Harga Samsung Galaxy J5 Prime dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J5 Prime F
Harga Samsung Galaxy J5 Prime dan Spesifikasi -

Baru-baru ini merek sebuah smartphone ternama Samsung kembali meluncurkan produk terbarunya. Produk Samsung yang baru ini merupakan perkembangan dari versi Samsung Galaxy yang sebelumnya. Versi baru Galaxy bertajuk Samsung Galaxy J5 Prime ini akan diluncurkan mendekati akhir tahun 2016, yaitu tepatnya pada Oktober 2016. Versi yang baru ini diharapkan bisa melengkapi Samsung Galaxy versi sebelumnya sehingga mampu bersaing dengan produk-produk smartphone berbagai merek lainnya dengan fitur-fitur canggih yang juga sedang booming di pasaran. Bagi kamu yang belum familiar dengan Samsung Galaxy J5 Prime ini, Begawei akan memberikan sedikit ulasan yang bisa digunakan sebagai pertimbangan sebelum kamu membelinya. Jika kita menilik ke beberapa tahun sebelumnya, kita bisa menemukan berbagai jenis ponsel Samsung Galaxy dengan berbagai kelebihannya yang membuat banyak orang tertarik ingin memilikinya. Kehadiran Samsung Galaxy J5 Prime ini nampaknya akan segera menggenapi dominasi Samsung di pasaran nantinya.

Berbicara mengenai Samsung Galaxy J5 Prime, tentu versi terbaru ini tak bisa dilepaskan dari beberapa produk Samsung Galaxy yang telah diluncurkan sebelumnya. Hal ini karena produk-produk yang sebelumnya telah diluncurkan berhasil mencuri perhatian banyak pecinta gadget. Potensi Samsung Galaxy J5 Prime yang baru akan diluncurkan bulan depan ini bisa jadi bakal menyaingi produk-produk yang telah ada sebelumnya. Hal ini karena ada beberapa komponen baru yang lebih bagus dan fitur baru yang lebih canggih dalam Samsung Galaxy J5 Prime ini. Sebagai contoh kita bisa melihat fitur kamera yang ada pada ponsel ini. Adanya dua buah kamera yang berukuran 13 MP dan 5 MP akan membuat para pengguna ponsel ini bisa mengabadikan momen dengan lebih maksimal sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, fitur GPS yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 Prime ini sudah menggunakan GLONASS/ BDS yang membuatnya memiliki nilai lebih dari kebanyakan ponsel pintar yang ada di pasaran. Produk ponsel Samsung yang baru diumumkan pada bulan September tahun ini juga menggunakan OS yang masih tergolong baru yaitu Marshmallow v6.0.1. Bagaimana? Semakin penasarankan dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Prime ini?

  • Harga Samsung Galaxy J5 Prime CPU: Quad-core
  • Harga Samsung Galaxy J5 Prime Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime Layar: IPS LCD
  • Spek Samsung Galaxy J5 Prime Kamera: 13 MP
  • Review Samsung Galaxy J5 Prime Memori: 16 GB

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Rumor harga Samsung Galaxy J5 Prime di Indonesia adalah sekitar Rp 3.300.000,-

  • Samsung Galaxy J5 Prime

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy J5 Prime diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime di sektor mesin dibekali CPU Quad-core dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Samsung Galaxy J5 Prime memiliki layar berukuran IPS LCD serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar Samsung Galaxy J5 Prime

  • Samsung Galaxy J5 Prime F
  • Samsung Galaxy J5 Prime
  • Samsung Galaxy J5 Prime memiliki layar 5 inci
  • Samsung Galaxy J5 Prime didukung oleh kamera 13 MP
  • Spesifikasi Galaxy J5 Prime
  • Samsung Galaxy J5 Prime dibekali baterai Li-Ion 2400 mAh
  • Harga Samsung Galaxy J5 Prime Terbaru

Review Samsung Galaxy J5 Prime

Desain Samsung Galaxy J5 Prime

Samsung Galaxy J5 Prime memiliki layar 5 inci

Sebelum kita membahas spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime ini, kita akan mencoba memberi sedikit gambaran tentang tampilan fisik dari Galaxy J5 Prime. Seperti spesifikasi Galaxy yang ada sebelumnya, ukuran ponsel ini juga tak jauh berbeda. Dari sisi layar, ponsel pintar ini menawarkan ukuran yang cukup besar yaitu 5.0 inci. Resolusi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 Prime ini juga mengimbangi ukurannya yaitu sebesar 720 x 1280 pixels dengan fitur multitouch. Versi terbaru dari Samsung galaxy ini memiliki layar LCD IPS. Teknologi layar sentuh yang dimiliki ponsel ini semakin lengkap dengan menghadirkan layar yang memiliki kemampuan 16M warna sehingga gambar yang dihasilkan sangat jelas. Hadir dengan ukuran yang besar, Samsung Galaxy J5 Prime ini memiliki berat 143 gram dan dimensi yang terdiri dari 142.8 x 69.5 x 8.1 mm. Tampilan dari ponsel juga semakin menarik dengan adanya tiga buah sensor yang digunakan yaitu fingerprint. Untuk fitur proteksi layarnya, para pecinta gadget sepertinya harus sedikit bersabar karena spesifikasi Galaxy J5 Prime tersebut masih dalam tahap konfirmasi.

Hardware & Software Samsung Galaxy J5 Prime

Spesifikasi Galaxy J5 Prime

Sebagai versi baru dari Samsung galaxy, spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime pada bagian mesin hampir sama dengan ponsel pintar galaxy lain yang diluncurkan oleh dengan komponen-komponennya yang terbilang canggih. Untuk dapur pacu produk-produk smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung tentu telah terkenal akan kualitasnya yang bagus tak terkecuali dengan Samsung Galaxy J5 Prime ini. Untuk komponen pengolahan data, kerja ponsel pintar Samsung ini didukung dengan jenis processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan RAM yang besarnya 2 GB. Dengan tenaga processor tersebut performa kerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J5 Prime ini pasti bagus dan sesuai dengan kriteria dari apa yang seharusnya dimiliki oleh ponsel pintar dengan fitur-fitur modern. Bahkan bisa dibilang mantap dan tak tergantikan. Selain itu spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime ini telah menggunakan OS Android yang baru yaitu Marshmallow v6.0.1.

Dari ulasan spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime tersebut, kita sepertinya telah sedikit mengetahui tentang apa yang membuat ponsel baru ini memiliki nilai lebih dari ponsel-ponsel yang ada pada umumnya meskipun belum secara lengkap diungkapkan. Kelebihan yang ada pada dapur pacu tersebut sepertinya semakin istimewa dengan fitur penyimpanan yang digunakan. Samsung Galaxy J5 Prime memiliki kapasitas memori internal yang besarnya mencapai 16 GB. Dengan ukuran memori yang besar J5 tak hanya mampu menjalankan seluruh kebutuhan ponsel tetapi juga lebih dari cukup untuk menyimpan koleksi file-file sistem dan file-file hiburan lainnya. Jika kapasitas memori internal Samsung Galaxy J5 Prime tersebut bagi sobat Begawei masih kurang, tak perlu khawatir karena Samsung Galaxy ini juga hadir dengan fitur memori eksternal. Kapasitas slot memori eksternal pada spesifikasi Galaxy J5 Prime ini bahkan mencapai kapasitas 256 GB.

Kamera Samsung Galaxy J5 Prime

Samsung Galaxy J5 Prime dibekali baterai Li-Ion 2400 mAh

Agar sesuai dengan kriteria gadget modern yang ada pada saat ini, spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime ini juga menawarkan perangkat kamera yang canggih. Sesuai dengan kebutuhan para pengguna ponsel pintar yang saat ini sangat hobi dalam mengabadikan momen, J5 Prime hadir dengan kamera utama yang resolusinya mencapai 13 MP. Dengan resolusi yang tinggi ini, setiap gambar yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy J5 Prime ini akan terlihat sangat jernih. Kamera unggulan yang berukuran 28 mm ini juga memiliki fitur sendiri yaitu autofocus dan LED flash. Kamera utama tersebut mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 1080p dan mampu membuat rekaman video dengan kecepatan 30 fps. Kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 Prime ini juga memiliki fitur-fitur pendukung modern lainnya seperti touch focus, face detection, geo-tagging, panorama, dan HDR. Kamu juga bisa menggunakan kamera kedua dengan resolusi 5 MP yang menghasilkan gambar tak kalah bagus dengan ponsel-ponsel yang ada di pasaran pada umumnya. Bagaimana? Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime tersebut dapat dibilang menakjubkan bukan?

Konektivitas Samsung Galaxy J5 Prime

Harga Samsung Galaxy J5 Prime Terbaru

Meskipun tampilan dari spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime ini hampir sama dengan ponsel Samsung Galaxy yang telah ada sebelumnya, jika berbicara mengenai konektivitas maka kamu tak boleh memandang ponsel ini sebelah mata. Samsung juga mencoba menghadirkan jaringan 4G LTE pada Samsung Galaxy J5 Prime ini untuk menunjang fitur dual sim yang dimilikinya. Dengan digunakannya jaringan 4G LTE, para pengguna tak perlu khawatir jika melakukan aktivitas pengunduhan karena bisa dilakukan dalam 150 Mbps sedangkan untuk aktivitas pengunggahan berkisar 50 Mbps. Samsung Galaxy J5 Prime ini juga berusaha menjangkau semua kalangan terutama mereka yang daerahnya belum terjangkau jaringan 4G LTE yaitu dengan tetap digunakannya fitur jaringan lama seperti GSM dan HSPA. Konektivitas Samsung Galaxy J5 Prime ini juga didukung oleh fitur-fitur fungsional lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, dan hotspot. Untuk fitur Bluetooth, ponsel ini menggunakan v4.1, A2DP. MicroUSB yang digunakan adalah v2.0 dan USB On-The-Go. Untuk fitur radio sendiri, pihak Samsung masih belum mengumumkannya. Selain itu, spesifikasi Galaxy J5 Prime ini telah menggunakan sistem navigasi A-GPS dan fitur baru yang lebih canggih yaitu GLONASS/BDS.

Baterai Samsung Galaxy J5 Prime

Samsung Galaxy J5 Prime

Setelah membahas semua spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime ini, mulai dari tampilan hingga mesinnya, inilah bagian terakhir yang akan memberi kawan Begawei informasi mengenai kapasitas baterai yang dimiliki oleh Galaxy J5 Prime. Jika melihat spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 Primeini, tentu ponsel ini akan membutuhkan daya baterai yang lumayan besar. Tak heran jika ponsel ini hadir dengan baterai Lithium Ion yang berkapasitas sebesar 2400 mAH. Dengan kapasitas tersebut, baterai Samsung Galaxy J5 Prime ini bisa bertahan cukup lama jika kamu melakukan aktivitas biasa. Namun, jika kamu melakukan berbagai aktivitas seperti sering mengunggah atau mengunduh file dan mendengarkan musik dalam waktu yang cukup lama, maka baterai tak bisa tahan dalam waktu sehari. Sayangnya, spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime ini menggunakan non-removable battery yang kurang fleksibel.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime

  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sistem Operasi Android Marshmallow v6.0.1
  • RAM 2GB
  • Memori internal 16 GB
  • Dual kamera (13 MP dan 5 MP)
  • Fitur kamera geo-tagging, touch focus, dan HDR
  • Fitur GPS GLONASS/ BDS

Kekurangan Samsung Galaxy J5 Prime

  • Baterai masih Li-Ion 2400 mAH

Harga Samsung Galaxy J5 Prime Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy J5 Prime
  • - - -

Sebelum berlanjut pada pembahasan harga Samsung Galaxy J5 Prime ini tentu kawan Begawei perlu mempertimbangkan kembali mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini. Jika kita kembali membicarakan pada spesifikasinya, Samsung Galaxy J5 Prime ini hadir dengan fitur-fitur canggih yang mungkin tidak bisa kamu temukan dari ponsel-ponsel serupa yang ada di pasaran. Sebelum membahas harga Samsung Galaxy J5 Prime ini, berikut spesifikasi kunci yang dimiliki oleh perangkat pintar yang satu ini. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android baru Marshmallow v6.0.1 yang didukung dengan processor Quad-core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan RAM sebesar 2 GB. Ruang penyimpanan Samsung Galaxy J5 Prime inipun terbilang cukup besar yaitu 16 GB. Bahkan, kamera yang dimilikinya pun memiliki resolusi yang besar yaitu 13 MP dan 5 MP. Dengan fitur-fitur canggih tersebut berapa uang tebusan untuk melunasi harga Samsung Galaxy J5 Prime ini ya?

Informasi mengenai harga Samsung Galaxy J5 Prime ini bisa dilihat melalui halaman GSM Arena. Di halaman tersebut, kamu bisa melihat bahwa harga ponsel ini adalah 230 EURO. Jika dikonversikan ke rupiah, maka kamu harus mengeluarkan sekitar Rp 3,3 juta untuk menebus harga Samsung Galaxy J5 Prime ini lho. Apabila kita membandingkan harga Smartphone Samsung Galaxy ini dengan beberapa jenis smartphone lainnya dengan fitur-fitur serupa, maka harganya tak kalah bersaing. Harga Galaxy J5 Prime yang tinggi tentu karena ponsel ini kaya akan fitur-fitur canggih yang memang dibutuhkan oleh para pengguna gadget. Jadi, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Prime tersebut, perangkat ini memang bisa menjadi pilihan bagi sobat Begawei yang ingin membeli gadget baru yang canggih.

Mempertimbangkan kembali harga Samsung Galaxy J5 Prime dengan spesifikasi yang dimilikinya, maka smartphone ini terbilang cukup kompetitif dan potensial di pasaran. Dengan teknologi dan fitur-fitur baru yang mencoba untuk dikenalkan Samsung melalui smartphone ini, tentu Samsung Galaxy J5 Prime ini akan segera menjadi produk hits di kalangan para penikmat gadget. Fitur-fitur baru dan lebih canggih yang dimilikinya tentu juga membuat orang-orang semakin penasaran dengan performa dan kualitas yang dimiliki oleh ponsel pintar ini. Harga Samsung Galaxy J5 Prime yang tinggi tentu bukan masalah mengingat kamu bisa mendapatkan fitur-fitur canggih yang akan membuat aktivitas berponsel kamu semakin mudah. Inilah sedikit ulasan yang Begawei coba berikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Prime ini, semoga bisa menjadi pertimbangan buat kamu yang tertarik ingin membeli.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2016
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 142.8 x 69.5 x 8.1 mm
  • Berat
  • 143 g
  • Warna
  • Black, Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.0 inches
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - Xvid/DivX/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 7570 Quad
  • CPU
  • Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Mali-T720MP2
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB
  • Sensor
  • Fingerprint, accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.2
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.1, A2DP
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • USB
  • microUSB v2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2400 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top