Harga Samsung Galaxy A71 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A71 F
Harga Samsung Galaxy A71 dan Spesifikasi -

Di penghujung tahun 2019, Samsung dikabarkan bakal segera merilis dua smartphone canggih barunya, yakni Samsung Galaxy A71 dan Galaxy A51. Kedua perangkat tersebut dinyatakan sebagai ponsel varian Galaxy A Series yang siap diluncurkan di pasaran pada tahun 2020 mendatang.

Tak hanya itu saja, bahkan kedua smartphone canggih besutan pabrik asal Korea Selatan tersebut juga kabarnya akan membawa sejumlah fitur yang satu sama lain tak terlalu brbeda jauh. Tentu saja, hal tersebut sebagai salah satu upaya Samsung dalam menarik para calon pembeli, khususnya yang berada di market kelas menengah.

Satu yang menarik bahwa baik Samsung Galaxy A71 maupun Galaxy A51, dua-duanya dipastikan bakal mengusung konsep layar berlubang dengan gaya Infinity O-display. Selain itu, keduanya juga dipastikan bakal dibekali 4 lensa kamera belakang yang sangat mumpuni guna menjamin performa fotografi.

Namun, hanya saja pada pembahasan kali ini, Begawei akan lebih terfokus pada spesifikasi, fitur, dan harga dari Samsung Galaxy A71.

Seperti dengan beberapa rumor yang meruak, Samsung Galaxy A71 sendiri dikabarkan bakal diluncurkan pada awal tahun 2020. Dimana, kabar ini mulai meruak di bulan Januari 2020. Tentu saja, hal tersebut ditunggu-tunggu oleh para calon pembelinya yang sudah mulai penasaran serta kepincut dengan smartphone ini.

Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa Samsung Galaxy A71 ini akan dibekali dengan ragam keunggulan yang punya daya tarik tersendiri. Salah satu di antaranya yaitu layar berlubang Infinity O-Display yang mana memiliki ukuran 6.7 inci Super AMOLED guna memberikan jaminan ketajaman visualnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan Samsung Galaxy A71 pun juga akan dipersenjatai dengan berbagai komponen fitur nan handal untuk menunjang kinerja maupun performanya. Yang mana dalam soal ini, Samsung bakal mengusung chipset Snapdragon 730 Octa Core dan RAM 6/8 GB dengan dukungan platform Android 10 sebagai penjamin kinerja komponennya. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi smartphone tersebut.

Di sisi lain, 4 kamera belakang dengan resolusi utama 64 MP serta kamera depan 32 MP yang bersemayam pada lubang layar depan juga turut serta disematkan. Tentu saja, hal tersebut akan memberikan jaminan hasil fotografi yang jauh lebih berkualitas dan berkesan profesional.

Nah, untuk mengenal lebih jauh, detail, dan lengkap, berikut Begawei akan menyajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A71. Yuk kita simak bersama.

  • Harga Samsung Galaxy A71 CPU: Octa Core (Snapdragon 730)
  • Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A71 Layar: 6.7 inci
  • Spek Samsung Galaxy A71 Kamera: 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy A71 Memori: 128 GB

Harga Samsung Galaxy A71

Rumor harga Samsung Galaxy A71 di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Samsung Galaxy A71

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy A71 diatas untuk rumor bulan April 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy A71 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 730) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Samsung Galaxy A71 memiliki layar berukuran 6.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Samsung Galaxy A71

  • Samsung Galaxy A71 F
  • Samsung Galaxy A71
  • Hp Samsung Galaxy A71
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A71
  • Spek Samsung Galaxy A71
  • Harga Samsung Galaxy A71
  • Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru

Review Samsung Galaxy A71

Desain Samsung Galaxy A71

Hp Samsung Galaxy A71

Membahas soal spesifikasi Samsung Galaxy A71 sendiri, agaknya sektor desain fisik atau bodi luarnya adalah segmen yang penting dan menarik untuk dibahas secara mendalam. Sebab, bagian ini punya peran yang cukup penting dalam menjamin daya tarik calon pembeli dari sisi tampilan bodinya.

Sehingga, bukan hal yang mengherankan jika lini desain fisik pada smartphone ini bakal jadi salah satu sisi yang mendapat perhatian tersendiri dari Samsung.

Hal itu terbukti dengan struktur desain bodi pada Samsung Galaxy A71 ini memang dibuat lebih modern dan terkesan sangat mewah. Hal itu tak lepas dari lapisan kaca yang terpasang pada sisi depan bodinya. Meskipun untuk bahan material bodinya masih berbahan plastik.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Samsung Galaxy A71 pun juga memiliki dimensi bodi yang sangat slim dan ramping. Dimana, punya ukuran 163.6 x 76 x 7.7 mm dan berbobot 179 gram. Tentu saja, dengan ukuran dimensi tersebut maka bisa dipastikan bakal membuat tampilan bodinya semakin terkesan mewah dan bernuansa elegan.

Tentu saja, hal tersebut akan menjadikan sisi desain pada spesifikasi Samsung Galaxy A71 ini menjadi jauh lebih menarik di mata para calon pembeli.

Layar Samsung Galaxy A71

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Kemudian di lain sisi, kini kita akan menelisik sisi tampilan layar visual dari spesifikasi Samsung Galaxy A71. Dimana, pada bagian ini memang menjadi salah satu sektor yang sangat penting untuk dibahas dan diperdalami mengingat punya peran vital sebagai penjamin visual.

Maka oleh karena hal tersebut, tak heran jika Samsung akan mengusung mekanisme layar yang sangat canggih untuk memberikan implementasi visualisasi secara lebih greget. Bahkan, tampilan layar depannya begitu menawan dengan sebuah lubag berkonsep Infinity O-Display sebagai wadah lensa kamera depannya.

Mengenai soal tampilan layarnya sendiri, diketahui bahwa dalam soal ini Samsung Galaxy A71 akan mengandalkan layar seluas 6.7 inci dengan dukungan panel layar Super AMOLED. Sehingga, tak dapat dipungkiri jika nantinya sektor layar visual ini bakal mampu menampakkan sisi visual yang jauh lebih tajam dan jernih.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada layar yang diusung Samsung Galaxy A71 ini pun juga diklaim sudah dibekali dengan ketajaman resolusi 1080 x 2400 piksel guna memberikan visualisasi yang jauh lebih ataraktif dan tentunya terkesan lebih real.

Tentu saja, dengan kecanggihan yang ditawarkan pada spesifikasi Samsung Galaxy A71 tersebut maka sudah pasti bakal mampu menjamin performa visual secara lebih menawan dan kuat akan nuansa modern nan elegan.

Hardware & Software Samsung Galaxy A71

Spek Samsung Galaxy A71

Sementara itu di sisi lain, menyinggung soal performa mesin pacunya sendiri, pada spesifikasi Samsung Galaxy A71 ini diketahui bakal mengandalkan beberapa komponen dapur pacu dengan kinerja yang sangat handal dan gahar.

Terbukti, salah satunya yaitu bahwa Samsung Galaxy A71 akan mengusung chipset kelas menengah atas berupa Snapdragon 730 milik Qualcomm yang nantinya bakal saling bersinergi dengan prosesor Octa Core untuk menghasilkan jaminan kestabilan kinerja sistem yang jauh lebih mumpuni dan stabil.

Tak sampai soal itu saja, bahkan untuk urusan performa multasitsakingnya sendiri, Samsung juga akan turut menyertakan dua varian Ram yang sangat mumpuni dan bisa diandalkan. Dimana, kedua varian RAM tersebut berkapasitas 6/8 GB. Selain itu, ada juga kartu grafis berupa GPU Adreno 618 yang diklaim bakal sanggup memicu tampila grafis yang lebih tajam dan tentunya smooth.

Sedangkan untuk menunjang seluruh kinerja komponen tersebut maka pada spesifikasi Samsung Galaxy A71 ini pun akan mengandalkan platform utama Android 10 yang dikenal begitu handal dan ringan.

Sementara itu di sisi lain, masih ada kaitannya dengan soal hardware pada spesifikasi Samsung Galaxy A71, tak lupa juga bahwa sektor ruang simpan juga turut serta jadi segmen yang akan Begawei ulas karena fungsinya yang sangat penting sebagai penjamin ruang simpan.

Dimana, menurut informasi yang Begawei dapatkan, Samsung akan menawarkan satu varian atau tipe ruang simpan internal dengan kapasitas daya tampung 128 GB. Tentu saja, dengan adanya ruang simpan ini maka kebutuhan penyimpanan menjadi jauh lebih terjamin.

Selain itu, bahkan sektor memori internal pada spesifikasi Samsung Galaxy A71 ini pun juga masih bisa diperluas atau ditambah lagi kapasitas ruang simpannya melalui kartu SD hingga 1 TB untuk mempersebar kapasitas ruang penyimpanannya.

Kamera Samsung Galaxy A71

Harga Samsung Galaxy A71

Melanjutkan pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A71 ini, tak lupa juga bahwa sektor fotografi pun juga turut serta menjadi salah satu segmen paling penting. Sebab, fotografi di sini memiliki fungsi penting sebagai fitur foto untuk mengabadikan momen pribadi pengguna melalui sebuah bidikan foto.

Nah, mengenai hal tersebut, diketahui bahwa Samsung Galaxy A71 sendiri akan dibekali dengan kamera canggih yang sangat handal dalam menjamin profesionalisme bidikan fotografi.

Bukan tanpa sebab mengingat, kali ini diketahui bahwa Samsung sendiri akan menerapkan 4 kamera belakang dengan kemampuan lensa kamera 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP yang akan dilengkapi dengan fitur LED Flash sebagai penjamin pencahayaan. Sehingga, tak heran apabila sektor kamera belakang ini dijamin akan mampu menjamin kualitas bidikan foto yang jauh lebih profesional, tampak jernih, dan tentunya punya nilai foto tinggi.

Di samping itu, pada sisi depannya, Samsung Galaxy A71 juga menerapkan kamera depan yang disematkan pada lubang layar berkonsep Ininity O-display dengan kemampuan lnsa 32 MP untuk menjamin foto selfie yang jauh lebih berkualitas dan tentunya punya nilai tinggi.

Melihat kecanggihan sektor fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy A71 ini pun agaknya juga menjadi salah satu sektor foto yang memang bisa dikatakan sangat diandalkan sebagai fitur utama untuk menjamin performa bidikan foto secara profesional.

Konektivitas Samsung Galaxy A71

Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru

Beralih pada sesi selanjutnya, tak bisa dipungkiri bahwa sektor konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy A71 ini pun juga menjadi sektor vital yang perannya sangat penting. Karena, fungsinya sangat berkaitan erat dengan aktivitas keseharian konsumen.

Sebut saja seperti aktivitas pengguna ketika berselancar di dunia maya. Tentu saja, untuk mendukung aktivitas tersebut maka Samsung Galaxy A71 pun sudah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE yang mana memang diklaim punya kecepatan internet super tinggi.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa Samsung pun akan menerapkan dual slot SIM Card yang bisa dioperasikan secara bersamaan dalam satu waktu untuk mendukung aktivitas komunikasi via telepon.

Kemudian, dalam sektor konektivitas dari smartphone Samsung terbaru ini pun juga sudah dibenamkan beberapa fitur handal. Seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, dual-band, Bluetooth, koneksi NFC, USB Type C, dan USB OTG.

Terakhir, untuk soal koneksi pemetaan lokasinya sendiri, diketahui bahwa pada spesifikasi Samsung Galaxy A71 ini akan mengandalkan sistem koneksi navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO dengan akurasi titi peta super akurat.

Baterai Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71

Besinggungan dengan soal komponen, tentu saja sektor baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy A71 adalah salah satu sektor yang berkaitan erat. Pasalnya, sudah barang tentu apabila komponen yang disematkan pada smartphone ini membutuhkan suplai daya sebagai penjamin kinerjanya.

Oleh sebab itu maka sudah jelas dan pasti jika nantinya smartphone ini akan membawa model atau tipe baterai mumpuni guna memaksimalkan efektivitas suplai dayanya pada setiap komponen yang disematkan.

Dimana, dalam hal ini Samsung Galaxy A71 sendiri diketahui akan mengusung baterai handal dengan tipe Li-Po atau Lithium Polymer yang memang punya kemampuan suplai daya yang sangat efektif dan tentunya efisien.

Sedangkan, untuk daya baterainya sendiri, Samsung dipastikan bakal membekali baterai ini dengan daya kapasitas 4500 mAh. Bahkan, untuk menunjang pengisian daya yang lebih cepat dan efisien maka ponsel ini pun juga sudah membawa fitur pengisi daya baterai cepat 25W.

Setelah memahami kecanggihan dan kehandalan baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy A71 tersebut maka sudah jelas jika baterai yang diandalkan oleh ponsel cerdas ini mampu menunjang kebutuhan daya secara maksimal dan fungsional.

Kelebihan Samsung Galaxy A71

  • Jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dilengkapi pemindai sidik jari pada layar optik
  • Sisi bodi depan berlapis kaca
  • Layar seluas 6.7 inci
  • Resolusi Full HD+1080 x 2400 piksel
  • Panel Super AMOLED
  • Pelindung Gorilla Glass 3
  • Chipset Snapdragon 730
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6/8 GB
  • GPU Adreno 618
  • OS Android 10
  • Memori internal 128 GB + kartu SD hingga 1 TB
  • 4 kamera belakang 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP
  • Navigator A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4500 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy A71

  • Bodi masih berbahan plastik, belum aluminium
  • Belum didukung jaringan 5G

Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy A71
  • - - -

Setelah mengenal spesifikasinya, kini menginjak akhir dari segmen pembahasan ini, kita akan berdiskusi mengenai harga Samsung Galaxy A71. Hanya saja, bersamaan dengan soal harga smartphone ini, Begawei juga akan turut memberikan uraian singkat mengenai keunggulan utama dari smartphone baru buatan Samsung ini.

Seperti dari sisi desain fisiknya yang tampak elegan dengan layar visual seluas 6.7 inci Infinity O-Display Full HD+ yang mana dipastikan bakal sanggup menjamin ketajaman visual secara lebih sempurna.

Kemudian di lain sisi, tak bisa dipungkiri juga bahwa pada Samsung Galaxy A71 ini pun juga sudah dibekali dengan komponen permesinan handal. Seperti chipset Snapdragon 730 Octa Core dan RAM 6/8 GB yang sangat handal dan gahar di kelasnya.

Lalu, tak lupa 4 kamera belakang dengan sensor utama 64 MP dan kamera depan yang berbekal sensor 32 MP pun juga dihadirkan untuk memberikan hasil atau kualitas fotografi yang lebih mumpuni dan profesional. Nah, dengan informasi soal spesifikasi utama ini, kira-kira berapa ya harga Samsung Galaxy A71?

Mengacu untuk soal banderol atau harga Samsung Galaxy A71 sendiri, memang untuk saat ini belum ada informasi yang jelas terkait dengan nominalnya. Wajar saja, karena pihak Samsung belum merilisnya.

Meskipun demikian, namun satu hal yang pasti bahwa nantinya, harga Samsung Galaxy A71 diprediksi kuat bakal dibanderol di kisaran Rp 7 jutaan sampai Rp 8 jutaan. Harga tersebut tentunya juga sudah dipertimbangkan dengan berbagai faktor, seperti segmen pasar, spesifikasi, dan fitur-fitur yang dibawanya.

Namun, sekali lagi bahwa informasi harga Samsung Galaxy A71 yang disebutkan di atas masih bersifat rumor dan prediksi semata. Artinya, tak menutup kemungkinan ada perubahan nominal harganya.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A71. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk teman-teman sekalian dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Diluncurka awal tahun 2020
Desain
  • Dimensi
  • 163.6 x 76 x 7.7 mm
  • Berat
  • 179 gram
  • Bahan
  • Sisi layar depan berlapis kaca, bodi berbahan plastik
  • Warna
  • Prism, Crush Black, Silver, Blue, Pink
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.7 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • GPU
  • Adreno 618
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 1 TB (slot khusus)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar, accelerometer, gyro, proximity, compass ANT+
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/1.7", 0.8µm, PDAF
    12 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
    5 MP, f/2.4, (wide), dedicated macro camera
    5 MP, f/2.2, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]/240fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.2, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali pembatalan bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ya (tergantung pasar)
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (hanya mode dual kartu SIM)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Pengisian daya baterai cepat 25W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top