Harga Samsung Galaxy A52 5G dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A52 5G
Harga Samsung Galaxy A52 5G dan Spesifikasi -

Menjadi brand ternama di jagad dunia gadget, Samsung terus memproduksi sekaligus mengembangkan produk smartphone dengan bekalan fitur nan canggih.

Tak ayal hal ini membuat pabrikan asal Korea Selatan tersebut selalu memiliki jaringan pasar yang luas di segmen global.

Bahkan, di akhir tahun 2020, pihak Samsung juga telah mempersiapkan beberapa perangkat cerdas terbarunya untuk menyongsong tahun 2021. Seperti Samsung Galaxy A52 5G.

Dimana, rumor mengenai smartphone kelas menengah ini sudah mulai merebak luas di dunia maya. Tak hanya itu, kabarnya perangkat canggih tersebut merupakan eri penerus dari Galaxy A51 yang sebelumnya sempat dirilis pada April 2020 lalu.

Tentu saja, sebagai produk generasi baru, akan ada banyak pembaruan dan fitur nan lebih canggih yang disematkan pada ponsel berteknologi 5G buatan Samsung tersebut.

Lantas, seperti apa sih kecanggihan dan kehandalan perangkat terbaru garapan Samsung ini? Bagaimana performa spesifikasi dan fitur-fiturnya?

Jangan khawatir kawan, karena Begawei akan mengulas review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A52 5G sebagai perangkat kelas menengah terbaru yang kabarnya siap dirilis pada awal tahun 2021 mendatang.

  • Harga Samsung Galaxy A52 5G CPU: Octa Core (Snapdragon 750G 5G)
  • Harga Samsung Galaxy A52 5G Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G Layar: 6.5 inci
  • Spek Samsung Galaxy A52 5G Kamera: 48MP + 12MP + 5MP + 5MP
  • Review Samsung Galaxy A52 5G Memori: 128 GB

Harga Samsung Galaxy A52 5G

Rumor harga Samsung Galaxy A52 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Samsung Galaxy A52 5G RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy A52 5G RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy A52 5G diatas untuk rumor bulan Januari 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 750G 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Samsung Galaxy A52 5G memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48MP + 12MP + 5MP + 5MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Samsung Galaxy A52 5G

  • Samsung Galaxy A52 5G
  • Hp Samsung Galaxy A52 5G
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G
  • Spek Samsung Galaxy A52 5G
  • Harga Samsung Galaxy A52 5G
  • Harga Samsung Galaxy A52 5G Terbaru

Review Samsung Galaxy A52 5G

Desain Samsung Galaxy A52 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G

Dari segi penampakan, memang desain pada spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G ini memiliki penampilan modern dan berkesan sangat premium.

Wajar saja mengingat segmentasi pasarnya berada di level menengah yang tentunya sesuai dengan pasar.

Dari segi dimensional, spek Samsung Galaxy A52 5G dirancang dengan bahan material aluminium yang membuatnya ringan namun kokoh. Sehingga, tidak mudah pecah dan fleksibel.

Lalu, dari sisi ukurannya sendiri, Samsung telah membuatnya dengan dimensi 159.9 x 75.1 x 8.4 mm dan berbobot hingga 187 gram. Dengan begitu maka membuatnya tampak terkesan jauh lebih modern dan fleksibel.

Tak hanya itu, pada sektor belakangnya, terlihat sentuhan warna biru mengkilap dihias modul 4 kamera utamanya berkesan sangat mencolok sehingga membuatnya tampil lebih elegan dan sangat rapi.

Apalagi, susunan 4 kamera belakangnya tersebut dibentuk dalam satu ruang/modul kaca di sisi kiri atas. Sehingga, tampak lebih menarik dan kekinian.

Sementara itu, pada bagian depan, Samsung Galaxy A52 5G mengusung konsep layar penuh seluas 6.5 inci Super AMOLED sebagai penjamin visualisasi agar tampak jauh lebih jernih dan atraktif.

Bahkan, kemampuan resolusinya sangat tinggi dengan rasio 20:9 Full HD+ dan memiliki ketajaman hingga mencapai 405 ppi. Sehingga, akan sanggup menjamin ketajaman visual yang lebih berwarna.

Lalu, tak lupa bahwa Samsung telah melapisinya dengan pelindung Corning Gorilla Glass yang siap mencegah atau melindungi layar dari goresan benda tajam.

Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi Samsung Galaxy A52 5G dalam menarik perhatian para konsumen.

Hardware & Software Samsung Galaxy A52 5G

Harga Samsung Galaxy A52 5G

Bergerak ke sektor lain, Begawei akan turut membahas sisi dapur pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G.

Dimana, dalam soal ini sektor permesinan dari ponsel cerdas buatan Samsung tersebut disokong oleh beberapa komponen terkini yang memiliki kinerja canggih.

Salah satunya seperti chipsetnya. Mengingat, spek Samsung Galaxy A52 5G sendiri kabarnya akan membawa chip Snapdragon 750G yang sudah terintegrasi dengan sistem jaringan 5G.

Ini tentu akan sangat mendukung aktivitas pengguna ketika berselancar ria di dunia maya. Sehingga, akan membuat performa internet menjadi jauh lebih kencang.

Di satu sisi, Samsung sendiri juga telah mengintegrasikan dengan prosesor Octa Core Kryo 570 yang memiliki akses kecepatan maksimal hingga 2.2 Ghz. Tentu saja, kinerja yang dihasilkan akan jauh lebih stabil dan memiliki kemampuan dalam kontrol daya secara efisien.

Apalagi, Samsung Galaxy A52 5G telah dibantu dengan RAM berkapasitas antara 6/8 GB yang tentunya sangat progresif dalam memberikan kecepatan akses multitasking. Sehingga, akan membuat kecepatan dalam membuka berbagai program menjadi jauh responsif.

Di satu sisi, ponsel cerdas ini juga telah menawarkan satu varian berkapasitas 128GB yang bisa diekspansi dengan micro SDXC untuk menjamin kebutuhan ruang simpannya.

Tak sampai di situ, GPU Adreno 619 juga turut serta melengkapi sisi ruang pacu dari smartphone premium ini guna menjaga akses render grafis menjadi lebih smooth dan tajam.

Sedangkan, untuk performa platformnya sendiri, Samsung Galaxy A52 5G telah menggunakan OS Android 11 generasi terbaru yang kaya akan fitur nan fungsional.

Kamera Samsung Galaxy A52 5G

Harga Samsung Galaxy A52 5G Terbaru

Selanjutnya, Begawei akan menelaah soal fitur fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G sebagai salah satu sektor yang sangat menarik untuk kita bahas dan telusuri.

Karena, pada bagian ini memang Samsung telah mengandalkan beberapa kecanggihan sistem yang sangat mendukung dalam menjamin hasil fotografinya.

Di antaranya seperti soal 4 kamera belakang yang disematkan di bodi belakang pada spek Samsung Galaxy A52 5G.

Dimana, masing-masing lensa memiliki resolusi 48 MP, 12 MP, 5 MP, dan 5 MP dengan fungsi berbeda dan sudah saling terintegrasi untuk menjamin hasil potret yang menawan.

Apalagi, kamera ini telah disokong oleh fitur LED flash, panorama, dan HDR yang siap memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan olah foto sesuai dengan keinginan dalam segala tempat/lokasi.

Menariknya, kamera utama dari ponsel kelas menengah ini diklaim mampu merekam video hingga 4K disertai fitur gyro-EIS yang sangat kompak dan fungsional dalam menjaga kestabilan saat merekam video.

Di sisi lain, Samsung Galaxy A52 5G juga telah menyertakan kamera depan 32 MP dengan kemampuan perekaman hingga 4K untuk menjamin hasil video selfie secara lebih smooth dan jernih.

Ini tentu menjadi sebuah alasan bagi para konsumen untuk memilih perangkat ini sebagai pilihan terbaiknya.

So, tak heran bilamana Samsung Galaxy A52 5G akan jadi smartphone premium yang cukup ditunggu kehadirannya pada awal tahun 2021 mendatang.

Konektivitas Samsung Galaxy A52 5G

Di satu sisi, sistem konektivitas yang ditawarkan oleh spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G ini juga tampaknya cukup menjanjikan.

Karena, ada berbagai fitur koneksi yang sangat menarik dan memiliki tingkat fungsional memadai.

Salah satu di antaranya seperti konektivitas yang berkaitan dengan internet. Mengingat, spek Samsung Galaxy A52 5G sendiri telah mendapat dukungan jaringan 5G yang mana siap memberikan kecepatan akses yang begitu agresif.

Di satu sisi, tak lupa bahwa Samsung sendiri telah menyematkan teknologi navigator sebagai salah satu fitur koneksi dalam hal yang berkenaan dengan koneksi navigasi.

Dimana, dalam soal ini pihaknya telah mengusung navigator A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang masing-masing saling mendukung untuk menjamin akses lokasi atau pemetaan secara lebih akurat.

Bahkan, tidak lupa juga beberapa fitur lain turut disertakan. Seperti Bluetooth 5.0, koneksi NFC, USB Type C, dan USB On The Go yang memang sangat fungsional dalam mendukung akses transfer data antar perangkat.

Lalu, ada pula lubang audio jack 3.5mm sebagai lubang koneksi untuk kabel headset ketika akan mendengarkan musik. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi Samsung Galaxy A52 5G dalam bersaing bersama para kompetitornya di segmen yang sama.

Baterai Samsung Galaxy A52 5G

Hp Samsung Galaxy A52 5G

Lalu, untuk baterainya sendiri, spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G telah menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen dengan baterai handal.

Hal itu tentu saja tak bisa dilepaskan dari beberapa keunggulan yang dimiliki sektor baterai pada perangkat ini.

Karena, spek Samsung Galaxy A52 5G telah menyematkan sistem baterai dengan mengandalkan tipe Li-Po (Lithium Polymer) yang sangat efektif dan efisien dalam menjamin kebutuhan suplai tenaga.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal kapasitas dayanya sendiri, Samsung telah membenamkan kapasitas baterai yang mungkin saja cukup memadai. Diperkirakan antara 5000 – 6000 mAh untuk menyokong kebutuhan dayanya.

Namun, itu baru sekedar prediksi semata mengingat belum ada informasi terperinci soal berapa kapasitas daya baterainya.

Yang jelas, baterai pada Samsung Galaxy A52 5G ini sudah disokong oleh fitur pengisi daya cepat untuk menjamin kecepatan pengisian daya secara lebih efektif.

Kelebihan Samsung Galaxy A52 5G

  • Jaringan internet mendukung akses 5G
  • Pemindai sidik jari layar optik
  • Rangka kuat dan ringan dengan bahan aluminium
  • Layar usung Super AMOLED 6.5 inci
  • Layar dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass
  • Chpset andalkan Snapdragon 750G yang terintergasi dengan teknologi 5G
  • RAM cukup besar dengan kapasitas 6/8GB
  • Sistem operasi andalkan OS Android 11
  • Memori internal cukup memadai dengan kapasitas 128GB
  • 4 kamera belakang bersensor 48MP+12MP+5MP+5MP
  • Kamera belakang didukung kemampuan rekam video hingga 4K
  • Dilengkapi koneksi NFC
  • Baterai Li-Po dengan pengisi daya cepat

Kekurangan Samsung Galaxy A52 5G

  • Tidak dilengkapi fitur radio

Harga Samsung Galaxy A52 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy A52 5G RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy A52 5G RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Setelah memahami beberapa informasi mengenai spesifikasinya, selanjutnya pembahasan akan kita lanjutkan pada soal harga Samsung Galaxy A52 5G terbaru.

Namun hanya saja perlu diketahui kembali bahwa perangkat Samsung terbaru ini merupakan model smartphone kelas menengah premium.

Yang mana, membawa desain modern dengan layar Super AMOLED seluas 6.5 inci. Sehingga akan memberikan akses visualisasi yang lebih tajam dan juga jernih.

Kemudian, performanya terbilang mumpuni berkat dukungan chipset Snapdragon 750G Octa Core dengan RAM 6/8GB yang telah didukung oleh OS Android 11 yang sangat fungsional.

Lalu, 4 kamera belakangnya juga turut dihadirkan dengan dukungan perekaman kamera berkualitas 4K yang sangat mumpuni. So, berapa sih kisaran harga Samsung Galaxy A52 5G ini?

Mengenai soal itu, harga Samsung Galaxy A52 5G sampai detik ini masih menjadi rahasia yang belum diketahui. Wajar saja, karena pihak Samsung belum resmi mengumumkannya, setidaknya pada Desember 2020 sejak review ini ditulis.

Akan tetapi, menurut beberapa informasi yang beredar, harga Samsung Galaxy A52 5G akan dipatok di rentang angka Rp 8 jutaan hingga Rp 10 jutaan. Tentu saja, kisaran yang cukup pas dan sepadan jika disandingkan dengan fitur dan segmen pasarnya.

Di sisi lain, belum ada konfirmasi atau kepastian apakah ponsel cerdas premium ini akan dirilis di pasar global atau di beberapa negara saja. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Nah, sampai di sini dulu ulasan lengkap mengenai spesifikasi, harga, dan juga fitur dari Samsung Galaxy A52 5G. Semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 159.9 x 75.1 x 8.4 mm
  • Berat
  • 187 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Biru
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • One UI 3.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 570 & 6x1.8 GHz Kryo 570)
  • GPU
  • Adreno 619
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidi jari di laayr optik, accelerometer, gyro, proximity, kompas ANT+
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    12 MP, f/2.2, 123˚ (ultra-lebar)
    5 MP, f/2.4, (makro)
    5 MP, f/2.2, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/120fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.2, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - SA/NSA/Sub6
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisi daya cepat

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top