Harga Samsung Galaxy M01 Core dan Spesifikasi

Samsung Galaxy M01 Core
Harga Samsung Galaxy M01 Core dan Spesifikasi -

Di industri smartphone, Samsung dikenal sebagai produsen gadget yang memproduksi berbagai macam smartphone yang menyasar dalam beberapa segmen pasar. Baik, pemula, mid-range, maupun level premium (flagship).

Terkait dengan segmen pasar, agaknya kelas entry level pun juga menjadi fokus pasar yang cukup mendapat perhatian Samsung.

Terbukti bahwa beberapa ponsel Android Go yang dibanderol dengan harga sangat murah pun turut dihadirkan pada beberapa tahun terakhir ini, seperti dari lini Galaxy A01 Series yang sudah dirilis di Indonesia.

Seolah tak cukup, Samsung pun kabarnya kembali mengumumkan satu smartphone terbarunya yang berbasis OS Android Go, yakni Samsung Galaxy M01 Core.

Yang mana, smartphone ini merupakan perangkat tejangkau level pemula yang hadir di India pada akhir Juli 2020.

Meski memiliki nama yang sama, namun Samsung Galaxy M01 Core tersebut memiliki beberapa perbedaan dengan spesifikasi yang diusung Galaxy M01 dan bahkan M01s. Mau tahu penjelasannya?

Jangan khawatir, pada segmen ulasan review kali ini, Begawei ingin menyampaikan beberapa poin uraian penting dengan jabaran lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M01 Core.

  • Harga Samsung Galaxy M01 Core CPU: Mediatek MT6739 (28Nm)
  • Harga Samsung Galaxy M01 Core Terbaru RAM: 1GB/2GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core Layar: 5.3 inci
  • Spek Samsung Galaxy M01 Core Kamera: 8 MP
  • Review Samsung Galaxy M01 Core Memori: 16/32 GB

Harga Samsung Galaxy M01 Core

Rumor harga Samsung Galaxy M01 Core di Indonesia adalah sekitar Rp 1.000.000,-

  • Samsung Galaxy M01 Core RAM 1GB/ROM 16GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy M01 Core RAM 2GB/ROM 32GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy M01 Core diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core di sektor mesin dibekali CPU Mediatek MT6739 (28Nm) dengan kekuatan RAM sebesar 1GB/2GB. Spek Samsung Galaxy M01 Core memiliki layar berukuran 5.3 inci serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16/32 GB.

Gambar Samsung Galaxy M01 Core

  • Samsung Galaxy M01 Core
  • Hp Samsung Galaxy M01 Core
  • Spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core
  • Spek Samsung Galaxy M01 Core
  • Harga Samsung Galaxy M01 Core
  • Harga Samsung Galaxy M01 Core Terbaru

Review Samsung Galaxy M01 Core

Desain Samsung Galaxy M01 Core

Spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core

Review pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core kali ini akan membicarakan soal sisi desain fisiknya.

Dalam soal konsep, agaknya bodi pada Galaxy M01 Core kali ini mengusung gaya desain yang lebih simple namun tetap memiliki bentuk berkesan modern.

Hal itu tak lepas dari rangka bodi pada Samsung Galaxy M01 Core yang berbahan plastik dengan dimensi 141.7 x 67.5 x 8.6 mm berbobot 150 gram.

Meski masih menggunakan material plastik, tentu saja dengan ukuran dimensi pada ponsel tersebut membuatnya tampil cukup menarik dengan rasio layar ke bodi yang terbilang cukup standar tetapi sudah ideal.

Pada bagian belakang, tampak bahwa Samsung masih mengusung desain bodi yang sederhana tanpa ada fingerprint sebagaimana ponsel modern saat ini. Walaupun demikian, tetap saja kesan menarik smartphone ini masih terlihat cukup kentara.

Lalu, pada sisi depannya, Samsung Galaxy M01 Core sendiri juga menerapkan konsep layar sentuh kapasitif yang masih membawa gaya standar.

Tak hanya itu saja, dari segi variasi bodi pada spek Samsung Galaxy M01 Core sendiri juga cukup menawan mengingat menawarkan 3 pilihan warna berupa hitam, biru, dan merah. Sehingga, memberikan kesan simple yang kekinian.

Selain itu, tak lupa juga bahwa Samsung Galaxy M01 Core ini membawa layar cukup luas dengan rasio bodi ke layar sebesar 74.5% dan memiliki luas 5.3 inci.

Dimana, layar pada smartphone Samsung ini memiliki kemampuan resolusi 720 x 1480 piksel berkerapatan setinggi 311 ppi. Sehingga, membuat visualisasi yang diperlihatkan oleh ponsel ini tampak cukup jernih untuk sekelas ponsel pemula.

Sedangkan, untuk soal panel yang digunakan, Samsung Galaxy A01 Core sendiri sudah mengusung tipe PLS TFT yang dinilai masih sangat standar sekali.

Hardware & Software Samsung Galaxy M01 Core

Harga Samsung Galaxy M01 Core

Beranjak pada ulasan review mengenai spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core berikutnya, Begawei akan menelaah sisi ruang pacu dari smartphone ini.

Berkenaan dengan ruang pacu maka sudah barang tentu akan menyentuh komponen hardware atau software pada ponsel cerdas terbaru buatan Samsung tersebut.

Nah, salah satu hardware yang pasti diusung oleh Samsung Galaxy M01 Core ini yakni penggunaan chipset Mediatek MT6739 yang sempat dirilis pada tahun 2017 silam.

Chipset pada spek Samsung Galaxy M01 Core tersebut merupakan chip yang mengusung beberapa keunggulan. Seperti dukungan untuk dual VoLTE dan Dual SIM Dual Standby.

Hal tersebut tentu saja akan memungkinkan setiap SIM mendukung jaringan 4G di ponsel pintar yang membawa dua buah slot SIM.

Di sisi lain, Samsung Galaxy M01 Core ini pun juga sudah dibekali dengan prosesor 4 inti Cortex-A53 yang mana memiliki kemampuan kecepatan clock hingga 1.5 GHz. So, hal tersebut akan memicu kinerja yang cukup tertata dan terkonsolidasi.

Sedangkan, untuk RAM yang digunakan masih sangat minim kapasitas. Karena, Samsung dikabarkan hanya menawarkan kapasitas RAM 1 GB atau 2 GB disertai dua pilihan memori internal 16/32 GB yang bisa diekspansi via micro SDXC.

Sementara itu di sisi lain, olah grafis yang digunakan pada Samsung Galaxy M01 Core ini sudah menggunakan GPU PowerVR GE8100 yang memberikan kecepatan clock 570MHz guna menjamin aspek grafik yang cukup halus.

Nah, yang menarik bahwa smartphone Samsung Galaxy M01 Core ini sudah mengandalkan sistem operasi Android Go Edition yang terintegrasi Android 10.

Kamera Samsung Galaxy M01 Core

Harga Samsung Galaxy M01 Core Terbaru

Selanjutnya, sisi kamera yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core tersebut pun juga tak lepas dari pembahasan Begawei.

Wajar, mengingat sektor fotografi pada ponsel menjadi bagian yang cukup penting dan menjadi segmen yang dipertimbangkan oleh konsumen.

Oleh karena itu, tak heran jika sisi kamera pada spek Samsung Galaxy M01 Core ini juga turut dibekali kualitas lensa yang sudah cukup mumpuni.

Dimana, Samsung menerapkan satu kamera utama di sisi bodi belakang dengan resolusi 8 MP disertai Auto Focus serta ampu kilat LED untuk memberikan hasil potret yang memuaskan.

Tak hanya itu, meski resolusinya terbilang standar namun kualitas video pada kamera Samsung Galaxy M01 Core ini terbilang cukup berkualitas dengan kemampuan 1080p.

Di lain sisi, pada kamera depannya sendiri, pabrikan asal Korsel ini menggunakan satu kamera depan yang membawa resolusi 5 MP untuk menunjang kebutuhan foto selfie.

Sayangnya, tidak ada fitur gimbal pada kamera Samsung Galaxy M01 Core ini sehingga diperlukan gimbal/stabiliser eksternal jika menginginkan hasil video yang lebih smooth.

Konektivitas Samsung Galaxy M01 Core

Sisi konektivitas yang dibangun oleh spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core ini pun juga turut hadir dengan membawa sejumlah fitur fungsional.

Mengenai soal ini, Samsung akan mengusung beberapa fitur cukup handal untuk mendukung aktivitas keseharian para konsumen. Seperti sektor konektivitas internet.

Yang mana, Samsung Galaxy M01 Core sendiri sudah mendukung akses jaringan 4G LTE dengan daya cepat akses hingga HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE untuk memberikan performa internet yang mumpuni dalam mengakses situs.

Selain itu, sistem navigasi dalam spek Samsung Galaxy M01 Core pun juga turut dihadirkan dengan sistem navigasi berupa A-GPS dan GLONASS yang cukup menjanjikan.

Sementara itu, di sisi lain untuk soal konektivitas jarak dekat, ponsel pemula ini sudah menggunakan Bluetooth dan micro USB yang cukup handal dan fungsional dengan fleksibilitas tinggi.

Akan tetapi, sayangnya sistem sensor pada Samsung Galaxy M01 Core ini tidak membawa sensor keamanan pemindai sidik jari dan koneksi NFC. Tentu, hal tersebut kan menjadi sebuah pertimbangan.

Baterai Samsung Galaxy M01 Core

Hp Samsung Galaxy M01 Core

Berkaitan dengan spesifikasi Samsung Galaxy M01 Core sendiri, tak bisa dilepaskan bahwa sektor baterai juga turut menjadi bagian penting yang perlu dibahas dan diungkap.

Bukan tanpa alasan karena peran baterai di sini memang memiliki fungsi vital sebagai sumber sekaligus penyuplai daya atau power ke setiap komponen.

Nah, berkenaan dengan itu, Samsung Galaxy M01 Core masih menggunakan tipe baterai Li-Ion yang notabene kualitasnya di bawah Li-Po. Ini tentu akan jadi catatan penting bagi konsumen sebelum membeli ponsel ini.

Hanya saja, untuk soal kapasitas daya baterai pada spek Samsung Galaxy M01 Core, diketahui bahwa ponsel ini membawa daya sebesar 4000 mAh yang dinilai sudah cukup mumpuni dan memadai dalam menunjang kebutuhan suplai daya.

Di lain sisi, yang perlu menjadi catatan bahwa pada sektor baterai yang diusung oleh smartphone Samsung Galaxy M01 Core ini tidak dilengkapi fitur pengisian daya cepat.

Sehingga, untuk waktu pengisian daya ke baterai tentu membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan yang sudah mendapat dukungan fitur fast battery charging.

Kelebihan Samsung Galaxy M01 Core

  • Akses internet sudah 4G LTE
  • Desain simple namun modern
  • Dimensi ideal dengan bobot ringan
  • Kerapatan layar tinggi hingga 311 ppi rasio 18,5:9
  • Harga relatif sangat terjangkau
  • Sistem operasi andalkan Android Go yang terintegrasi dengan Android 10

Kekurangan Samsung Galaxy M01 Core

  • Jaringan belum 5G
  • Rangka masih berbahan plastik
  • Belum ada pemindai sidik jari
  • RAM masih sangat kecil dengan pilihan 1 GB atau 2 GB
  • Fitur kamera kurang lengkap
  • Tidak ada koneksi NFC
  • Minus pengisian daya baterai cepat cepat

Harga Samsung Galaxy M01 Core Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy M01 Core RAM 1GB/ROM 16GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy M01 Core RAM 2GB/ROM 32GB
  • - - -

Setelah kita memahami bagaimana keunggulan spesifikasi dari smartphone ini, selanjutnya Begawei akan mengulas tentang harga Samsung Galaxy M01 Core terbaru.

Mengenai soal harga jualnya sendiri, sebelumnya perlu dipahami kembali bahwa ponsel cerdas ini merupakan seri perangkat terjangkau yang menyasar kelas pemula/entry level.

Dimana, layarnya memiliki luas 5.3 inci HD+ dengan panel PLS TFT untuk memberikan jaminan visual yang jernih nan tajam dengan kerapatan 311 ppi.

Sedangkan, performanya sendiri mendukung sistem chipset Mediatek MT6739 Quad Core 1.5 GHz dengan operasi Android Go sebagai penjamin kinerja sistem yang lebih fleksibel dan ringan.

Lalu, kameranya juga cukup handal dengan resolusi 8 MP di bagian belakang serta 5 MP pada kamera depan. Nah, kira-kira berapa ya kisaran banderol harga Samsung Galaxy M01 Core ini?

Mengacu atas beberapa informasi yang beredar, harga Samsung Galaxy M01 Core sendiri terbagi menjadi dua pilihan. Yakni model 1GB/16GB yang banderolnya mencapai Rp 1 jutaan.

Sedangkan, untuk harga Samsung Galaxy M01 Core tipe 2GB/32GB, harga jualnya berkisar tak jauh dari varian pertama, yakni berada di angka Rp 1.2 jutaan.

Namun, ponsel ini baru dirilis atau dijual di India pada 29 Juli 2020. Belum ada informasi kapan smartphone Samsung ini dirilis di pasar global, termasuk pasar smartphone Indonesia.

Demikian ulasan lengkap mengenai review soal spesifikasi, fitur dan harga dari Samsung Galaxy M01 Core. Semoga bisa menjadi informasi bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di lain review smartphone.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 27 Juli 2020
  • Status
  • Dirilis pada 29 Juli 2020
Desain
  • Dimensi
  • 141.7 x 67.5 x 8.6 mm
  • Berat
  • 150 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Hitam, biru, dan merah
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif PLS TFT
  • Ukuran
  • 5.3 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1480 piksel, rasio 18,5:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 311 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 10.0 (Go edition)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6739 (28 nm)
  • CPU
  • Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • PowerVR GE8100
  • RAM
  • 1GB/2GB
  • Memori Internal
  • 16/32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Accelerometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.2, AF
  • Flash
  • LED flash
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.4
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direc
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS dan GLONASS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 7, 8, 20, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 311 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top