Harga Samsung Galaxy A51 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A51 F
Harga Samsung Galaxy A51 dan Spesifikasi -

Awal Januari 2020 lalu, Samsung terdeteksi tengah mempersiapkan kembali smartphone terbarunya dengan nama Samsung Galaxy A51. Kabar mengenai perangkat canggih kelas menengah ini mulai merebak pada pertengahan bulan Januari 2020 sejak kemunculannya di Geekbench dengan nomor model SM-A515F. Tentu saja, kehadirannya bakal semakin memperbanyak jajaran ponsel Galaxy A Series.

Namun, hanya saja kabar mengenai kapan jadwal Samsung Galaxy A51 meluncur di Indonesia masih belum diketahui secara pasti. Hanya saja, beberapa bocoran demi bocoran terkait dengan spesifikasi smartphone Samsung ini sudah mulai beredar di berbagai media, khususnya di ranah dunia maya.

Satu hal yang pasti bahwa nantinya Samsung Galaxy A51 sendiri akan hadir dengan berbagai fitur canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Salah satunya yaitu bekalan 4 kamera belakang dengan resolusi tertinggi 48 MP untuk menjamin hasil fotografi yang lebih kompleks nan canggih.

Selain daripada itu, tentunya masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy A51 ini untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Secara segmentasi pasar, memang Samsung Galaxy A51 sendiri akan dipersenjatai dengan berbagai komponen spesifikasi kelas menengah yang diklaim memiliki kehandalan yang sangat berkualitas. Hal tersebut tampak dari refleksi konsep desain fisiknya yang begitu anggun dan terlihat modern.

Dimana, Samsung telah menerapkan gaya desain masa kini dengan kelengkapan layar visual seluas 6.5 inci Super AMOLED serta didukung kemampuan resolusi Full HD+ yang sangat handal dan mumpuni dalam menjamin visualisasinya.

Kemudian, di lain sisi tak lupa pula bahwa pada Samsung Galaxy A51 sendiri akan dipersenjatai dengan komponen dapur pacu nan handal. Sebut saja seperti chipset Exynos 9611 disertai RAM 4/6 GB berbasis Android Pie guna menjamin tingkatan performa yang lebih tinggi dan mumpuni.

Selain itu, 4 kamera belakang dengan resolusi utama 48 MP pun turut disertakan bersamaan dengan kamera depan 32 MP yang sangat mumpuni dalam membidik fotografinya. Sudah barang tentu jika lini pemotretan di sini bakal menjadi salah satu sektor yang diandalkannya.

Nah, guna mengenal lebih jauh detail mengenai ponsel ini, Begawei akan menyajikan beberapa segmen terkait informasi soal spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A51. Tak perlu berlama-lama, mari kita simak bersama-sama.

  • Harga Samsung Galaxy A51 CPU: Octa Core (Exynos 9611)
  • Harga Samsung Galaxy A51 Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A51 Layar: 6.5 inci
  • Spek Samsung Galaxy A51 Kamera: 48 MP + 12 MP + 12 MP + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy A51 Memori: 64/128 GB

Harga Samsung Galaxy A51

Rumor harga Samsung Galaxy A51 di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Samsung Galaxy A51

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy A51 diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy A51 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 9611) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Samsung Galaxy A51 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 12 MP + 12 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Samsung Galaxy A51

  • Samsung Galaxy A51 F
  • Samsung Galaxy A51
  • Hp Samsung Galaxy A51
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A51
  • Spek Samsung Galaxy A51
  • Harga Samsung Galaxy A51
  • Harga Samsung Galaxy A51 Terbaru

Review Samsung Galaxy A51

Desain Samsung Galaxy A51

Hp Samsung Galaxy A51

Hal pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A51 ini, Begawei akan awali dari sisi terluarnya, yakni bodi fisik atau desain eksteriornya. Pasalnya, sektor ini memiliki peran cukup penting dalam membangun image atau kesan untuk menarik minat para calon pembeli.

Karena itu, tak heran apabila Samsung pun menerapkan konsep bodi dengan bentuk dan desain yang bergaya modern ala flagship futuristik. Hal itu bisa dilihat dari setiap sisi maupun lekukan bodinya yang kentara dengan kesan elegan dan premium.

Agaknya, kesan yang diperlihatkan desain bodi dari Samsung Galaxy A51 tersebut juga tak lepas dari struktur rangka dimensinya yang memiliki ukuran 158.4 x 73.7 x 7.9 mm. So pasti sangat wajar sekali jika model smartphone ini bakal tampak sangat slim alias ramping dengan gaya desain kekinian.

Hanya saja, untuk bahan pembuat rangkanya masih belum diketahui. Meski demikian, satu hal yang jelas bahwa sektor desain bodi pada spesifikasi Samsung Galaxy A51 ini dipastikan bakal sanggup menarik perhatian para calon konsumen dengan gaya desain terbaru yang sangat kentara akan aura premiumnya.

Layar Samsung Galaxy A51

Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Di sisi lain, pada sisi layar visual dari spesifikasi Samsung Galaxy A51 sendiri, sepertinya juga menjadi bagian tampilan terluar yang diusung oleh smartphone ini. Wajar saja karena sektor ini menjadi penjamin mutu maupun kualitas visual dari sisi layar yang ditampilkannya.

Nah, berkenaan dengan itu maka pada sisi layar dari smartphone ini akan diusung beberapa teknologi canggih guna menjamin ketajaman sekaligus kejernihan visualnya.

Dimana, diketahui bahwa Samsung Galaxy A51 sendiri akan dibangun dengan layar seluas 6.5 inci mode full view display. Layar ini juga sudah menggunakan panel Super AMOLED nan sangat handal dan mumpuni dalam mengolah ketajaman sekaligus kejernihan visualisasinya.

Sementara itu, tak lupa pula jika pada sisi bagian layar dari Samsung Galaxy A51 ini sendiri juga diklaim memiliki ketajaman resolusi tinggi Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan kerapatan hingga 396 ppi. So, bukan hal yang mengagetkan apabila smartphone premium ini mampu memperlihatkan kesan visual yang lebih atraktif dan terkesan tampak real.

Dengan kecanggihan sisi layar visual dari spesifikasi Samsung Galaxy A51 tersebut maka bisa dipastikan bahwa nantinya para pengguna akan dimanjakan dengan hasil visualisasi layar secara lebih tajam, jernih, dan tentunya lebih atraktif dengan kesan real yang lebih mumpuni.

Hardware & Software Samsung Galaxy A51

Spek Samsung Galaxy A51

Sedangkan di lain sisi, performa pada spesifikasi Samsung Galaxy A51 ini pun dinilai sangat gahar dan mumpuni di kelasnya. Pasalnya, ada beberapa komponen canggih yang dibenamkan pada smartphone ini sebagai salah satu penjamin mutu maupun kualitas kinerja operasionalnya.

Yang mana pada Samsung Galaxy A51 sendiri akan dipersenjatai dengan chipset garapan Samsung sendiri, yakni Exynos 9611 yang nantinya akan disokong oleh CPU Octa Core. Sehingga, kinerja maupun performa ponselnya bakal semakin lebih gahar dan stabil.

Di lain sisi, Samsung sendiri kabarnya juga bakal melengkapi ruang dapur pacu dari Samsung Galaxy A51 ini dengan RAM 4/6 GB sebagai penjamin kinerja multitasking yang lebih handal dan agresif. Bahkan, GPU Mali G72 MP3 pun juga turut disertakan sebagai fitur komponen olah grafisnya.

Nah, untuk menunjang kinerja dari tiap komponen dapur pacu tersebut maka dalam spesifikasi Samsung Galaxy A51 ini akan dibekali dengan sistem operasional berupa platform OS Android Pie dengan segala kehandalan dan kegaharannya dalam menjamin kestabilan kinerja sistem.

Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan penyimpanan maka dalam spesifikasi Samsung Galaxy A51 ini pun juga sudah dipersenjatai dengan memori internal handal dan memiliki kapasitas mumpuni sebagai penunjang media simpannya.

Berkaitan dengan soal tersebut, diketahui bahwa Samsung sendiri bakal menawarkan dua varian storage internal dengan kapasitas ruang simpan sebesar 64/128 GB. Kedua memori tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhannya dan siap menjadi media penyimpanan memadai.

Selain itu, sektor penyimpanan internal yang ditawarkan spesifikasi Samsung Galaxy A51 tersebut pun juga kabarnya bakal sanggup diekspansi atau diperluas kembali dengan bantuan kartu SD hingga 1 TB. So, tak heran jika lini penyimpanan pada perangkat ini menjadi salah satu segmen yang bakal dipertimbangkan oleh para calon konsumen.

Kamera Samsung Galaxy A51

Harga Samsung Galaxy A51

Bergerak ke pembahasan lain, topik mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A51 kali ini akan menyentuh bagian lini fotografinya sebagai salah satu fitur unggulan yang dibawa oleh smartphone ini.

Nah, menyinggung soal fotografinya sendiri, Samsung pun kabarnya akan menyematkan teknologi kamera canggih guna menjamin kebutuhan konsumen akan kemampuan bidikan foto melalui ponsel.

Oleh sebab alasan tersebut maka Samsung Galaxy A51 pun menerapkan sekaligus 4 kamera belakang. Dimana, masing-masing lensa memiliki resolusi 48 MP + 12 MP + 12 MP + 5 MP disertai dengan LED Flash sebagai salah satu fitur guna memaksimalkan hasil jepretan foto dalam berbagai kondisi cahaya.

Sedangkan di lain sisi, pada Samsung Galaxy A51 ini juga sudah dipersenjatai dengan kamera depan 32 MP untuk memberikan hasil foto selfie yang sangat memuaskan bagi para penggemar foto selfie. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri dari sisi fotografi atau pemotretan yang diusung smartphone buatan Samsung tersebut.

Jadi, sudah barang tentu dengan bekalan kecanggihan sisi fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy A51 tersebut bakal mampu memberikan hasil foto yang jauh lebih berkualitas dan tampak terkesan lebih profesional.

Konektivitas Samsung Galaxy A51

Harga Samsung Galaxy A51 Terbaru

Kemudian, menginjak pada sesi berikutnya, ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A51 ini akan berlanjut pada pembahasan soal konektivitasnya. Yang mana, pada segmen konektivitas ini adalah fitur penting mengingat fungsinya yang begitu lekat dengan aktivitas keseharian pengguna smartphone.

Seperti konektivitas dalam hal jaringan internet. Dimana, pada Samsung Galaxy A51 kali ini akan didukung oleh sistem jaringan 4G LTE dengan akurasi dan kecepatan akses cukup mumpuni di kelasnya.

Sedangkan, untuk mendukung komunikasi, Samsung sudah menyediakan slot dual SIM Card yang kedua slot tersebut bisa dioperasikan dalam waktu yang bersamaan. Bahkan, beberapa fitur lain seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, bluetooth, NFC, USB Type C, dan USB OTG pun turut disematkan untuk mendukung aktivitas koneksi jarak dekat maupun aktivitas koneksi WLAN.

Terakhir, dalam spesifikasi Samsung Galaxy A51 ini juga sudah dibekali dengan sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS yang begitu akurat dalam menentukan akses pemetaan lokasi.

Baterai Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51

Lalu, sektor baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy A51 pun juga akan Begawei ulas secara mendalam mengingat fungsinya yang sangat dibutuhkan sebagai komponen penyuplai daya ke setiap komponen.

Hal itu dibuktikan dengan teknologi atau tipe baterai yang digunakan dalam ponsel ini. Sebab, kali ini produsen asal Korsel tersebut sudah mengusung tipe atau jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memang diklaim punya ketangguhan dan efektivitas suplai daya baterai.

Sedangkan, untuk suplai dayanya sendiri, Samsung Galaxy A51 akan mengusung daya baterai sebesar 4000 mAh. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu memberikan kekuatan daya suplai yang cukup memadai sesuai dengan kebutuhan dari tiap komponen yang disematkan.

Selain itu, pada sektor baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy A51 ini pun juga akan mendapat fitur pengisi daya baterai cepat 15W yang sangat efisien dalam mengisi daya secara lebih cepat.

Kelebihan Samsung Galaxy A51

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari optik di sisi layar
  • Layar 6.5 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Exynos 9611
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4/6 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android Pie
  • Memori internal 64/128 GB + kartu SD hingga 1 TB
  • 4 kamera belakang 48 MP + 12 MP + 12 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy A51

  • Tidak ada pelindung layar
  • Jaringan internet belum 5G

Harga Samsung Galaxy A51 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy A51
  • - - -

Setelah kita melalui segmen per segmen soal spesifikasinya, kini waktunya Begawei untuk menelaah lebih jauh tentang harga Samsung Galaxy A51. Bersamaan dengan soal banderol, Begawei juga bakal turut menyertakan sedikit informasi utama dari spesifikasi unggulan ponsel ini.

Hadir sebagai perangkat menengah, Samsung memang menerapkan konsep desain modern dan futuristik dengan membawa layar visual seluas 6.5 inci Super AMOLED yang dipastikan sanggup menjamin visualisasi nan tajam dan jernih dengan kualitas mumpuni.

Selain daripada hal tersebut, Samsung Galaxy A51 sendiri juga sudah dibekali chipset Exynos 9611 Octa Core dengan RAM 4/6 GB sebagai penjamin kualitas performa yang jauh lebih atraktif dan gahar di kelasnya.

Bahkan, tak lupa pula 4 kamera belakang dengan sesnor utama 48 MP serta kamera depan 32 MP pun juga dihadirkan sebagai penambah nilai plus sekaligus untuk menunjang kebutuhan konsumen akan fotografinya. Lalu, apakah teman-teman sudah bisa menebak harga Samsung Galaxy A51 ini?

Memang, berkaitan dengan nominal harga dari smartphone Samsung tersebut, saat ini masih belum ada informasi yang jelas. Pasalnya, jadwal kehadiran perangkat ini masih berstatus rumor dan belum ada pengumuman resmi dari pihak Samsung.

Namun, menginjak pertengahan Januari 2020, tersebar beberapa spekulasi yang menyebut bahwa harga Samsung Galaxy A51 sendiri kabarnya bakal dibanderol di angka Rp 6 jutaan. Spekulasi tersebut tentunya juga sudah didasarkan atas spesifikasi, fitur, dan sasaran target pasarnya.

So, bukan sekedar prediksi yang “ngawur”. Namun, tentunya tak menutup kemungkinan jika nantinya akan ada perbedaan nominal harga ketika Samsung resmi merilisnya. Nah, demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A51. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan sampai bertemu kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 158.4 x 73.7 x 7.9 mm
  • Warna
  • Warna utama hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 9611 (10nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 1 TB (slot khusus)
  • Sensor
  • Pemindai Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas ANT+
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, (lebar), 1/2 ", 0.8μm, PDAF
    12 MP, (telefoto), PDAF, 2x optical zoom
    12 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide)
    5 MP, f / 2.2, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ya (tergantung pasar)
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850/900/1800/1900 - SIM 1 & SIM 2 (hanya model dual-SIM)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Pengisian baterai cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top