Harga Samsung Galaxy J8 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J8 F
Harga Samsung Galaxy J8 dan Spesifikasi -

Rumor seputar seri Galaxy J series terbaru dari Samsung akhirnya terjawab sudah mengingat Samsung baru saja mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy J8 dalam sebuah acara peluncuran di India. Ponsel menengah ini diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy J4 dan J6. Namun, dalam hal ini Samsung Galaxy J8 kabarnya baru akan diluncurkan ke pasar gadget pada September 2019 mendatang. Tak hanya itu, sebagai flagship menengah ponsel ini juga menjadi varian paling canggih di antara ketiga ponsel yang diluncurkan secara bersamaan tersebut. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone buatan pabrik asal Negeri Ginseng Korsel ini akan mengusung beberapa keunggulan sangat handal dengan fitur canggih. Sehingga, sangat wajar jika kemunculannya bakal mengancam beberapa produk lain di segmen kelas menengah. Tentu, hal itu tak lepas dari kehandalan spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy J8 sendiri.

esmi dirilis pada Mei 2018, Samsung Galaxy J8 sendiri sudah siap dengan bekalan spesifikasi yang tak kalah saing untuk berkompetisi di segmen kelas menengah. Pasalnya, kali ini smartphone canggih buatan Samsung yang satu ini akan hadir dengan tampilan menarik dan elegan. Dimana, diketahui bahwa nantinya Samsung Galaxy J8 akan mengusung layar berbingkai bezel tipis seluas 6 inci Super AMOLED. Tentu saja, tampilan visualisasi yang diperlihatkan pun akan tampak begitu tajam, atraktif, dan menarik. Begitu juga dengan sektor dapur pacunya. Dimana, Samsung Galaxy J8 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 450 Octa Core yang bertenaga 1.8 GHz dengan RAM 4 GB. Sehingga, akan membuat performa yang dihasilkan pun semakin handal dan responsif. Sementara itu, untuk memanjakan pengguna, pihak produsen pun juga telah membekalinya dengan dual kamera utama 16 MP + 5 MP yang siap membidik foto dengan hasil jepretan mumpuni dan tajam. Secara lebih detail, tampaknya akan lebih baik jika kita mengulas segmen per segmen pada penjelasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J8 yang akan Begawei sajikan berikut ini.

  • Harga Samsung Galaxy J8 CPU: Octa-core 1.8 GHz
  • Harga Samsung Galaxy J8 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J8 Layar: 6.0 inci
  • Spek Samsung Galaxy J8 Kamera: Dual 16 + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy J8 Memori: 64 GB

Harga Samsung Galaxy J8

Rumor harga Samsung Galaxy J8 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.100.000

  • Samsung Galaxy J8

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy J8 diatas untuk rumor bulan Agustus 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy J8

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy J8 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.8 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Samsung Galaxy J8 memiliki layar berukuran 6.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Samsung Galaxy J8

  • Samsung Galaxy J8 F
  • Samsung Galaxy J8
  • Hp Samsung Galaxy J8
  • Spesifikasi Galaxy J8
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J8
  • Harga Galaxy J8
  • Harga Samsung Galaxy J8

Review Samsung Galaxy J8

Desain Samsung Galaxy J8

Hp Samsung Galaxy J8

Sebagai flagship modern kelas menengah, tentu saja kehandalan dari spesifikasi Samsung Galaxy J8 ini terlihat jelas pada tampilan fisiknya. Dengan kata lain, kecanggihan yang diusung ponsel buatan Samsung ini terpancar dari segi tampilannya yang begitu elegan dan mewah. Dimana, secara dimensinya saja tampak begitu slim dengan ukuran yang pas layaknya flagship kelas premium. Tak sampai di situ saja, bahkan dari segi tampilan layarnya sendiri, Samsung Galaxy J8 juga terlihat begitu manis dengan layar Infinity Display atau berbezel tipis yang membuatnya semakin anggun dan menarik. Selain itu, Samsung juga mengusung layar seluas 6 inci dengan kemampuan resolusi 720 x 1480 pixels yang membuatnya mampu memberikan tampilan yang begitu tajam dan jernih. Di sisi lain, panelnya sendiri sudah menggunakan teknologi Super AMOLED yang mana sudah dipastikan bakal sanggup memberikan tampilan visual yang jauh lebih atraktif dan tajam. Tentu saja semua itu merupakan keunggulan dari spesifikasi Galaxy J8 yang siap menjadi andalan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Hardware & Software Samsung Galaxy J8

Spesifikasi Samsung Galaxy J8

Di samping memiliki tampilan bodi elegan dan visual yang menarik, spesifikasi Samsung Galaxy J8 pun juga akan dibekali dengan kinerja ruang pacu nan handal. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone ini akan menyasar di segmen kelas menengah yang mana pesaingnya juga dikenal memiliki performa ponsel yang juga gahar dan mumpuni. Maka dari itu, untuk berkompetisi dengan para pesaingnya, Samsung Galaxy J8 pun hadir dengan mengusung chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang akan ditenagai prosesor Octa Core berkecepatan 1.8 GHz sehingga akan sanggup menunjang performa yang jauh lebih handal. Tak sampai di situ saja, bahkan Samsung juga dilaporkan bakal membenamkan RAM berkapasitas 4 GB untuk menunjang aktivitas multitasking agar semakin handal dan responsif, terutama ketika dilakukan aktivitas multitasking. Di sisi lain, Samsung Galaxy J8 pun juga akan dilengkapi kartu grafis canggih dan modern berupa GPU Adreno 506 yang siap menampilkan grafis yang jauh lebih lembut, tajam, dan nyaman dipandang mata. Sementara itu, untuk sistem operasonalnya sendiri, saat ini spesifikasi Samsung Galaxy J8 sudah mengandalkan OS Android Oreo.

Sementara itu di satu sisi, kehandalan dan fungsionalitas dari spesifikasi Samsung Galaxy J8 ini juga bisa dilirik dari sektor penyimpanan yang ditawarkannya. Mengapa demikian? Bukan tanpa ada alasan mengingat kali ini Samsung akan menghadirkan ruang simpan internal yang sangat fungsional karena kapasitasnya besar. Dimana, dalam hal ini Samsung Galaxy J8 membawa memory internal berkapasitas 64 GB. Dengan kapasitas sebesar itu maka jelas sudah bahwa ponsel menengah garapan pabrik asal Negeri K-Pop ini bakal sanggup menampung banyak file. Tak sampai di situ saja, bahkan apabila memang dirasa masih kurang, kapasitas penyimpanan yang diusung smartphone ini pun juga nantinya masih diperluas atau ditambah via micro SD. Yang mana, dengan batas maksimal kapasitas hingga 256 GB. Dengan begitu bisa dikatakan bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Galaxy J8 ini terbilang sudah memadai dan mencukupi.

Kamera Samsung Galaxy J8

Harga Galaxy J8

Tak cukup hanya ruang penyimpanan saja namun kehandalan spesifikasi Samsung Galaxy J8 ini juga bisa ditelisik dari sisi fotografinya. Sebab, sektor pemotretan pada ponsel, di era milenial seperti saat ini menjadi sektor yang sangat penting dan dibutuhkan sebagai media untuk mengabadikan moment pribadi pengguna. Oleh sebab itu maka untuk menunjang kebutuhan tersebut Samsung Galaxy J8 akan hadir dengan mengusung kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 5 MP. Dengan dual kamera belakang tersebut maka dijamin hasil bidikan gambar menjadi lebih mumpuni dan tampak terkesan jernih bagaikan hasil bidikan kamera DSLR. Di sisi lain, Samsung Galaxy J8 pun juga akan dilengkapi kamera depan 16 MP yang siap menjadi senjata membidik foto selfie dengan hasil jeprretan yang sangat memuaskan. Tak hanya itu saja, bahkan sektor fotografi yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy J8 ini juga akan dilengkapi beberapa fitur olah foto seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Konektivitas Samsung Galaxy J8

Harga Samsung Galaxy J8

Sedangkan untuk soal konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy J8, sepertinya juga menjadi segmen penting yang sangat disayangkan bila dilewatkan begitu saja. Apalagi, dengan segmentasinya yang menyasar di segmen kelas menengah, tentu untuk bersaing dengan para kompetitornya maka konektivitas yang diusung harus canggih guna menunjang aktivitas pengguna. Salah satunya yaitu konektivitas internet yang kini Samsung Galaxy J8 sudah support jaringan 4G LTE. Dengan begitu maka jelas bahwa pengguna bakal dimanjakan dengan akses internet berkecepatan tinggi. Selain itu, tak lupa juga bahwa Galaxy J8 ini juga akan menyediakan Dual SIM Card slot yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Di Sisi lain, bahkan untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas pengguna, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa konektivitas jarak dekat. Beberapa di antaranya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Nah, terakhir dan cukup penting juga bahwa pada spesifikasi Galaxy J8 ini pun juga sudah dilengkapi sistem navigasi canggih nan handal berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Samsung Galaxy J8

Samsung Galaxy J8

Beralih pada segmen berikutnya, kini kita akan menilik kehandalan baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy J8. Perlu untuk kawan pahami kembali bahwa sektor baterai di sini sangat penting dan keberadaannya dibutuhkan mengingat sebagai sumber suplai daya untuk mentransfer daya pada setiap komponen yang dibenamkan. Maka dari itu, untuk menunjang hal tersebut, kali ini Samsung Galaxy J8 akan mengandalkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion yang mana memiliki kapasitas daya hingga 3500 mAh. Tentu saja, dengan besarnya kapasitas tersebut maka akan membuat ponsel ini mampu bertahan selama seharian penuh. Dengan fakta tersebut maka jelas jika sektor baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy J8 ini sangat memadai dan sepadan dengan kebutuhan dari setiap komponen.

Kelebihan Samsung Galaxy J8

  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint
  • Layar seluas 6 inci
  • Resolusi 720 x 1480 pixels
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Qualcomm SDM Snapdragon 450
  • Prosesor Octa Core 1.8 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali Adreno 506
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3500 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy J8

  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi pelindung layar

Harga Samsung Galaxy J8 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy J8
  • - - -

Segmen spesifikasi sudah kita lalui dan kini menginjak pada segmen harga Samsung Galaxy J8. Menginjak pada sesi paling akhir ini, sebelumnya Begawei ingin menjelaskan sedikit mengenai keunggulan dari smartphone garapan Samsung yang satu ini. Perlu untuk dipahami kembali bahwa Samsung Galaxy J8 sendiri dihadirkan untuk menyasar di segmen kelas menengah dengan mengusung tampilan yang sangat elegan. Dimana, kali ini membawa layar 6 inci Super AMOLED dengan Infinity Display yang akan memberikan tampilan visual lebih tajam dan menawan. Di samping itu, tak lupa juga bahwa Galaxy J8 juga akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 450 Octa Core yang ditenagai RAM 4 GB sehingga performanya pun semakin kian responsif dan gahar di kelasnya. Di sisi lain, kamera utama ganda dengan resolusi 16 MP + 5 MP dan kamera selfie 16 MP pun juga turut serta guna memanjakan pengguna. Lantas, kira-kira berapa sih harga Samsung Galaxy J8 ini?

Kaitannya soal berapa harga Samsung Galaxy J8, sepertinya kawan-kawan tak perlu menebak-nebak. Bukan tanpa alasan mengingat mengenai harga dari ponsel ini sudah diketahui dari beberapa bocoran yang tersebar di dunia maya. Dimana, berdasarkan atas beberapa laporan yang Begawei dapatkan, diketahui bahwa harga Galaxy J8 ini akan dibanderol seharga 250 EUR atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 4.1 jutaan. Memang, secara nominal harganya lebih tinggi dari Galaxy J4 dan J6. Namun, dengan harga Samsung Galaxy J8 yang cukup tinggi tersebut tentunya sudah sesuai dengan spesifikasi maupun segmentasinya.

Di sisi lain, perlu untuk dipahami juga bahwa harga Samsung Galaxy J8 yang Begawei sebutkan di atas masih berstatus bocoran. Dengan kata lain, pastinya harganya akan mengalami perubahan saat peluncuran resminya nanti di bulan September 2019 yang akan datang. Namun, perubahannya juga tak akan berbeda jauh dengan nominal yang disebutkan di atas. Di samping itu, perlu untuk diketahui bahwa nantinya Samsung akan menawarkan ponsel ini dengan 3 pilihan warna, yaitu Black, Gold, dan Blue yang mana kemungkinan tak akan berpengaruh pada fluktuasi harga. Demikian itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J8.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Akan datang, dirilis September 2019
Desain
  • Bahan
  • Bodi Plastik
  • Warna
  • Black, Gold, Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.0 inci, 91.4 cm2
  • Resolusi
  • 720 x 1480 pixels, 18.5:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 274 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • CPU
  • Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 506
  • RAM
  • Adreno 506
  • Memori Internal
  • Internal 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 16 MP (f/1.7) + 5 MP (f/1.9), autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/1.9, LED flash
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 274 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top