Harga Samsung Galaxy J4 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J4 F
Harga Samsung Galaxy J4 dan Spesifikasi -

Siap dirilis, bocoran mengenai harga dari Samsung Galaxy J4 pun sudah mulai tersebar oleh salah satu situs ritel asal Ukraina yang sekaligus telah memajang ponsel tersebut. Perlu untuk diketahui bahwa smartphone yang akan diperkenalkan pada akhir Mei 2018 tersebut merupakan perangkat garapan Samsung dari jajaran Galaxy J Series. Dimana, kabarnya perilisan ponsel Samsung Galaxy J tersebut bersamaan dengan diperkenalkan Galaxy J6. Namun, hanya saja dalam pembahasan kali ini, Begawei bakal lebih terfokus untuk mengulas keunggulan dari spesifikasi yang diusung Galaxy J4 dan harganya. Yang mana, smartphone buatan pabrik asal Korea Selatan ini hadir dan siap menjadi penantang di segmen kelas menengah bawah. Sampai di sini, tentu kawan-kawan semua sudah pada penasaran ingin tahu keunggulan dari Samsung Galaxy J4 bukan?

Sebagai salah satu perangkat menengah ke bawah, tentu saja Samsung Galax J4 ini memiliki sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, harganya pun juga terbilang cukup terjangkau mengingat berada di kisaran 2 jutaan saja. Sedangkan untuk soal spesifikasi hp yang dibawanya, Samsung Galaxy J4 sendiri diketahui akan mengusung bodi dengan dimensi pas dan layar 5.5 inci berteknologi Super AMOLED. Sehingga, akan membuat tampilan visualnya jauh lebih tajam dan atraktif. Di sisi lain, Galaxy J4 ini juga akan dibekali beberapa komponen ruang pacu cukup handal. Salah satunya yaitu prosesor Quad Core Exynos berkecepatan 1.4 GHz yang siap didukung OS Android Oreo guna menunjang performa yang jauh lebih handal dan mumpuni. Tak hanya itu saja, bahkan Samsung Galaxy J4 pun juga turut menyertakan kamera utama 13 MP yang ditemani kamera depan 5 MP untuk mendukung aktivitas fotografi pengguna. Sampai di sini, Begawei akan mengulas secara lebih detail pada beberapa segmen di bawah ini terkait spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J4. Mari, kita simak bersama.

  • Harga Samsung Galaxy J4 CPU: Quad-core 1.4 GHz
  • Harga Samsung Galaxy J4 Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J4 Layar: 5.5 inci
  • Spek Samsung Galaxy J4 Kamera: 13 MP
  • Review Samsung Galaxy J4 Memori: 16

Harga Samsung Galaxy J4

Rumor harga Samsung Galaxy J4 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.600.000,-

  • amsung Galaxy J4

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy J4 diatas untuk rumor bulan Oktober 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy J4

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy J4 di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.4 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Samsung Galaxy J4 memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16.

Gambar Samsung Galaxy J4

  • Samsung Galaxy J4 F
  • Samsung Galaxy J4
  • Hp Samsung Galaxy J4
  • Spesifikasi Galaxy J4
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J4
  • Harga Samsung Galaxy J4
  • Harga Galaxy J4

Review Samsung Galaxy J4

Desain Samsung Galaxy J4

Hp Samsung Galaxy J4

ampilan dan visualisasi pada spesifikasi Samsung Galaxy J4 ini tampaknya bakal menjadi sektor yang cukup menarik untuk kita ulas. Pasalnya, pada segmen ini kita akan mengetahui beberapa kecanggihan dan keunggulan yang dibawa ponsel ini. Pertama, dari sisi bodi fisik eksteriornya, diketahui bahwa smartphone bertajuk Samsung Galaxy J4 ini dirancang dari bahan material plastik dengan dimensi yang cukup ideal. Dimana, memiliki ukuran 151.7 x 77.2 x 8.1 mm dan berbobot 175 gram. Melihat ukuran bodi dan bobotnya tersebut maka dipastikan bahwa smartphone buatan Samsung tersebut bakal cukup nyaman digenggam di tangan meski sedikit tampak lebih tebal. Tak cukup sampai di situ saja, guna menunjang tampilan visualnya maka Samsung Galaxy J4 pun akan hadir dengan membawa layar seluas 5.5 inci dan memiliki kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels 16:9 ratio. Meski resolusinya terbilang standar namun jangan ragukan untuk soal panel layarnya. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Samsung akan mengandalkan panel Super AMOLED yang dipastikan bakal sanggup membuat tampilan visualisasinya semakin lebih tajam, jernih, dan tentunya atraktif. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu keunggulan dari spesifikasi Galaxy J4 yang patut untuk kita kenali lebih dalam.

Hardware & Software Samsung Galaxy J4

Spesifikasi Samsung Galaxy J4

Di sisi lain, menginjak pada sektor dapur pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy J4 ini, kita akan menelisik bagaimana performa atau kinerja operasional yang dimiliki ponsel ini. Meski menyandang di kelas menengah ke bawah namun jangan salah sangka dulu untuk soal kinerja atau performa ponselnya. Pasalnya kali ini Samsung Galaxy J4 diketahui akan dibekali dengan beberapa komponen ruang pacu modern dengan kinerja handal. Salah satunya yaitu dipersenjatainya chipset Exynos 7570 Quad dengan tenaga prosesor Quad Core yang berkecepatan 1.4 GHz sehingga mampu memberikan kinerja ponsel yang jauh lebih kooperatif dan handal. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada sektor permesinan dari Samsung Galaxy J4 ini pun juga diketahui bakal mengusung RAM 2 GB guna mendorong aktivitas multitasking agar lebih responsif dan GPU Mali-T720 MP2 yang siap memberikan tampilan grafik lebih maksimal. Sementara itu, untuk menunjang segala kinerja dari tiap-tiap konsumen tersebut maka pada spesifikasi Samsung Galaxy J4 ini masih dipercayakan pada OS Android Oreo sebagai sistem operasinya.

Sementara itu, untuk soal ruang penyimpanan pada spesifikasi Samsung Galaxy J4 ini tampaknya juga menjadi sektor yang cukup mendapat perhatian dari para calon konsumen. Wajar mengingat segmen ini sangat diperlukan sebagai media penyimpanan file sehingga tak heran jika bakal banyak konsumen yang mempertimbangkan sektor penyimpanan ini sebelum membeli. Nah, sesuai dengan segmentasi dan guna menunjang kebutuhan konsumen maka Samsung Galaxy J4 pun diketahui bakal menawarkan sebuah memory internal yang memiliki kapasitas 16 GB. Melihat kapasitas yang ditawarkan tersebut, tentu saja cukup handal dan mampu menampung berbagai file milik pengguna. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan jika memang kapasitas ruang simpan tersebut dirasa masih kurang, jangan khawatir. Sebab, ruang simpan pada spesifikasi Galaxy J4 ini masih bisa ditambah atau diperluas hingga 256 GB via micro SD.

Kamera Samsung Galaxy J4

Harga Samsung Galaxy J4

Nah, beranjak pada segmen selanjutnya, kali ini kita akan mengulas soal sisi fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy J4. Sebagai salah satu perangkat kelas mid-range, tentu saja Samsung akan melengkapi ponsel buatannya ini dengan fitur nan cukup canggih, salah satunya yaitu dengan melengkapinya dengan kamera canggih. Dimana, kali ini pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut bakal mengusung kamera utama dengan resolusi 13 MP dan sudah dilengkapi fitur LED flash serta autofocus. Sehingga, dipastikan bakal mampu membidik foto dengan hasil yang sangat memuaskan. Di samping itu, untuk memanjakan para pengguna maka Samsung Galaxy J4 pun juga dilengkapi kamera selfie dengan kemampuan resolusi 5 MP. Walaupun secara hitungan tingkat resolusi dinilai lebih rendah dari kamera belakang namun menurut Begawei sudah cukup handal untuk memberikan hasil foto selfie yang lebih atraktif. Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada sektor kamera dari spesifikasi Samsung Galaxy J4 ini masih bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Konektivitas Samsung Galaxy J4

Harga Galaxy J4

Sementara itu menginjak apda segmen selanjutnya, Begawei akan mengulas soal konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy J4. Seperti pada kebanyakan smartphone masa kini, tentu saja, sektor konektivitas di sini merupakan sektor yang sangat penting. Apalagi, berkaitan erat dari kegunaan ponsel itu sendiri selain sebagai alat komunikasi. Salah satu yang jelas dan pasti bahwa Samsung Galaxy J4 sudah support jaringan internet 4G LTE yang dipastikan sanggup memberikan akses internet dengan kecepatan handal nan gesit. Sementara itu untuk soal komunikasi, Samsung sendiri juga sudah menyediakan dual slot SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa digunakan secara bersamaan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Samsung Galaxy J4 pun juga sudah dilengkapi beberapa fitur konektivitas jarak dekat dengan fungsionalitas tinggi. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Nah, untuk soal pemetaan lokasi tampaknya pada spesifikasi Galaxy J4 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat.

Baterai Samsung Galaxy J4

Samsung Galaxy J4

Di lain sisi, satu sektor yang sangat penting dari spesifikasi Samsung Galaxy J4 yaitu pada segmen baterainya. Bukan tanpa alasan mengingat baterai di sini sangat berperan dalam menyuplai daya atau tenaga pada setiap komponen guna menunjang aktivitas atau kinerja dari masing-masing sektor. Nah, dengan melihat kebutuhan tersebut maka Samsung Galaxy J4 pun hadir dengan menawarkan baterai cukup handal. Dimana, kali ini pihak pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut akan mengusung baterai dari jenis Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Begawei yakin mampu membuat ponsel ini bertahan selama 12 jam lebih. Tak hanya itu, menariknya juga bahwa sektor baterai yang diusung ponsel ini menggunakan jenis baterai removable. Artinya, baterai bisa dilepas dengan mudah sehingga ketika terjadi kerusakan pada baterai, bisa diganti dengan mudah. Tentu, itu semua merupakan kelebihan dari baterai yang ditawarkan spesifikasi Samsung Galaxy J4.

Kelebihan Samsung Galaxy J4

  • Support 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Exynos 7570 Quad
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720 MP2
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 16 GB up to 256 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai removable 3000 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy J4

  • Belum ada proteksi atau pelindung layar
  • Tak dilengkapi fingerprint

Harga Samsung Galaxy J4 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga amsung Galaxy J4
  • - - -

Beralih pada segmen paling akhir, kini waktunya kita untuk mengulas soal harga Samsung Galaxy J4. Memang, penentuan harga dari ponsel ini akan dipengaruhi oleh keunggulan maupun segmentasinya. Oleh sebab alasan itu, perlu untuk kita ketahui kembali bahwa smartphone mid-range yang bertajuk Samsung Galaxy J4 ini merupakan generasi baru yang hadir di segmen kelas menengah ke bawah. Dari segi fisik, ponsel ini memiliki layar seluas 5.5 inci dengan panel Super AMOLED sebagaimana flagship mewah. Di sisi lain, Galaxy J4 sendiri juga akan dibekali chipset Exynos 7570 Quad Core yang diklaim sanggup memberikan hasil performa cukup handal. Bahkan, dengan mengusung kamera utama 13 MP pun dipastikan bakal mampu memanjakan para penggunanya. Lantas, dengan kemampuannya yang canggih tersebut, kira-kira berapa sih harga Samsung Galaxy J4 ini?

Oke, mengenai harga Samsung Galaxy J4 di pasaran, kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Pasalnya, jika mendasarkan atas beberapa bocoran informasi yang sudah mulai beredar, dilaporkan bahwa harga Galaxy J4 sendiri akan diabdnerol di angka US$ 185. Dimana, angka tersebut jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah senilai Rp 2.6 jutaan. Secara realisitis, tentu saja nominal banderol dari smartphone ini dinilai cukup terjangkau di kelas mid-range. Sehingga, tak heran jika dengan harga Samsung Galaxy J4 yang cukup bersahabat tersebut, bakal membuat calon konsumen pun mulai kepincut untuk membelinya.

Sementara itu di sisi lain, masih berkaitan dengan harga Samsung Galaxy J4, perlu untuk diketahui bahwa angka yang Begawei sebutkan di atas sewaktu-waktu masih bisa berubah. Pasalnya, masih berstatus rumor atau prediksi semata. Namun, meskipun berubah, Begawei yakin perubahan harganya tak akan jauh berbeda dengan banderol yang disebutkan di atas. Dengan kata lain, harga dari ponsel ini akan menginjak angka sekitar 2 jutaan. Nah, demikian sudah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J4.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Tersedia, dirilis September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 151.7 x 77.2 x 8.1 mm
  • Berat
  • 175 g
  • Bahan
  • Bodi Plastik
  • Warna
  • Black, Gold, Orchid Gray
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci, 83.4 cm2
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 267 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 7570 Quad
  • CPU
  • Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Mali-T720 MP2
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP (f/1.9, 28mm), autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 267 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top