Harga Samsung Galaxy J6 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J6 F
Harga Samsung Galaxy J6 dan Spesifikasi -

Menginjak pertengahan tahun 2018 ini, Samsung kembali rilis ponsel barunya dengan nama Samsung Galaxy J6. Menariknya, smartphone ini hadir bersamaan dengan Galaxy J4 yang dirilis resmi perdana pada 21 Mei 2018 di India. Meski keduanya memiliki kemiripan namun secara detail, terutama dari segi penampilannya ada beberapa perbedaan yang cukup tampak menonjol. Wajar mengingat kali ini Samsung Galaxy J6 akan dibekali layar infinity display atau layar berbingkai (bezel) yang membuatnya terkesan jauh lebih modern dan elegan. Tak hanya itu saja, nyatanya secara spesifikasi untuk soal performa tampaknya terbilang cukup handal dan mumpuni. Sehingga, tak heran apabila nantinya banyak para calon konsumen yang penasaran dan ingin membelinya. Lantas, kira-kira apa saja ya kehandalan dan kecanggihan yang ditawarkan Samsung Galaxy J6 ini?

Seperti yang sudah Begawei sampaikan di atas bahwa sebenarnya Samsung Galaxy J6 ini memiliki perbedaan yang cukup menonjol pada segi tampilan layarnya daripada saudaranya yang diluncurkan bersamaan yaitu Galaxy J4. Dimana, kali ini pihak Samsung telah mengusung teknologi layar Infinity Display atau disebut juga dengan layar berbingkai/bezel tipis yang membuatnya tampak elegan. Bahkan, panel yang digunakan pun sudah berteknologi Super AMOLED dengan luas 5.6 inci. Sementara itu, Di bagian punggung tersemat kamera tunggal beresolusi 13 megapiksel dengan aperture (bukaan) f/1.9. Sementara kamera depan memiliki konfigurasi 8 MP. Kedua kamera dilengkapi dengan LED flash guna menunjang masukan cahaya. Di balik cangkangnya yang terbuat dari bahan plastik, Galaxy J6 dipersenjatai prosesor Exynos 7870. Smartphone ini memiliki dua slot SIM card berukuran nano dan juga colokan headphone jack 3,5 mm. Nah, untuk mengenal secara lebih detail dan lengkap, mari simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J6 pada segmen-segmen yang tersaji di bawah ini!

  • Harga Samsung Galaxy J6 CPU: Octa-core 1.6 GHz
  • Harga Samsung Galaxy J6 Terbaru RAM: 3 / 4 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J6 Layar: 5.6 inci
  • Spek Samsung Galaxy J6 Kamera: 5.6 inci
  • Review Samsung Galaxy J6 Memori: 32 / 64 GB

Harga Samsung Galaxy J6

Rumor harga Samsung Galaxy J6 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Samsung Galaxy J6

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy J6 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy J6

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy J6 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.6 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 3 / 4 GB. Spek Samsung Galaxy J6 memiliki layar berukuran 5.6 inci serta kamera belakang dengan resolusi 5.6 inci. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 / 64 GB.

Gambar Samsung Galaxy J6

  • Samsung Galaxy J6 F
  • Samsung Galaxy J6
  • Hp Samsung Galaxy J6
  • Spesifikasi Galaxy J6
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J6
  • Harga Galaxy J6
  • Harga Samsung Galaxy J6

Review Samsung Galaxy J6

Desain Samsung Galaxy J6

Hp Samsung Galaxy J6

Berbicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J6, tampaknya sektor pertama yang akan kita ulas yaitu pada bagian fisik atau visualnya. Mengapa demikian? Pasalnya, sektor eksterior atau tampilan fisik pada ponsel merupakan segmen yang akan memperlihatkan kesan pertama kepada para calon konsumen sehingga daya tarik dari para konsumen akan tergantung dari tampilannya. Maka dari itu, kali ini Samsung Galaxy J6 pun akan hadir dengan bodi berdimensi ideal dengan ukuran 149.3 x 70.2 x 8.2 mm dan berbobot 154 gram. Meski tampak sedikit tebal namun menurut Begawei sudah cukup menarik dan cukup nyaman ketika digenggam dalam satu genggaman tangan. Di satu sisi Samsung Galaxy J6 pun juga dipastikan bakal mengusung layar seluas 5.6 inci dengan konsep layar Infinity Displai alias berbingkai (bezel) tipis yang membuatnya semakin terkesan elegan. Apalagi, layar yang diusung ponsel buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini sudah mengandalkan panel Super AMOLED serta memiliki kemampuan resolusi 720 x 1480 pixels. Dengan begitu maka sudah jelas jika tampilan visualisasi dari spesifikasi Galaxy J6 ini mampu memperlihatkan visual yang lebih menarik, tajam, dan tentunya jauh lebih atraktif.

Hardware & Software Samsung Galaxy J6

Spesifikasi Samsung Galaxy J6

Di sisi lain, kecanggihan dan kehandalan pada spesifikasi Samsung Galaxy J6 ini sepertinya juga bisa ditelisik pada sektor dapur pacunya. Wajar mengingat sektor ini merupakan bagian yang berisi beberapa komponen canggih yang siap menunjang setiap kinerja operasional dari ponsel ini. Dimana, salah satu hal yang jelas bahwa nantinya Samsung Galaxy J6 akan dipersenjatai dengan chipset Exybos 7870 Octa dengan sokongan prosesor Octa Core yang bertenaga 1.6 GHz. Sehingga, dipastikan bahwa performa yang dihasilkan pun bakal jauh lebih handal dan mumpuni dibanding Galaxy J4 saudaranya. Di sisi lain, Samsung pun juga dipastikan bakal dibekali dengan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB untuk memberikan performa yang jauh lebih responsif dan gesit, terutama di saat aktivitas multitasking berjalan. Tentu, hal ini menjadi keunggulan tersendiri. Tak hanya itu saja, bahkan Samsung Galaxy J6 pun juga akan dilengkapi dengan kartu grafis Mali-T830 MP1 untuk menunjang tampilan grafiknya agar jauh lebih smooth dan tajam. Sementara itu, untuk soal platform yang digunakan, saat ini spesifikasi Samsung Galaxy J6 masih percaya pada OS Android Oreo.

Nah, beralih pada segmen lain, kali ini Begawei juga akan turut mengulas spesifikasi Samsung Galaxy J6 di sektor penyimpanannya. Seperti pada kebanyakan ponsel masa kini, tentunya ruang penyimpanan pada smartphone menjadi segmen menarik yang pasti bakal dipertimbangkan oleh para calon konsumennya. Nah, maka dari itu, untuk memberikan ruang penyimpanan yang lega, kali ini Samsung Galaxy J6 akan hadir dengan dua varian memory internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Tentu, jika kita melihat dua varian ruang simpan internal yang ditawarkan tersebut maka Begawei pastikan bakal sanggup menampung banyak file pribadi milik pengguna. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Samsung Galaxy J6 pun juga akan menawarkan slot memory eksternal via micro SD dengan kapasitas maksimum hingga 256 GB. Sehingga, pengguna bisa menyimpan yang sekiranya membutuhkan ruang lebih besar pada kartu SD ini. Dengan begitu maka jelas jika sektor ruang penyimpanan yang diusung spesifikasi Galaxy J6 ini terbilang sudah cukup memadai dan mencukupi.

Kamera Samsung Galaxy J6

Harga Galaxy J6

Sementara itu di satu sisi, spesifikasi Samsung Galaxy J6 ini juga akan dilengkapi dengan lini fotografi yang canggih nan handal. Sebab, kali ini memang pihak pabrikan ingin memanjakan para calon penggunanya dengan fitur fotografi yang mampu memberikan hasil foto yang memuaskan. Oleh sebab itu maka jelas jika kali ini Samsung Galaxy J6 akan membawa sektor kamera dengan kecanggihan yang cukup handal di kelas menengah ke bawah. Dimana, ponsel buatan pabrik asal Negeri K-Pop ini akan membawa kamera utama dengan resolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Melihat kecanggihannya tersebut maka jelas jika ponsel ini tetap mampu memberikan hasil foto terbaik dan berkualitas. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan kamera depannya sendiri akan mengusung resolusi sebesar 8 MP yang pastinya bakal membuat foto selfie lebih bermakna dan atraktif. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa sektor fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy J6 ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Konektivitas Samsung Galaxy J6

Harga Samsung Galaxy J6

Beranjak pada segmen berikutnya, Begawei akan membahas mengenai konektivitas yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy J6. Sebagaimana dengan yang sudah kita pahami bahwa di era modern seperti saat ini, kebutuhan pengguna akan konektivitas handal di setiap ponsel menjadi suatu hal penting. Contohnya saja seperti konektivitas internet dimana kali ini Samsung Galaxy J6 sudah mendapat dukungan jaringan 4G LTE yang mana pasti akan membuat akses internet menjadi jauh lebih lancar dan cepat. Di samping itu, untuk menunjang aktivitas komunikasi maka Samsung juga telah menyediakan slot Dual SIM Card yang akan membuat aktivitas komunikasi menjadi lebih lancar. Tak cukup sampai di situ saja bahkan pada Samsung Galaxy J6 sendiri juga dipastikan bakal dilengkapi dengan beberapa konektivitas jarak dekat, sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Tak cukup sampai di situ saja bahkan untuk memberikan kemudahan dalam menentukan peta lokasi, spesifikasi Galaxy J6 sendiri akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Samsung Galaxy J6

Samsung Galaxy J6

Selain itu, pada spesifikasi Samsung Galaxy J6 ini juga pastinya akan dibekali dengan baterai handal dan mumpuni. Mengingat, akan menjadi sektor yang menjadi sumber tenaga yang siap disuplai pada setiap komponen guna memaksimalkan kinerja dari setiap komponen. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan dengan mengusung baterai berkapasitas cukup maka dipastikan bakal mampu menunjang performa dari ponsel itu sendiri. Oleh sebab alasan itu maka dalam hal ini Samsung Galaxy J6 akan hadir dengan membawa baterai dari jenis Li-Ion yang berkapasitas 3000 mAh. Jika kita telisik dan bandingkan dengan komponen pada spesifikasi yang dibenampan di tiap sektor, tentu kapasitas daya baterai tersebut dinilai sudah cukup memadai. Sehingga, tak heran jika dengan baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy J6 tersebut akan membuat ponsel ini mampu bertahan selama seharian penuh.

Kelebihan Samsung Galaxy J6

  • Dukungan jaringan internet 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint
  • Layar seluas 5.6 inci
  • Resolusi 720 x 1480 pixels
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Exynos 7870 Octa
  • Prosesor Octa Core 1.6 GHz
  • RAM 3 GB/4 GB
  • GPU Mali-T830 MP1
  • OS Android Oreo
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Memory internal 32 GB/64 GB up to 256 GB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy J6

  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi pelindung layar

Harga Samsung Galaxy J6 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy J6
  • - - -

Akhirnya, sampailah kita pada pokok bahasan terakhir mengenai harga Samsung Galaxy J6. Nah, berkaitan dengan banderol, pastinya juga tak akan lepas dengan spesifikasi maupun sasaran pasarannya. Seperti pada penjelasan di atas, smartphone buatan Samsung ini memang hadir dengan layar Infinity Display atau berbingkai tipis dengan luas 5.6 inci Super AMOLED. Sehingga, dipastikan bakal mampu memberikan visualisasi yang begitu menawan. Di samping itu, Samsung Galaxy J6 sendiri juga memiliki performa handal berkt chipset Exynos 7870 Octa Core dengan sokongan RAM 3 GB/4 GB yang dipastikan bakal sanggup memberikan kinerja secara maksimal. Tak hanya itu saja, bahkan untuk memanjakan pengguna, Samsung juga telah melengkapi smartphone buatannya ini dengan kamera handal dan canggih. Lalu, apakah kawan-kawan semua tahu kira-kira berapa harga Samsung Galaxy J6 ini?

ika berbicara soal nominal angka dari harga Samsung Galaxy J6, tampaknya menjadi topik yang sangat menarik. Sudah barang tentu mengingat dengan kehandalan dan kecanggihannya, pastinya bakal banyak konsumen yang tertarik pada smartphone ini. Nah, berkaitan soal banderol, menurut informasi yang Begawei dapatkan, dilaporkan bahwa harga Galaxy J6 akan dibanderol EUR 180 atau setara dengan Rp 3 jutaan. Tentu, angka tersebut dirasa sedikit lebih mahal dari varian Galaxy J4 yang diabdnerol di angka 2 jutaan. Nah, dengan harga Samsung Galaxy J6 tersebut, apakah kawan-kawan masih merasa keberatan?

Menurut Begawei, jika harga Samsung Galaxy J6 dan spesifikasinya kita bandingkan, tentu ponsel ini memang menjadi perangkat dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi, di segmen kelas mid-range yang dipastikan memiliki banyak pesaing. Tak hanya itu saja, bahkan Samsung Galaxy J6 pun juga akan hadir dengan mengusung beberapa keunggulan yang hampir setara dengan flagship kelas premium. Tentu saja, hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri. Di sisi lain, nantinya ponsel ini akan hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Black, Gold, dan Blue. Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J6.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Tersedia, dirilis September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 149.3 x 70.2 x 8.2 mm
  • Berat
  • 154 g
  • Bahan
  • Bodi Plastik
  • Warna
  • Black, Gold, Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.6 inci, 79.6 cm2
  • Resolusi
  • 720 x 1480 pixels, 18.5:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 7870 Octa
  • CPU
  • Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Mali-T830 MP1
  • RAM
  • 3 / 4 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP (f/1.9, 28mm), autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/1.9, LED flash
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500), 66(1700/2100)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • microUSB 2.0
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top