Harga Samsung Galaxy M32 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy M32
Harga Samsung Galaxy M32 dan Spesifikasi -

Realisasi pengembangan produk dari satu generasi ke generasi berikutnya, tampaknya memang telah dibuktikan oleh Samsung.

Hadirnya tiap lini smartphone dari berbagai segmen dengan tipe yang masih dalam satu lini, tentu menjadi tolak ukur tersendiri guna mengenali keinginan konsumen.

Dimana, hal itu terlihat pada tiap produk perangkat cerdas Samsung yang selalu diminati pasaran. Sehingga, tak heran jika produk smartphone ataupun flagship Samsung pun sangat cepat mampu meluas di pasar global.

Berkenaan dengan pengembangan smartphone antar generasi, pabrikan ponsel Android asal Korea Selatan tersebut pun beberapa waktu lalu atau tepatnya pada akhir Juni 2021 dikabarkan telah resmi merilis Samsung Galaxy M32.

Yang mana, perangkat berbasis Android ini hadir sebagai varian terbaru dari generasi penerus Galaxy M31 yang sempat diluncurkan pada tahun 2020 lalu.

Sebagai generasi terbaru, tentu ada beberapa kemiripan sekaligus peningkatan performa maupun fitur.

Seperti dukungan layarnya berpanel Super AMOLED yang memiliki kemampuan refresh rate 90Hz guna menjamin tampilan visual yang lebih tajam dan smooth.

Belum lagi, Samsung pun juga telah memberikan bekalan tenaga chip terbaru dari Mediatek, yaitu Helio G80 yang pada generasi sebelumnya mengusung chip buatan Samsung sendiri, Exynos 9611.

Selain itu, tentu saja ada beberapa keunggulan lain yang turut disematkan pada ponsel cerdas ini. Mau tahu lebih jelas?

Yuk, kita simak bersama review terkait spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M32 yang akan Begawei uraikan lengkap bersama ringkasan kelebihan dan kekurangan.

  • Harga Samsung Galaxy M32 CPU: Octa Core (Helio G80)
  • Harga Samsung Galaxy M32 Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M32 Layar: 6.4 inci
  • Spek Samsung Galaxy M32 Kamera: 64 MP + 8 MP + 12 MP + 2 MP
  • Review Samsung Galaxy M32 Memori: 64/128 GB

Harga Samsung Galaxy M32

Rumor harga Samsung Galaxy M32 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Samsung Galaxy M32 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy M32 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy M32 diatas untuk rumor bulan Oktober 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy M32 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio G80) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Samsung Galaxy M32 memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 12 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Samsung Galaxy M32

  • Samsung Galaxy M32
  • Hp Samsung Galaxy M32
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M32
  • Spek Samsung Galaxy M32
  • Harga Samsung Galaxy M32
  • Harga Samsung Galaxy M32 Terbaru

Review Samsung Galaxy M32

Desain Samsung Galaxy M32

Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Menilik dari konsepnya, tampaknya konsep besar yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy M32 ini terlihat dari representasi bodi fisik dan juga layar visualnya.

Dimana, setiap sisi fisik dari bodi smartphone ini terhitung telah mendapat sentuhan konsep modern dengan beberapa implementasi gaya desain bodi di setiap sisi lini luar dari hp ini.

Secara bentuk, memang spek Samsung Galaxy M32 ini memiliki rancangan yang cukup identik dengan Galaxy M31.

Hanya saja, terdapat beberapa sentuhan futuristik berupa desain kekinian yang terpancar dari sudut bodinya yang dibuat atau dirancang sangat smooth.

Nah, untuk dimensional bodi dari Samsung Galaxy M32 ini akan mendapat rancangan berupa berukuran 160 x 74 x 9 mm dan memiliki bobot mencapai 196 gram.

Tentu, dengan ukuran bodi tersebut, secara visual fisiknya memang terkesan tebal sehingga mungkin kurang diminati konsumen yang lebih cenderung suka hp berbodi slim/ramping.

Hanya saja, untuk sentuhan tampilan modern dari smartphone Samsung Galaxy M32 ini akan mendapat varian warna simple namun cukup simple dan elegan, yakni hitam dan biru mengkilap.

Tak hanya itu, menariknya bagian bodi belakang dari Samsung Galaxy M32 ini telah mendapat sentuhan modul kamera utama yang cukup ideal dengan penempatan posisi lensa yang pas.

Selain itu, pada bagian depan terlihat layar yang cukup luas dengan diagonal 6.4 inci dan memiliki rasio 83.5% untuk memberikan kesan layar yang lebih luas dan atraktif.

Bahkan, untuk menjamin visualisasinya, layar dari hp Samsung Galaxy M32 ini akan disokong oleh panel Super AMOLED dengan kemampuan refresh rate hingga 90Hz.

Sementara itu, guna menjamin ketajaman gambar HD, Samsung telah menyematkan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang sangat efektif dalam memberikan jaminan gambar visual agar tampak lebih jernih dan realistis.

Hanya saja, yang disayangkan belum ada tambahan pelindung layar pada hp Samsung Galaxy M32 ini.

Hardware & Software Samsung Galaxy M32

Harga Samsung Galaxy M32

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan mengungkap sisi ruang pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy M32 yang tentunya akan jadi salah satu segmen yang banyak dicari para calon konsumen.

Bukan tanpa alasan mengingat di dalam sektor dapur pacu ini telah disokong oleh susunan beberapa komponen handal yang salin terintegrasi satu sama lain guna menjamin akses performa secara lebih responsif dan mumpuni.

Di antaranya yakni penggunaan chipset MediaTek Helio G80 dengan fabrikasi 12Nm yang tentunya akan jauh lebih mampu memberikan dukungan ponsel dalam soal fleksibilitas pemrosesan program.

Dimana, chip yang dibawa hp Samsung Galaxy M32 tersebut tentunya memiliki beberapa dukungan sistem, seperti sistem AI, kecepatan akses program, dan akses konektivitas yang mampu berjalan dalam satu waktu.

Yang menarik, chip buatan MediaTek ini tentu memiliki kemampuan kontrol daya yang cukup tinggi sehingga akan membuat hp Android buatan Samsung ini menjadi lebih hemat daya.

Kemudian, untuk memberikan akses pemrosesan tiap program yang berjalan agar lebih handal maka Samsung Galaxy M32 pun telah mendukung prosesor Octa Core dengan 2 inti berkecepatan 2.0 GHz dan 6 inti 1.8 GHz.

Sementara itu, akses multitaskingnya akan dijamin oleh RAM yang mana menawarkan kapasitas 4 GB dan 6 GB yang bisa dipilih sesuai selera/kebutuhan.

Memori internal dari smartphone Android Samsung ini pun telah menawarkan dua kapasitas yang terbilang sudah cukup memadai untuk kelas mid-range, yaitu 64/128GB yang mana bisa diekspansi menggunakan kartu SDXC.

Lalu, tak lupa juga bahwa untuk menunjang kemampuan grafisnya, tampaknya Samsung sendiri telah mengandalkan GPU Mali-G52 MC2 yang dinilai cukup sesuai dengan kemampuan chip dan prosesornya untuk menjamin mutu gambar HD+ secara smooth dan realistis.

Sistem operasional yang diusung hp Samsung Galaxy M32 tersebut telah mendukung OS Android 11 dengan user interface One UI 3.1.

Kamera Samsung Galaxy M32

Harga Samsung Galaxy M32 Terbaru

Selanjutnya, kita akan bahas soal performa lini kamera dari spesifikasi Samsung Galaxy M32 yang tentu saja menjadi salah satu aspek penting dalam review kali ini.

Sebab, sektor kamera pada hp Android menjadi bagian yang akan dipertimbangkan konsumen sebagai fitur prioritas guna menjamin kebutuhan akan kamera untuk memudahkan pengguna dalam membidik foto.

Terkait atas kebutuhan pengguna akan kamera maka tak ayal bila spek Samsung Galaxy M32 ini dipastikan bakal mengusung teknologi kamera yang memadai dan mumpuni sesuai kebutuhan.

Yang mana, untuk kamera utamanya saja, Samsung menerapkan modul 4 kamera belakang beresolusi 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Setiap kamera memiliki peran berbeda yang saling mendukung dan terintegrasi guna menjamin kebutuhan obyek foto yang lebih tajam dan jernih.

Apalagi, pada kamera utama dari Samsung Galaxy M32 ini telah didukung fitur LED flash, HDR dan panorama yang tentunya sangat fungsional dalam memudahkan pengguna untuk memotret obyek dalam segala kondisi tanpa mengurangi kualitas bidikan foto.

Sementara itu, untuk kamera depannya, pihak manufaktur menyematkan satu kamera depan beresolusi 20 MP. Sehingga, para pengguna akan mendapatkan pengalaman foto selfie yang cukup menawan dan tak mengecewakan.

Hanya saja, pada sektor kamera Samsung Galaxy M32 ini belum dilengkapi fitur gimbal bawaan berupa gyro-EIS. Sehingga, bila ingin mendapatkan hasil foto atau perekaman video yang lebih smooth maka bisa menggunakan gimbal eksternal.

Konektivitas Samsung Galaxy M32

Selanjutnya, kita akan mengulas review dari sisi konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy M32 ini.

Tidak bisa dipungkiri, keberadaan sistem konektivitas di dalam hp Android Samsung terbaru ini tentunya akan menambah nilai plus.

Karena, secara fungsi memang bagian konektivitas pada spek Samsung Galaxy M32 akan menjamin kebutuhan para konsumen untuk menunjang aktivitas mereka.

Seperti konektivitas internet pada smartphone Samsung terbaru ini. Yang mana, menggunakan sistem teknologi 4G LTE.

Meski belum mengusung teknologi 5G namun tetap saja kecepatan akses internet pada hp Samsung tersebut terbukti cukup cepat pada titik HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A.

Sedangkan, Samsung Galaxy M32 juga turut menyertakan kombinasi sistem navigasi yang sangat erat kaitannya dengan proses akurasi titik peta lokasi saat digunakan untuk menemukann peta lokasi.

Dimana, Samsung menerapkan kombinasi navigator A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO sebagai fitur koneksinya.

Sedangkan di satu sisi, tak lupa beberapa fitur koneksi jarak dekat juga turut hadir melengkapi sistem hp ini. Seperti Bluetooth, koneksi NFC, radio AM/FM, USB Type C, dan USB On The Go.

Lalu, untuk menunjang kebutuhan koneksi kabel maka pada Samsung Galaxy M32 ini telah menyediakan lubang audio 3.5mm yang sangat fungsional dalam menjamin kebutuhan koneksi headset kabel.

Baterai Samsung Galaxy M32

Hp Samsung Galaxy M32

Lalu, menginjak pada pembahasan lain, kini Begawei akan mengungkap sisi baterai yang akan menjadi sumber daya pada spesifikasi Samsung Galaxy M32.

Dimana, dalam hal ini tentu saja kebutuhan daya dari baterai menjadi salah satu aspek sangat penting guna menjamin akses suplai daya pada setiap komponen.

Terkait soal baterai, spek Samsung Galaxy M32 diketahui bakal mengusung sistem atau jenis baterai Li-Po yang memang diklaim sangat kuat dalam menjaga kestabilan suplai daya.

Mengenai soal itu, tentu saja menjadi salah satu hal yang benar-benar sangat diperhatikan oleh pihak produsen untuk menjamin suplai power.

Sedangkan, untuk daya baterainya sendiri, Samsung Galaxy M32 dibekali daya baterai sebesar 6000 mAh yang tentunya memiliki peluang daya tahan yang sangat tinggi.

Berkenaan dengan itu, tidak lupa juga fitur pengisi daya cepat 25W pun turut dihadirkan guna memberikan jaminan kebutuhan akan suplai dayanya.

Kelebihan Samsung Galaxy M32

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Fitur keamanan pemindai sidik jari di bagian sisi samping bodi
  • Layar usung panel Super AMOLED 90Hz jamin akses visual lebih tajam dan smooth di kelasnya
  • Ukuran layar 6.4 inci Full HD+ untuk akses visualisasi yang lebih atraktif
  • Bodi depan dilapisi bahan material kaca
  • Chipset ramah lingungan usung tipe Helio G80
  • RAM tawarkan kapasitas 4 GB atau 6 GB
  • GPU Andalkan G52 MC2
  • OS Android 11 - One UI 3.0
  • Ruang simpan internal andalkan memori 64/128GB yang bisa diperluas via kartu SD
  • 4 kamera belakang dengan sensor tertinggi 64 MP + kamera depan 20 MP
  • Disokong oleh fitur fitur koneksi USB Type C dan USB OTG
  • Baterai Li-Po 6000 mAh + fitur pengisi daya ceat 25W

Kekurangan Samsung Galaxy M32

  • Kurang dilengkapi pelindung layar depan
  • Bodi terkesan masih sangat tebal sehingga kurang fleksibel
  • Kemungkinan tidak dilengkapi koneksi NFC

Harga Samsung Galaxy M32 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy M32 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy M32 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Berikutnya, Begawei sendiri akan membahas soal info mengenai harga Samsung Galaxy M32 terbaru.

Dimana, sebelumnya perlu untuk dipahami bahwa hp Android ini merupakan salah satu perangkat kelas menengah ke bawah yang memiliki konsep menarik.

Dari desainnya terlihat keren dengan bentuk bodi ideal dan memiliki layar atraktif seluas 6.4 inci berpanel Super AMOLED.

Belum lagi pada ruang pacunya yang telah mendapat sokongan chipset Helio G80 dengan kekuatan prosesor Octa Core untuk menjamin kinerja yang memiliki integrasi sempurna. Didukung pula RAM 4/6 GB dengan OS Android 11.

Sementara itu, untuk 4 kamera utamanya akan didukung oleh sensor 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP guna memberikan kemudahan dalam menjamin kebutuhan fotografi. Lalu, berapa sih kisaran harga Samsung Galaxy M32 ini?

Menilik dari berbagai sumber yang telah meruak, tentunya harga hp Samsung varian Galaxy M32 ini akan dibanderol dengan nominal yang cukup terjangkau.

Pasalnya, menurut info saat perilisannya, harga Samsung Galaxy M32 diketahui memiliki patokan hingga 170 EUR atau setara Rp 2.9 jutaan.

Namun, nominal harga hp Android Samsung tersebut untuk pasar Tiongkok saja. Sedangkan, untuk pasar lain kemungkinan akan sedikit mengalami perbedaan.

Sayangnya, selain soal harga Samsung Galaxy M32, tampaknya belum ada konfirmasi kapan hp ini akan rilis di pasar Indonesia. Kita tunggu saja kelanjutannya.

 

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 21 Juni 2021
  • Status
  • Diluncurkan 28 Juni 2021 di India
Desain
  • Dimensi
  • 160 x 74 x 9 mm
  • Berat
  • 196 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Hitam dan biru mengkilap
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED, 90Hz
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 441 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • One UI 3.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Helio G80 (12Nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G52 MC2
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi samping, accelerometer, gyro, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/1.97", 0.7µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 123˚, (ultra-wide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.2, (lensa makro)
    2 MP, f/2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.2, (wide)
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Belum diketahui
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 441 ppi
  • Pengisi daya cepat 25W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top