Harga Samsung Galaxy F22 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy F22
Harga Samsung Galaxy F22 dan Spesifikasi -

Persaingan pasar perangkat cerdas, memang tak bisa dipungkiri selalu saja memberikan berbagai kejutan dengan ragam pengembangan teknologi yang diusung tiap produsen.

Wajar saja, kebutuhan konsumen akan adanya smartphone yang selalu berkembang, tentu secara tak langsung memberikan dampak pada tiap produsen untuk selalu menghadirkan hp dengan berbagai kelebihan maupun kelengkapan fitur.

Begitu juga dengan produsen hp Android ternama Samsung. Dimana, pabrikan asal Korea Selatan tersebut, kabarnya pada 6 Juli 2021 bersiap mengumumkan kehadiran perangkat barunya, yakni Samsung Galaxy F22 yang mana siap dirilis perdana di pasar India.

Kemunculan kabar soal hadirnya ponsel Android buatan Samsung di Negeri Hindustan tersebut tak lepas dari adanya kabar yang berasal dari web e-commerce Flipkart didukung Walmart yang mana telah menampilkan ponsel cerdas Galaxy F22.

Dari beberapa sumber, kehadiran hp berbasis Android 11 garapan Samsung ini juga turut dibekali dengan ragam fitur menarik dan sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen zaman sekarang.

Mulai dari sisi tampilan desain dan visual layarnya, performa, hingga pada fitur kamera. Semua disokong oleh teknologi canggih guna menjamin kebutuhan para pengguna.

Mau tahu apa saja keunggulan dari hp Android Samsung ini? Yuk, kita simak saja ulasan review Begawei yang akan menguraikan soal spesifikasi dan harga Samsung Galaxy F22.

  • Harga Samsung Galaxy F22 CPU: Octa Core (Helio G80)
  • Harga Samsung Galaxy F22 Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy F22 Layar: 6.4 inci
  • Spek Samsung Galaxy F22 Kamera: 48MP + 8MP + 2MP + 2MP
  • Review Samsung Galaxy F22 Memori: 64/128 GB

Harga Samsung Galaxy F22

Rumor harga Samsung Galaxy F22 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Samsung Galaxy F22 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy F22 RAM 4GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy F22 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy F22 diatas untuk rumor bulan Agustus 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy F22

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy F22 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio G80) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Samsung Galaxy F22 memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Samsung Galaxy F22

  • Samsung Galaxy F22
  • Hp Samsung Galaxy F22
  • Spesifikasi Samsung Galaxy F22
  • Spek Samsung Galaxy F22
  • Harga Samsung Galaxy F22
  • Harga Samsung Galaxy F22 Terbaru

Review Samsung Galaxy F22

Desain Samsung Galaxy F22

Spesifikasi Samsung Galaxy F22

Hadir sebagai perangkat kelas mid-range, tentu saja spesifikasi Samsung Galaxy F22 pun menjadi salah satu aspek yang membuat publik penasaran.

Mulai dari sisi tampilan luarnya yang mana ponsel cerdas buatan Samsung ini telah mendapat sentuhan konsep perangkat kekinian dengan bentuk bodi yang modern.

Konsep bodi atau desain fisik dari spek Samsung Galaxy F22 tersebut sudah barang tentu tak bisa dilepaskan dari struktur dimensional pada hp Android ini.

Dimana, dengan rangka berbahan plastik, Samsung telah menerapkan rangka bodi berukuran 159.3 x 73.6 x 8.4 mm yang membuatnya terlihat cukup ideal dan nyaman ketika dimasukkan dalam saku celana atau tas.

Di samping itu, tak lupa bahwa desain daripada Samsung Galaxy F22 ini dibalut dengan warna simple, yakni hitam, putih, dan warna mint pada sisi bodi belakangnya.

Menariknya, pada sektor punggung dari hp Android Samsung ini terdapat modul kamera yang tersemat dalam modul bujur sangkar dilengkapi lampu kilat atau LED flash pada bagian bawahnya.

Dengan begitu, tak heran jika sektor bodi belakang dari ponsel Samsung Galaxy F22 tersebut tampak sangat modern dan futuristik.

Sementara itu, untuk menjamin kualitas visualnya maka pabrikan asal Korea Selatan ini telah membenamkan panel Super AMOLED dengan refresh rate mencapai 90Hz.

Sedangkan, ukuran diagonal layar dari hp Samsung Galaxy F22 ini memiliki luas 6.4 inci dengan kemampuan resolusi 1600 x 720 piksel guna memastikan visualisasinya tetap tajam dan jernih.

Akan tetapi, sayangnya pihak Samsung belum melapisi bagian layar hp ini dengan pelindung bawaan sehingga disarankan untuk memasang screen guard sendiri secara manual.

Hardware & Software Samsung Galaxy F22

Harga Samsung Galaxy F22

Beralih pada segmen lain, kita perlu juga untuk mengenali sektor dapur pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy F22 ini sebagai salah satu segmen yang sangat berpengaruh dengan mekanisme maupun kinerjanya.

Mengenai soal itu, tak bisa dipungkiri bahwa pihak produsen/manufaktur dalam hal ini memang telah membenamkan susunan komponen dapur pacu yang saling terintegrasi untuk menjamin kinerja ponsel.

Di antaranya seperti penggunaan chipset Helo G80 fabrikasi 12 Nm buatan MediaTek yang memang menjadi salah satu keunggulan dari spek Samsung Galaxy F22 ini.

Pasalnya, chip yang dibawa ponsel Galaxy F22 tersebut memang dikhususkan untuk mendukung aktivitas gaming secara proporsional dengan kinerja program yang sangat handal.

Apalagi, didukung pula oleh sistem pemrosesan dari CPU Octa Core berkecepatan 2.0 Ghz yang sangat mumpuni dalam menjalankan setiap program atau aplikasi pada hp.

Di samping itu, Samsung Galaxy F22 pun juga turut serta menyertakan sistem RAM yang memiliki kapasitas 4/6GB untuk memberikan kecepatan akses multitasking secara berimbang dan responsif.

Sementara itu, memori internal 64 GB atau 128 GB juga turut hadir sebagai pilihan media penyimpanan dari hp Andoid buatan Samsung ini.

Nah, dalam aspek grafisnya sendiri, Samsung telah menerapkan sistem kartu grafis berupa GPU Mali-G52 MC2 yang tentu saja sangat membantu dalam menjalankan grafik gaming.

Lalu, untuk soal sistem operasinya sendiri, Samsung Galaxy F22 menjalankan OS Android 11 yang sudah dilengkapi fitur terbaru dan mampu berintegrasi dengan beberapa sistem komponen yang berjalan pada hp ini.

Kamera Samsung Galaxy F22

Harga Samsung Galaxy F22 Terbaru

Kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy F22 pun tampaknya juga menjadi salah satu bagian yang tak bisa kita tinggalkan begitu saja.

Karena, pada sektor fotografi ini, hp buatan pabrik asal Negeri K-Pop tersebut telah mendapat berbagai keunggulan, baik dari segi fitur maupun kemampuan lensanya.

Salah satu di antaranya yakni keunggulan pada sistem kamera belakangnya. Pasalnya, kamera utama dari spek Samsung Galaxy F22 ini telah mendapat dukungan berupa 4 lensa.

Yang mana, masing-masing lensa kamera tersebut telah mendapat kelengkapan resolusi mulai dari 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP yang mana sudah terintegrasi untuk menjamin bidikan hp Android secara sempurna.

Hanya saja, sayangnya pada hp Samsung Galaxy F22 ini tidak dilengkapi fitur gimbal stabilizer. Sehingga, jika pengguna ingin mendapat hasil rekaman video yang smooth maka diperlukan stabiliser eksternal.

Sementara itu di lain sisi, tak lupa bahwa Samsung pun juga telah dilengkapi satu kamera depan yang bisa diandalkan dengan kemampuan resolusi 13 MP.

So, tak heran jika lini kamera atau fotografi dari hp Android Samsung Galaxy F22 ini terbilang sudah sangat mumpuni di kelasnya.

Konektivitas Samsung Galaxy F22

Melangkah pada segmen berikutnya, Begawei akan mengulas spesifikasi Samsung Galaxy F22 pada sisi konektivitasnya.

Bukan tanpa alasan mengingat hampir setiap aktivitas pengguna selalu berkaitan erat dengan sistem pada konektivitas ponsel Android.

Internet misalnya. Dimana, dalam soal konektivitas jaringan internet, spek Samsung Galaxy F22 sendiri telah mendapat dukungan teknologi 4G LTE.

Meskipun belum mencapai tingkat 5G namun Begawei pastikan kemampuan internet pada ponsel cerdas ini sanggup memberikan kecepatan yang tak akan mengecewakan.

Di sisi lain, Samsung Galaxy F22 juga telah dilengkapi sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO dengan tingkat akurasi nan tinggi.

Sementara itu di lain sisi, untuk menunjang konektivitas akan kebutuhan aktivitas harian konsumen, hp ini juga telah turut menyertakan beberapa fitur, seperti Bluetooth ataupun koneksi USB Type C.

Sayangnya, tidak ada fitur koneksi NFC dan juga USB On The Go yang disematkan pada hp Samsung Galaxy F22 ini.

Baterai Samsung Galaxy F22

Hp Samsung Galaxy F22

Berikutnya, kita akan menelaah soal segmen baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy F22 sebagai salah satu aspek yang sangat penting dan diutamakan dalam ponsel ini.

Bukan tanpa alasan mengingat sektor baterai di sini memiliki tugas dan fungsi vital sebagai sumber sekaligus penyuplai daya untuk menunjang kebutuhan tiap komponen.

Guna memaksimalkan performa dari tiap komponen maka spek Samsung Galaxy F22 pun telah mengusung jenis atau tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memang cukup maksimal dalam menunjang akses suplai daya.

Sedangkan untuk soal daya kapasitas yang dibawanya sendiri, baterai ini telah membawa daya yang cukup besar mencapai 5000 mAh.

Sehingga, dengan daya baterai dari Samsung Galaxy F22 tersebut, tentu saja hp Android ini kemungkinan akan sanggup bertahan dalam kurun waktu yang lama.

Sementara itu di lain sisi, untuk menunjang kecepatan akses pengisian daya baterai maka Samsung telah menyematkan fitur pengisi daya cepat 15W.

Kelebihan Samsung Galaxy F22

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di sisi bodi samping
  • Panel layar usung teknologi Super AMOLED 90Hz
  • Luas layar 6.4 inci
  • Resolusi 1600 x 720 piksel
  • Chipset MediaTek Helio G80 yang mendukung aktivitas gaming
  • RAM 4GB atau 6 GB untuk jamin responsivitas multitasking
  • Grafis terjamin tajam dengan GPU Mali-G52 MC2
  • OS Android 11 dengan One UI Core 3.1
  • Memori internal memadai dengan kapasitas 64/128GB
  • 4 kamera utama dengan sensor tertinggi hingga 48 MP
  • Sistem konektivitas didukung Bluetooth 5.0 dan USB Type C
  • Baterai berkapasitas besar hingga 5000 mAh + pengisi daya cepat 15W

Kekurangan Samsung Galaxy F22

  • Layar belum dilapisi pelindung bawaan
  • Minus fitur koneksi NFC
  • Tidak ada koneksi USB OTG

Harga Samsung Galaxy F22 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy F22 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy F22 RAM 4GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy F22 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Tak cukup soal spesifikasi ataupun fiturnya saja melainkan Begawei pun juga akan turut mengulas soal banderol atau harga Samsung Galaxy F22 terbaru.

Dimana, ponsel ini memang hadir menjadi perangkat mid-range dengan mengusung beberapa keunggulan yang terpancar dari sisi desain fisiknya nan elegan usung layar Super AMOLED 6.4 INCI.

Lalu, dalam menunjang kinerjanya pun, Samsung telah mengandalkan chip Helio G80 12Nm Octa core dengan RAM 4/6GB dan OS Android 11 yang terbukti handal.

Di sisi lain, 4 kamera utama dengan sensor tertinggi mencapai 48 MP pun turut hadir menjamin kualitas kamera atau lensanya. Lantas, berapa sih kisaran harga Samsung Galaxy F22 ini?

Mengacu dari beberapa informasi yang ada, tampaknya harga hp Samsung terbaru ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Akan tetapi, berdasar beberapa prediksi, banyak yang berspekulasi, termasuk Begawei sendiri yang memperkirakan bahwa harga Samsung Galaxy F22 akan berada pada kisaran Rp 4 jutaan.

Namun, harga tersebut tentunya berlaku sebagai prediksi untuk pasar India sebagai negara perdana yang akan disambangi ponsel cerdas garapan Samsung ini.

Meski demikian adanya, tetap saja jika nantinya masuk ke pasar Tanah Air maka harga Samsung Galaxy F22 pun kemungkinan juga tak akan jauh berbeda dengan nominal tersebut di atas.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 6 Juli 2021
  • Status
  • Segera diumumkan 6 Juli 2021 di India
Desain
  • Dimensi
  • 159.3 x 73.6 x 8.4 mm
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Hitam, putih, dan mint
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED, 90Hz
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 274 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • One UI Core 3.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Helio G80 (12Nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G52 MC2
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, (lebar), PDAF, OIS
    8 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.2, (lebar), 1/3.1", 1.12µm
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM saja)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 274 ppi
  • Pengisi daya cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top