Harga Samsung Galaxy M12 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy M12
Harga Samsung Galaxy M12 dan Spesifikasi -

Berbagai tipe hp Android terbaru kini sudah mulai bermunculan kembali di awal tahun 2021. Baik di segmen entry hingga kelas premium.

Tak terkecuali dengan Samsung. Yang dikenal sebagai penguasa smartphone Android yang tentu saja pihaknya telah meluncurkan berbagai produk hp terbarunya pada tahun 2021.

Salah satunya yakni Samsung Galaxy M12 yang mana secara resmi dan perdana baru dirilis di Vietnam pada awal Februari 2021.

Hp Android terbaru buatan Samsung ini juga dipastikan bakal hadir di Indonesia. Mengingat, sudah ada informasi dari halaman sertifikasi TKDN dari Kemenprin yang diajukan oleh PT. Samsung Electronics Indonesia, tepatnya pada 3 Februari 2021.

Dari informasi tersebut, tampaknya ponsel Android terbaru bikinan Samsung ini akan hadir dengan beberapa keunggulan. Seperti bekalan baterai jumbo 6000 mAh serta bekalan quad camera utama yang sangat handal.

Untuk lebih detail dan lengkapnya, berikut Begawei akan menguraikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M12 pada segmen di bawah ini.

  • Harga Samsung Galaxy M12 CPU: Octa Core (Exynos 850)
  • Harga Samsung Galaxy M12 Terbaru RAM: 3/4/6 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M12 Layar: 6.5 inci
  • Spek Samsung Galaxy M12 Kamera: 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Samsung Galaxy M12 Memori: 32/64/128 GB

Harga Samsung Galaxy M12

Rumor harga Samsung Galaxy M12 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Samsung Galaxy M12 RAM 3GB/ROM 32GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy M12 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy M12 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy M12 diatas untuk rumor bulan Maret 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy M12

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy M12 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 850) dengan kekuatan RAM sebesar 3/4/6 GB. Spek Samsung Galaxy M12 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32/64/128 GB.

Gambar Samsung Galaxy M12

  • Samsung Galaxy M12
  • Hp Samsung Galaxy M12
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M12
  • Spek Samsung Galaxy M12
  • Harga Samsung Galaxy M12
  • Harga Samsung Galaxy M12 Terbaru

Review Samsung Galaxy M12

Desain Samsung Galaxy M12

Spesifikasi Samsung Galaxy M12

Hadir sebagai perangkat entry, tentu tak membuat spesifikasi Samsung Galaxy M12 bisa diremehkan begitu saja.

Hal itu tampak terefleksi dari sisi desainnya yang terlihat mengisyaratkan akan kecanggihan dan kehandalannya dalam menjamin performa.

Dari segi fisik, memang spek Samsung Galaxy M12 ini dirancang dengan mengandalkan rangka berbahan plastik yang terbilang masih sangat standar.

Namun, untuk dimensi bodinya sendiri memiliki bentuk yang menarik dan terkesan bak flaship modern.

Dimana, kesan tersebut tidak bisa dilepaskan dari segi ukuran dimensi bodi pada Samsung Galaxy M12 dengan ukuran 164 x 75.9 x 9.7 mm dan berbobot mencapai 221 gram.

Meski terbilang agar berat dibanding ponsel Android lain, namun perangkat Galaxy M12 ini memiliki sudut bodi yang sangat smooth dan ideal sehingga nyaman jika dioperasikan melalui satu genggaman tangan.

Tak sampai di situ saja, bahkan tampak pula sisi belakangnya dengan modul 4 kamera belakang yang ditempatkan dalam satu kotak persegi nan presisi di sisi kiri atas.

Selain itu, Samsung Galaxy M12 juga memiliki tampilan layar visual yang cukup apik dan berkesan modern.

Sebab, Samsung telah menerapkan mekanisme layar sentuh seluas 6.5 inci dengan poni mungil di atasnya sebagai wadah kamera selfie nan anggun di sisi atas layar.

Kemudian, dari segi kemampuan olah visualnya, layar pada Samsung Galaxy M12 ini juga diklaim memiliki kemampuan resolusi setajam HD+ 720 x 1600 piksel dengan panel PLS IPS LCD yang mampu menjamin performa visual secara tajam dan jernih.

Hanya saja, tidak ada pelindung layar bawaan sehingga disarankan untuk memasang pelindung bawaan secara mandiri guna mencegah goresan pada layarnya.

Hardware & Software Samsung Galaxy M12

Harga Samsung Galaxy M12

Di satu sisi, tidak lupa bahwa sektor ruang pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy M12 pun juga bakal turut serta Begawei bahas secara mendalam.

Bukan tanpa sebab mengingat sektor ini memiliki beberapa komponen yang mengusung sistem kerja cukup menjanjikan dengan akses program nan agresif.

Di samping itu, tak bisa dipungkiri pula bahwa spek Samsung Galaxy M12 sendiri juga telah disokong oleh beberapa komponen andalan.

Seperti chipset Exynos 850 dengan fabrikasi 8Nm sebagai otak sistem yang dijalankan pada proses ini.

Dimana, keunggulan chip yang diusung Samsung Galaxy M12 tersebut agaknya memang sudah terbilang mumpuni, khususnya dalam menyeimbangkan konsumsi daya dengan berjalannya sistem operasi nan seimbang.

Di satu sisi, tak bisa dipungkiri pula bahwa Samsung pun juga turut serta menyematkan sistem prosesor Octa Core dengan kecepatan tertinggi hingga mencapai 2.0 Ghz.

Yang mana akan disokong pula oleh RAM berkapasitas 3/4/6 GB. Sehingga, akses multitasking pun bakal jauh lebih responsif dan agresif tentunya.

Tak hanya itu saja, bahkan memori internalnya pun memiliki ruang kapasitas yang cukup memadai. Mulai dari 32/64/128GB yang mana bisa diperluas dengan micro SDXC.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa Samsung Galaxy M12 pun telah mengandalkan sistem kartu olah grafis berupa Mali-G52 yang memang dikenal memiliki akses olah visual grafik nan begitu ideal dan dipastikan sanggup menjamin ketajaman grafis nan begitu real.

Sedangkan dalam aspek lain, untuk soal kinerja maupun performa operasionalnya sendiri, Samsung Galaxy M12 akan mengandalkan OS Android 11 generasi terbaru.

Kamera Samsung Galaxy M12

Harga Samsung Galaxy M12 Terbaru

Fitur kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy M12 pun tampaknya juga turut menjadi salah satu aspek yang tak bisa kita tinggalkan begitu saja.

Tentunya hal ini tak bisa dilepaskan dari kebutuhan konsumen era sekarang terhadap akses fotografi melalui kamera.

Oleh karena hal tersebut maka tak heran bilamana dalam spek Samsung Galaxy M12 kali ini akan disematkan sistem quad camera atau 4 kamera belakang sebagai kamera utamanya.

Dimana, masing-masing lensa memiliki resolusi 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP yang mana masing-masing sanggup melengkapi sekaligus menjamin asil bidikan foto yang tampak memiliki fokus tinggi dan tajam.

Selain itu, kamera belakang dari Samsung Galaxy M12 ini juga sudah disokong oleh fitur LED flash sebagai pengisi cahaya yang cukup handal guna menjamin akses fotografi secara lebih jelas dan terang saat berada di kondisi minim pencahayaan.

Kemudian, tak lupa bahwa pihak Samsung juga telah menyematkan satu kamera depan beresolusi 8 MP yang cukup atraktif dalam menjamin kebutuhan foto selfie.

Sayangnya, baik kamera depan maupun kamera belakang dari hp Android buatan Samsung ini masih belum dilengkapi fitur gyro-EIS yang umumnya sebagai fitur penjaga kestabilan fotografi.

Meski demikian, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa sektor kamera yang diusung oleh Samsung Galaxy M12 ini sudah cukup memadai di kelas pemula.

Konektivitas Samsung Galaxy M12

Sektor konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy M12 pun juga turut menjadi bagian penting yang tak bisa ditinggalkan begitu saja.

Karena, pada sektor ini tentunya memiliki berbagai macam fitur koneksi yang sudah barang tentu akan sanggup mendukung jalannya akses aktivitas para pengguna.

Di antaranya yakni seperti konektivitas dalam soal internetnya. Yang mana, spek Samsung Galaxy M12 sendiri diketahui telah mengandalkan akses jaringan 4G LTE.

Meski belum dalam jangkauan 5G namun dengan jaringan 4G LTE tersebut, pengguna tetap akan bisa menikmati akses internet yang cukup memanjakan.

Di sisi yang lain, Samsung Galaxy M12 pun turut hadirkan sistem navigasi yang sangat fungsional. Seperti A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang begitu sistematis.

Sedangkan, tak bisa dilupakan pula bahwa pada lini konektivitas dari Samsung Galaxy M12 tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur koneksi nirkabel yang sangat bermanfaat.

Sebut saja di antaranya seperti Bluetooth, WLAN, hotspot, USB Type C 2.0. Hanya saja, koneksi USB di sini belum dilengkapi koneksi USB OTG.

Di satu sisi, pada Samsung Galaxy M12 ini juga belum dilengkapi fitur koneksi handal berupa NFC. Namun, masih menyediakan lubang jack 3.5mm sebagai lubang penyambung kabel headset saat tengah mendengarkan musik.

Baterai Samsung Galaxy M12

Hp Samsung Galaxy M12

Beranjak ke bidang yang lain, kali ini Begawei akan mengungkap sisi baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy M12 yang turut serta memegang peran penting pada ponsel ini.

Bukan tanpa alasan mengingat dari soal kebutuhan daya, sudah jelas bahwa keberadaan baterai adalah hal mutlak yang wajib hadir sebagai sumber sekaligus suplai daya.

Sebagai ponsel pemula, tampaknya spek Samsung Galaxy M12 pun tetap akan mengusung tipe baterai berkualitas cukup tinggi dan memadai.

Salah satunya yakni penggunaan tipe Li-Po atau Lithium Polymer yang memang dirasa cukup handal dalam menjamin efektivitas suplai daya.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal kapasitasnya pun juga terbilang memadai dengan sokongan daya yang cukup besar.

Bukan tanpa sebab mengingat baterai pada Samsung Galaxy M12 ini akan memberikan akses jaminan kapasitas sebesar 6000 mAh yang sudah pasti akan membuat daya baterai pada hp ini kian awet.

Apalagi, tak bisa dipungkiri pula bahwa sektor baterai ini turut serta disokong oleh fitur pengisi daya cepat 15W yang memiliki kemampuan dalam mempercepat pengisian daya dalam waktu singkat.

Ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi Samsung Galaxy M12 dari sisi baterainya.

Kelebihan Samsung Galaxy M12

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Pemindai sidik jari di sisi samping bodi
  • Panel layar cukup atratif dengan PLS IPS
  • Ukuran layar luas dengan dimensi 6.5 inci
  • Chipset Exynos 850 8Nm yang lebih ramah terhadap konsumsi daya
  • RAM variatif dengan kapasitas 3/4/6 GB
  • OS Android 11
  • Memori internal variatif dengan kapasitas 32/64/128 GB
  • Quad kamera utama dengan satu kamera depan
  • Sistem navigasi lengkap dengan dukungan A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 6000 mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat 15W

Kekurangan Samsung Galaxy M12

  • Tidak didukung akses jaringan 5G
  • Belum ada pelindung layar bawaan
  • Rangka masih berbahan plastik
  • Tidak dilengkapi koneksi NFC
  • Minus USB OTG

Harga Samsung Galaxy M12 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy M12 RAM 3GB/ROM 32GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy M12 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy M12 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Setelah tahapan demi tahapan dari review ponsel ini kita lampaui, selanjutnya Begawei akan mengulas harga Samsung Galaxy M12 terbaru.

Dimana, dalam soal ini, sebelumnya patut untuk kawan-kawan pahami bahwa ponsel ini merupakan salah satu perangkat kelas pemula yang memang hadir untuk menjawab kebutuhan para pengguna.

Desainnya pun tampak dibuat lebih realistis dan memiliki detail berkelas dengan layar 6.5 inci HD+.

Sedangkan dalam hal performanya sendiri, Samsung telah mengusung chip Exynos 850 8Nm yang mana dihadirkan guna menjamin performa mumpuni dengan kontrol daya yang efisien.

Bahkan, tak lupa 4 kamera belakang pun turut dihadirkan dengan satu kamera depan yang siap menjamin kebutuhan kameranya. Lantas, kira-kira berapa sih harga Samsung Galaxy M12 ini?

Mengacu atas beberapa kasus yang ada, tampaknya memang tak bisa dipungkiri bahwa harga Samsung Galaxy M12 tersebut kemungkinan akan dibanderol terjangkau.

Meski demikian, sampai detik ini masih belum ada informasi terbaru mengenai berapa harga jual dari hp Android milik Samsung ini.

Hanya saja, beberapa sumber memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy M12 akan dibanderol senilai Rp 3 jutaan yang mana diduga sudah cukup sepadan jika disandingkan dengan spesifikasi maupun segmentasi pasarnya.

Namun, sekali lagi bahwa info harga ponsel Samsung terbaru tersebut baru sekedar prediksi yang sewaktu-waktu bisa berubah.

Demikian ulasan lengkap mengenai beberapa kelebihan yang diusung oleh Samsung Galaxy M12. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 5 Februari 2021
  • Status
  • Diluncurkan 5 Februari 2021
Desain
  • Dimensi
  • 164 x 75.9 x 9.7 mm
  • Berat
  • 221 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Gray, Blue, Green
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif PLS IPS
  • Ukuran
  • 6.5
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • One UI 3.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 850 (8Nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A55 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G52
  • RAM
  • 3/4/6 GB
  • Memori Internal
  • 32/64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi samping, accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/2.0, (lebar), PDAF
    5 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1/5.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.2, (wide)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 20, 26, 28, 38, 40, 41, 66
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Pengisi daya cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top