Harga Samsung Galaxy J Max dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J Max dan Spesifikasi -

Kembali lagi, untuk mempertahankan dominasinya dalam pasar gadget, belum lama ini Samsung akan segera merilis sebuah tablet yang bertajuk Samsung Galaxy J Max. Tablet garapan vendor asal Korea Selatan yang dikabarkan akan segera dirilis pada Juli 2016 tersebut akan mendobrak segmentasi kelas menengah ke bawah. Selain itu, peluncuran dari Samsung Galaxy J Max ini juga digadang-gadang sebagai jawaban Samsung akan kebutuhan sebagian konsumen yang menginginkan sebuah tablet yang berspesifikasi cukup mumpuni namun dengan banderol yang terjangkau. Bahkan, peluncuran Samsung Galaxy J Max ini pun juga bakal memperkuat posisi Samsung dalam jagad industri gadget. Pasalnya, dengan diluncurkannya tablet ini tentunya jangkauan segmentasi akan semakin lebih luas di mana saat ini pasar gadget dikuasai oleh segmen smartphone. Sebagai tablet kelas meenengah ke bawah, pastinya Samsung Galaxy J Max ini juga akan hadir dengan konsep desain menarik dan komponen hardware yang terbilang handal di kelasnya.

Berkaitan dengan sektor spesifikasi, Samsung Galaxy J Max ini akan dihadirkan Samsung dengan tampilan yang lebih berciri khas kelas premium dan berteknologi canggih. Dari segi tampilan, Samsung Galaxy J Max akan mengussung layar lebar seluas 7 inci dengan tipe layar TFT. Mekipun masih mengandalkan tipe layar yang berpanel TFT namun tablet asal pabrikan asal Negeri Ginseng ini memiliki kemampuan resolusi 800 x 1280 pixels. Dengan spesifikasi Samsung Galaxy J Max tersebut dapat dipastikan dirinya akan tetap memberikan visualisasi yang terbilang cukup mantap untuk sekelas tablet. Di sisi lain, pada sektor permesiannya pun juga tak bisa dianggap sebelah mata. Pasalnya, kinerja operasional dari Samsung Galaxy J Max ini akan ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC8830 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 GHz yang akan menyuguhkan performa handal dan optimal. Bahkan, meskipun sebagai sebuah tablet, lini fotografinya pun tak bisa dianggap remeh. Sebab, Samsung Galaxy J Max akan dibekali kamera yang beresolusi cukup bagus. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki tablet garapan Samsung ini. Mau tahu, yuk kita simak bersama ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J Max ini.

  • Harga Samsung Galaxy J Max CPU: Quad-core
  • Harga Samsung Galaxy J Max Terbaru RAM: 1.5 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy J Max Layar: TFT capacitive
  • Spek Samsung Galaxy J Max Kamera: 8 MP
  • Review Samsung Galaxy J Max Memori: 8 GB

Harga Samsung Galaxy J Max

Rumor harga Samsung Galaxy J Max di Indonesia adalah sekitar Rp 3.200.000,-

  • Samsung Galaxy J Max

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy J Max diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy J Max

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy J Max di sektor mesin dibekali CPU Quad-core dengan kekuatan RAM sebesar 1.5 GB . Spek Samsung Galaxy J Max memiliki layar berukuran TFT capacitive serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP . Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 8 GB .

Gambar Samsung Galaxy J Max

  • Samsung Galaxy J Max
  • Samsung Galaxy J Max
  • Samsung Galaxy J Max dari depan dan samping
  • Spesifikasi Galaxy J Max
  • Samsung Galaxy J Max dari depan dan belakang

Review Samsung Galaxy J Max

Desain Samsung Galaxy J Max

Samsung Galaxy J Max

Mengawali pembahasan terkait spesifikasi Samsung Galaxy J Max pada sesi pertama ini Begawei akan mengulas secara lebih detail tentang sektor fisik atau eksterior dari spesifikasi Samsung Galaxy J Max. Sebagai sebuah tablet, Samsung Galaxy J Max ini akan hadir dengan ukuran dmensi yang cukup mantap, yaitu dengan panjang 186.9 mm, lebar 108.8 mm, dan memiliki ketebalan 8.7 mm. Dengan ukuan dimensi tersebut, tampaknya Samsung Galaxy J Max ini akan memiliki bentuk yang cukup lebar dan besar sehingga sangat cocok bagi calon konsumeen yang menyukai tablet berukuran besar. Selain itu, ukuran layarnya pun terbilang luas, yaitu 7 inci dengan kualitas panel layar TFT. Meskipun panel layar tersebut dianggap masih di bawah IPS dan AMOLED namun tablet Samsung Galaxy J Max ini akan tetap memberikan tampilan yang cukup tajam pasalnya selain ukuran layarnya yang luas, tablet besutan Samsung ini juga bakal mengusung resolusi 800 x 1280 pixels dengan kerapatan 216 ppi sehingga akan memberikan kesan visual yang cukup mantap dan menarik. Jadi, dengan mengethui hal tersebut, tampaknya tampilan dari spesifikasi Galaxy J Max ini cukup menampilkan kesan premium.

Hardware & Software Samsung Galaxy J Max

Spesifikasi Galaxy J Max

Setelah kita selesai membahas secara detail mengenai sektor desain fisiknya, pada sesi berikutnya ini Begawei akan menjelajahi sektor permesinan dari spesifikasi Samsung Galaxy J Max. Sudah kita ketahui bersama bahwa tablet ini akan menyasar pada segmen kelas menengah ke bawah di mana tentunya komponen hardwarenya akan disesuaikan dengan segmentasi dan harga jualnya. Meskipun demikian, tampaknya Samsung juga tak sembarangan dalam membekali Samsung Galaxy J Max ini. Pasalnya, tablet garapan vendor asal Korea Selatan ini bakal dibekali chipset Spreadtrum SC8830 yang akan dipadukan dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz Cortex-A7 yang akan menjadikan tablet ini memiliki kemampuan kinerja yang cukup maksimal. Selain itu, kinerja operasional dari Samsung Galaxy J Max ini juga akan didukung dengan RAM yang berkapasitas 1.5 GB sehingga akan cukup mendukung aktivitas multitasking. Bahkan, kehadiran dari GPU (kartu grafis) Mali-400MP2 pun juga akan memberikan tampilan grafis yang lebih atraktif dan tajam sehingga akan memanjakan penggunanya, terutama jika Samsung Galaxy J Max ini digunakan untuk aktivitas bermain game. Nah, semua komponen hardware tersebut akan berjalan di atas platform OS Android v5.1 Lollipop. Melihat spesifikasi pada ruang olah data tersebut, tampaknya dari spesifikasi Samsung Galaxy J Max tersebut, tablet ini bakal memiliki performa mesin yang cukup handal dan gahar.

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas ruang penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy J Max. Ruang penyimpanan dari Samsung Galaxy J Max ini disediakan memory internal yang berkapasitas 8 GB. Melihat kapasitas tersebut, tentunya dinilai masih kurang cukup untuk menampung banyak file maupun aplikasi. Pasalnya, Samsung Galaxy J Max ini memang diperuntukkan untuk aktivitas hiburan seperti bermain game. Namun jangan khawatir. Sebab, selain memory internal, spesifikasi Samsung Galaxy J Max ini juga akan menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi oleh micro SD. Tentunya, dengan batas kapasitas yang lumayan luas, yaitu hingga 256 GB. Dengan disediakannya 2 opsi ruang penyimpanan pada Samsung Galaxy J Max tersebut, tampaknya akan semakin mempermudah pengguna untuk memilah-milah dalam menyimpan file pribadi maupun berbagai macam aplikasi. Bisa dbilang, pada bagian ini tampak begitu maksimalnya spesifikasi Galaxy J Max ini yang diberikan oleh Samsung.

Kamera Samsung Galaxy J Max

Salah satu spesifikasi Samsung Galaxy J Max yang tak kalah penting ada pada bagian dokumentasi di mana pada sektor ini akan dilengkapi dengan duet kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utama Samsung Galaxy J Max ini akan mengusung resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi fitur autofocus dan LED flash sehingga tetap akan meemberikan hasil jepretan gambar yang cukup menarik dan jernih. Selain itu, untuk kamera depan Samsung Galaxy J Max ini akan didukung kamera yang eresolusi 2 MP di mana pada kamera depan ini bisa digunakan untuk aktivitas video call maupun foto selfie. Bahkan, lini fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy J Max ini juga bsia digunakan untuk kegiatan recording atau merekam video dengan kualitas 720@30fps. Melihat kualitas rekaman tersebut, tentunya akan memberikan hasil rekaman yang lebih baik dan atraktif. Lalu, untuk mendukung aktivitas bidik membidik gambar, sektor dokumentasi dari spesifikasi Samsung Galaxy J Max ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama.

Konektivitas Samsung Galaxy J Max

Samsung Galaxy J Max dari depan dan belakang

Menginjak pada ulasan berikutnya, kita akan segera membahas mengenai akses internet dan konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy J Max. Langsung saja, tablet besutan Samsung ini bakal hadir dengan membawa slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga akan sangat mendukung untuk kegiatan komunikasi dari penggunanya. Selain itu, tak ektinggalan juga bahwa untuk berelancar ria di dunia maya, Samsung Galaxy J Max sudah mendukung akses jaringan internet 4G Cat4 LTE dan 3G HSPA yang siap memanjakan penggunanya dengan kecepatan akses internet yang cukup cepat. Bahkan, jika pengguna berada di lokasi atau daerah yang masih belum tercover jaringan 4G, pengguna masih bisa berselancar ria di dunia maya dengan mengandalkan akses jaringan 3G HSPA yang disediakan oleh Samsung Galaxy J Max ini. Jaringan tersebut dinilai juga cukup cepat untuk mengakses internet. Di sisi lain, konektivitas jarak dekat pun akan didukung oleh fitur WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Kemudian, untuk mendukung kelancaran kebutuhan akan transfer data, Samsung Galaxy J Max juga menyediakan fitur pendukung seperti Bluetooth, port micro USB dan USB OTG. Bahkan, untuk mengetahui informasi mengenai pemetaan lokasi, spesifikasi dari Samsung Galaxy J Max ini juga ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS di mana informasi yang diberikan terkait pemetaan lokasi akan lebih akurat. Tampaknya, sektor konektivitas dan akses jaringan dari spesifikasi Galaxy J Max ini dinilai sudah cukup mumpuni dan bisa menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Baterai Samsung Galaxy J Max

Samsung Galaxy J Max

Sampailah kita pada sesi terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J Max. Menginjak pada pembahasan terakhir ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengetahui secara detail mengenai baterai yang digunakan Samsung Galaxy J Max sebagai sumber suplai daya. Terkait hal tersebut, baterai yang akan digunakan tablet ini yaitu baterai dari jenis Li-Ion dengan kapasitas tenaga hingga 4000 mAh. Dengan kita ketahui kapasitas tersebut, sepertinya sudah sangat cukup untuk memberikan suplai daya pada setiap komponen hardware yang membutuhkan. Bahkan, bisa dikatakan bahwa dengan kapasitas yang besar besar tersebut, tablet ini bisa digunakan seharian penuh tanpa dicharge. Namun, jika Samsung Galaxy J Max ini akan dibawa untuk bepergian ke luar kota dengan waktu tempuh yang alam, Begawei sangat menyarankan untuk selalu siap sedia powerbank sebagai suplai daya cadangan ketika daya tablet tersebut sudah hampir habis. Hal ini bukan masalah spesifikasi Samsung Galaxy J Max yang kurang mumpuni, melainkan hanya sekedar langkah preventif saja daripada kehabisan di jalanan.

Kelebihan Samsung Galaxy J Max

  • Layar seluas 7 inci
  • Resolusi 800 x 1280 pixels dengan kerapatan 216 dpi
  • Tipe layar TFT capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Spreadtrum SC8830
  • CPU Quad Core 1.5 GHz Cortex-A7
  • RAM 1.5 GB
  • GPU Mali-400MP2
  • OS Android Lollipop
  • Dual SIM Card
  • Memory internal 8 GB dan slot memory eksternal up to 256 GB
  • Kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, port micro USB, dan USB OTG
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Mendukung akses jaringan 4G Cat4 LTE dan 3G HSPA
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy J Max

  • Panel layar masih TFT
  • Baterai non removable
  • Resolusi belum Full HD

Harga Samsung Galaxy J Max Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy J Max
  • - - -

Setelah kita selesai membedah spesifikasi teknisnya, pada sesi ini Begawei akan mengulas terkait harga Samsung Galaxy J Max. Muncul di tengah serbuan beragam smartphone dari berbagai vendor, Samsung Galaxy J Max ini meluncur dengan kualitas yang berbeda dari tablet lain. Pasalnya, meskipun tergolong tablet kelas menengah, Samsung membekali Samsung Galaxy J Max ini dengan gaya desain dengan ukuran layar yang cukup luas namun tetap memberikan kesan kelas premium. Bahkan, dengan kualitas layar beresolusi 800 x 1280 pixels pastinya akan menjadikan tablet ini memberikan visualisasi yang cukup menarik dan atraktif. Namun tentunya, harga Samsung Galaxy J Max ini tak bisa dilihat dari sisi ini saja. Di sisi lain, performa dari tablet Samsung Galaxy J Max ini pun juga bakal lebih optimal dan handal berkat kombinasi chipset Spreadtrum SC8830 dan CPU Quad Core 1.5 GHz. Di sisi lain, meskipun hadir sebagai tablet namun tampaknya Samsung Galaxy J Max tak mau kalah dengan smartphone yang hingga sekarang persaingannya makin ketat. Pasalnya, tablet ini pun juga bakal mengusung duet kamera 8 MP dan 2 MP yang tentu akan memberikan hasil bidikan gambar yang cukup berkualitas. Lantas, dengan spesifikasi yang diusung tersebut, berapa ya harga Samsung Galaxy J Max terbaru?

Jika mengulas soal harga Samsung Galaxy J Max ini, tampaknya memang Samsung Galaxy J Max ini akan diboong dengan harga yang dinilai cukup kompetitif di segmen tablet. Berhubungan dengan hal tersebut, para intelijen Begawei telah mendapatkan informasi yang cukup akurat mengenai harga Galaxy J Max di mana tablet garapan Samsung tersebut akan diboyong 220 EUR atau setara dengan Rp 3.2 jutaan. Melihat harga Samsung Galaxy J Max tersebut dan membandingkannya dengan spesifikasi yang diusung, tentunya banderol tersebut cukup sesuai dan dirasa pantas meskipu terbilang sedikit mahal. Terlepas dari hal tersebut, tablet Samsung Galaxy J Max ini akan hadirr dengan 2 pilihan warna saja yaitu black dan gold di mana kedua warna tersebut tak mempengaruhi naik turunnya harga Samsung Galaxy J Max.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa harga Samsung Galaxy J Max tersebut merupakan nominal jika dijual di luar negeri. Jika sudah meluncur di Tanah Air maka harganya akan mengalami perubahan dan cenderung sedikit mahal namun tidak akan terlalu jauh dari harga yang dipatok di atas. Di sisi lain, tindakan Samsung untuk meluncurkan Samsung Galaxy J Max ini tentunya atas dasar niatan Samsung untuk mempertahankan dominasi pasarnya di dunia gadget. Pasalnya, dilihat dari segi harga Samsung Galaxy J Max  ini saja sudah dapat ditebak sasaran pasarnya cukup berbeda ketimbang varian tab yang lain. Oleh sebab itu, vendor asal Korea Selatan tersebut tidak hanya akan memprodukssi smartphone kelas premium saja namun juga meluncurkan sebuah tablet seperti Samsung Galaxy J Max sebagai usaha Samsung dalam menguasai pasar gadget pada setiap segmen. Selain itu, target pangsa pasar dari Samsung Galaxy J Max ini yang menyasar pada segmen kelas bawah dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, pastinya akan menjadikan tablet Samsung Galaxy J Max ini menjadi lirrikan calon konsumen. Itulah ulasan yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J Max terbaru. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Tablet
  • Diumumkan
  • Juli 2016
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 186.9 x 108.8 x 8.7 mm
  • Berat
  • 289 g
  • Warna
  • Black, Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • TFT capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 7.0 inches
  • Resolusi
  • 800 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 216 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Spreadtrum SC8830
  • CPU
  • Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
  • GPU
  • Mali-400MP2
  • RAM
  • 1.5 GB
  • Memori Internal
  • 8 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB
  • Sensor
  • Accelerometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP, f/1.9, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • 720p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.0, A2DP
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS
  • USB
  • microUSB v2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300), 44(700)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 216 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top