Harga Samsung Galaxy M31 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy M31 F
Harga Samsung Galaxy M31 dan Spesifikasi -

Sempat menjadi rumor yang meruak di berbagai media, khususnya dunia maya, akhirnya Samsung secara resmi merilis ponsel terbarunya, yaitu Samsung Galaxy M31. Peluncuran smartphone ini kabarnya dilakukan secara perdana pada 25 Februari 2020 lalu di Negeri Hindustan, India.

Smartphone terbaru buatan pabrik asal Korea Selatan ini merupakan lanjutan dari lini keluarga Galaxy M Series yang memiliki daya tarik tersendiri. Bukan tanpa sebab mengingat ponsel cerdas ini diklaim membawa sejumlah fitur yang sangat identik dengan pendahulunya, yaitu M30s.

Hanya saja, sudah barang tentu ada peningkatan yang diusung oleh Samsung Galaxy M31 ini yang membuatnya berbeda dari pendahulunya tersebut. Salah satunya yaitu dari sisi fotogrfinya mengingat kali ini Samsung bakal membekali 4 kamera belakang nan handal.

Lantas, apa saja keunggulan yang menjadi ciri khas bagi smartphone Samsung Galaxy M31 ini ya?

Tak bisa kita pungkiri bahwa meski segmentasinya berada di level mid-range namun Samsung Galaxy M31 akan dipersenjatai dengan ragam spesifikasi dan fitur yang memiliki fungsionalitas tinggi. Hal tersebut tampak terefleksi dari bagian fisik tampilan luarnya.

Dimana, dari sisi desain fisiknya, Samsung menerapkan konsep desain kekinian dan modern dengan membawa layar penuh seluas 6.4 inci Super AMOLED nan siap memberikan visualisasi secara lebih tajam, jernih, dan atraktif.

Kemudian, tak lupa pula bahwa pada smartphone Samsung Galaxy M31 ini pun juga akan dipersenjatai beberapa fitur komponen dapur pacu yang memiliki kinerja handal. Seperti chipset Exynos 9611 Octa Core dan RAM 6 GB disertai OS Android 10 untuk menjamin proses kinerja performanya.

Lalu, ada juga beberapa fitur fungsional, seperti 4 kamera belakang dengan sensor 64 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP serta satu kamera selfie 32 MP. Ini tentu akan semakin menambah kecanggihan dari Samsung Galaxy M31 ini.

Oke, guna mengungkap lebih dalam tentang ponsel ini, mari kita simak bersama review lengkap dari spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M31 berikut ini!

  • Harga Samsung Galaxy M31 CPU: Octa Core (Exynos 9611)
  • Harga Samsung Galaxy M31 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M31 Layar: 6.4 inci
  • Spek Samsung Galaxy M31 Kamera: 64 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy M31 Memori: 64/128 GB

Harga Samsung Galaxy M31

  • Samsung Galaxy M31 ROM 128 GB

    • Harga Online: Rp 3.849.000
    • Harga Offline: Rp 3.799.000
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy M31 diatas untuk kisaran bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy M31

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy M31 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 9611) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Samsung Galaxy M31 memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Samsung Galaxy M31

  • Samsung Galaxy M31 F
  • Samsung Galaxy M31
  • Hp Samsung Galaxy M31
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M31
  • Spek Samsung Galaxy M31
  • Harga Samsung Galaxy M31
  • Harga Samsung Galaxy M31 Terbaru

Review Samsung Galaxy M31

Desain Samsung Galaxy M31

Hp Samsung Galaxy M31

Pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy M31 ini, akan kita awali dari ulasan soal desain fisik atau bodi pada ponsel cerdas ini. Dimana, dalam soal ini smartphone terbaru garapan Samsung tersebut masih tetap mempertahankan gaya kekhasan Samsung dengan sisi modern.

Dari segi dimensi bodinya, memang secara keseluruhan desain pada smartphone ini terbilang menarik dengan sisi dan sudut yang terbilang smooth. Hal itu tentunya menjadikannya terkesan lebih premium.

Akan tetapi hanya saja untuk detail dari ukuran dimensi pada bodi Samsung Galaxy M31 tersebut masih belum diketahui secara pasti. Meski begitu satu yang pasti bahwa pada sisi depan bodi dari ponsel ini sudah dilapisi bahan kaca dengan rangka plastik yang terbilang sudah cukup ideal.

So, sudah barang tentu dengan konsep desain bodi pada spesifikasi Samsung Galaxy M31 tersebut akan membuat para pengguna semakin tertarik untuk membelinya.

Layar Samsung Galaxy M31

Spesifikasi Samsung Galaxy M31

Kemudian beralih ke segmen lainnya, kini Begawei akan menelusuri soal desain layar dari spesifikasi Samsung Galaxy M31. Sebab, bagian ini menjadi jaminan atas kualitas visual yang diperlihatkan layar pada smartphone ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa konsep layar yang dibawa oleh ponsel cerdas ini terbilang begitu menawan dengan bentuk yang begitu menggoda. So, sudah pasti hal ini akan jadi daya tarik terendiri.

Mengenai layarnya, Samsung Galaxy M31 diketahui mengusung konsep layar modern dengan ukuran 6.4 inci yang mana memiliki ketajaman resolusi Full HD+. Sehingga, ketajaman visual akan menjadi tampak lebih nyata dan begitu atraktif.

Apalagi, panel layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy M31 tersebut sudah mengandalkan teknologi tipe Super AMOLED yang dipastikan bakal membuat tampilan visualnya menjadi kian jernih dan tajam.

Hanya saja, yang disayangkan bahwa sisi layar visual pada spesifikasi Samsung Galaxy M31 ini belum dilapisi pelindung untuk mencegah terjadinya goresan dari benda tajam. Jadi, sangat disarankan untuk memasang screen guard secara manual.

Hardware & Software Samsung Galaxy M31

Spek Samsung Galaxy M31

Beralih pada segmen lain, sudah barang tentu pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy M31 kali ini juga tak akan meninggalkan sisi dapur pacu atau permesinan sebagai ruang kinerja dari tiap-tiap komponen yang disematkan.

Berkenaan dengan soal itu, salah satu yang menarik adalah soal bekalan chipsetnya. Dimana, Samsung menerapkan komponen chip buatannya sendiri, yakni Exynos 9611 dengan dukungan CPU Octa Core. Dengan begitu maka akan terjamin kualitas serta kestabilan sistem kinerjanya.

Sementara itu di sisi lain, Samsung Galaxy M31 juga telah dibekali RAM 6 GB yang diklaim bakal mampu menjamin kecepatan multitasking yang lebih responsif dan agresif dalam menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu. Tak hanya itu, bahkan ada juga ruang penyimpanan storage internal 64/128 GB + micro SDXC yang dipastikan bakal mampu menampung berbagai macam file.

Sedangkan, untuk urusan sistem operasionalnya sendiri, dalam mekansime performa dari spesifikasi Samsung Galaxy M31 ini akan menandalkan OS Android 10 generasi baru dengan dukungan user interface One UI 2.0.

Kamera Samsung Galaxy M31

Harga Samsung Galaxy M31

Lalu, tak lupa pula bahwa dalam sektor fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy M31 pun juga akan turut disematkan teknologi kamera yang terbilang cukup mumpuni dalam menjamin aktivitas pemotretan.

Terbukti bahwa dalam hal kamera di sini, Samsung menerapkan mekanisme kamera yang lebih fungsional dibanding M30s pendahulunya.

Bukan tanpa sebab karena kali ini Samsung Galaxy M31 diketahui telah mengandalkan 4 kamera belakang sekaligus dengan masing-masing lensa berkemampuan sensor 61 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP serta dukungan LED Flash sebagai fitur untuk menjamin mutu nan kualitas performa bidikan fotografinya.

Sementara itu di sisi lain, Samsung Galaxy M31 pun juga turut disertakan satu kamera depan yang mana memiliki sensor 32 MP untuk memanjakan pengguna dengan kualitas foto selfie yang begitu jernih dan terkesan begitu profesional.

Jadi, bukan hal yang mengherankan jika nantinya lini pemotretan pada spesifikasi Samsung Galaxy M31 ini akan jadi segmen yang diandalkan oleh para konsumennya.

Konektivitas Samsung Galaxy M31

Harga Samsung Galaxy M31 Terbaru

Selanjutnya, sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy M31 kali ini pun juga agaknya tak bisa ditinggalkan begitu saja. Karena pada lini koneksi di sini memiliki sejumlah fitur koneksi yang sangat erat kaitannya dalam menunjang aktivitas pengguna di setiap aktivitas kesehariannya.

Sebagai contoh seperti aktivitas di dunia maya. Dimana, Samsung Galaxy M31 diklaim sudah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan dukungan kecepatan akses internet secara lebih gesit dan agresif.

Lalu, ada juga slot dual SIM Card yang disematkan pada ponsel ini. Bahkan, tak lupa pula beberapa fitur koneksi WLAN maupun koneksi jarak dekat pun juga turut dibenamkan. Sebut saja WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Sedangkan, untuk mempermudah para pengguna dalam mendapatkan informasi soal pemetaan lokasi maka dalam spesifikasi Samsung Galaxy M31 ini sudah dibekali sistem navigator handal, yakni A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31

Sektor baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy M31 pun juga bakal turut menjadi segmen yang akan Begawei bahas secara mendalam. Sebab, sektor baterai di sini memiliki peran yang begitu penting dan dibutuhkan keberadaannya sebagai sumber sekaligus penyuplai daya pada tiap-tiap komponen.

Mengenai hal tersebut, diketahui bahwa Samsung akan mengandalkan tipe baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memang dikenal punya efisiensi daya suplai secara lebih mumpuni dan fleksibel.

Sementara itu, untuk kapasitas daya baterainya sendiri, Samsung Galaxy M31 diklaim bakal menawarkan daya baterai dengan kapasitas 6000 mAh. Tentu saja, dengan daya sebesar itu maka ponsel cerdas ini mampu bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada baterai yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy M31 ini pun juga sudah dibekali dengan fitur pengisi daya baterai cepat 15W yang dipastikan bakal sanggup menjamin efisiensi waktu suplai daya yang lebih efektif.

Kelebihan Samsung Galaxy M31

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.4 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Exynos 9611
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android 10
  • Memori internal 64/128 gb + Micro SDXC
  • 4 kamera belakang 64 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 6000 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy M31

  • Belum ada pelindung layar
  • Minus koneksi NFC
  • Tidak dilengkapi koneksi Micro USB atau USB OTG

Harga Samsung Galaxy M31 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy M31 ROM 128 GB
  • Rp 3.849.000

Selain soal spesifikasinya, dalam ulasan review mengenai ponsel Samsung ini, Begawei juga bakal turut menyertakan harga Samsung Galaxy M31. Dimana, untuk soal banderolnya sendiri, ponsel ini dikabarkan punya banderol yang cukup terjangkau. Namun, sebelumnya kita kenali dulu keunggulan utama dari smartphone ini sebagai pertimbangan.

Dari sisi desain, memang tak bisa dipungkiri konsep desain bodi pada ponsel ini terbilang begitu memukau dengan layar Super AMOLED 6.4 inci sebagai penjamin kualitas visual nan begitu atraktif.

Selain itu, Samsung Galaxy M31 juga dibekali chip Exynos 9611 Octa Core dan RAM 6 GB untuk menunjang performa. Lalu, ada juga 4 kamera belakang dengan sensor utama 64 MP dan satu kamera depan 32 MP yang siap menjamin performa bidikan fotografi secara lebih berkualitas.

Tentunya, dengan bekalan spesifikasi nan handal tersebut, sedikit banyak akan berpengaruh atau berdampak pada harga Samsung Galaxy M31. Lalu, berapa sih kisaran harga smartphone Samsung terbaru ini?

Jika menilik dari berbagai sumber yang Begawei dapatkan, diklaim bahwa harga Samsung Galaxy M31 akan dibanderol pada kisaran 190 EUR atau setara dengan Rp 2.8 jutaan. Ini tentu merupakan sebuah banderol yang cukup terjangkau, apalagi jika dibandinkan dengan performa spesifikasi dan fitur-fiturnya.

Terlepas soal harga Samsung Galaxy M31, diketahui bahwa Galaxy M31 sendiri bisa didapatkan di e-commerce Amazon India dan situs Samsung mulai 5 Maret 2020 mendatang sejak informasi mengenai spesifikasi ponsel ini dirilis pada akhir Ferbuari 2020.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M31. Semoga bisa menjadi review yang bermanfaat untuk teman-teman semua. Sekian dan sampai berjumpa di lain kesempatan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 25 Februari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 5 Maret 2020
Desain
  • Warna
  • Ocean Blue, Space Black
  • Sisi bodi depan berlapis kaca
    Rangka berbahan plastik
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 9611 (10nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB UFS2.1
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    5 MP, f/2.2, 25mm (makro), 1/5.0", 1.12µm
    5 MP, f/2.2, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected], gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Pengisi daya cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top