Harga Samsung Galaxy C7 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy C7 dan Spesifikasi -

Setelah dikabarkan akan segera merilis Galaxy C5, secara mengejutkan lagi terdengar juga bahwa Samsung juga akan segera merilis sebuah phablet yang bertajuk Samsung Galaxy C7. Phablet yang diberitakan akan segera dirilis pada bulan Juni 2016 mendatang ini merupakan phablet garapan Samsung untuk melengkapi jajaran Galaxy C Seriesnya. Selain itu, kabar akan perilisan serta spesifikasi yang  diusung pun sudah banyak tersebar di dunia maya. Kehadiran phablet Samsung Galaxy C7 ini juga akan semakin memperketat persaingan pangsa pasar di dunia industri gadget, terutama pasar gadget Indonesia. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan ini merupakan salah satu produsen raksasa yang sudah dikenal memroduksi produk gadget kelas wahid dan beragam produk lainnya yang menyasar pada tiap segmen sehingga kemungkinan besar akan semakin memperkuat posisi Samsung sendiri dalam menguasai pasar gadget. Di sisi lain, kehadiran Samsung Galaxy C7 ini juga tak lepas dari usaha Samsung dalam menyaingi vendor raksasa lain seperti Apple.

Terlepas dari hal tersebut, Samsung Galaxy C7 yang akan dirilis vendor asal Negeri Ginseng ini akan lebih fokus pada segmen pasar kelas atas. Sebab, komponen spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy C7 ini sangat mumpuni dan harganya pun juga diprediksi akan sangat mahal. Jika berbicara masalah spesifikasi, Samsung Galaxy C7 ini bakal hadir dengan mengusung layar jenis Super AMOLED seluas 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Menengok spesifikasi pada sektor visualisasinya tersebut, sudah dipastikan jika Samsung Galaxy C7 akan memberikan tampilan visualisasi yang sangat elegan dan tampak mewah. Selain itu, menginjak pada sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy C7 ini juga bakal mengusung chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 652 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core 2,0 GHz sehingga akan memberikan performa yang handal dan tangguh. Bahkan, kehadiran RAM yang berkapasitas 4 GB juga akan turut mendorong kinerja Samsung Galaxy C7 ini sehingga akan membuat sistem operasional phablet garapan Samsung ini lebih cepat tanggap dan responsif. Kemudian, hal lain yang menjadikan phablet ini menjadi sebuah phablet kelas atas yaitu berkat lini fotografi dengan kamera beresolusi tinggi. Di mana kamera utama Samsung Galaxy C7 ini memiliki resolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP yang pastinya akan memberikan hasil foto yang mengagumkan. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki phablet ini dalam setiap sektor. Terkait hal tersebut, pada sesi kali ini Begawei akan membedah secara rinci tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C7 pada beberapa segmen di bawah ini.

  • Harga Samsung Galaxy C7 CPU: Octa-core 2.0 GHz
  • Harga Samsung Galaxy C7 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Layar: 5.7 inci
  • Spek Samsung Galaxy C7 Kamera: 16 MP
  • Review Samsung Galaxy C7 Memori: 32/64 GB

Harga Samsung Galaxy C7

Rumor harga Samsung Galaxy C7 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Samsung Galaxy C7

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy C7 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy C7

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy C7 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.0 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Samsung Galaxy C7 memiliki layar berukuran 5.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32/64 GB.

Gambar Samsung Galaxy C7

  • Samsung Galaxy C7
  • Samsung Galaxy C7 dari samping
  • Samsung Galaxy C7 dari depan
  • Spesifikasi Galaxy C7
  • Samsung Galaxy C7 dari samping atas dan bawah
  • Samsung Galaxy C7 dari samping

Review Samsung Galaxy C7

Desain Samsung Galaxy C7

Samsung Galaxy C7 dari samping

Pada pembahasan awal mengenai spesifikasi Samsung Galaxy C7 ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas secara lengkap pada bagian yang paling tampak, yaitu pada sektor fisiknya. Pada sektor terluar atau fisik dari Samsung Galaxy C7 ini pun menampilkan gaya desain dengan bentuk rangka ala Samsung dengan memancarkan aura kemewahan yang begitu kuat. Selain itu, Samsung Galaxy C7 juga mengusung dimensi yang dianggap cukup friendly. Di mana phablet ini memiliki panjang 156,6 mm, lebarnya 77,2 mm, dan memiliki ketebalan 6,7 mm serta berbobot 165 gr sehingga masih sangat memungkinkan dioperasikan secara mudah oleh penggunanya. Lalu, pada layarnya memiliki luas bentangan 5,7 inci dengan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors dan beresolusi 1080 x 1920 pixels di mana memiliki kerapatan hingga 386 ppi. Melihat spesifikasi pada sektor layar tersebut, pastinya akan menjadikan Samsung Galaxy C7 ini tampilan dengan aura elegan yang kuat dan layarnya akan tampak lebih tajam. Namun, spesifikasi Galaxy C7 ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar.

Hardware & Software Samsung Galaxy C7

Spesifikasi Galaxy C7

Setelah kita mengulas eksterior dari Samsung Galaxy C7 ini, pada sesi kali ini saatnya kita membedah sektor dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy C7. Langsung saja, mulai dari chipset yang diusung, Samsung Galaxy C7 ini telah dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan prosesor Octa Core 2,0 GHz Cortex-A53 sehingga sudah sangat jelas bahwa kedua komponen tersebut akan memberikan performa yang sangat handal dan gahar. Selain itu, untuk kebutuhan kecepatan dalam multitasking, Samsung Galaxy C7 sudah dibekali RAM yang memiliki kapasitas 4 GB sehingga aktivitas multitasking akan semakin lancar dan responsif. Tak sampai di situ saja, pengguna pun juga bakal dimanjakan dengan tampilan grafis canggih berkat disematkannya GPU Adreno 506 dalam Samsung Galaxy C7 ini. GPU tersebut akan memberikan tampilan grafis yang lebih jernih,tajam, dan tampak natural sehingga akan sangat mendukung untuk kegiatan gaming. Terakhir, seluruh komponen hardware dalam spesifikasi Samsung Galaxy C7 tersebut akan berjalan di atas sistem operasi OS Android Marshmallow yang akan menyediakan berbagai macam fitur yang lebih lengkap.

Pada sektor selanjutnya, kita akan mengulas secara detail mengenai ruang penyimpanan yang disematkan dalam spesifikasi Samsung Galaxy C7. Sudah kita ketahui bersama bahwa setiap gadget pastinya membutuhkan kapasitas ruang penyimpanan yang memadai. Pasalnya, di era sekarang ini, banyak orang yang menyimpan berbagai macam file di gadget mereka. Oleh karena itu, Samsung Galaxy C7 menjawabnya dengan menyediakan memory internal dengan 2 varian kapasitas, yaitu 32 GB atau 64 GB yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan calon konsumen. Kedua memory internal tersebut jika dilihat memiliki kapasitas yang sangat longgar sehingga akan mendukung kegiatan pengguna dalam simpan menyimpan berbagai macam file pribadi. Bahkan, jika memory internal tersebut dirasa masih kurang, Samsung Galaxy C7 juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD dengan batas kapasitas hingga 128 GB sehingga pengguna bisa menyimpan berbagai macam file yang berukuran besar tanpa khawatir kehabisan ruang memory. Namun, untuk slot memory eksternal tersebut harus berbagai dengan slot SIM Card 2. Tetapi, yang jelas bahwa ketersediaan kedua memory tersebut bakal menambah daya tarik dari spesifikasi Galaxy C7 ini.

Kamera Samsung Galaxy C7

Samsung Galaxy C7 dari samping atas dan bawah

Berikutnya, kita akan mengulas mengenai sektor fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy C7. Mengusung desain elegan dan spesifikasi yang canggih sepertinya tak akan lengkap jika tanpa kehadiran lini fotografi yang mumpuni. Nah, oleh sebab itu, sebagai phablet kelas atas vendor asal Korea Selatan ini akan mempersenjatai phablet Samsung Galaxy C7 ini dengan kamera yang beresolusi tinggi lengkap dengan fitur yang menarik. Samsung Galaxy C7 ini memiliki dua kamera, yaitu kamera utama dan kamera depan di mana kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP yang sudah lengkap dengan autofocus, dual LED (dualtone) flash yang akan memberikan hasil bidikan foto yang mengagumkan ala Samsung Galaxy C7. Sementara untuk kamera depan, memiliki resolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk aktivitas foto selfie dengan hasil jepretan foto yang tak kalah menariknya. Bahkan, lini fotografi dari Samsung Galaxy C7 juga bisa dimanfaatkan untuk recording video dengan kualitas yang cukup mumpuni, yaitu [email protected] itu, sektor kamera dari phablet kelas atas besutan Samsung ini pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Hadirnya fitur tambahan tersebut, membuat spesifikasi Samsung Galaxy C7 terasa semakin lengkap saja.

Konektivitas Samsung Galaxy C7

Samsung Galaxy C7 dari samping

Selain sektor fotografi, spesifikasi Samsung Galaxy C7 juga mementingkan sektor konektivitas. Pasalnya, di era saat ini, kebutuhan akan akses internet dengan kecepatan tinggi merupakan kebutuhan mutlak bagi setiap orang untuk menunjang aktivitas pengguna, seperti untuk bisnis online maupun untuk media sosial. Dengan melihat kebutuhan tersebut, Samsung Galaxy C7 ini menjawabnya dengan mendukung akses jaringan data 4 G Cat LTE di mana memiliki kecepatan download 150 MBps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps sehingga pengguna akan bisa berselancar ria di dunia maya dengan kecepatan akses yang begitu tinggi. Kemudian, Samsung Galaxy C7 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur koneksi jarak dekat, antara lain WiFi, WiFi Direct dan hotspot. Lalu, untuk kebutuhan transfer data, juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, yaitu Bluetooth dan port micro USB yang tentunya memiliki kecepatan transfer yang berkecepatan tinggi. Lalu, menginjak pada sistem navigasi, spesifikasi Galaxy C7 ini mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat.

Baterai Samsung Galaxy C7

Samsung Galaxy C7

Sampailah kita pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Samsung Galaxy C7 di mana pembahasan terakhir ini akan mengulas sektor suplai daya baterai yang akan digunakan Samsung Galaxy C7. Jika menengok pada spesifikasi dari beberapa komponen yang diusung phablet premium ini, tampaknya memang membutuhkan suplai daya yang besar. Oleh karena itu, Samsung Galaxy C7 ini dibekali baterai berkapasitas 3300 mAh. Akan tetapi, baterai tersebut masih menggunakan jenis Lithium Ion (Li-Ion) di mana daya tahan dan kualitasnya masih berada di bawah jenis Li-Po (Lithium Polymer). Namun, yang jelas bahwa dengan kapasitas baterai tersebut, dinilai sudah cukup mampu untuk memasok kebutuhan suplai daya dari seluruh komponen yang ada dalam spesifikasi Samsung Galaxy C7 ini. Sehingga, phablet ini bisa bertahan seharian penuh.

Kelebihan Samsung Galaxy C7

  • Layar seluas 5,7 inci
  • Teknologi layar Super AMOLED
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 386 ppi
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 2,0 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Marshmallow
  • Memory disediakan 2 pilihan 32 GB atau 64 GB + slot micro SD up to 128 GB
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth, dan port micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Mendukung akses jaringan internet 4G Cat4 LTE
  • Baterai Li-Ion 3300 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy C7

  • Baterai masih non removable
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga Samsung Galaxy C7 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy C7
  • - - -

Pada sesi kali ini kita akan membedah ulasan terakhir, yaitu harga Samsung Galaxy C7. Namun, sebelum jauh membahas masalah harga, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari spesifikasi yang telah dibahas sebelumnya. Jika kita melihat spesifikasi yang diusung phablet Samsung Galaxy C7 ini, tampaknya memang sangat cocok jika mendapat predikat sebagai phablet kelas premium, pasalnya hampir setiap lini dari spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy C7 ini berupa komponen spesifikasi yang sangat mumpuni. Tentunya penempatan kelas ini akan berbanding lurus dengan harga Samsung Galaxy C7 ini. Jika diingat, phablet ini memiliki layar yang seluas 5,7 inci berpanel Super AMOLED dan beresolusi 1080 x 1920 pixels. Semua itu tentunya akan menjadikan tampilan visualisasi yang sangat mewah dan elegan. Bahkan, kehadiran chipset Snapdragon 625 dengan prosesor Octa Core 2,0 GHz yang didukung RAM 4 GB dalam Samsung Galaxy C7  ini semakin menambah dan memperkuat kesan premium. Apalagi dengan dibekalinya duet kamera beresolusi tinggi tentunya kesemuanya tersebut bakal memengaruhi harga phablet ini menjadi lebih tinggi. Lantas berapa ya harga Samsung Galaxy C7 ini?

Jika mengulas tentang harga Samsung Galaxy C7 ini, pastinya juga menyesuaikan dengan spesifikasi yang diusung. Pada phablet Samsung Galaxy C7 ini, sudah kita ketahui bersama bahwa phablet garapan vendor Samsung ini dipersenjatai komponen dan berbagai macam fitur menarik khas kelas atas sehingga tak heran jika harga dari Samsung Galaxy C7 ini bakal melambung tinggi. Namun, sampai detik ini, masih belum diketahui secara pasti harga Galaxy C7 ini mengingat perusahaan belum memberikan konfirmasi resmi mengenai hal tersebut. Tetapi, berdasarkan beberapa informasi yang didapat dari para intelijen Begawei, para pengamat banyak memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy C7 akan dibanderol dengan harga Rp 5-6 jutaan. Jika dilihat dengan spesifikasinya dan tren Samsung menerbitkan produknya, maka harga Samsung Galaxy C7 tersebut terbilang wajar.

Akan tetapi, perlu ditegaskan kembali bahwa harga Samsung Galaxy C7 tersebut merupakan perkiraan sementara. Jadi, bisa saja lebih mahal atau lebih murah dari harga perkiraan tersebut. Hal yang jelas, Samsung Galaxy C7 ini merupakan phablet kelas atas yang mengusung komponen spesifikasi kelas wahid dengan dilengkapi beragam fitur yang menarik tentunya kemungkinan besar akan menjadikan harga Samsung Galaxy C7 ini sangat mahal. Terlepas dari hal tersebut, jika melihat spesifikasi pendahulunya Samsung Galaxy C5, tampaknya rasa yang ingin dikedepankan masih sama dengan Phablet ini. Hanya saja, mungkin ada beberapa perbedaan yang lebih mencolok ke arah apiknya Samsung Galaxy C7 ini. Sehingga, sangat dimungkinkan kedua gadget garapan Samsung ini akan menjadi salah satu gadget kelas atas yang dibanderol dengan harga tinggi. Tapi, jangan lupa bahwa meskipun Samsung merupakan brand yang sudah terkenal, masih ada Apple dan Oppo yang hingga saat ini juga terus menelurkan beragam produk gadget yang tak kalah saing dengan produk besutan Samsung. Demikian ulasan yang Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C7. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 156.6 x 77.2 x 6.7 mm
  • Berat
  • 165 g
  • Bahan
  • Front glass, aluminium body
  • Warna
  • Gold, Pink Gold, Dark Gray
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.7 Inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
    - ANT+ support
    - MP4/WMV/H.264 player
    - MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
  • Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 506
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 32/64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f/1.9, autofocus
  • Flash
  • dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/1.9
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top