Harga Samsung Galaxy Express Prime dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Express Prime dan Spesifikasi -

Satu lagi produk terbaru Samsung yang diperkenalkan untuk meramaikan persaingan pasar gadget dunia. Apabila beberapa waktu lalu, Samsung menghebohkan publik dengan kehadiran Samsung Galaxy S7 dengan spesifikasinya yang serba premium. Kali ini pilihan berbeda dihadirkan oleh Samsung dengan mendatangkan branding Samsung Galaxy Express Prime sebagai pilihan konsumen kelas menengah. Ponsel pintar ini sengaja dihadirkan sebagai generasi penerus dari line up jajaran Samsung seri Galaxy Express yang sudah ada. Jika diingat, terakhir kali Samsung meluncurkan seri Galaxy Express yakni Galaxy Express 2 yang membawa spesifikasi kelas pemula. Untuk Samsung Galaxy Express Prime ini sendiri memang dihadirkan dengan beberapa spesifikasi yang telah dimaksimalkan menyesuaikan era saat ini yang serba modern. Meski hadir sebagai seri ponsel kelas menengah, namun Samsung tetap berusaha mempersembahkan yang terbaik bagi konsumennya. Salah satunya adalah pada sektor visual, Samsung Galaxy Express Prime ini mempersembahkan layar berteknologi super AMOLED yang siap memberi visualisasi maksimal dan tentunya hemat energi. Nah seperti apakah detail dari Samsung Galaxy Express Prime ini?

Sesuai dengan namanya yang membawa embel-embel Prime pada Samsung Galaxy Express Prime ini, tentu saja smartphone terbaru ini merupakan seri varian tertinggi dari jajaran Galaxy Express. Seperti kita ketahui untuk Galaxy Express series memang menyasar segmentasi kelas menengah dan pemula untuk itu spesifikasi yang dibawakan memang tak semewah jajaran kelas atas dan premium. Meski begitu, Samsung Galaxy Express Prime tetap menawarkan komponen-komponen dengan kualitas yang tak kalah tanding. Seperti pada visualisasinya, Samsung menghadirkan layar berukuran 5.0 yang meski masih membawa resolusi standar HD, namun berkat keberadaan teknologi layar super AMOLED sanggup membuat tampilan menjadi lebih nyaman di mata, terlebih lagi layar ini telah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang siap melindungi ketahanan layar lebih maksimal. Sementara pada sektor lain seperti ruang olah data, Samsung membekali Samsung Galaxy Express Prime ini dengan chipset Exynos 3475 Quad yang membawa tenaga processor Quad-core 1.3 GHz dan berjalan di atas platform sistem operasi Android terbaru Marshmallow. Masih banyak lagi keistimewaan yang dibawa oleh Samsung Galaxy Express Prime ini, penasaran? Nah, yuk simak ulasan Begawei tentang Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Express Prime pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Samsung Galaxy Express Prime CPU: Quad-core 1.3 GHz
  • Harga Samsung Galaxy Express Prime Terbaru RAM: 1.5 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime Layar: 5.0 inci
  • Spek Samsung Galaxy Express Prime Kamera: 5 MP
  • Review Samsung Galaxy Express Prime Memori: 16 GB

Harga Samsung Galaxy Express Prime

Rumor harga Samsung Galaxy Express Prime di Indonesia adalah sekitar Rp 1.600.000,-

  • Samsung Galaxy Express Prime

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy Express Prime diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.3 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 1.5 GB. Spek Samsung Galaxy Express Prime memiliki layar berukuran 5.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar Samsung Galaxy Express Prime

  • Samsung Galaxy Express Prime
  • Samsung Galaxy Express Prime dari atas
  • Samsung Galaxy Express Prime dari depan
  • Spesifikasi Galaxy Express Prime
  • Samsung Galaxy Express Prime dari samping
  • Harga Galaxy Express Prime

Review Samsung Galaxy Express Prime

Desain Samsung Galaxy Express Prime

Samsung Galaxy Express Prime dari atas

Untuk segmen pertama, seperti biasa kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime  di bagian tampilannya. Untuk bagian tampilannya sendiri, smartphone Samsung seri Galaxy Express Prime  terlihat jelas aura smartphone berkualitasnya. Apalagi melihat detail komposisi material yang dibawanya, smartphone ini mengusung model desain, yang  tampak minimalis dan masih mirip seperti Galaxy seri Express generasi sebelumnya. Samsung Galaxy Express Prime  ini didukung dengan material solid, untuk dimensinya juga cukup pas lewat ukuran yang dimilikinya mencakup angka 142.2 × 71.1 dengan ketebalan 7,9 mm. Bobotnya sendiri mencapai 138.9 gram. Dimensi juga bobot yang dibwa oleh Galaxy Express Prime ini terbilang masih snagat nyaman dioperasikan. Beranjak pada sektor visualnya, layar pada Samsung Galaxy Express Prime  terbilang mumpuni dengan layar 5,0 inci Super AMOLED. Layar tersebut memang masih memiliki resolusi HD sebesar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan 294 ppi, namun berkat keberadaan layar super AMOLED maka tampilan gambar yang dihasilkan oleh layar ponsel pintar yang satu ini akan tetap tajam dan jernih layaknya smartphone kelas atas. Terakhir, spesifikasi Galaxy Express Prime yang memiliki layar berteknologi canggih tersebut juga telah diberi perlindungan maksimal dengan Corning Gorilla Glass 4.

Hardware & Software Samsung Galaxy Express Prime

Spesifikasi Galaxy Express Prime

Setelah melihat spesifikasi perangkat canggih ini pada bagian fisik, kini saatnya kita masuk ke ruang mesin pada spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime  ini. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, smartphone terbaru dari Samsung ini memang dibekali dengan spesifikasi sektor mesin yang cukup tangguh. Untuk urusan mesin, perangkat pintar Samsung Galaxy Express Prime  ini mengandalkan chipset Exynos 3457 Quad, dan bakal ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz. Secara kemampuan, prosesor pada ruang mesin Samsung Galaxy Express Prime  ini memang sudah cukup bagus dalam menopang kinerja operasional, dan tenaganya juga tak boleh diremehkan. Apalagi Samsung juga membekali smartphone ini dengan RAM berkapasitas 1.5 GB untuk hasilkan performa multitasking lebih lancar. Lalu, untuk menjalankan semua hardware yang ada di dalamnya, layaknya smartphone Android masa kini, spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime  juga sudah berjalan di dukungan platform terbaru Android lewat OS Android Marshmallow yang menjamin ketersediaan aplikasi dan pembaruan software yang lebih lengkap.

Rasanya tak lengkap jika sebagai smartphone modern namun tidak didukung dengan ruang penyimpanan yang maksimal. Untuk sektor yang juga tak kalah penting ini, yaitu bagian ruang penyimpanan atau storage, tentunya spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime ini pun juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang berkapasitas ekstra luas. Sebagai gadget kelas menengah, sudah sewajarnya jika Samsung Galaxy Express Prime  ini dibekali dengan kapasitas memori yang luas. Kali ini, smartphone ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Untuk ukuran smartphone modern, kapasitas sebesar 16 GB yang hadir pada Samsung Galaxy Express Prime  merupakan kapasitas yang cukup pas. Dengan memori internal seluas 16 GB, kawan Begawei bisa menyimpan berbagai jenis file, baik itu file audio video, game, atau aplikasi yang membutuhkan space memori yang sangat besar. Tak seperti smartphone premium merek lain yang banyak meninggalkan slot memori eksternal, Samsung Galaxy Express Prime ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Kehadiran slot memori eksternal pada spesifikasi Galaxy Express Prime  ini dipastikan sangat berguna bagi kawan Begawei yang menginginkan ruang penyimpanan yang lebih luas untuk menyimpan file berukuran besar.

Kamera Samsung Galaxy Express Prime

Samsung Galaxy Express Prime dari samping

Puas dengan bagian performa dan tampilannya yang ternyata cukup meyakinkan, selanjutnya kita akan melihat bagian yang tak kalah penting pada spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime yaitu  pada sektor kamera. Kali ini, Samsung memberikan komponen fotografi yang terbilang minimalis namun tetap fungsional. Sebagai kamera utamanya, digunakanlah kamera berukuran 5 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi cukup bagus. Kamera yang terletak pada bagian belakang Samsung Galaxy Express Prime  itu juga sudah dilengkapi dengan fitur modern seperti Autofocus, dan juga LED Flash. Keberadaan fitur tersebut akan membantu meningkatkan kemampuan fotografi smartphone ini. Fitur-fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection dan juga HDR pun juga tak lupa hadir pada smartphone Samsung Galaxy Express Prime  ini. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang cukup baik pula dengan ukuran video mencapai 720@30fps. Sebagai pelengkap di bagian fotografinya, Samsung pun menempatkan kamera depan yang berukuran lebih kecil dari kamera utamanya, yakni 2 MP. Keberadaan kamera sekunder 2 MP pada spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime ini meski minimalis, namun masih tetap fungsional digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

Konektivitas Samsung Galaxy Express Prime

Harga Galaxy Express Prime

Meluncur di bulan keempat 2016 ini memang  sedang sangat tren smartphone Android berkoneksi 4G LTE, bisa dipastikan jika Samsung juga tidak mau ketinggalan. Sebagai ponsel kelas menengah, spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime ini pun hadir dengan kemampuan terbaik dan sangat lengkap di sektor konektivitas. Meski masih membawa single SIM GSM, smartphone terbaru Samsung ini menampilkan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai pilihan koneksi utamanya. Dengan kemampuan canggih yang diusung oleh teknologi LTE, ponsel Samsung Galaxy Express Prime ini mampu menjalankan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, kecepatan upload pada Samsung Galaxy Express Prime  sanggup berjalan hingga 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 2G dan 3G yang sudah ada pada smartphone Samsung seri Galaxy Express Prime  ini. Selain itu, Samsung juga membekali teknologi WiFi yang membuat kawan Begawei tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, spesifikasi Galaxy Express Prime ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth v4.1 A2DP dan juga slot microUSB v2.0. Keperluan navigasi pun juga terdukung oleh smartphone ini dengan A-GPS.

Baterai Samsung Galaxy Express Prime

Samsung Galaxy Express Prime

Tibalah pada segmen terakhir dari pembahasan smartphone terbaru dari Samsung ini. Pada bagian terakhir ini, Begawei akan membedah bagian pemasok daya pada spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime ini. Keberadaan baterai sebagai pemasok daya sendiri tidak bisa dikesampingkan, karena percuma jika sebuah smartphone memiliki kinerja mumpuni dan hardware berkualitas namun tidak dilengkapi dengan kapasitas baterai memadai. Pada bagian yang satu ini, sepertinya Samsung sudah menyadari bahwa smartphone seri Samsung Galaxy Express Prime  ini memang memiliki komponen-komponen hardware yang butuh suplai daya cukup besar. Untuk itu, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas memadai. Tercatat, Samsung menanamkan baterai Li-Ion berkapasitas 2.600 mAh pada ponsel barunya ini. Dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh tersebut, baterai yang diberikan dalam spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime ini akan mampu bertahan hidup selama seharian penuh, jika digunakan secara normal.

Kelebihan Samsung Galaxy Express Prime

  • Layar 5.0 inci super AMOLED
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Exynos 3475 Quad
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 1.5 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 5 MP dan 2 MP
  • Support 4G LTE
  • Baterai removable 2.600 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy Express Prime

  • Single SIM
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Samsung Galaxy Express Prime Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy Express Prime
  • - - -

Jika sudah puas dengan spesifikasinya, sekarang saatnya kita mengulas mengenai harga Samsung Galaxy Express Prime  ini. Berbicara mengenai harga, tentunya kita harus kembali melihat masing-masing sektor pada spesifikasinya. Detail spesifikasi memang memiliki pengaruh penting karena berpengaruh pada nominal harga Samsung Galaxy Express Prime  di pasaran. Jika dibandingkan dengan seri Galaxy Express lainnya memang seri Galaxy Express Prime  ini memiliki spesifikasi yang tergolong paling mumpuni. Pada bagian layarnya, sebenarnya untuk resolusi yang ditampilkan oleh ponsel ini tergolong rendah. Namun rendahnya resolusi layar tersebut mampu ditutupi oleh jenis layarnya yang merupakan jenis layar Super AMOLED. Sektor visual memang menjadi salah satu penentu harga Galaxy Express Prime  di pasaran. Selain bagian layarnya yang memiliki kualitas cukup baik, sektor lain yang juga cukup membantu mengatrol nilai jual smartphone ini adalah bagian ruang dapur pacunya. Dengan bekal chipset Exynos 3475 Quad dan juga CPU Quad-core 1.3 GHz serta RAM 1.5 GB, smartphone terbaru dari Samsung ini memang memiliki performa yang cukup bagus. Nah dengan spesifikasi yang tak terlalu mengecewakan ini, lalu berapakah harga Samsung Galaxy Express Prime selanjutnya?

Banderol harga Samsung Galaxy Express Prime  ini secara resmi rupanya terbilang cukup menarik. Dari informasi yang Begawei lansir melalui halaman GSM Arena, harga Galaxy Express Prime ini dibanderol pada angka 110 Euro atau setara dengan Rp 1,6 jutaan. Sebenarnya, apabila melihat segmen pasarnya dan spesifikasi yang ditawarkan, harga Samsung Galaxy Express Prime ini malah tergolong sangat murah untuk kelas Samsung. Hal ini dikarenakan, biasanya Samsung membanderol ponsel-ponsel sekelas ini dengan harga di atas dua jutaan rupiah. Entah trik pasar ataukah Samsung agaknya mulai sadar dalam memberikan harga. Bisa jadi, karena teknologi yang diusung hanya single-SIM, Samsung khawatir apabila harga Samsung Galaxy Express Prime ini terlalu mahal akan menyebabkannya tidak laku dipasaran.

Namun perlu diperhatikan, banderol harga Samsung Galaxy Express Prime yang berada di bawah Rp 2 jutaan tersebut merupakan harga di pasar Internasional, jadi tentu saja saat masuk ke Indonesia nanti harganya logis jadi sedikit lebih mahal. Kehadiran Samsung Galaxy Express Prime  ini pun dipastikan akan semakin mempersengit persaingan smartphone kelas pemula dan menengah di pasar gadget nasional. Dengan harga Samsung Galaxy Express Prime  yang lebih murah ini, jelas kali ini Samsung menempatkan smartphone-nya pada deretan gadget ‘merakyat’. Nah, buat kawan Begawei yang menjadikan smartphone ini sebagai incaran utama, nantikan saja ini hingga benar-benar masuk ke Tanah Air. Bahkan dengan harga Samsung Galaxy Express Prime  yang di bawah dua jutaan, agaknya dapat menjadi sekedar koleksi para pecinta Samsung. So, kali ini Begawei tutup review sampai di sini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 142.2 x 71.1 x 7.9 mm
  • Berat
  • 138.9 g
  • Warna
  • Black
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.0 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Asahi Dragontrail X Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur

  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 3475 Quad
  • CPU
  • Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
  • Mali-T720
  • RAM
  • 1.5 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 256 GB
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.2, autofocus,
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Video
  • 720p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 2 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.1, A2DP
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Micro SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2600 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top