Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Grand Prime Plus (f)
Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus dan Spesifikasi -

Samsung kembali memperkenalkan ponsel baru yang nama Samsung Galaxy Grand Prime Plus. Sekilas mendengar namanya tentu sebagian besar dari kita sudah tak asing lagi sebab perangkat ini memang merupakan versi upgrade dari Samsung Galaxy Grand Prime yang telah diluncurkan oleh vendor tersebut di tahun 2014 yang lalu untuk menyasar segmentasi kelas menengah ke bawah. Mengingat Samsung Galaxy Grand Prime Plus adalah versi upgrade dari generasi sebelumnya maka dapat dipastikan handset yang satu ini akan membawa sejumlah peningkatan. Meskipun upgrade yang diberikan oleh Samsung pada Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini tak terlalu signifikan, namun pengguna bisa mengharapkan performa yang lebih apik sebab peningkatan paling mencolok terjadi pada sektor dapur pacunya. Dengan spesifikasinya yang cukup berbeda dari pendahulunya itu, maka Samsung Galaxy Grand Prime Plus akan memiliki daya tarik sendiri di mata para konsumen.

Samsung Galaxy Grand Prime Plus terbaru ini ternyata justru akan dilepas sebagai salah satu produk yang mengisi jajaran smartphone entry level. Meski begitu, spesifikasi yang dibawanya tak boleh dipandang sebelah mata. Melihat visualnya memang tak berbeda jauh dengan pendahulunya, smartphone ini mengusung layar PLS TFT capacitive touchscreen seluas 5 inci dengan resolusi HD. Sementara itu, Samsung meningkatkan sektor dapur pacu dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB. Yang lebih menarik adalah perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi Android Lollipop yang tentu kinerjanya akan lebih mumpuni dibandingkan dengan pendahulunya yang saat itu masih menjalankan Android KitKat. Bahkan, Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini pun juga sudah dibekali dengan teknologi jaringan terbaru 4G LTE sehingga mampu menyuguhkan akses internet super cepat. Ini tentu akan semakin memanjakan para penggunanya yang hobi berselancar di dunia maya. Ingin tahu fitur menarik lain dari ponsel ini? Yuk ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus dari Begawei berikut ini!

  • Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus CPU: Quad-core
  • Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus Terbaru RAM: 1.5 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus Layar: 5.0 inci
  • Spek Samsung Galaxy Grand Prime Plus Kamera: 8 MP
  • Review Samsung Galaxy Grand Prime Plus Memori: 8 GB

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Rumor harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 2.100.000,-

  • Samsung Galaxy Grand Prime Plus

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus di sektor mesin dibekali CPU Quad-core dengan kekuatan RAM sebesar 1.5 GB. Spek Samsung Galaxy Grand Prime Plus memiliki layar berukuran 5.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 8 GB.

Gambar Samsung Galaxy Grand Prime Plus

  • Samsung Galaxy Grand Prime Plus (f)
  • Samsung Galaxy Grand Prime Plus memiliki layar 5 inci
  • Samsung Galaxy Grand Prime Plus disematkan RAM 1.5 GB
  • Samsung Galaxy Grand Prime Plus
  • Samsung Galaxy Grand Prime Plus memiliki kamera 8 MP
  • Samsung Galaxy Grand Prime Plus dibekali CPU Quad-core 1.4 GHz
  • Samsung Galaxy Grand Prime Plus mempunyai memori 8 GB

Review Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Desain Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Samsung Galaxy Grand Prime Plus disematkan RAM 1.5 GB

Seperti biasa, pertama Begawei akan mulai mengulas spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus dari tampilan fisiknya. Ponsel ini masih mengusung desain stylish seperti pendahulunya yang identik dengan bodi ramping serta tersedia dalam pilihan warna putih, hitam, dan emas. Dimensinya terdiri dari panjang 144,8 mm, lebar 72,1 mm, dan lebar 8.9 mm. Sedangkan, bobot Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini adalah 160 gram. Pada bagian visualnya, ponsel ini menghadirkan panel buatan Samsung PLS TFT dengan bentang 5.0 inci. Layar tersebut menghasilkan resolusi HD 540 x 960 piksel dengan kerapatan 220 ppi dan mendukung multitouch sehingga cukup responsif. Sayangya, layar dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus tersebut masih rentan terhadap goresan sebab belum dilindungi dengan proteksi layar. Jadi, jika sobat Begawei ingin memaksimalkan keamanan layarnya maka harus memasang screen guard sendiri. Nah jika dilihat dari tampilan luar nya spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini memang cukup baik.

Hardware & Software Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Samsung Galaxy Grand Prime Plus memiliki kamera 8 MP

Setelah mengetahui lebih detail mengenai tampilan fisiknya, maka kini saatnya kita beralih ke sektor dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus. Sektor inilah yang sepertinya mendapatkan peningkatan cukup menonjol dari Samsung. Mulai dari penggunaan chipset Mediatek MT6737T yang menyuguhkan performa tak kalah mumpuni dengan chipset Snapdragon 410 yang dulu digunakan oleh pendahulunya. Chip dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini mampu menghasilkan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz yang berjalan pada arsitektur ARM Cortex-A53 64 Bit. Selain itu, sektor ini juga ditandem dengan RAM berkapasitas 1.5 GB. Meski kapasitasnya terbilang standar, namun cukup mendukung aktivitas multitasking umum dengan lancar dan responsif. Untuk urusan gaming, Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini mengandalkan kartu grafis Mali-T720MP2 yang mampu menyuguhkan konten visual dengan tampilan optimal dan lebih nyata. Menariknya lagi Sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop akan menopang segala komponen yang tersemat pada spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini.

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seberapa banyak file yang bisa ditampung pada ruang penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini. Ketersediaan memori tentu menjadi hal yang penting karena bisa mempengaruhi operasionalnya. Untuk urusan yang satu ini, perangkat terbaru Samsung ini dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB. Kapasitas memori dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini tentu dirasa menyediakan ruangan yang cukup jika digunakan untuk menyimpan file sistem serta file koleksi pengguna seperti lagu dan foto. Namun, jika dipakai untuk menyimpan game atau file multimedia berukuran besar tentu kapasitas memori internal dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus tersebut tidak akan memadai. Nah, jika sobat Begawei merasa bahwa kapasitas memori yang disediakan ponsel ini masih kurang luas, maka kapasitas ruang penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD card berkapasitas maksimal hingga 128 GB.

Kamera Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Samsung Galaxy Grand Prime Plus dibekali CPU Quad-core 1.4 GHz

Meski ponsel ini akan ditujukan untuk para konsumen di kelas pemula, namun Samsung tetap memperhatikan lini fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini. Sebab perangkat dengan piranti kamera berkualitas memang saat ini tengah digandrungi oleh pengguna gadget. Untuk itu, smartphone ini menghadirkan kamera utama beresolusi 8 MP di bagian belakang bodinya. Kamera dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini sudah hadir dengan ditemani fitur autofocus dan LED flash yang bisa mengurangi goncangan ketika pengambilan foto serta mendukung jepretan foto dalam kondisi minim cahaya. Sementara itu, di bagian depan bodi dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini juga tersemat kamera sekuder beresolusi 5 MP yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas sebab telah dilengkapi dengan fitur LED flash serta menunjang aktivitas video call. Ditambah lagi, fitur pendukung kamera seperti face/smile detection, face beauty, HDR, dan panorama juga turut melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus untuk menunjang kebutuhan dokumentasi.

Konektivitas Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Samsung Galaxy Grand Prime Plus mempunyai memori 8 GB

Selain sektor dapur pacu, sektor konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini juga merupakan salah satu yang menadapatkan upgrade dari Samsung. Bahkan sektor ini dapat dibilang mengalami upgrade yang cukup baik. Sebut saja kehadiran fitur dual SIM yang bisa dipakai untuk mengaktifasi dua kartu seluler sekaligus sehingga membuat pengguna bisa berkomunikasi secara lebih leluasa. Selain itu, Samsung Galaxy Grand Prime Plus juga sudah dibekali dengan akses jaringan terbaru 4G LTE sehingga menyuguhkan koneksi internet yang lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya yang masih mengandalkan jaringan 3G. Penggunaan akses jaringan 4G LTE ini menawarkan aktivitas download data berkecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Samsung Galaxy Grand Prime Plus juga masih mendukung jaringan alternatif seperti GSM dan HSPA sehingga untuk sobat yang daerahnya tidak terjangkau sinyal 4G LTE tidak perlu risau. Fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot juga turut menghiasi sektor konektivitas pada smartphone ini. Sementara itu, untuk kebutuhan data sharing, pengguna bisa memanfaatkan Bluetooth v4.1, A2DP, dan microUSB v2.0. Ditambah lagi teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS juga turut disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini sehingga pencarian suatu lokasi bisa dilakukan dengan sangat akurat.

Baterai Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Samsung Galaxy Grand Prime Plus memiliki layar 5 inci

Untuk menutup segmen ini, maka Begawei akan membahas sektor pemasok daya pada spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus. Mempertimbangkan kembali spesifikasi yang diusungnya, memang smartphone entry-level ini dibekali dengan komponen-komponen berkualitas di kelasnya sehingga bisa dikatakan konsumsi daya dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini tak begitu besar. Untuk urusan ini, Samsung mengandalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.600 yang bisa dicopot. Baterai ini tentu sudah sanggup menunjang segala opearsionalnya. Bahkan, baterai yang tersemat pada Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini diklaim mampu bertahan selama 14 jam untuk kebutuhan telepon atau talk time. Sementara itu, jika digunakan untuk mendengarkan musik maka baterai bisa bertahan hingga 59 jam. Namun, jika sobat Begawei adalah pengguna smartphone yang hobi berselancar di dunia maya atau bermain game, maka sebaiknya memang membawa suplai daya cadangan seperti powerbank.

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime Plus

  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.0 inci
  • OS Android v5.1.1 Lollipop
  • Chipset Mediatek MT6737T
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T720MP2
  • Memori internal 8 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 2.600 mAH
  • Removable battery

Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime Plus

  • Belum ada proteksi layar
  • Layar masih PLS TFT
  • RAM 1.5 GB

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus
  • - - -

Setelah puas membedah sektor pada spesifikasinya satu per satu, maka pada segmen ini Begawei akan membahas banderol harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini. Namun, sebelum lebih jauh membahas mengenai angka yang disematkan pada banderol harga ponsel besutan Samsung ini , tidak ada salahnya jika Begawei terlebih dahulu memberikan kesimpulan dari spesifikasinya terlebih dahulu. Pertama, Samsung Galaxy Grand Prime Plus merupakan ponsel entry-level yang memabwa layar PLS TFT seluas 5.0 inci dengan resolusi HD. Performa yang dihasilkannya jauh lebih mumpuni dibandingkan dengan pendahulunya sebab sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan didukung RAM 1 GB. Dengan harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus yang akan menyasar pada konsumen kelas pemula, ponsel ini sudah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE sehingga dapat dipastikan perangkat ini akan menyuguhkan koneksi internet super cepat dan stabil. Lalu, dengan kecanggihan yang dibawanya berapa ya harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini?

Jika melihat konsumen yang akan disasar yakni kelas pemula maka bisa dikatakan bahwa harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini tentu lumayan terjangkau. Namun, tentu harga tersebut tidak akan terlalu murah, sebab ponsel besutan Samsung ini membawa spesifikasi yang berkualitas di kelasnya. Menurut info terpercaya dari berbagai sumber yang Begawei dapatkan, harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini akan dibanderol di pasaran pada kisaran Rp 2.1 jutaan. Harga tersebut lumayan murah, bukan? Meski begitu harganya memang mengalami kenaikan dari pendahulunya yang masih dibanderol di bawah Rp 2 jutaan. Ini karena varian Samsung Galaxy Grand Prime Plus tersebut sudah mendapatkan sejumlah upgrade terutama pada sektor dapur pacunya yang tentu akan semakin membuat performanya lebih mumpuni. Selain itu, dengan harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus  yang tergolong murah ponsel ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga lebih unggul dalam koneksi internet.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus tersebut bisa dibilang murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Meski harganya terjangkau, namun spesifikasi yang dibawanya cukup menarik untuk smartphone yang berada di segmentasi kelas pemula. Kehadiran Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini di pasar gadget tentu akan menjadi pilihan yang cocok bagi para pengguna smartphone Android pemula yang ingin mencicipi kencangnya koneksi internet yang ditawarkan oleh jaringan 4G LTE. Selain itu, harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus yang tak terlalu menguras kantong tersebut juga bisa menjadi pilihan alternatif bagi kamu yang mencari smartphone yang lebih murah dari Samsung selain Galaxy J2 dan Galaxy J5 yang banderol harganya memang berada sedikit di atas ponsel ini. Nah itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
Desain
  • Dimensi
  • 144.8 x 72.1 x 8.9 mm
  • Berat
  • 144.8 x 72.1 x 8.9 mm Berat 160 gr
  • Warna
  • Black, Gold, Silver
Layar
  • Tipe Layar
  • PLS TFT capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.0 inches (~66.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
  • 540 x 960 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 220 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6737T
  • CPU
  • Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Mali-T720MP2
  • RAM
  • 1.5 GB
  • Memori Internal
  • 8 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.2, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • 720p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.2, LED flash
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS
  • USB
  • microUSB v2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Micro SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2600 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 220 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top