, Samsung Galaxy Note 10 Lite diketahui akan mengusung baterai berkapasitas 4500 mAh. Tentu, dengan bekalan kapasitas tersebut maka bisa dipastikan bakal mampu menjamin kebutuhan suplai daya secara lebih mumpuni dan memadai.

Tak sampai di situ, bahkan pada sektor baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite ini pun juga sudah dilengkapi fitur pengisian daya baterai cepat 25W yang dinilai begitu efisien dalam mengisi daya baterai.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 10 Lite

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dilengkapi stylus
  • Pemindai sidik jari tipe ultrasonic pada bagian layar
  • Layar 6.7 inci
  • Resolusi 1080 x 2400 piksel
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Exynos 9810
  • CPU Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Mali-G72 MP18
  • OS Android 10
  • Memori internal 128 GB + kartu SD hingga 512 GB
  • 3 kamera belakang 12 MP + 12 MP + 12 MP dan kamera depan 32 MP
  • Navigator A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • Baterai Li-Po 4500 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy Note 10 Lite

  • Tidak ada pelindung layar
  • USB masih minus USB OTG

Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite
  • - - -

Melangkah pada segmen ini, waktunya bagi Begawei untuk membahas soal harga Samsung Galaxy Note 10 Lite. Nah, mengenai banderol dari smartphone ini, sudah barang tentu Begawei juga akan mengulas keunggulan utama dari smartphone canggih ini sebagai pembanding sekaligus pertimbangan.

Pertama, dari soal desain fisiknya sendiri, memang untuk tampilan bodinya terkesan begitu elegan nan anggun dengan sisi bodi yang ramping. Dimana, untuk layarnya juga cukup luas berukuran 6.7 inci Super AMOLED yang dipastikan bakal mampu menjamin performa visual nan tajam dan jernih.

Sementara itu, tak lupa bahwa pada Samsung Galaxy Note 10 Lite sendiri juga akan dibekali dengan chipset Exynos 9810 milik Samsung sendiri dengan dukungan RAM 8 GB serta OS Android 10 generasi terbaru untuk memberikan hasil performa ponsel secara lebih agresif dan tentunya responsif.

Tak hanya itu saja, bahkan triple kamera belakang 12 MP + 12 MP + 12 MP serta kamera depan 32 MP pun juga turut disertakan untuk memberikan hasil fotografi yang lebih berkualitas dan berkelas. Lantas, berapa sih banderol atau harga Samsung Galaxy Note 10 Lite ini?

Tenang saja kawan. Untuk soal harga Samsung Galaxy Note 10 Lite sendiri, kabarnya ponsel ini akan dibanderol Rp 9.7 jutaan. Kisaran harga yang sudah jelas cukup mahal namun setara dengan spesifikasi maupun fitur-fitur yang ada dibawanya. Meski begitu namun untuk harga jual smartphone canggih buatan Samsung tersebut juga sewaktu-waktu masih bisa berubah. Sehingga, akan sedikit berbeda dengan jumlah nominal yang Begawei sebutkan di atas.

Terlepas dari soal harga Samsung Galaxy Note 10 Lite sendiri, memang belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah Samsung akan membawanya ke Indonesia atau tidak. Yang jelas, smartphone ini akan dipasarkan di pasar global.

Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 10 Lite yang telah Begawei sampaikan. Sampai berjumpa kembali kawan-kawan.

 

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 163.7 x 76.1 x 8.7 mm
  • Berat
  • 198 gram
  • Warna
  • Black, White, Blue, Red
  • Dilengkapi dengan fitur Stylus (Bluetooth integration, accelerometer, gyro)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.7 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Layar Sentuh
  • Always-on display
    HDR
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 9810 (10 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G72 MP18
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, hingga 512 GB
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (di bagian layar, ultrasonic), accelerometer, gyro, proximity, compass Samsung DeX (desktop experience support) ANT+
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f/1.7, 27mm ((lebar), 1/2.55", 1.4µm, Dual Pixel PDAF
    12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.6", 1.0µm, PDAF, 2x optical zoom
    12 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1.12µm
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30/60fps, 1080p@30/60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 25mm (wide), 1/2.8", 0.8µm, AF
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali pembatalan bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • Konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 25W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top