Harga Samsung Galaxy M31s dan Spesifikasi

Samsung Galaxy M31s
Harga Samsung Galaxy M31s dan Spesifikasi -

Peran Samsung dalam meramaikan pasar smartphone global memang tak perlu dipertanyakan lagi. Berbagai macam perangkat cerdas dari berbagai segmen telah resmi dirilis dan mendapat respon positif dari publik.

Tak hanya melulu soal flagship saja, bahkan di level menengah pun, Samsung juga turut menghadirkan beberapa ponsel dengan bekalan spesifikasi tangguh. Seperti Galaxy M31 yang sempat dirilis di awal tahun 2020.

Namun, di pertengahan tahun 2020, pabrikan asal Korea Selatan tersebut kembali bersiap meluncurkan versi terbaru dari lini M31 Series, yakni Samsung Galaxy M31s.

Dimana, ponsel Samsung Galaxy M31s sendiri diklaim ada versi penyegaran dari Galaxy M31 dengan membawa berbagai pembaruan yang cukup signifikan pada spesifikasi maupun fiturnya.

Salah satu sektor yang berbeda dari model sebelumnya adalah pada desain kamera depan pada Samsung Galaxy M31s, yang mana mengusung konsep layar Infinity O. Ini adalah pertama kalinya seri M dari Samsung punya wujud kamera selfie seperti itu.

Selain itu, tentu ada pembaruan yang turut dihadirkan pada ponsel ini di beberapa sektor lain. Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut Begawei sampaikan review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M31s.

  • Harga Samsung Galaxy M31s CPU: Octa Core (Exynos 9611)
  • Harga Samsung Galaxy M31s Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M31s Layar: 6.5 inci
  • Spek Samsung Galaxy M31s Kamera: 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy M31s Memori: 128 GB

Harga Samsung Galaxy M31s

Rumor harga Samsung Galaxy M31s di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Samsung Galaxy M31s RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy M31s RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy M31s diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy M31s

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy M31s di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 9611) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Samsung Galaxy M31s memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Samsung Galaxy M31s

  • Samsung Galaxy M31s
  • Hp Samsung Galaxy M31s
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M31s
  • Spek Samsung Galaxy M31s
  • Harga Samsung Galaxy M31s
  • Harga Samsung Galaxy M31s Terbaru

Review Samsung Galaxy M31s

Desain Samsung Galaxy M31s

Spesifikasi Samsung Galaxy M31s

Dalam segmen awal review kali ini, ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy M31s akan kita mulai dari sisi desain fisiknya.

Dari segi bodi, tampak cukup jelas pada setiap sisi dari desain smartphone ini mengusung konsep bergaya ala flagship premium.

Hal itu bisa dilihat dari penempatan 4 kamera belakang yang diposisikan secara vertikal dalam satu kotak memanjang bersama lampu kilat Flash. Bentuk penempatan kamera seperti ini terbilang sedang menjadi trend kekinian.

Ditambah kilapan warna menarik dari sentuhan warna Ocean Blue, Space Black, dan Red yang semakin membuat bodi belakang pada Samsung Galaxy M31s ini kian modern.

Selain itu, di bagian depannya pun juga terlihat sangat elegan dengan konsep layar Infinity-O yang membuatnya semakin tampak begitu berkesan premium. Ini tentu akan menjadi salah satu daya tarik sendiri dari sisi desain depan pada spek Samsung Galaxy M31s.

Berkaitan dengan soal layar, diketahui bahwa Samsung Galaxy M31s tersebut akan hadir dengan layar seluas 6.5 inci berpanel Super AMOLED dan sudah beresolusi Full HD+. Sehingga, dipastikan visualisasi yang ditampilkan akan tampak sangat tajam dan jernih.

Sayangnya, pada bagian layar dari Samsung Galaxy M31s ini belum dilengkapi pelindung layar. So, disarankan untuk memasang screen guard sendiri secara manual untuk mencegah bagian layar dari goresan benda tajam dan sejenisnya.

Hardware & Software Samsung Galaxy M31s

Harga Samsung Galaxy M31s

Sektor hardware dan software pada spesifikasi Samsung Galaxy M31s akan menjadi bagian yang turut Begawei bahas secara detail dan mendalam.

Karena, bagian ini menjadi pemicu akan performa sekaligus kinerja dari sistem ruang pacunya sendiri.

Oleh sebab itu, tak heran jika Samsung telah menerapkan beberapa komponen dapur pacu handal. Seperti bekalan chipset Exynos 9611 buatan Samsung sendiri.

Chipset Exynos 9611 ini memiliki kelebihan dalam soal peningkatan kinerja sistem operasi. Dimana, model chipset yang diusung oleh spek Samsung Galaxy M31s pada dapur pacunya ini menggunakan proses fabrikasi 10 nm sebagaimana dengan pendahulunya.

Di sisi lain, SoC buatan Samsung yang satu ini pun juga turut menghadirkan proses kinerja yang lebih cerdas untuk menunjang aplikasi berbasis aplikasi AI hingga kamera pro-grade.

Selain itu, di dalamnya juga terbenamkan empat CPU core Cortex-A73 dengan clock speed berkecepatan hingga 2,3 GHz serta empat core Cortex-A53 yang mana memiliki clock speed maksimum yang sanggup mencapai titik 1,7 Ghz, dalam pengaturan Octa-core 64 bit.

Tak cukup sampai di situ, sektor dapur pacu pada spek Samsung Galaxy M31s ini pun juga sudah menyediakan dua varian RAM berkapasitas 6/8 GB guna mendorong fleksibilitas performa yang lebih responsif.

Hanya saja, untuk memori internalnya hanya menawarkan satu varian saja dengan kapasitas tampung 128 GB tanpa ada slot kartu SD.

Selain itu, pada ruang pacu yang diusung oleh Samsung Galaxy M31s ini pun juga sudah membawa beberapa perbaikan dalam pemrosesan gambar. Seperti bekalan olah grafis berupa GPU Mali-G72 MP3.

Kartu grafis yang dibawa oleh Samsung tersebut diklaim telah mendapat bekalan teknologi digital signal processor dan neural network engine untuk menjanjikan gambra grafis HD yang lebih tampak real dan halus.

Sedangkan, platform yang dibawa oleh Samsung Galaxy M31s ini sudah mendapat dukungan dari sistem operasional berupa OS Android 10 generasi terbaru.

Kamera Samsung Galaxy M31s

Harga Samsung Galaxy M31s Terbaru

Di lain sisi, lini kamera yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy M31s ini pun juga turut dihadirkan sebagai fitur fotografi untuk melengkapi kecanggihannya.

Mengenai hal tersebut, diketahui bahwa Samsung telah menerapkan mekanisme 4 kamera belakang yang diposisikan secara vertikal. Dimana, masing-masing lensa tersebut memiliki resolusi 64 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP kamera makro, 5 MP sensor kedalaman.

Dengan dukungan beberapa lensa tersebut maka kamera pada Samsung Galaxy M31s ini sanggup untuk mengambil foto portrait yang lebih indah ditambah efek bokeh sehingga akan memberikan pengalaman fotografi yang jauh lebih ekspresif.

Apalagi, pada kamera utamanya ini, Samsung telah mengusung teknologi rekaman video dengan kualitas hingga 4K yang membuat hasil videonya tampak begitu mempesona dan smooth.

Di lain sisi, pada spek Samsung Galaxy M31s ini pun juga telah dibekali dengan kamera depan 32 MP untuk menjamin performa foto selfie yang lebih realistis tanpa menghilangkan kesan seni fotografi.

Tak sampai di situ saja, kemampuan kamera depannya ini pun juga diklaim sanggup merekam video kualitas 4K yang tak kalah dari kamera utamanya.

Bahkan, untuk menunjang kualitas video rekaman, Samsung Galaxy M31s ini pun juga telah dibekali fitur gimbal gyro-EIS untuk memaksimalkan gerak visual fotografi/videografi yang jauh lebih cinematic minim goncangan.

Konektivitas Samsung Galaxy M31s

Selanjutnya, Begawei akan mengulas sisi konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy M31s. Hal ini tak lepas dari soal aktivitas dari para pengguna untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Seperti konektivitas jaringan internet. Dimana, ponsel cerdas Galaxy M31s ini kabarnya telah mendukung akses 4G LTE.

Dimana, akses jaringan yang terintegrasi dengan 4G LTE tersebut diklaim sangup mendukung aktivitas browsing hingga 600 Mbps untuk downlink dengan 3CA dan 150 Mbps untuk uplink dengan 2CA.

Dengan begitu maka akses untuk menunjang siaran langsung dan streaming menggunakan Samsung Galaxy M31s ini pun kian berjalan lancar.

Selain itu, untuk pengalaman seluler berbasis lokasi, pada spek Samsung Galaxy M31s ini pun juga telah dibekali dengan fitur navigator handal dengan 4-mode GNSS (Global Navigation Satellite System).

Antara lain meliputi navigasi berupa A-GPS (Global Positioning System), GLONASS, BDS dan Galileo.

Di samping itu, pada ponsel cerdas buatan Samsung ini pun juga telah mengemas beberapa fitur konektivitas, sebut saja seperti Wi-Fi, Bluetooth 5.0, radio FM, dan USB Type C.

Sayangnya, pada sektor konektivitas ini, Samsung tidak menerapkan sistem koneksi USB OTG.

Meski demikian, secara keseluruhan sistem konektivitas pada Samsung Galaxy M31s ini sudah terbilang mumpuni dan fungsional.

Baterai Samsung Galaxy M31s

Hp Samsung Galaxy M31s

Kemudian, dalam spesifikasi Samsung Galaxy M31s ini, Begawei juga turut akan mengungkap sisi baterai sebagai sektor penting di luar komponen ruang pacu.

Yang mana, untuk soal baterainya sendiri, kabarnya pabrikan asal Korea Selatan ini telah menerapkan sistem baterai yang canggih dan fleksibel.

Hal itu dibuktikan dengan bekalan kapasitas daya baterai pada spek Samsung Galaxy M31s ini dengan daya sebesar 6000 mAh. Daya tersebut diklaim akan sangat handal untuk menjamin kebutuhan power dari tiap komponen.

Di lain sisi, baterai yang diusung oleh Samsung Galaxy M31s ini pun sudah menggunakan tipe Li-Po atau Lithium Polymer yang memang diklaim sangat efektif dan efisien dalam memberikan sokongan power secara maksimal.

Lalu, untuk menunjang pengisian power maka tak lupa pula bahwa sektor baterai pada Samsung Galaxy M31s ini pun sudah didukung fitur pengisian daya cepat sebesar 25W untuk mempersingkat waktu pengisian daya ke baterai.

So, sudah pasti ini menjadi kelebihan tersendiri dari sisi baterai yang diusung oleh Samsung Galaxy M31s.

Kelebihan Samsung Galaxy M31s

  • Layar berpanel Super AMOLED
  • Resolusi cukup tinggi hinga 1080 x 2400 piksel
  • Chipset andalkan Exynos 9611 terbaru
  • RAM berkapasitas jumbo 6/8 GB tunjang responsivitas
  • Sistem operasional Android 10
  • 4 Kamera belakang dengan kualitas rekam video 4K
  • Dibekali pengisian daya cepat 25W

Kekurangan Samsung Galaxy M31s

  • Akses jaringan internet belum 5G
  • Tidak ada slot kartu SD
  • Minus koneksi USB OTG

Harga Samsung Galaxy M31s Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy M31s RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy M31s RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Selanjutnya, tak lupa pula bahwa Begawei pun juga bakal turut menghadirkan informasi soal harga Samsung Galaxy M31s terbaru sebagai informasi untuk kawan-kawan.

Akan tetapi, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa smartphone terbaru Samsung yang satu ini adalah varian terbaru atau penyegaran dari Galaxy M31 yang sebelumnya dirilis pada Maret 2020.

Dimana, salah satu letak perbedaannya yang menonjol yakni soal desain kamera depannya yang mana mengusung konsep layar Infinity O. Ini adalah pertama kalinya seri Galaxy M Series dari Samsung punya wujud kamera selfie seperti itu.

Lalu, chipset Exynos 9611 Octa Core dan RAM 6/8 GB pun juga turut dihadirkan untuk menjamin performa yang lebih baik dengan kontrol daya efisien.

Kemudian, tak lupa 4 kamera belakang beresolusi utama 64 MP dan satu kamera depan 32 MP pun turut disematkan dengan dukungan fitur perekaman video canggih hingga 4K. Hal ini tentu akan berpengaruh besar pada penentuan nominal harga Samsung Galaxy M31s.

Mengenai hal tersebut, agaknya untuk saat ini, setidaknya di akhir Juli 2020, belum ada informasi resmi dari pihak Samsung soal harga Samsung Galaxy M31s ini.

Namun, hanya saja yang menarik justru beberapa rumor telah meruak dan memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy M31s ini akan dibanderol pada kisaran Rp 5 jutaan hingga Rp 6 juta.

Tetapi, sekali lagi dan perlu dipertegas bahwa informasi harga Samsung Galaxy M31s tersebut masih berstatus prediksi atau perkiraan saja. Belum bisa dipastikan kebenarannya.

Jika menyandingkan antara prediksi harga dan spesifikasi yang dibawa ponsel ini, agaknya perkiraan harga jual tersebut terbilang cukup realistis dan sebanding.

Nah, demikian info mengenai spesifikasi, fitur, dan harga jual dari Samsung Galaxy M31s tersebut. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Warna
  • Ocean Blue, Space Black, Red
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 9611 (10nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, kedekatan, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.72 ", 0.8μm, PDAF
    12 MP, f / 2.2, (ultrawide)
    5 MP, f / 2.4, (makro)
    5 MP, f / 2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada (tergantung pasar)
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 25W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top