Harga Samsung Galaxy M21 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy M21 F
Harga Samsung Galaxy M21 dan Spesifikasi -

Rumor soal ponsel Samsung terbaru di awal tahun 2020 ini agaknya semakin meruak sejak ada bocoran tentang Samsung Galaxy M21. Dimana, ponsel ini diketahui merupakan smartphone anyar Samsung generasi penerus dari Galaxy M20 yang sempat dirilis pada Januari 2020 lalu.

Hadirnya smartphone terbaru dari lini Galaxy M Series tersebut tentunya tak bisa dilepaskan dari kebutuhan pasar gadget global yang memang selalu berkembang pesat. Sehingga, tak butuh waktu lama sejak dirilisnya Galaxy M20, kini Samsung pun mulai bersiap meluncurkan penerusnya.

Di satu sisi, sebagai generasi penerus, sudah barang tentu bahwa Samsung Galaxy M21 akan membawa sejumlah fitur dan juga spesifikasi secara lebih mumpuni dari pendahulunya. Meski demikian, tetap saja harga jualnya juga dikabarkan juga tak akan dibanderol dengan nominal tinggi.

So, bagaimana dengan spesifikasi, fitur, dan teknologi lainnya? Tenang, kali ini Begawei sendiri akan membahas tentang ponsel Samsung Galaxy M21 ini secara lebih mendalam dalam beberapa segmen.

Secara segmen pasar, memang Samsung Galaxy M21 ini dihadirkan untuk para konsumen yang berada di level mid-range. Dimana, walaupun berada di level tersebut namun ponsel ini tetap akan membawa sejumlah kelebihan yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Dari segi desain, tak bisa dipungkiri bahwa Samsung masih mengusung konsep bodi yang sederhana. Hanya saja, konsep layarnya dibuat lebih modern dengan mekanisme layar penuh seluas 6.4 inci Super AMOLED. Ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi konsumen.

Di samping itu, tak lupa pula bahwa dalam Samsung Galaxy M21 ini pun juga akan dibekali beberapa komponen dapur pacu nan handal. Seperti chipset Exynos 9611 Octa Core dan RAM 4/6 GB. Sehingga, performa ponsel ini menjadi semakin terjamin.

Tak cukup soal itu saja, bahkan Samsung Galaxy M21 pun juga akan dibekali dengan triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan tunggal 16 MP guna menjamin kebutuhan fotografi yang lebih berkualitas.

Oke, guna mengenal lebih rinci dan jelas, di bawah ini akan Begawei ungkap secara mendalam soal spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M21.

  • Harga Samsung Galaxy M21 CPU: Octa Core (Exynos 9611)
  • Harga Samsung Galaxy M21 Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M21 Layar: 6.4 inci
  • Spek Samsung Galaxy M21 Kamera: 48 MP + 8 MP + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy M21 Memori: 64/128 GB

Harga Samsung Galaxy M21

Rumor harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Samsung Galaxy M21

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy M21 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy M21 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 9611) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Samsung Galaxy M21 memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Samsung Galaxy M21

  • Samsung Galaxy M21 F
  • Samsung Galaxy M21
  • Hp Samsung Galaxy M21
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M21
  • Spek Samsung Galaxy M21
  • Harga Samsung Galaxy M21
  • Harga Samsung Galaxy M21 Terbaru

Review Samsung Galaxy M21

Desain Samsung Galaxy M21

Hp Samsung Galaxy M21

Pertama dalam soal pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy M21 ini, kita akan mengulas soal sisi desain bodi dari ponsel ini yang memang menjadi bagian penting dalam menarik perhatian konsumen.

Maka oleh karena itu, Samsung pun menerapkan konsep bodi yang lebih modern dan kekinian sebagai upaya dalam memikat rasa penasaran para calon pengguna dari sisi tampilan desain bodi.

Mengenai hal tersebut, diketahui bahwa Samsung Galaxy M21 sendiri memiliki bentuk bodi yang terkesan cukup futuristik meski berbalut konsep yang simple. Pasalnya, bodinya memiliki dimensi 159 x 75.1 x 8.9 mm dan berbobot 188 gram. Sehingga, tampak tipis.

Di satu sisi, pada sisi depan bodinya juga sudah berlapis kaca dengan rangka berbahan plastik yang dinilai cukup elastis untuk menekan bobotnya agar lebih ringan.

So, tak ayal bila sisi desain dari spesifikasi Samsung Galaxy M21 tersebut memang jadi segmen yang cukup mampu menarik para calon konsumen.

Layar Samsung Galaxy M21

Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Di lain sisi, kini saatnya kita menyentuh soal tampilan dari sektor layar pada spesifikasi Samsung Galaxy M21. Tak bisa kita pungkiri bahwa lini layar visual pada ponsel ini memang menjadi bagian penting mengingat berkenaan dengan kualitas penampilan visualnya.

Oleh sebab itu, tak heran jika Samsung pun akan menerapkan teknologi layar handal dan modern guna menunjang hal tersebut.

Salah satu di antaranya yakni penggunaan teknologi layar Super AMOLED pada Samsung Galaxy M21 tersebut. Dimana, untuk ukuran layarnya sendiri diketahui seluas 6.4 inci yang siap memberikan penampilan visual yang tajam dan tentunya jauh lebih atraktif.

Di lain sisi, tak lupa juga bahwa sektor layar yang diandalkan oleh Samsung Galaxy M21 tersebut pun juga diklaim memiliki ketajaman resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang akan memicu ketajaman visual yang lebih orisinil dan terkesan real.

Dengan demikian maka sudah jelas jika sektor layar yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy M21 tersebut akan menjadi salah satu bagian penting untuk menjamin kualitas visualisasi.

Hardware & Software Samsung Galaxy M21

Spek Samsung Galaxy M21

Bergerak ke sektor lain, kini waktunya Begawei menelaah sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy M21. Nah, mengenai hal ini, sudah jelas jika sektor ruang pacu memang menjadi tempat bersemayamnya berbagai komponen spek yang diusung oleh smartphone Samsung terbaru ini.

Sebut saja seperti komponen berupa chipset Exynos 9611 yang tak lain merupakan komponen buatan Samsung sendiri. Dimana, chip tersebut akan dikolaborasikan dengan prosesor Octa Core untuk menjamin performa yang lebih stabil dan gahar.

Kemudian di lain sisi, Samsung Galaxy M21 pun juga akan dibekali pula dengan RAM berkapasitas 4/6 GB untuk memberikan jaminan kecepatan multitasking yang lebih responsif. Tak hanya itu, bahkan ponsel ini juga turut menawarkan dua varian storage berkapasitas 64/128 GB yang akan menjadi ruang untuk menyimpan file pribadi milik pengguna.

Lalu, untuk soal sistem operasionalnya sendiri, dikabarkan bahwa Samsung sudah mengandalkan OS Android 10 beserta dukungan user interface One UI 2 yang akan memberikan pengalaman penggunaan ponsel secara lebih human friendly.

So sudah bisa dipastikan bila lini hardware dan software pada spesifikasi Samsung Galaxy M21 ini akan jadi salah satu hal yang bakal dipertimbangkan oleh para konsumen.

Kamera Samsung Galaxy M21

Harga Samsung Galaxy M21

Nah, kini saatnya kita bahas soal fitur yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy M21. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor kamera di sini memiliki peran yang sangat penting dalam menjamin kualitas foto yang dibidik melalui ponsel ini.

Dari alasan tersebut maka tak heran bilamana pabrikan asal Negeri K-Pop ini akan menerapkan mekanisme kamera yang begitu handal dan tentunya tak akan membuat kecewa para penggunanya.

Mengenai hal tersebut, Samsung Galaxy M21 sendiri akan menawarkan triple kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP dan sudah dilengkapi dengan LED Flash. Dengan begitu maka tak heran jika kamera pada ponsel buatan Samsung ini akan sanggup memberikan jaminan kualitas foto yang jauh lebih atraktif dan terkesan begitu profesional.

Di lain sisi, Samsung Galaxy M21 juga sudah dibekali satu kamera depan 16 MP untuk menjamin bidikan foto selfie agar lebih mampu memanjakan para penggemar selfie dengan hasil foto yang sangat menawan.

Jadi, tak bisa dipungkiri jika sektor kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy M21 tersebut adalah bagian yang akan jadi bahan pertimbangan para konsumen.

Konektivitas Samsung Galaxy M21

Harga Samsung Galaxy M21 Terbaru

Beralih pada segmen lain, Begawei akan bahas tentang konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy M21. Dimana, sektor konektivitas di sini memiliki peran penting dalam mendukung aktivitas keseharian pengguna.

Salah satu di antaranya yaitu soal aktivitas pengguna ketika berselancar ria di dunia maya. Yang mana, Samsung Galaxy M21 sendiri sudah mendukung jaringan 4G LTE yang diklaim memiliki kecepatan akses internet cepat.

Selain daripada soal itu, Samsung pun juga menawarkan slot dual SIM Card pula. Bahkan, tak lupa juga, ponsel baru garapan Samsung ini pun juga sudah dibekali dengan fitur handal berupa WiFi, WiFi Direct, hotspot, dual-band, Bluetooth, dan USB Type C.

Di sisi lain, untuk memberikan jaminan pemetaan lokasi maka dalam spesifikasi Samsung Galaxy M21 ini akan diandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang diklaim punya tingkat akurasi tinggi.

Baterai Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21

Menginjak pada segmen selanjutnya, Begawei waktunya untuk membahas soal baterai yang dibawa oleh spesifikasi Samsung Galaxy M21. Pasalnya, sektor ini adalah bagian vital yang peran dan fungsinya dibutuhkan oleh setiap komponen yang disematkan pada ponsel ini.

Maka dari itu, tak heran jika baterai yang akan diandalkan oleh smartphone Samsung terbaru ini akan menggunakan jenis baterai yang handal demi mencapai fungsionalitas suplai baterai yang lebih mumpuni.

Nah, mengenai hal tersebut, diketahui bahwa Samsung Galaxy M21 akan menggunakan baterai dari jenis Li-Po yang memang punya kualitas atau kemampuan suplai daya yang lebih efektif.

Tak hanya itu, perlu untuk dipahami dan diketahui juga bahwa baterai yang diusung oleh smartphone Samsung Galaxy M21 tersebut juga diklaim bakal menyimpan tenaga daya sebesar 6000 mAh. Sehingga, dengan daya sebesar itu maka dipastikan bahwa kebutuhan suplai daya akan lebih terpenuhi.

Sedangkan di sisi lain, untuk memicu kehandalan pengisian daya baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy M21, tak lupa bahwa Samsung telah melengkapi ponsel ini dengan fitur pengisi daya baterai cepat.

Kelebihan Samsung Galaxy M21

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.4 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Exynos 9611
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4/6 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android 10
  • Memori internal 64/128 GB + kartu SD
  • Triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 6000 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy M21

  • Tidak ada pelindung layar
  • Rangka bodi masih berbahan plastik, belum aluminium
  • Belum didukung jaringan 5G

Harga Samsung Galaxy M21 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy M21
  • - - -

Selain spesifikasi, Begawei juga akan turut serta mengulas soal harga Samsung Galaxy M21. Dimana, berkaitan dengan ulasan mengenai banderol ini, Begawei juga akan turut serta menelaah spesifikasi utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan.

Seperti dari sisi desain fisiknya yang memang pada smartphone ini dirancang begitu simple dan modern berbekal layar handal seluas 6.4 inci Super AMOLED yang siap menjamin performa visualisasinya.

Kemudian, ada juga komponen yang disematkan pada Samsung Galaxy M21 ini. Seperti chipset Exynos 9611 Octa Core dan RAM 4/6 GB sebagai penjamin performa yang lebih handal dan tentunya responsif.

Bahkan, triple kamera bersensor utama 48 MP serta kamera depan tunggal 16 MP pun juga turut serta menjadi salah satu fitur yang akan menambah nilai plus pada ponsel ini. Lantas, kira-kira berapa ya harga Samsung Galaxy M21 ini?

Berkenaan informasi tentang harga Samsung Galaxy M21 sendiri, agaknya sampai detik ini masih belum ada kepastian dari pihak Samsung. Karena, ponsel ini masih dalam status rumor yang mana untuk informasi harga resminya masih menjadi sebuah misteri.

Walaupun begitu namun beberapa rumor memperkirakan bahwa harga Samsung Galaxy M21 sendiri kemungkinan akan dipasarkan dengan harga di kisaran Rp 5 jutaan. Tentu saja, kisaran tersebut dinilai sudah cukup sepadan dan sesuai dengan spesifikasi maupun fitur-fiturnya.

Yapz, kiranya itulah tadi beberapa fitur, teknologi, dan kecanggihan dari ponsel ini. Semoga, informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M21 tersebut bisa jadi sumber referensi bagi teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 159 x 75.1 x 8.9 mm
  • Berat
  • 188 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Opal Black, Sapphire Blue, Pearl White
  • Sisi bodi depan sudah berlapis bahan kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
  • 420 nits max brightness
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 9611 (10nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    5 MP, f/2.2, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top