Harga Samsung Galaxy J1 Ace dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J1 Ace dan Spesifikasi -

Hai kawan Begawei yang kece-kece! Jumpa lagi nih dengan Begawei yang pastinya membawa gadget terbaru untuk kamu semua. Kawan Begawei masih ingat dengan seri Samsung Galaxy J1? Salah satu smartphone karya raksasa teknologi Samsung itu memang sempat booming ketika Indonesia baru saja dilanda demam ponsel Android. Nah kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu menghadirkan Samsung Galaxy J1 Ace yang merupakan ‘reinkarnasi’ dari Galaxy J1. Tapi, kok namanya ada ‘Ace’? Ini penerus Galaxy J1 atau Galaxy Ace sih? Ups, jangan galau dulu sobat Begawei semuanya! Seri Samsung Galaxy J1 Ace ini memang produk ‘gado-gado’ besutan Samsung. Ya, kali ini Galaxy J1 Ace merupakan kombinasi antara seri Galaxy J1 dan juga Galaxy Ace. Oleh karena itulah, nama Samsung Galaxy J1 Ace ini pun diusung oleh perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut. Sebagai produk pembaruan dari versi lawasnya, sudah barang tentu jika Galaxy J1 Ace ini dibekali dengan spesifikasi yang baru guna memberikan performa lebih baik kepada penggunanya. Jika kawan Begawei masih ingat, seri pendahulu dari Samsung Galaxy J1 Ace, yakni Galaxy J1, kala itu mengusung layar 4.3 inci, namun masih berupa jenis panel layar LCD biasa. Nah, pada Galaxy J1 Ace ini, layar yang digunakan adalah layar jenis Super AMOLED. Wuih! Canggih ya? Meski statusnya hanyalah smartphone kelas pemula, namun ternyata Samsung Galaxy J1 Ace ini memiliki spesifikasi yang sangat berkualitas.

Selain mengusung jenis panel layar Super AMOLED yang akan menjadi andalan di bagian visual, Samsung Galaxy J1 Ace ini pun juga dibekali dengan komponen-komponen yahud lainnya, meski kebanyakan masih berupa komponen standar. Salah satu sektor unggulan dari Samsung Galaxy J1 Ace ini adalah kapasitas memori internalnya yang cukup luas, yakni 4 GB. Ukuran 4 GB memang tergolong standar, namun keunggulan pada smartphone ini adalah masih adanya slot eksternal memori yang bisa diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Ini tentunya akan menjadi kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace karena saat ini banyak smartphone baru namun tak dilengkapi dengan slot microSD eksternal. Lepas dari bagian ruang penyimpanannya, ternyata smartphone Samsung edisi terbaru ini juga memiliki komponen mesin yang cukup baik. Samsung Galaxy J1 Ace ini mengusung prosesor Dual-core 1.3 GHz yang didukung oleh RAM berkapasitas 512 MB. Untuk ukuran ponsel pintar modern, komponen tersebut memang tergolong standar, namun sudah bisa diandalkan untuk melakukan perintah-perintah yang tak terlalu berat. Lalu, Samsung Galaxy J1 Ace ini juga dibekali dengan sepasang kamera 5 MP dan juga 2 MP. Meski standarnya juga sangat minim, namun kehadiran dua kamera tersebut pastinya sudah sangat membantu keperluan fotografi kamu. Nah untuk mengetahui kualitas sebenarnya dari smartphone ini, simaklah ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 Ace pada segmen-segmen berikut ini!

  • Harga Samsung Galaxy J1 Ace CPU: Dual-core 1.3
  • Harga Samsung Galaxy J1 Ace Terbaru RAM: 512 MB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Layar: Super AMOLED
  • Spek Samsung Galaxy J1 Ace Kamera: 5 MP
  • Review Samsung Galaxy J1 Ace Memori: 4 GB

Harga Samsung Galaxy J1 Ace

Rumor harga Samsung Galaxy J1 Ace di Indonesia adalah sekitar Rp 1.300.000,-

  • Samsung Galaxy J1 Ace

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy J1 Ace diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace di sektor mesin dibekali CPU Dual-core 1.3 dengan kekuatan RAM sebesar 512 MB. Spek Samsung Galaxy J1 Ace memiliki layar berukuran Super AMOLED serta kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 4 GB.

Gambar Samsung Galaxy J1 Ace

  • Samsung Galaxy J1 Ace
  • Samsung Galaxy J1 Ace dari samping
  • Samsung Galaxy J1 Ace dari depan
  • Spesifikasi Galaxy J1 Ace
  • Samsung Galaxy J1 Ace warna putih
  • Harga Galaxy J1 Ace

Review Samsung Galaxy J1 Ace

Desain Samsung Galaxy J1 Ace

Samsung Galaxy J1 Ace dari samping

Akhir-akhir ini, banyak vendor yang memilih dimensi fisik yang cukup besar pada smartphone terbarunya. Hal ini memang dimaksudkan untuk mengakomodasi ukuran layar yang juga berukuran luas. Namun kali ini, spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace pada bagian fisik memiliki ukuran yang cukup mungil. Dimensi fisik dari smartphone ini adalah 130.1 x 67.6 x 9.5 mm dengan bobot mencapai 128 gram. Ukuran seperti itu akan membuat si mungil Samsung Galaxy J1 Ace memiliki bodi yang cukup nyaman untuk dioperasikan dalam satu genggaman Selain bodi mungil yang cukup kompak, konsep desain Galaxy J1 Ace pun juga cukup atraktif. Smartphone ini memiliki sudut menonjol keluar dengan lekukan tipis pada masing-masing ujungnya, mirip Samsung Galaxy Active versi lama. Konsep desain fisik pada Samsung Galaxy J1 Ace ini pun akan membuatnya semakin terasa mantap saat digenggam. Lalu, pada bagian visual, smartphone ini mengandalkan layar jenis Super AMOLED berukuran 4.3 inci yang mampu menghasilkan resolusi sebesar 480 X 800 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 217 ppi. Meski resolusi layar Samsung Galaxy J1 Ace ini tergolong rendah, namun karena jenis layarnya merupakan jenis layar Super AMOLED maka kualitas layarnya pun sudah sangat baik. Hal ini pula lah yang membuat spesifikasi Galaxy J1 Ace tak dibekali dengan sistem proteksi layar mengingat layar jenis Super AMOLED juga memiliki ketahanan yang cukup baik.

Hardware & Software Samsung Galaxy J1 Ace

Spesifikasi Galaxy J1 Ace

Seperti yang sudah Begawei singgung di awal review, performa Galaxy J1 Ace tetaplah tangguh meski hanya merupakan smartphone kelas pemula. Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace pada bagian mesin kali ini memang memiliki kualitas untuk menampilkan performa yang tangguh. Hal ini tak lepas dari penggunaan komponen-komponen yang disematkan pada Samsung Galaxy J1 Ace memang memiliki kualitas yang cukup baik. Kali ini, Samsung mengandalkan prosesor Dual-core 1.3 GHz untuk menjadi jantung dari ruang mesin Galaxy J1 Ace ini. Meski merupakan komponen mesin kelas low-end, namun racikan hardware yang ada pada Samsung Galaxy J1 Ace ini akan mendukung kemampuan multitasking dan juga juga operasionalnya. Guna semakin meningkatkan performanya, Samsung pun menyematkan RAM berkapasitas 512 MB. Untuk ukuran smartphone modern, memang kapasitas RAM pada Samsung Galaxy J1 Ace ini tergolong kecil. Jadi, jangan heran nanti operasionalnya sedikit lambat, apalagi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang memiliki kapasitas besar. Jadi, kami menyarankan agar kawan Begawei menginstall aplikasi seperlunya saja pada Samsung Galaxy J1 Ace ini untuk menjaga stabilitas kerjanya. Sebagai sajian penutup di sektor dapur pacu, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace di ruang dapur pacu dengan sistem operasi Android versi 4.4, atau lazim disebut dengan OS Android KitKat.

Semakin canggih suatu gadget, tentu saja akan semakin besar pula kapasitas memori yang dibutuhkan. Nah, sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace pada ruang penyimpanan datanya. Pada sektor ini, Samsung masih mengusung spesifikasi yang sama dengan Galaxy J1 versi lama. Samsung Galaxy J1 Ace masih dibekali dengan memori internal seluas 4 GB. Untuk smartphone kelas menengah ke bawah, memori internal seluas 4 GB memang sudah jamak digunakan. Ruang seluas 4 GB pada Samsung Galaxy J1 Ace itu sebenarnya sudah cukup untuk menampung keperluan file dalam sistem serta mampu mewadahi file-file pribadi penggunanya. Namun jika pengguna smartphone ini memiliki file atau aplikasi yang berukuran besar, spesifikasi Galaxy J1 Ace pada ruang memori juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung kartu external memory hingga kapasitas 128 GB.

Kamera Samsung Galaxy J1 Ace

Samsung Galaxy J1 Ace warna putih

Nah ini dia sektor yang biasanya menjadi favorit bagi para pengguna pemula, yaitu lini fotografi. Salah satu yang membuat handset-handset Samsung menjadi berlevel tinggi adalah keberadaan kamera berkualitas. Begitu pula yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace ini. Bagian utama pada sektor fotografinya dimotori oleh kamera berkekuatan 5 MP yang bersanding dengan teknologi LED Flash. Dalam rilisnya, Samsung menulis bahwa kamera utama pada Samsung Galaxy J1 Ace tersebut mampu membuat kawan Begawei menikmati hasil jepretan foto dan rekaman video dengan detail keindahan yang maksimal. Kualitas fotografi pada Samsung Galaxy J1 Ace tak lepas dari resolusi kamera utamanya yang mencapai 2592 х 1944 pixels. Dengan dukungan LED Flash, kawan Begawei juga akan lebih mudah untuk mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Samsung melengkapi Samsung Galaxy J1 Ace pada lini fotografi dengan kamera sekunder 2 MP yang terletak pada sisi depannya. Jika ukurannya adalah besaran kamera, memang sepasang kamera tadi masih terhitung standar. Meski begitu, kedua kamera yang hadir melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace ini tentunya sudah bisa menjadi solusi kamu saat ingin mengabadikan momen-momen berharga.

Konektivitas Samsung Galaxy J1 Ace

Harga Galaxy J1 Ace

Untuk produk besutan Samsung, sebagian besar memang telah memberikan perangkat yang mampu menjangkau jaringan 4G LTE sebagai konektivitas andalannya. Sama seperti produk terbaru Samsung lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace pada lini konektivitas ini memang sudah mengusung teknologi jaringan data terbaik dan terlengkap untuk saat ini. Dengan smartphone Samsung Galaxy J1 Ace ini, kawan Begawei akan merasakan akses internet super kencang via jaringan data 4G LTE. Untuk keperluan download, smartphone ini bisa meraih kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara untuk upload, Samsung Galaxy J1 Ace bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Tempat kamu belum tercover jaringan 4G LTE? Tak usah khawatir! Samsung juga melengkapi smartphone barunya ini dengan teknologi jaringan data lainnya, mulai dari EDGE hingga HSPA. Kawan Begawei juga bisa menikmati akses internet gratis melalui fitur WiFi yang telah ada pada Samsung Galaxy J1 Ace ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, Samsung pun melengkapi ponsel barunya ini dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB. Spesifikasi Galaxy J1 Ace di sektor teknologi konektivitas juga dibekali dengan fitur navigasi A-GPS yang pastinya akan banyak membantu kebutuhan navigasi kamu saat kamu sedang bepergian atau travelling.

Baterai Samsung Galaxy J1 Ace

Samsung Galaxy J1 Ace

Terakhir, kita akan mengupas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace di bagian ruang penyuplai dayanya. Jika mengacu pada spesifikasi mesinnya, bisa dibilang bahwa smartphone ini membutuhkan suplai daya yang besar. Hal ini karena layar Samsung Galaxy J1 Ace merupakan jenis layar Super AMOLED yang lumayan boros tenaga. Selain itu, ruang dapur pacu pada ponsel ini juga menggunakan komponen hardware yang cukup berkualitas. Namun sayangnya, Samsung Galaxy J1 Ace ini ternyata tak dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Tercatat, Samsung hanya membekali ponsel barunya ini dengan baterai berkapasitas 1.800 mAh. Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy J1 Ace tersebut mampu bertahan selama kurang lebih 12 jam dalam kondisi stand-by di jaringan 3G. Jadi, jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget aktif, kami sarankan untuk selalu menyediakan pemasok daya cadangan seperti power bank karena spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace di ruang suplai daya tak dibekali dengan baterai berkapasitas besar.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace

  • Jenis layar Super AMOLED
  • Ukuran layar 4.3 inci
  • Dual SIM card
  • Prosesor Dual-core 1.3 GHz
  • Memori internal 4 GB
  • Ada slot eksternal microSD hingga 128 GB
  • Sudah menggunakan jaringan 4G LTE
  • Kamera 5 MP dan 2 MP
  • Baterai 1.800 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace

  • Kapasitas RAM kecil 512 MB
  • Resolusi layar rendah
  • Tanpa sistem proteksi layar.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy J1 Ace
  • - - -

Hadir di antara serbuan smartphone premium, Galaxy J1 Ace memang cukup menarik perhatian. Ponsel terbaru dari Samsung ini tampil dengan konsep minimalis fungsional. Menempati segmen smartphone kelas pemula, harga Samsung Galaxy J1 Ace ini pun tak akan semahal ponsel Samsung seri premium. Berbicara soal harga, pastinya kita harus melihat spesifikasi hardware yang dibawa oleh Galaxy J1 Ace ini. Pada bagian layarnya, Samsung Galaxy J1 Ace ini mengusung layar berukuran 4.3 inci, sama dengan versi lama dari Galaxy J1. Namun meski ukurannya sama, teknologi pada Galaxy J1 ini lebih baik karena jenis layarnya merupakan jenis panel layar Super AMOLED. Selain sektor layarnya, harga Samsung Galaxy J1 Ace ini pun juga dipengaruhi oleh sektor-sektor lainnya. Salah satunya adalah kapasitas memorinya yang cukup luas, 4 GB, dan dilengkapi dengan slot eksternal memori. Lalu, bagian mesinnya pun juga dibekali dengan CPU Dual-core 1.3 GHz yang meski standar namun tetap mampu menghasilkan kinerja maksimal. Berbekal spesifikasi yang lumayan baik itu, banderol harga Samsung Galaxy J1 Ace pun juga ikut terkoreksi naik. Lalu, berapakah sebenarnya harga smartphone terbaru dari Samsung ini?

Untuk pengumuman harga Samsung Galaxy J1 Ace secara resmi memang belum dikeluarkan. Namun dari beberapa sumber yang berhasil Begawei himpun, prediksi harga Samsung Galaxy J1 Ace ini adalah sekitar Rp 1,3 jutaan. Perhitungan harga tersebut berdasarkan nilai yang ada pada spesifikasinya. Selain itu, kami pun membandingkan spesifikasi yang ada pada Samsung Galaxy J1 Ace dengan versi sebelumnya, yakni Galaxy J1. Sebagai pengingat, Samsung Galaxy J1 kala itu dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 jutaan. Dengan bekal spesifikasi yang mengalami peningkatan, kemungkinan besar memang harga Samsung Galaxy J1 Ace akan mengalami kenaikan, namun kami memperkirakan tetap akan berada pada kisaran Rp 1,3 juta hingga Rp 2 jutaan. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga di kisaran tersebut memang masih terhitung sebagai harga yang terjangkau.

Dengan harga Samsung Galaxy J1 Ace yang berada di kelas menengah ke bawah ini, Samsung sepertinya telah memiliki jawaban untuk serbuan vendor lain di segmen smartphone pemula. Ya, dalam beberapa waktu terakhir, Samsung memang mendapatkan desakan yang cukup kuat dari vendor asal Tiongkok yang semakin agresif menyasar pangsa pasar kelas menengah ke bawah. Untuk itulah dihadirkan Samsung Galaxy J1 Ace yang diharapakan mampu menjadi alternatif bagi pengguna gadget yang menghendaki unit ponsel berkualitas dengan banderol harga yang terjangkau. Meski memiliki beberapa catatan minus di sejumlah sektornya, namun dengan harga Galaxy J1 Ace yang cukup bersahabat, tentunya hal tersebut tak akan menjadi masalah berarti. Apalagi, Samsung pun memiliki pangsa pasar yang sangat kuat di jagad teknologi, terutama di pasar ponsel pintar. Nah, untuk kamu yang sudah siap menebus harga Samsung Galaxy J1 Ace ini, tunggu sampai rilis resminya bulan Oktober ini ya!

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 2015, September
  • Status
  • Akan datang. Rilis 2015, September
Desain
  • Dimensi
  • 130.10 x 67.60 x 9.50 mm
  • Berat
  • 128 gram
  • Bahan
  • Plastic body
  • Warna
  • White, Black, Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED
  • Ukuran
  • 4.3 inci
  • Resolusi
  • 480 x 800 pixels
  • Warna Layar
  • 217 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android v4.4 (KitKat)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Dual-core 1.3 GHz
  • RAM
  • 512 MB
  • Memori Internal
  • 4 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD, sampai dengan 128 GB
  • Sensor
  • Accelerometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 5 MP, 2592 х 1944 pixels
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Ya
  • Video
  • Ya
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 2 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v2.1, A2DP
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • MicroUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM : 850/900/1800/1900 MHz
  • 3G Network
  • HSDPA : 850/900/1900/2100 MHz
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSDPA/LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Standar SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 1800 mAh

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top