Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi -

Di tengah-tengah ramainya pembicaraan tentang kehadiran produk andalan Samsung yakni Galaxy Note 7, produsen asal Korea Selatan ini tak lantas melupakan seri-seri lainnya. Setelah belum lama memperkenalkan generasi lanjutan dari proyek Tizen yaitu Samsung Z2, kini produk varian tertinggi dari jajaran Samsung Galaxy J telah dihadirkan. Ya, pada kesempatan ini Begawei akan mengungkap seputar Samsung Galaxy J7 Prime yang memang hingga sekarang juga masih belum diketahui kapan akan dirilis secara resmi ke pasaran. Sebagai versi paling atas dari jajaran Galaxy J7, ponsel ini juga dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Jika diingat, jajaran ponsel Samsung Galaxy J7 adalah termasuk smartphone yang dihadirkan untuk menyasar segmentasi kelas atas. Tentu hal tersebut bakal semakin dipermewah dengan kesan Prime pada Samsung Galaxy J7 Prime ini. Untuk itu, komponen-komponen kelas atas khas Samsung dijamin akan memberi kemampuan kerja yang sangat mumpuni dan mendukung untuk segala aktivitas. Kehadiran seri J memang bisa dibilang menakjubkan. Pasalnya, jika menengok varian Galaxy J dengan nomor punggung lebih kecil, dapatlah disalah tafsirkan bahwa Galaxy J adalah nomor untuk kelas menengah ke bawah. Namun dengan hadirnya Samsung Galaxy J7 Prime ini, nampaknya memang Samsung sedang berusaha membuat flagship baru di bawah varian Galaxy S.

Kehadiran Samsung Galaxy J7 Prime ini nampaknya semakin memperpanas suhu persaingan perangkat pintar di dunia. Pasalnya, pada tahun 2016 ini rasanya hampir semua produsen telah meluncurkan smartphone-smartphone canggih. Sebagai vendor nomor satu dunia, Samsung tentu telah mempersiapkan senjata andalan untuk ponsel terbarunya agar tetap bertahan pada posisinya sebagai produsen smartphone paling diminati. Hal tersebut nampaknya juga berlaku pada Samsung Galaxy J7 Prime ini. Seluruh komponen kelas atas dibekalkan pada ponsel ini, mulai dari layarnya yang mengusung teknologi super AMOLED berukuran 5.5 inci, dan menawarkan resolusi layar Full HD. Kabarnya, Galaxy J7 Prime akan menggunakan jenis layar lengkung 2.5D yang memiliki tampilan lebih atraktif berkat sistem antar muka dari TouchWiz UI versi paling anyar. Sementara dari sisi dalam, Galaxy J7 Prime dibekali dengan chipset Exynos 7870 Octa yang bertenaga processor Octa-core dan ditandem dengan RAM 3 GB. Sementara di ruang penyimpanan, Galaxy J7 Prime sediakan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Dari lini fotografi, smartphone ini dibekali dengan duet kamera berukuran 13 MP dan 5 MP. Lalu, seperti apa sih ketangguhan kerja dari Galaxy J7 Prime ini? Yuk simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime pada tiap segmen di bawah ini!

  • Harga Samsung Galaxy J7 Prime CPU: Octa-Core 1.6GHz
  • Harga Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Layar: 5.5 inci
  • Spek Samsung Galaxy J7 Prime Kamera: 13 MP
  • Review Samsung Galaxy J7 Prime Memori: 16/32 GB

Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Rumor harga Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Samsung Galaxy J7 Prime

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy J7 Prime diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime di sektor mesin dibekali CPU Octa-Core 1.6GHz dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB . Spek Samsung Galaxy J7 Prime memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP . Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16/32 GB .

Gambar Samsung Galaxy J7 Prime

  • Samsung Galaxy J7 Prime dari depan
  • Samsung Galaxy J7 Prime dari belakang
  • Samsung Galaxy J7 Prime
  • Spesifikasi Galaxy J7 Prime
  • Dua macam warna Samsung Galaxy J7 Prime
  • Samsung Galaxy J7 Prime dari samping

Review Samsung Galaxy J7 Prime

Desain Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime dari belakang

Dilihat dari spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini, sebenarnya untuk segi desain dan bodi masih khas dengan jajaran produk Samsung Galaxy J7. Meskipun untuk dimensi secara detailnya masih belum diumumkan, namun apabila berkaca dari versi sebelumnya memang menjadi salah satu ponsel paling ramping yang pernah dibuat oleh Samsung. Ponsel ini kabarnya akan hadir dengan desain lebih premium karena mendukung layar canggih. Masih sama dengan versi lama, Samsung Galaxy J7 Prime ini mengusung sektor display dengan teknologi layar super AMOLED berukuran 5.5 inci. Dengan teknologi layar yang membawakan resolusi yang lebih besar yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi, tentu saja akan membawa kawan Begawei untuk menikmati pemandangan layar yang sangat tajam dan berkualitas tinggi. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Prime ini juga menggunakan pemilihan layar lengkung 2.5D. Perpaduan spesifikasi tersebut memang layak sebagai perangkat yang akan mengisi ponsel kelas atas terbaru. Bukan itu saja, Galaxy J7 Prime juga hadir dengan tampilan lebih ciamik karena support dengan sistem antar muka TouchWiz versi paling baru. Sayangnya, belum diketahui apakah Samsung juga akan membekalkan proteksi layar anti gores pada spesifikasi Galaxy J7 Prime ini.

Hardware & Software Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini memang dihadirkan dalam versi yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy J7 sebelumnya karena memang seri ini adalah level paling tinggi dari yang ada. Apabila versi sebelumnya menggendong dua varian chipset yaitu Snapdragon 615 dan Exynos 7580 Octa, kali ini Samsung telah membekali chipset Exynos 7870 Octa. Dengan ditenagai processor Octa-core 4×1.6 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53, kombinasi dari hardware Samsung Galaxy J7 Prime tersebut akan bekerja lebih maksimal dan terjamin. Didukung oleh kapasitas RAM 3 GB, juga akan menjadikan Galaxy J7 Prime ini sanggup menjalankan beberapa proses secara bersamaan atau multitasking bahkan untuk aplikasi dengan kebutuhan memori yang besar. So, ponsel ini akan tetap tangguh menjalankan segala aplikasi dengan lancar tanpa lag. Sementara untuk urusan gaming, Galaxy J7 Prime mempercayakan pengolah grafisnya pada GPU Mali-T8300MP2 yang akan memberikan tampilan grafis berkualitas tinggi untuk menjalankan game juga video dengan kualitas Full HD. Apabila pada Galaxy J7 masih menggunakan platform Android Lollipop yang juga tersedia dalam versi update Marshmallow, spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini telah menjalankan segala operasi pada platform Android Marshmallow.

Untuk sektor ruang simpan, rupanya Samsung juga telah meningkatkan kapasitas memori internal dalam spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini. Jika Galaxy J7 versi standar dibekali dengan memori internal 16 GB, maka kini untuk Galaxy J7 Prime dibekali memori internal 32 GB. Kapasitas yang diberikan oleh Samsung Galaxy J7 Prime ini terbilang sangatlah luas dan memadai untuk mengcover seluruh file yang dibutuhkan. Dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB, kawan Begawei bisa lah ya membayangkan berapa banyak file yang akan sanggup tertampung di dalam Samsung Galaxy J7 Prime ini. Tentu saja segala file sistem dan file-file pribadi akan tercover dengan sempurna. Selain itu, apabila kawan Begawei merasa kapasitas tersebut masih terbatas, jangan khawatir Samsung juga menyediakan slot microSD dengan ekspansi maksimal 256 GB, namun perlu diingat penggunaannya haruslah mengorbankan slot SIM 2. Jadi, khusus spesifikasi Galaxy J7 Prime ini kawan Begawei harus menentukan mana yang lebih dibutuhkan.

Kamera Samsung Galaxy J7 Prime

Dua macam warna Samsung Galaxy J7 Prime

Mengingat kebutuhan fotografi yang semakin tinggi, Samsung juga membekali spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini dengan perangkat kamera yang cukup berkualitas. Jika diperhatikan, rupanya Samsung masih tetap mempertahankan kamera yang sama seperti milik Galaxy J7 versi standar. Hal ini membuktikan bahwa kamera yang ada memang sudah sangat pas dan memberi kinerja yang mumpuni untuk Samsung Galaxy J7 Prime ini. Dari generasi ke generasi, Samsung memang telah dikenal dengan produk yang menyediakan perangkat kamera berkualitas tinggi. Hal ini terlihat pada kamera utama yang berukuran 13 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash, sehingga hasil jepretan dengan resolusi 4128 x 3096 pixels akan dihasilkan dengan kualitas yang tajam serta pencahayaan yang sangat maksimal. Untuk memenuhi dokumentasi dengan sentuhan-sentuhan fotografi modern, Galaxy J7 Prime ini juga memiliki berbagai fitur seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama juga HDR. Sebagai perangkat modern,. Samsung juga menyematkan kamera depan atau kamera sekunder berukuran 5 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie juga video call dengan hasil maksimal. Sementara itu, untuk kebutuhan dokumentasi berupa video, kedua kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini sanggup melakukan perekaman dengan kualitas Full HD 1080p.

Konektivitas Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime dari samping

Beralih ke sisi lainnya dari spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini, Samsung membawakan konektivitas dengan teknologi yang saat ini merupakan yang paling canggih yaitu 4G LTE. Dengan dilengkapi slot dual SIM card maka kebutuhan untuk kemudahan berkomunikasi menjadi lebih efisien. Kembali pada 4G LTE, dengan memanfaatkan koneksi jaringan ini kawan Begawei akan mendapatkan kecepatan berinternet yang handal juga stabil via Samsung Galaxy J7 Prime ini. Kebutuhan download akan terpenuhi dengan maksimal yaitu bisa mencapai 150 Mbps dan untuk upload mencapai 50 Mbps dengan mengandalkan 4G LTE Cat4 atau versi paling standar. Dengan begitu aktivitas internet menjadi lebih asyik. Sementara itu, Samsung juga tetap mempertahankan konektivitas lama pada Galaxy J7 Prime ini, yaitu 3G HSPA untuk memenuhi kebutuhan internetmu yang tinggal pada lokasi di luar jangkauan 4G LTE. Selain kebutuhan koneksi data internet, smartphone terbaru ini juga menyediakan konektivitas yang lengkap, sama seperti produk-produk lainnya. Tentu, Samsung Galaxy J7 Prime ini masih dilengkapi dengan WiFi dan hotspot untuk akses internet gratisan. Kemudian bluetooth dan microUSB untuk kebutuhan berbagi file di luar internet. Lalu, keistimewaan lain juga diberikan ponsel ini pada sistem navigasi. Mengusung perangkat canggih, pencarian lokasi yang diberikan oleh spesifikasi Galaxy J7 Prime ini akan lebih akurat berkat A-GPS, GLONNAS/BDS (market dependant).

Baterai Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime dari depan

Setelah melihat seluruh komposisi yang tersusun pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini, lalu akan berapa lama Galaxy J7 Prime mampu bertahan hidup dalam aktivitasnya? Nah, pada sektor yang terakhir Begawei akan mengulas masalah konsumsi daya baterai. Melihat spesifikasi smartphone Samsung ini nampaknya memang tak akan menjadi perangkat yang irit. Jika menimbang penggunaan layar yang luas dan berteknologi tinggi, kemudian dapur pacu yang gahar serta konektivitas super cepat tentu saja konsumsi daya baterai juga akan semakin besar. Namun, Samsung Galaxy J7 Prime ini mengusung layar AMOLED dan sistem operasi Android Marshmallow, nantinya akan mampu mengurangi konsumsi daya menjadi lebih hemat. Untuk mendukung segala aktivitas, Samsung membekali Galaxy J7 Prime ini dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Menariknya, ponsel ini dibekali dengan jenis baterai removable, yang artinya bisa dilepas. Dari kapasitas tersebut, bisa dikatakan seluruh spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini akan sanggup bertahan seharian penuh untuk seluruh aktivitasnya.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime

  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Material metal
  • Layar lengkung 2.5D
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels ~401 ppi
  • Teknologi layar super AMOLED
  • Antar muka TouchWiz versi baru
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Exynos 7870 Octa
  • Processor Octa-core
  • Gpu Mali-T7830MP2
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONNAS/BDS (market dependant)
  • Baterai removable 3.300 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime

  • Jenis baterai Li-Ion
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Slot microSD masih menumpang Slot SIM 2

Harga Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy J7 Prime
  • - - -

Sampai di sini, pasti kawan Begawei telah menerka-nerka seberapa fantastis harga Samsung Galaxy J7 Prime ini bukan? Tepat sekali, pada segmen kali ini Begawei akan menginformasikan perkiraan harga Galaxy J7 Prime. Namun, seperti biasa sebelumnya Begawei akan mengingatkan sekilas spesifikasinya melalui kesimpulan berikut. Tentu saja, spesifikasinya akan sangat memengaruhi banderol harga Samsung Galaxy J7 Prime ini. Samsung mendatangkan perangkat dengan layar super AMOLED 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Berbekal perangkat dapur pacu dari chipset Exynos 7870 yang bertenaga processor Octa-core dan didukung RAM 3 GB. Kesemua itu, menjadikan Galaxy J7 Prime ini memiliki kinerja yang sangat mumpuni. Dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi, juga akan membuat ponsel ini menjadi perangkat dokumentasi fotografi dan video yang bersahabat dengan pengguna. Lalu, dari kehebatan-kehebatan ini berapa harga Samsung Galaxy J7 Prime di pasaran nanti?

Berhubung perangkat ini masih belum dijadwalkan kapan bakal meluncur secara resmi, maka untuk harga Samsung Galaxy J7 Prime secara resmi belum ada yang mengetahuinya, bocorannyapun masih belum diungkap. Namun, apabila memandang spesifikasinya yang berkualitas serba mewah, dan membandingkannya dengan generasi sebelumnya yakni Galaxy J7 versi standar yang dibanderol seharga Rp3,7 jutaan maka Begawei memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy J7 Prime ini akan dijual pada angka sekitar Rp4 jutaan ke atas. Namun, sekali lagi harga ini barulah harga prediksi. Untuk mengetahui lebih jelas dan pasti mengenai harga Galaxy J7 Prime ini, tentu saja harus menunggu hingga produk ini resmi dirilis. Untuk mendapatkan ponsel dengan kualitas unggulan tentu saja harus mengorbankan rupiah yang cukup besar bukan? Namun, harga ponsel ini tidak semahal ponsel premium. Jadi, kategori harga Samsung Galaxy J7 Prime ini masih standar ponsel kelas menengah atas ala Samsung.

Apabila mencermati harga Samsung Galaxy J7 Prime perkiraan tersebut, memang sangat mahal untuk pasaran Indonesia. Namun, tak ada salahnya, jika sesekali kita memandang sebuah gadget dari nilai ukur kualitas, bukan kuantitas. Walaupun memang untuk kasus spesifikasi dan harga Galaxy J7 Prime ini, kalimat ada harga ada rupa nampaknya berlaku sepenuhnya. Sayangnya, jika dibandingkan dengan produk vendor lain pada kelas yang sama, bukan tak mungkin sangat terasa perbedaannya. Satu hal yang pasti, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime ini telah menggendong nama Samsung sebagai vendor nomor satu dunia yang tentunya memiliki daya tarik kuat dari sisi branidng. So, bersiaplah untuk menyambut ponsel masa depan dengan kualitas premium. Yup, segitu saja ya review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime dari Begawei. Semoga menjawab rasa penasaran kawan Begawei semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 152 x 74 x 9 mm
  • Berat
  • 167g
  • Bahan
  • Front glass, aluminium body, plastic ends
  • Warna
  • Black, Gold, Rose Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass (market dependent)
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - ANT+ support
    - Xvid/DivX/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 7870
  • CPU
  • Octa Core 1.6GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Mali T830 MP1
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 16/32 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 256 GB
  • Sensor
  • Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, Fingerprint, Hall Effect
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 Megapixels, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, taouch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8.0 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.1, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900,HSDPA 2100
  • 4G Network
  • LTE 700, LTE 2100, LTE 1800, LTE 2600,LTE 850, LTE 900, LTE 1900
  • Kecepatan
  • HSPA plus, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top