Harga Samsung Galaxy F52 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy F52
Harga Samsung Galaxy F52 dan Spesifikasi -

Meski dikenal sebagai produsen yang sering merilis perangkat flagship, Samsung dengan dominasi pasarnya tampaknya turut mengembangkan ponsel kelas pemula.

Bukan tanpa alasan mengingat segmen entry level terbilang menjadi segmen pasar yang memiliki banyak konsumen.

Maka, tak heran jika produsen asal Korea Selatan tersebut pun masih terus melakukan pengembangan pada produk kelas pemula.

Salah satunya yaitu Samsung Galaxy F52 5G yang mana pada 20 Mei 2021 lalu telah resmi dirilis di Tiongkok. Hanya saja, baru akan diluncurkan di pasaran kemungkinan pada awal Juni 2021.

Hp Android pemula buatan Samsung ini kabarnya akan membawa layar TFT dengan ukuran 6.6 inci dan memiliki refresh rate hingga 120 Hz.

Menariknya, layar ponsel Android ini akan hadir dengan punch hole unik yang disematkan pada posisi berbeda.

Karena, punch hole pada Galaxy F52 ini bakal disematkan pada sudut kanan atas. Sehingga, memiliki kesan berbeda dari kebanyakan lini ponsel Samsung di yang saat ini beredar di pasaran.

Selain itu, ada beberapa keunggulan lain yang turut serta dihadirkan pada hp berbasis Android 11 ini.

Nah, buat kawan-kawan yang penasaran, berikut Mas Sena akan memberikan review penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy F52 disertai uraian soal kelebihan dan kekurangan.

  • Harga Samsung Galaxy F52 CPU: Octa Core (Snapdragon 750G 5G)
  • Harga Samsung Galaxy F52 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy F52 Layar: 6.6 inci
  • Spek Samsung Galaxy F52 Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Samsung Galaxy F52 Memori: 128 GB

Harga Samsung Galaxy F52

Rumor harga Samsung Galaxy F52 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Samsung Galaxy F52 RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy F52 diatas untuk rumor bulan Juni 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy F52

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy F52 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 750G 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Samsung Galaxy F52 memiliki layar berukuran 6.6 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Samsung Galaxy F52

  • Samsung Galaxy F52
  • Hp Samsung Galaxy F52
  • Spesifikasi Samsung Galaxy F52
  • Spek Samsung Galaxy F52
  • Harga Samsung Galaxy F52
  • Harga Samsung Galaxy F52 Terbaru

Review Samsung Galaxy F52

Desain Samsung Galaxy F52

Spesifikasi Samsung Galaxy F52

Hal pertama yang harus kita bahas dalam spesifikasi Samsung Galaxy F52 kali ini adalah dari sektor fisiknya.

Yakni pada bagian desain bodi maupun tampilan secara visual di area layarnya yang mana akan berpengaruh pada penampilan luarnya.

Mengenai hal desain, memang terlihat cukup kentara bahwa smartphone mod-range terbaru Samsung ini dihadirkan dengan konsep modern dan cukup futuristi.

Kesan tampilan yang menarik tersebut tentunya tak lepas dari rancangan bodi pada spek Samsung Galaxy F52 sendiri.

Yang mana mendapat rancangan dimensional berukuran 164.6 x 76.3 x 8.7 mm dan memiliki bobot cukup ringan mencapai 199 gram.

Bentuk dimensi bodi ponsel Samsung terbaru ini tentunya akan sangat fleksibel karena cukup pas dan sesuai ketika dimasukkan dalam kantong celana.

Kemudian, di sektor bodi belakangnya, Samsung Galaxy F52 telah memberikan sentuhan gaya modern dengan menerapkan pewarnaan simple berwarna htam dan putih namun tetap menawan.

Karena, tampak modul kamera belakang yang tersemat anggun di sisi kiri atas dengan 3 lensa yang terlihat sangat presisi sebagai kamera utama.

Kemudian, menginjak pada bagian depannya, hp Android Samsung ini akan menerapkan konsep layar sentuh dengan ukuran diagonal layar seluas 6.6 inci.

Dimana, layar pada ponsel cerdas ini memiliki rasio 83.6% yang dipastikan memberikan tampilan visual gambar yang lebih atraktif dan terkesan luas.

Apalagi, penggunaan panel layar TFT dengan refresh rate tinggi hingga 120 Hz Full HD+  yang sudah jelas dan pasti bakal meningkatkan performa visual secara epik sesuai segmentasinya.

Hanya saja, pada bagian layar dari Samsung Galaxy F52 ini belum mendapatkan pelindung layar bawaan.

Hardware & Software Samsung Galaxy F52

Harga Samsung Galaxy F52

Sedangkan dalam aspek lain, spesifikasi Samsung Galaxy F52 juga telah mendapatkan ragam komponen terbaru yang memiliki sistem integrasi handal.

Hal itu dimulai dari penggunaan chipset sebagai sumber operasional sistem pada produk hp Android ini.

Yakni, chipset Snapdragon 750 5G yang diklaim memiliki kemampuan khusus dalam memberikan kinerja secara fleksibel pada beberapa program.

Selain itu, perangkah chip pada spek Samsung Galaxy F52 ini juga diketahui telah mendukung beberapa kinerja pada fitur-fitur, seperti kamera beresolusi tinggi dan beberapa koneksi.

Bahkan, kontrol dayanya terbilang juga sudah ideal meskipun masih standar jika dibandingkan beberapa chip generasi di atasnya.

Selain itu, Samsung Galaxy F52 juga mendapatkan dukungan prosesor Octa Core dengan 2 inti utama 2.2 GHz dan 6 inti mode hemat daya 1.8 Ghz. Tentu saja, kinerja ponsel akan semakin handal dan sangat mumpuni.

Lalu, dalam soal lain pun Samsung juga telah membenamkan RAM berkapasitas 8 GB. Sehingga, kecepatan operasi dari setiap program bisa dijalankan secara responsif.

Tak lupa, memori internal berkapasitas 128 GB pun turut hadir dengan dukungan slot kartu micro SDXC yang akan memberikan ruang simpan file secara memadai.

Nah, untuk memastikan performa grafinys, Samsung Galaxy F52 pun kabarnya akan menggunakan Adreno 619 sebagai GPU-nya.

Karena, kartu grafis ini dinilai sangat fleksibel yang mampu menekan harga jualnya namun tetap memiliki pemoresan grafis yang sangat tajam.

Untuk operasionalnya sendiri, basis sistemnya menggunakan One UI 3.1 yang telah terintegrasi OS Android 11.

Kamera Samsung Galaxy F52

Harga Samsung Galaxy F52 Terbaru

Kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy F52 juga akan jadi segmen uraian review yang akan Begawei turut bahas.

Karena, sebagaimana diketahui bahwa sistem kamera menjadi sektor yang sudah pasti dipertimbangkan konsumen untuk menjamin kebutuhan akan pemotretan.

Mengenai hal tersebut, spek Samsung Galaxy F52 sendiri akan disokong oleh kinerja 4 kamera belakang yang mana memiliki sensor saling terintegrasi guna menjamin hasil foto yang menawan.

Keempat aspek pada kamera hp Android tersebut dipastikan bakal dilengkapi dengan berbagai fitur. Salah satunya fitur LED flash, panorama, dan HDR.

Selain itu, kamera utama dari ponsel Samsung Galaxy F52 ini juga diklaim mampu merekam video dengan kualitas tinggi hingga 4K.

Sementara itu, untuk menjamin kebutuhan akan foto selfie maka Samsung menggunakan satu foto kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Namun, teknologi kamera dari Samsung Galaxy F52 ini belum dilengkapi gyro-EIS sebagai gimbal otomatis untuk menjaga kestabilan kamera saat membidik foto maupun merekam video.

 

Konektivitas Samsung Galaxy F52

Mengulas spesifikasi Samsung Galaxy F52 tentu saja juga tak akan bisa dilepaskan dari soal konektivitasnya.

Bukan tanpa sebab mengingat konektivitas di sini memiliki peranan penting, khususnya dalam soal kebutuhan konsumen untuk mendukung aktivitasnya.

Berkaitan dengan hal konektivitas, tentunya spek Samsung Galaxy F52 akan mendapat beberapa fitur koneksi yang memiliki fungsi handal.

Seperti koneksi internet yang telah menggunakan modem 5G untuk mendukung kecepatan koneksi secara cepat dan agresif.

Tak hanya itu saja, bahkan ada beberapa fitur koneksi lain yang sangat fungsional. Seperti koneksi navigasi.

Dimana, Samsung Galaxy F52 telah mengandalkan mekanisme kolaborasi sistem navigator, berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan juga GALILEO dengan akurasi tinggi.

Tak sampai di situ, beberapa fitur lain juga turut disematkan. Di antaranya yakni Bluetooth 5.0, WiFi Direct, hotspot, dan juga USB Type C.

Untuk lubang audio 3.5 mm pun masih dihadirkan sebagai lubang koneksi kabel headset. Hanya saja, untuk koneksi NFC dan USB OTG tampaknya tak hadir pada Samsung Galaxy F52 ini.

Baterai Samsung Galaxy F52

Hp Samsung Galaxy F52

Bergerak pada segmen lain, tampaknya kita harus melirik sisi baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy F52.

Karena, sebagaimana diketahui bahwa keberadaan baterai sangat penting sebagai penunjang suplai daya atau power yang tentunya dibutuhkan tiap komponen.

Maka dari itu, dalam soal ini pun spek Samsung Galaxy F52 akan mengusung tipe baterai handal yang begitu fungsional.

Yakni dengan mengandalkan tipe Li-Po atau lihtium Polymer dengan teknologi maupun kemampuannya yang sanggup mengontrol suplai daya secara maksimal.

Sedangkan, untuk kapasitas daya baterainya sendiri, Samsung Galaxy F52 akan menawarkan kapasitas sebesar 4500 mAh yang mana akan dilengkapi fitur engisi daya cepat 25W.

Sehingga, sudah jelas dan pasti bahwa sektor baterai pada hp Android buatan Samsung ini terbilang memadai dan sesuai kebutuhan konsumen/pasar.

Kelebihan Samsung Galaxy F52

  • Jaringan internet 5G
  • Pemindai sidik jari fleksibel di sisi bodi
  • Layar usung panel TFT dengan refesh rate tinggi capai 120Hz
  • Ukuran layar luas berdiagonal 6.6 inci Full HD+
  • Chipset andalkan Snapdragon 750 5G yang memiliki kinerja efektif dan kontrol daya efisien
  • Prosesor Octa Core dengan RAM jumbo 8 GB
  • OS Android 11 berbasis One UI 3.1
  • Mmeori internal cukup memadai berkapasitas 128 GB
  • 4 kamera belakang 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamaera depan 16 MP
  • Kamera utama berteknologi 4K
  • Baterai handal usung Li-Po 4500 mAh + pengisi daya cepat 25W

Kekurangan Samsung Galaxy F52

  • Belum ada pelindung layar bawaan
  • Minus koneksi NFC dan radio
  • Tidak dibekali koneksi USB OTG (hanya Type C)
  • Panel layar masih standar, belum IPS LCD

Harga Samsung Galaxy F52 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy F52 RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Dari beberapa keunggulan dan spesifikasi di atas, selanjutnya kita akan mengulas soal harga Samsung Galaxy F52 terbaru.

Dimana, untuk info harga terbarunya sendiri tampaknya menjadi salah satu aspek penting yang sudah barang tentu menjadi info untuk dipertimbangkan.

Sebelumnya, perlu diulas kembali bahwa ponsel ini merupakan salah satu perangkat berbasis Android 11 yang memiliki segudang keunggulan.

Seperti dari sisi desainnya yang modern dengan layar TFT 120Hz seluas 6.6 ini serta dukungan chipset Snapdragon 750 integrasi 5G.

Selain itu, 4 kamera utama 64 MP sebagai sensor utamanya serta 16 MP kamera depan pun turut hadir sebagai penjamin sistem kebutuhan fotografi yang berkualitas mumpuni. So, kira-kira berapa sih kisaran harga Samsung Galaxy F52 ini?

Jika mendasarkan atas beberapa info yang telah Begawei dapatkan, tampaknya kisaran harga hp Samsung terbaru keluaran 2021 ini akan dibanderol di angka Rp 4 jutaan.

Bukan tanpa alasan mengingat dari sumber yang Begawei rangkum, info terbaru bahwa harga Samsung Galaxy F52 dibanderol 260 EUR di pasar Tiongkok yang setara dengan Rp 4.5 jutaan.

Harga tersebut tentu saja terbilang sudah cukup sepadan bila dibandingkan dengan spesifikasi maupun fitur-fitur yang dibawanya. Sehingga, bisa menjadi pilihan terbaik bagi para pecinta Samsung Galaxy Series di Indonesia.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 20 Mei 2021
  • Status
  • Diluncurkan 1 Juni 2021
Desain
  • Dimensi
  • 164.6 x 76.3 x 8.7 mm
  • Berat
  • 199 gram
  • Warna
  • Putih dan hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • TFT 120Hz
  • Ukuran
  • 6.6 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2408 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 400 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • One UI 3.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 570 & 6x1.8 GHz Kryo 570)
  • GPU
  • Adreno 619
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, (lebar), PDAF
    8 MP, f/2.2, (ultra-wide), 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (mako)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/120fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (lebar)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 7, 8, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 400 ppi
  • Pengisi daya cepat 4500 mAh

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top