Harga Samsung Galaxy F41 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy F41
Harga Samsung Galaxy F41 dan Spesifikasi -

Gerak Samsung dalam mempertahankan dominasinya sebagai brand pembuat smartphone memang terus dilakukan. Hal tersebut dibuktikan dengan pengembangan yang terus diterapkan pada setiap produk ponsel cerdasnya.

Tak hanya satu segmen, Samsung menyasar berbagai segmen pasar, mulai dari kelas entry (pemula), mid-range hingga flagship premium. Tentu saja, hal ini membuat pasar Samsung kian kokoh di industri smartphone global.

Terkait dengan pengembangan produk, kabar terbaru di awal Oktober 2020, pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut diberitakan telah bersiap merilis satu ponsel baru yang kabarnya menyasar di level mid-range. Yakni Samsung Galaxy F41 yang baru saja diumumkan perdana di India.

Salah satu yang menarik dari Samsung Galaxy F41 ini adalah soal konsep laayrnya yang mengusung desain Infinity-U yang berkesan begitu elegan sebagai media atau wadah kamra depannya untuk menunjang foto selfie.

Selain itu, spesifikasi pada ruang pacunya pun cukup handal dan gahar. Berkat dukungan chipset Exynos 9611 buatan Samsung sendiri berkolaborasi dengan CPU Octa Core dan RAM 6 GB.

Lalu, selain itu, tentu saja masih banyak fitur yang dibenamkan pada ponsel ini. Mau tahu lebih lengkapnya?

Yuk, kita simak bersama ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy F41 beserta kelebihan dan kekurangan sebagai bahan pertimbangan.

  • Harga Samsung Galaxy F41 CPU: Octa Core (Exynos 9611)
  • Harga Samsung Galaxy F41 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy F41 Layar: 6.4 inci
  • Spek Samsung Galaxy F41 Kamera: 64 MP + 8 MP + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy F41 Memori: 64/128 GB

Harga Samsung Galaxy F41

Rumor harga Samsung Galaxy F41 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Samsung Galaxy F41 RAM 6GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy F41 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy F41 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy F41

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy F41 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 9611) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Samsung Galaxy F41 memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Samsung Galaxy F41

  • Samsung Galaxy F41
  • Hp Samsung Galaxy F41
  • Spesifikasi Samsung Galaxy F41
  • Spek Samsung Galaxy F41
  • Harga Samsung Galaxy F41
  • Harga Samsung Galaxy F41 Terbaru

Review Samsung Galaxy F41

Desain Samsung Galaxy F41

Spesifikasi Samsung Galaxy F41

Pada babak awal dari ulasan review mengenai spesifikasi Samsung Galaxy F41 ini, Begawei bakal memulai dari sisi desain fisik maupun tampilan layarnya.

Dalam soal tampilan bodi, desain yang diusung smartphone buatan Samsung ini tampaknya membawa konsep yang lebih mengedepankan gaya ala flagship modern.

Dimana, bentuk pada bodi spek Samsung Galaxy F41 ini dirancang dengan begitu menarik sehingga tampak anggun jika dilihat dari berbagai sudut pandang/perpspktif.

Pada bagian belakang, terlihat susunan 3 kamera belakang dalam bentuk vertikal di sisi kiri atas. Selain itu, terlihat pula satu lampu LED yang terpasang dalam satu kotak vertikal tersebut sehingga membuatnya tampak terkesan sangat anggun.

Di samping itu, tak lupa bahwa pada bodi belakang dari Samsung Galaxy F41 ini pun juga telah mendapat sentuhan warna menarik yang sangat anti-mainstream.

Karena, telah memberikan sentuhan warna variatif nan elegan berupa Fusion Black, Fusion Blue, dan Fusion Green.

Sementara itu di lain sisi, pada bagian depannya, tampak bahwa smartphone Samsung Galaxy F41 ini mengusung layar visual berkonsep Infinity-U sebagai poni yang sangat menawan sebagai rumah bagi lensa kamera depannya.

Sedangkan, untuk layar visualnya pun juga terlihat begitu mewah nan elegan dengan ukuran 6.4 inci dan memiliki rasio layar ke bodi 84.1%. Sehingga, tak ayal bilamana sisi depannya tampak terkesan luas memenuhi setiap sisi pada tampilan depannya.

Bahkan, tak lupa pula jika sektor layar dari smartphone ini memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel disertai panel Super AMOLED yang bakal menjamin visualisasi dari layar ponsel ini menjadi semakin tajam, atraktif, dan begitu smooth.

Dengan demikian maka tak salah bila sisi desain bodi maupun layar pada Samsung Galaxy F41 ini bakal jadi salah satu segmen yang diunggulkan untuk menarik konsumen.

Hardware & Software Samsung Galaxy F41

Harga Samsung Galaxy F41

Di sisi lain, ulasan review pada spesifikasi Samsung Galaxy F41 kali ini bakal menyentuh bagian dapur pacu yang berisi ragam komponen penunjang performa ponsel.

Di antaranya yakni penggunaan tipe chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 9611. Dimana, chip tersebut menggunakan proses fabrikasi 10Nm.

Kelebihan chip yang diusung oleh spek Samsung Galaxy F41 ini salah satuya yakni hadir dengan membawa model LTE dan beragam solusi konektivitas lainnya.

Berkat dukungan akses yang saling terintegrasi tersebut, maka dipastikan mampu mendukung akses hingga 600 Mbps untuk downlink dengan 3CA dan 150 Mbps untuk uplink dengan 2CA agar menjadikan siaran langsung dan streaming berjalan lancar.

Tak hanya itu saja, chip Exynos 9611 pada Samsung Galaxy F41 tersebut juga sudah didukun oleh sistem CPU Quad Core (empat inti) Cortex-A73 dengan kecepatan clock speed mencapai 2,3 GHz serta empat core Cortex-A53 dengan clock speed maksimum 1,7 Ghz, dalam pengaturan Octa-core 64 bit.

Tentu saja, dengan sistem tersebut maka SoC garapan Samsung ini dipastikan bakal mampu mendukung aktivitas program yang cukup variatif, seperti saat bermain game.

Kemudian, untuk menunjang aktivitas multitaskingnya, Samsung Galaxy F41 telah mengandalkan RAM berkapasitas 6 GB yang siap mendukung kecepatan program secara lebih agresif dan tentunya memiliki responsivitas tinggi.

Di sisi lain, tak lupa memori internal 64/128 GB pun turut hadir pada ponsel ini sebagai ruang penyimpanan file yang memadai.

Nah, berkenaan dengan soal grafisnya, pada smartphone Samsung Galaxy F41 ini telah didukung pula oleh sistem GPU Mali-G72 MP3 yang akan membawa perbaikan dalam pemoresan gambar HD.

Sedangkan, untuk sistem operasionalnya sendiri, pada ponsel Samsung Galaxy F41 ini mendukung sistem operasi Android 10 generasi terbaru yang dinilai lebih fleksibel dan bersahabat dengan mode menu yang lebih mudah.

Kamera Samsung Galaxy F41

Harga Samsung Galaxy F41 Terbaru

Di satu sisi, tak bisa dipungkiri bahwa lini pemotretan pada spesifikasi Samsung Galaxy F41 ini akan jadi segmen yang turut bisa dijadikan pertimbangan.

Karena, sektor kamera di sini menjadi bagian penting sebagai penunjang aktivitas para pengguna dalam membidik fotografi.

Oleh sebab hal tersebut maka pada spek Samsung Galaxy F41 ini akan didukung oleh triple kamera belakang yang memiliki kemampuan resolusi 64 MP (wide), 8 MP (ultra-wide), dan 5 MP (sensor kedalaman).

Hadirnya ketiga lensa pada smartphone Samsung ini tentu akan mendukung pengguna dalam memotret obyek secara lebih terfokus dan memiliki tingkat ketajaman visual tinggi.

Apalagi, kamera yang diusung ponsel Samsung Galaxy F41 ini juga telah didukung oleh sistem perekaman video hingga 4K. Tentu saja, hal tersebut akan memberikan hasil rekam video yang lebih berkesan tajam dan cinematic.

Di sisi lain, untuk lensa depannya, pabrikan asal Korea Selatan ini menyematkan satu lensa sebagai kamera depan 32 MP yang diklaim mampu memberikan hasil foto selfie secara lebih mumpuni dengan hasil yang begitu memuaskan.

Tak sampai di situ saja, khusus untuk kamera belakang dari Samsung Galaxy F41 sendiri sudah disokong pula oleh mekanisme gyro-EIS yang mana diklaim mampu memberikan sistem stabiliser atau gimbal guna menjaga gerak visual pada obyek video yang bergerak menjadi lebih smooth.

Konektivitas Samsung Galaxy F41

Bergerak ke sektor lain, Begawei akan mengungkap sisi konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy F41 yang mana menjadi bagian vital.

Sebab, sektor ini dipastikan bakal berkenaan dengan aktivitas keseharian para pengguna. Seperti konektivitas internetnya.

Dimana, pada spek Samsung Galaxy F41 ini sudah didukung akses jaringan 4G LTE untuk mendukung kecepatan internet yang mumpuni. Sehingga, aktivitas browsing atau saat bermedia sosial terasa cukup progresif.

Di satu sisi, Samsung sendiri juga sudah memberikan akses pengalaman seluler berbasis lokasi berupa 4-mode GNSS (Global Navigation Satellite System), yang mencakup A-GPS (Global Positioning System), GLONASS, BeiDou dan Galileo.

Kemudian, tak lupa bahwa pada Samsung Galaxy F41 ini akan didukung juga dengan beberapa fitur konektivitas, seperti Wi-Fi, Bluetooth 5.0, dan radio FM serta USB Type C.

Sayangnya, tidak ada koneksi USB On The Go yang biasa disematkan pada beberapa smartphone modern.

Meski demikian, setidaknya pada ponsel Samsung Galaxy F41 ini masih menyediakan port atau lubang audio jack 3.5mm sebagai lubang untuk menghubungkan kabel headset.

Baterai Samsung Galaxy F41

Hp Samsung Galaxy F41

Menginjak pada pembahasan akhir dari segmen spesifikasi Samsung Galaxy F41 ini, Begawei akan menyentuh segmen baterai.

Yang mana dalam soal ini, baterai yang diusung oleh smartphone ini telah mendapat dukungan berupa baterai handal dengan spesifikasi dan fitur dukungan yang fungsional.

Untuk soal tipe baterainya sendiri, spek Samsung Galaxy F41 ini menggunakan model baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki akses suplai daya cukup efektif. Sehingga, akan membuat daya pada baterai menjadi lebih maksimal dalam penggunaannya.

Sementara itu, untuk daya baterainya sendiri, Samsung mengusung sistem baterai berkapasitas 6000 mAh yang dirasa sudah sangat memadai untuk menjamin kebutuhan power selama 20 jam.

Bahkan, tidak lupa juga bahwa pada baterai dari Samsung Galaxy F41 ini telah menyediakan fitur pengisian cepat 15W yang akan sanggup memberikan kecepatan pengisian daya saat charging sehingga lebih efisien waktu.

Kelebihan Samsung Galaxy F41

  • Akses jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Panel layar gunakan tipe Super AMOLED
  • Resolusi Full HD+
  • Chipset andalkan model Exynos 9611 Octa Core
  • RAM cukup besar berkapasitas 6 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android 10
  • Triple kamera belakang 64 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan tunggal 32 MP
  • Perekaman video kamera belakang dan depan berkualitas 4K
  • Navigator lengkap dengan sistem A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai memadai dengan kapasits 6000 mAh + pengisi daya cepat 15W

Kekurangan Samsung Galaxy F41

  • Tidak dilengkapi pelindung bawaan
  • Minus koneksi NFC
  • Tidak dilengkapi dengan USB On The Go

Harga Samsung Galaxy F41 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy F41 RAM 6GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy F41 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Bergerak ke segmen paling akhir dari pembahasan review ini, Begawei saatnya menyentuh ulasan soal harga Samsung Galaxy F41 terbaru yang kini sudah meruak di dunia maya.

Namun, hanya saja sebelumnya perlu dipahami kembali bahwa ponsel cerdas ini merupakan tipe smartphone mid-range yang baru dirilis di India.

Dimana, perangkat tersebut hadir dengan layar penuh seluas 6.4 inci dengan panel Super AMOLED yang begitu anggun dan menawan.

Tak sampai di situ, chipsetnya sudah didukung tipe Exynos 9611 Octa Core dan RAM 6 GB yang siap menjamin kecepatan kinerja secara lebih agresif dan responsif.

Bahkan, tak lupa triple kamera utama yang handal pada ponsel ini sudah didukung dengan mode perekaman 4K untuk menjanjikan hasil rekaman video yang sangat berkualitas. Lantas, berapa kisaran harga Samsung Galaxy F41 ini?

Menarik kesimpulan soal banderolnya, dikabarkan bahwa harga Samsung Galaxy F41 tersebut bakal dibanderol di kisaran Rp 200 EUR atau senilai Rp 3.4 jutaan.

Sedangkan, untuk pasar India sendiri, harga Samsung Galaxy F41 di sana berkisar di angka Rp 3.3 jutaan hingga Rp 3,6 jutaan dengan dua pilihan memori internal 64/128 GB.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai kepastian akan hadirnya ponsel ini ke Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Demikian ulasan lengkap mengenai soal harga dari Samsung Galaxy F41 ini beserta spesifikasinya. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 8 Oktober 2020
  • Status
  • Diluncurkan 16 Oktober 2020
Desain
  • Dimensi
  • 159.2 x 75.1 x 8.9 m
  • Berat
  • 191 gram
  • Warna
  • Fusion Black, Fusion Blue, Fusion Green
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI Core 2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 9611 (10nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.72 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 123˚ (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    5 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps (unconfirmed), 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 4K@30fps (unconfirmed), 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB
  • USB Type-C 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Pengisian baterai cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top