Harga Samsung Galaxy M01s dan Spesifikasi

Samsung Galaxy M01s
Harga Samsung Galaxy M01s dan Spesifikasi -

Tak henti-hentinya, Samsung masih terus melakukan pengembangan produk berupa smartphone buatannya di berbagai segmen.

Tidak hanya kelas flagship saja, bahkan level pemula pun juga masih turut mendapat perhatian khusus dari Samsung dengan berbagai inovasi terbaru untuk memanjakan para konsumennya.

Salah satu produk ponsel kelas pemulanya yakni dari lini Galaxy M Series. Dimana, produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut baru saja pada pertengahan Juli 2020 lalu mengumumkan kehadiran ponsel Samsung Galaxy M01s.

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy M01s ini diklaim cukup identik dengan Galaxy M01 yang dirilis pada Juni 2020 sebelumnya.

Hanya saja, perbedaan yang cukup mencolok di antara kedua smartphone tersebut terlihat pada sisi layar dan beberapa komponen di sektor ruang pacunya.

Dimana, kali ini Samsung Galaxy M01s memiliki diagonal layar yang lebih luas berukuran 6.2 inci HD+ dengan rasio 19:9. Sedangkan, versi Galaxy M01 hanya memiliki layar berukuran 5.7 inci saja.

Selain itu, tentu ada perbedaan lain yang cukup bisa menjadi pembeda di antara keduanya. Nah, guna mengenal lebih lengkap, berikut Begawei akan menyajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M01s.

  • Harga Samsung Galaxy M01s CPU: Octa Core (Helio P22)
  • Harga Samsung Galaxy M01s Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M01s Layar: 6.2 inci
  • Spek Samsung Galaxy M01s Kamera: 13 MP + 2 MP
  • Review Samsung Galaxy M01s Memori: 32 GB

Harga Samsung Galaxy M01s

Note:
  • - Harga Samsung Galaxy M01s diatas untuk bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy M01s

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy M01s di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P22) dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Samsung Galaxy M01s memiliki layar berukuran 6.2 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Samsung Galaxy M01s

  • Samsung Galaxy M01s
  • Hp Samsung Galaxy M01s
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M01s
  • Spek Samsung Galaxy M01s
  • Harga Samsung Galaxy M01s
  • Harga Samsung Galaxy M01s Terbaru

Review Samsung Galaxy M01s

Desain Samsung Galaxy M01s

Spesifikasi Samsung Galaxy M01s

Segmen pertama soal spesifikasi Samsung Galaxy M01 kali ini yang akan kita bahas adalah sektor desain fisiknya.

Mengingat, sektor bodi yang diusung oleh smartphone pemula ini dibuat cukup simple tetapi tidak menghilangkan kesan modernnya dari setiap sisi.

Hal tersebut bisa kita lirik pada bodi belakang dari Samsung Galaxy M01s ini. Yang mana, terdapat susunan dual kamera belakang yang ditempatkan dengan posisi vertikal nan begitu anggun di bagian sisi kiri atas.

Tak hanya itu saja, terlihat pula fitur fingerprint pada bodi belakangnya yang letaknya di atas label merk Samsung.

Selain itu, pilihan warna penuh Light Blue dan Gray pun juga turut menjadi penghias pada bodi belakang dari Samsung Galaxy M01s ini. Sehingga, membuatnya jauh lebih menarik.

Di lain sisi, pada bagian depan, terlihat konsep tampilan layar yang menggunakan gaya Infinity-V nan begitu modern.

Nah, untuk soal bentuk bodi, smartphone terbaru garapan Samsung yang satu ini dirancang dengan dimensi 156.9 x 75.8 x 7.8 mm berbobot 168 gram yang membuatnya tampak cukup ideal dan terkesan begitu slim/ramping.

Mengenai soal layarnya sendiri, diketahui bahwa layar pada spek Samsung Galaxy M01s ini sudah mengusung panel PLS TFT layar sentuh kapasitif seluas 6.2 inci HD+ yang cukup mampu menampilkan visualisasi secara seimbang dan cukup pas.

Apalagi, rasio layarnya sendiri diklaim mencapai 19:9 dengan tingkat kerapatan 271 ppi untuk memaksimalkan tampilan yang cukup atraktif sekelas ponsel level pemula.

Sayangnya, pada sisi layar dari Samsung Galaxy M01s ini masih belum dilapisi dengan pelindung layar sehingga perlu untuk memasang screen guard secara manual agar layar menjadi lebih terlindungi.

Hardware & Software Samsung Galaxy M01s

Harga Samsung Galaxy M01s

Selanjutnya, ulasan review mengenai spesifikasi Samsung Galaxy M01s akan menyentuh bagian ruang pacu yang membahas tentang hardware dan software.

Dimana, berkenaan dengan hal tersebut, Samsung telah menyematkan berbagai komponen ruang pacu dengan kinerja yang cukup handal untuk smartphone kelas pemula.

Di antaranya yakni chipset MediaTek MT6762 Helio P22 fabrikasi 12Nm yang jadi salah satu komponen andalan bagi spek Samsung Galaxy M01s ini.

Mengingat, chipset Helio P22 tersebut menyediakan platform smartphone mainstream sangat andal yang menggunakan proses fabrikasi 12nm. Yang salah satu kehadalannya mampu menjanjikan konektivitas internet 4G yang stabil.

Selain daripada itu, chip pada Samsung Galaxy M01s tersebut mengusung teknologi TSCM 12Nm FinFet produksi paling baru yang memiliki peningkatan kecepatan hingga 30% dalam memberikan pengalaman sistem kinerja ponsel lebih terkonsolidasi sekaligus mampu membuat daya tahan baterai menjadi kian efisien dan tahan lama.

Apalagi, SoC buatan MediaTek tersebut juga sudah terintegrasi dengan prosesor ARM Cortex-A53 octa-core yang mampu beroperasi hingga 2.0 GHz guna memberikan stimulus sistem secara lebih cepat.

Tak hanya itu, komponen pada ruang pacu dari Samsung Galaxy M01s ini pun juga sudah dilengkapi RAM 3 GB untuk memastikan kecepatan multitasking yang lebih responsif. Sekaligus dibekali pula dengan memori internal 32 GB yang bisa diekspansi via kartu Micro SDXC.

Di sisi lain, kemampuan hardware dalam dapur pacu ini juga sudah terintegrasi dengan GPU Power GE8320 yang mampu menghasilkan olah grafis maksimal guna menjamin tampilan gambar yang cukup halus.

Sementara itu, untuk platform yang digunakan pada Samsung Galaxy M01s sendiri masih menggunakan OS Android 9 Pie yang tak menutup kemungkinan bakal mendapat pembaruan ke OS Android 10.

Kamera Samsung Galaxy M01s

Harga Samsung Galaxy M01s Terbaru

Di lain sisi, dalam spesifikasi Samsung Galaxy M01s ini pun juga kabarnya telah mengusung teknologi kamera cukup mumpuni di kelasnya.

Pasalnya, smartphone Samsung yang satu ini telah dibekali dengan kecanggihan lensa kamera yang terbilang cukup handal di kelas pemula.

Salah satu di antaranya yakni dual kamera belakang pada Samsung Galaxy M01s ini dengan resolusi 13 MP sebagai lensa wide dan 2 MP berperan sebagai sensor kedalaman.

Meski cukup minimalis dalam soal resolusinya namun sektor kamera yang diusung pada spek Samsung Galaxy M01s tersebut memiliki kemampuan untuk menghasilkan efek bokeh yang cukup berkualitas sehingga membuat hasil foto menjadi kian atraktif.

Apalagi, dalam sektor kamera dari ponsel Samsung ini juga sudah mendapat sokongan teknologi EIS kamera melalui fitur Rolling Sutter Compensation sebagai gimbal untuk meminimalisir gangguan distorsi pada video 1080p ketika sedang merekam adegan cepat atau panning.

Selain itu, kamera pada Samsung Galaxy M01s ini juga diklaim telah mendapat dukungan lampu kilat LED untuk membantu membidik oto dalam kondisi minim cahaya sekaligus meniminaliris noise multi-frame.

Tak cukup sampai di situ, pada sektor fotografi smartphone ini juga telah mendapat dukungan kamera depan tunggal 8 MP. Walaupun resolusinya kecil namun tak akan mengecewakan pengguna saat digunakan untuk foto selfie.

Sayangnya, pada kamera depan dari Samsung Galaxy M01s ini agaknya memiliki kualitas rekam video yang masih sangat standar dibanding kamera belakangnya.

Konektivitas Samsung Galaxy M01s

Dari segi konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy M01s ini pun juga tak lepas dari pengamatan Begawei.

Karena, ada beberapa teknologi cukup handal yang turut disematkan pada smartphone terbaru milik Samsung ini.

Sebut saja seperti jaringan internet yang mendukung akses 4G LTE. Meskipun belum 5G namun bekalan akses 4G pada Samsung Galaxy M01s tersebut diklaim mampu menjamin kecepatan internet cukup stabil berkat dukungan SIM 4G dengan dukungan IMS (VoLTE/ViLTE/WFC), HPUE, eMBMS, serta 4G dengan kecepatan Cat-7/13.

Sementara itu, dalam soal kestabilan performa navigasi, pada spek Samsung Galaxy M01s ini sudah dibekali dengan 4 sistem navigator yang saling terkonsolidasi untuk membidik peta lokasi secara akurat, meliputi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Lalu, untuk menjamin aktivitas performa transfer data antar perangkat, dalam smartphone ini sudah mendapat fitur Bluetooth, micro USB, dan USB On The Go dengan kemampuan transfer data secara maksimal.

Bahkan, lubang audio jack 3.5mm pun masih turut dihadirkan sebagai lubang kabel headset agar bisa digunakan untuk mendengarkan musik.

Baterai Samsung Galaxy M01s

Hp Samsung Galaxy M01s

Baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy M01s pun juga menjadi salah satu yang cukup diunggulkan oleh smartphone ini.

Hal itu tak lepas dari teknologi yang digunakan oleh Samsung pada sektor baterai dari ponsel cerdas terbaru ini.

Dimana, Samsung Galaxy M01s sendiri akan menawarkan kapasitas daya cukup besar, yakni 4000 mAh yang diklaim sudah cukup mampu dalam menjamin performa kebutuhan suplai daya.

Hanya saja, untuk tipe baterainya yang digunakan masih mengusung jenis Li-Ion. Sehingga, aktivitas suplai dayanya masih sangat standar.

Bahkan, belum ada dukungan fitur pengisian cepat sebagaimana kebanyakan ponsel modern saat ini.

So, sektor baterai pada Samsung Galaxy M01s ini tentunya akan jadi bahan pertimbangan mendalam bagi para konsumen di kelas pemula.

Kelebihan Samsung Galaxy M01s

  • Bodi tipis/slim sehingga tampak lebih modern dan elegan
  • Disediakan slot kartu SIM ganda
  • Chipset andalkan Helio P22 generasi terbaru buatan Mediatek
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang sebagai fitur sensor keamanan
  • Dilengkapi slot kartu SD untuk tambahan memori
  • Ada fitur radio FM

Kekurangan Samsung Galaxy M01s

  • Jaringan internet belum 5G
  • Panel layar TFT PLS, belum IPS LCD
  • Sistem operasinya masih andalkan OS Android 9, belum Android 10
  • Tidak ada fitur koneksi NFC
  • Baterai tidak dilengkapi fitur pengisian cepat
  • Jenis baterai masih Li-Ion, belum Li-Po
Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 16 Juli 2020
  • Status
  • Dirilis 16 Juli 2020
Desain
  • Dimensi
  • 156.9 x 75.8 x 7.8 mm
  • Berat
  • 168 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Light Blue dan Gray
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif PLS TFT
  • Ukuran
  • 6.2 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1520 piksel, rasio 19: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 271 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • One UI Core 1.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz & 4x1.5 GHz)
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f / 1.8, 28mm (lebar), 1 / 3.1 ", 1.12µm, AF
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 271 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top