Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J5 Pro F
Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan Spesifikasi -

Selain Galaxy J7 Pro, Samsung rupanya juga telah meluncurkan smartphone baru bertajuk Samsung Galaxy J5 Pro di Indonesia. Kehadiran ponsel ini memang cukup mengejutkan sebab sebelumnya memang tak banyak pemberitaan terkait dengan Galaxy J5 Pro maupun Galaxy J7 Pro. Bisa dibilang Samsung meluncurkan perangkat ini di Tanah Air secara diam-diam. Meskipun begitu, hal ini cukup menarik sebab sebelum Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro meluncur, Samsung sudah lebih dahulu mengawalinya dengan peluncuran duo Galaxy J5 Prime dan Galaxy J7 Prime. Untuk Galaxy J5 Pro sendiri nantinya akan dilepas ke pasaran untuk mengisi segmen menengah sehingga konsumen memang bisa mengharapkan spesifikasi berkualitas yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J5 Pro ini. Bahkan Samsung mengklaim bahwa perangkat terbarunya ini akan menawarkan performa yang lebih powerful berkat perangkat hardware yang digunakannya. Selain itu, daya tarik dari Galaxy J5 Pro juga bisa didapatkan dari desainnya karena tampilan yang dibawa Samsung Galaxy J5 Pro ini terlihat begitu modern dan mewah sehingga bakal cukup diminati oleh para konsumen smartphone terutama kalangan muda.

Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya sehingga bakal memberikan pengalaman pengoperasian smartphone yang lebih baik. Selain memiliki desain yang cukup mewah, ponsel ini juga menawarkan visualisasi yang cukup memukau dengan layar berukuran 5.2 inci beresolusi HD yang telah mengadopsi teknologi Super AMOLED. Kinerja dari Samsung Galaxy J5 Pro sendiri menjadi salah satu yang diunggulkan karena sektor dapur pacunya ditenagai prosesor delapan inti yang memiliki clock speed 1.6 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 3 GB. Belum lagi, perangkat ini juga telah menjalankan sistem operasi Android Nougat. Tak sampai di situ, keunggulan lain juga bisa ditemukan pada lini fotografinya sebab Samsung Galaxy J5 Pro memiliki kemampuan fotografi yang handal dengan duet kamera beresolusi tinggi, yakni kamera depan dan belakang yang sama-sama berkekuatan 13 MP. Nah, masih ingin tahu keunggulan lain yang ditawarkan oleh smartphone mid-range baru besutan vendor asal Korea Selatan tersebut? Berikut Begawei berikan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Pro selengkapnya!

  • Harga Samsung Galaxy J5 Pro CPU: Octa-core 1.6 GHz
  • Harga Samsung Galaxy J5 Pro Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro Layar: 5.2 inci
  • Spek Samsung Galaxy J5 Pro Kamera: 13 MP
  • Review Samsung Galaxy J5 Pro Memori: 32 GB

Harga Samsung Galaxy J5 Pro

Rumor harga Samsung Galaxy J5 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 3.600.000,-

  • Samsung Galaxy J5 Pro

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy J5 Pro diatas untuk rumor bulan November 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.6 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Samsung Galaxy J5 Pro memiliki layar berukuran 5.2 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Samsung Galaxy J5 Pro

  • Samsung Galaxy J5 Pro F
  • Samsung Galaxy J5 Pro
  • Samsung Galaxy J5 Pro menggunakan RAM 3 GB
  • Samsung Galaxy J5 Pro dibekali layar 5.2 inci
  • Spesifikasi Galaxy J5 Pro
  • Samsung Galaxy J5 Pro memiliki CPU Octa-core 1.6 GHz
  • Harga Galaxy J5 Pro

Review Samsung Galaxy J5 Pro

Desain Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung Galaxy J5 Pro menggunakan RAM 3 GB

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro di bagian terluarnya bisa dikatakan merupakan salah satu daya tarik utamanya. Pasalnya, bodi ponsel ini telah dibalut dengan material full metal yang tersedia dalam warna hitam dan emas sehingga tak hanya terlihat mewah tetapi juga kokoh. Desainnya juga terlihat menarik dengan keempat sudut Samsung Galaxy J5 Pro yang dibuat membulat dan dua garis antena di bagian atas dan bawah punggungnya.  Smartphone yang memiliki dimensi 146.2 x 71.3 x 8.0 mm dan bobot 160 gram ini juga hadir dengan sensor fingerprint yang terintegrasi pada tombol fisik home. Sementara itu, untuk urusan visual, Samsung Galaxy J5 Pro mengandalkan layar berukuran 5.2 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 120 piksel dengan kerapatan 282 ppi. Meskipun resolusinya masih standar, namun penggunaan teknologi Super AMOLED berhasil menjamin kualitas gambar pada Samsung Galaxy J5 Pro ini menjadi jernih, tajam, dan terlihat memukau. Apalagi dengan ditambahkannya kaca lengkung 2.5D yang membuat tepian layarnya terlihat melengkung dan memperkuat kesan mewahnya. Sayangnya, keamanan layarnya belum terjamin karena spesifikasi Galaxy J5 Pro pada layarnya ini belum dilengkapi dengan proteksi.

Hardware & Software Samsung Galaxy J5 Pro

Spesifikasi Galaxy J5 Pro

Kini saatnya kita mengetahui seperti apa kemampuan spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro dalam urusan kinerja operasional. Sebanding dengan harga ponsel ini yang mengusung label mid-range, sobat Begawei akan merasakan pengalaman mengoperasikan sebuah smartphone yang memiliki performa powerful. Pasalnya Samsung Galaxy J5 Pro ini telah menggunakan chipset buatan Samsung Exynos 7870 Octa yang memiliki prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.6 GHz. Chipset ini juga menghadirkan kartu grafis Mali-T830 MP2 untuk mendukung permainan game dan pemutaran multimedia yang lebih mantap. Selain itu, kemampuan Samsung Galaxy J5 Pro ini dalam menunjang aktivitas multitasking yang lancar tak perlu diragukan lagi sebab sektor dapur pacunya didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Kesuluruhan kinerjanya pun sangat optimal dan stabil karena spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro ini sudah menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro pada dapur pacunya yang memiliki performa powerful memang sudah sepantasnya jika diimbangi dengan ruang penyimpanan yang memadai agar tidak menghambat kinerja operasionalnya. Samsung pun tampaknya begitu memperhatikan urusan yang satu ini karena Samsung Galaxy J5 Pro tersebut dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB. Dengan kapasitas memori sebesar ini, pengguna bisa menyimpan berbagai macam file di dalam perangkat dengan maksimal, mulai dari file sistem hingga file hiburan, semua bisa tertampung di dalamnya. Bahkan, pada perangkat Samsung Galaxy J5 Pro ini Samsung memberikan dukungan bagi para pengguna yang hobi menyimpan file-file berukuran jumbo di dalam perangkatnya karena ruang penyimpanan milik Galaxy J5 Pro ini masih bisa diperluas dengan penambahan microSD yang memiliki kapasitas maksimal 256 GB. Hal tersebut tentu akan semakin membuat spesifikasi Galaxy J5 Pro pada ruang simpannya ini diunggulkan.

Kamera Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung Galaxy J5 Pro memiliki CPU Octa-core 1.6 GHz

Salah satu daya tarik utama spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro ini bisa sobat Begawei dapatkan pada lini fotografinya. Pasalnya, sektor yang satu ini dipersenjatai dengan dua buah piranti kamera yang memiliki resolusi tinggi untuk mendukung kebutuhan dokumentasi penggunanya. Smartphone Samsung Galaxy J5 Pro ini memiliki kamera belakang 13 MP dengan bukan f/1.7 yang sudah lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash untuk menghasilkan kualitas gambar lebih detail ketika menangkap momen pada kondisi kurang cahaya. Selain itu, video yang dihasilkan kamera dari perangkat Samsung Galaxy J5 Pro ini pun berkualitas karena memiliki resolusi Full HD 1080p@30fps. Sementara itu, kamera depan 13 MP dengan aperture f/1.9 yang juga sudah ditemani dengan fitur LED flash ini sudah pasti bakal sangat memanjakan penggunanya yang hobi selfie serta sangat mumpuni untuk mengakses video call. Setiap jepretan foto pun akan terlihat memukau dengan kehadiran fitur-fitur pendukung fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro ini seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta HDR.

Konektivitas Samsung Galaxy J5 Pro

Harga Galaxy J5 Pro

Selanjutnya, kita akan menginjak pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro pada sektor dapur pacunya. Kelengkapan komponen pada sektor ini pun terlihat jelas dengan adanya dua slot SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan serta sudah mendukung penggunaan akses jaringan 4G LTE Cat6 untuk menyediakan akses internet berkecepatan tinggi pada Samsung Galaxy J5 Pro. Dengan dukungan jaringan ini, download data bisa dipacu pada kecepatan 300 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. Samsung pun masih menawarkan jaringan alternatif pada smartphone ini melalui GSM dan HSPA. Fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct dan hotspot turut melengkapi sektor ini untuk mendukung koneksi secara wireless pada Samsung Galaxy J5 Pro ini. Sementara itu, untuk kebutuhan bertukar file, Samsung menghadirkan fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kemampuan pemetaan lokasi dengan akurasi yang tinggi berkat digunakannya teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS/BDS pada spesifikasi Galaxy J5 Pro tersebut.

Baterai Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung Galaxy J5 Pro

Untuk menutup segmen ini, Begawei akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro pada sektor dayanya. Jika melihat sektor-sektor yang sebelumnya, memang bisa dikatakan smartphone ini dibekali dengan komponen-komponen berkualitas sehingga kebutuhan dayanya pun dipastikan bakal cukup besar. Untuk itu, Samsung Galaxy J5 Pro dibekali baterai berjenis non-removable Lithium Ion dengan kapasitas 3.000 mAh untuk memasok seluruh kebutuhan dayanya. Baterai dengan kapasitas yang cukup besar ini tak hanya mampu mendukung operasionalnya dengan optimal namun juga menyokong kehidupan Samsung Galaxy J5 Pro selama seharian penuh. Selain itu, perangkat ini juga mampu bertahan selama 20 jam jika dipakai untuk waktu bicara serta 13 jam apabila digunakan untuk browsing dengan menggunakan jaringan 4G LTE.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Pro

  • Support 4G LTE Cat6
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi full metal
  • Layar 5.2 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • 5D Curved Glass Screen
  • OS Android v7.1 Nougat
  • Chipset Exynos 7870 Octa
  • Prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T830 MP2
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP
  • Navigasi GLONASS/BDS
  • Baterai 3.000 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy J5 Pro

  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy J5 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy J5 Pro
  • - - -

Bagaimana? Puas dengan spesifikasi smartphone baru Samsung yang telah Begawei bedah satu per satu di atas? Nah, pada segmen ini kita akan beralih untuk mengulas harga Samsung Galaxy J5 Pro. Namun sebelumnya Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya terlebih dahulu. Layar Super AMOLED berukuran 5.2 inci yang memiliki resolusi HD terpasang pada muka Samsung Galaxy J5 Pro ini untuk menyuguhkan visualisasi yang atraktif. Untuk urusan performa, sektor dapur pacu perangkat ini menawarkan kemampuan yang powerful karena ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.6 GHz dan RAM berkapasitas 3 GB. Kemampuan dapur pacunya tersebut yang powerfull tentu akan berpengaruh pada harga Galaxy J5 Pro ini. Selain itu, lini fotografinya pun terbilang mumpuni untuk menghasilkan foto yang berkualitas dengan duet kamera belakang dan depan yang memiliki resolusi sama, yakni 13 MP. Lantas, dengan kelebihan yang dibawanya tersebut, berapa harga Samsung Galaxy J5 Pro ini?

Harga Samsung Galaxy J5 Pro memang akan dibanderol pada angka yang tidak murah. Pasalnya, seperti yang Begawei telah sebutkan di awal bahwa ponsel ini hadir dengan mengusung label mid-range sehingga harga jualnya pun pasti cukup mahal. Samsung sendiri menjual perangkat terbarunya di Indonesia dengan harga Rp 3,6 juta. Harga Galaxy J5 Pro ini tak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy A3 2017 yang memiliki kemampuan tahan terhadap air dan debu. Meski banderol harga jual perangkat ini cukup mahal, namun hal ini terbilang wajar. Pasalnya, selain hadir untuk segmen pasar menengah, Samsung Galaxy J5 Pro juga diklaim menyuguhkan performa yang lebih powerful karena telah dibekali dengan komponen hardware unggulan. Selain itu, kemampuan low light kamera belakang dan depannya juga sangat baik. Nah, apakah kawan-kawan tertarik untuk memilikinya? Dengan harga Samsung Galaxy J5 Pro yang cukup mahal, kawan-kawan tentu akan mendapatkan fitur yang sebanding.

kisaran wajar untuk kategori ponsel mid-range serta masih sangat kompetitif untuk bersaing di pasaran. Hal ini karena smartphone-smartphone mid-range buatan vendor-vendor lain pun juga dijual dengan kisaran harga yang sama. Namun karena Samsung Galaxy J5 Pro ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah yang berkualitas serta menyandang nama besar Samsung, kemungkinan Galaxy J5 Pro akan cukup mudah diterima pasar dan menjadi rival yang diperhitungkan oleh perangkat-perangkat lain di kelas yang sama. Nah, dengan harga Galaxy J5 Pro yang tergolong cukup mahal tersebut, tentu perangkat ini akan bersaing dengan beberapa perangkat di segmen yang sama. Nah, demikian beberapa hal yang dapat Begawei sampaikan untuk kawan-kawan semua mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Pro.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
Desain
  • Dimensi
  • 146.2 x 71.3 x 8.0 mm
  • Berat
  • 160 gram
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.2 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 7870 Octa
  • CPU
  • Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Mali-T830 MP2
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/1.7, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 13 MP, f/1.9, LED flash
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.1, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS/ BDS
  • USB
  • microUSB v2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top