Harga Samsung Galaxy A41 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A41 F
Harga Samsung Galaxy A41 dan Spesifikasi -

Diam-diam, Samsung bersiap merilis perangkat cerdas barunya yang diklaim bakal membawa nama Samsung Galaxt A41. Perlu untuk diketahui bahwa bocoran soal kehadiran smartphone ini pun diketahui dari laman situs resmi Samsung Jepang. Ini tentu mengindikasikan jika ponsel tersebut akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Di sisi lain, menurut informasi terbaru, nantinya Samsung Galaxy A41 tersebut akan segera dipasarkan di pasar global. Hanya saja, menurut informasi terbaru, dilaporkan bahwa Samsung baru akan merilisnya secara resmi pada Juni 2020.

Nah, sedikit informasi bahwa Samsung Galaxy A41 ini adalah ponsel cerdas kelas mid-range yang diklaim sebagai generasi penerus dari Galaxy A40. Tentu saja, sebagai perangkat generasi penerus, akan ada beberapa peningkatan spesifikasi maupun fitur yang dibenamkan pada Galaxy A41 kali ini.

Melalui topik review smartphone kali ini, Begawei akan membahasnya secara mendalam terkait dengan keunggulan dan kecanggihan yang dimiliki Samsung Galaxy A41 ini.

Membahas tentang keunggulan soal spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy A41 sendiri, sudah barang tentu adalah topik yang sangat menarik. Bukan tanpa alasan karena memang tak bisa dipungkiri bahwa smartphone terbaru garapan Samsung yang satu ini dibekali dengan berbagai kelebihan dari segi fitur maupun spesifikasinya.

Bahkan, kecanggihan dan kesan premium tampak diperlihatkan dari konsep bodinya yang membawa desain modern. Dimana, disertai pula layar Super AMOLED 6.1 inci Full HD+.

Tak cukup soal itu saja, bahkan pada Samsung Galaxy A41 ini pula juga telah disertai komponen hardware yang siap menunjang performanya. Seperti chipset Helui P65 dari Mediatek yang akan berkolaborasi bersama RAM 4 GB dan OS Android 10.

Di sisi lain, 3 kamera belakang sebagai aspek fotografi pada Samsung Galaxy A41 pun juga diketahui akan membawa lensa kamera beresolusi tinggi 48 MP + 8 MP + 5 MP. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone terbaru dari Samsung Galaxy A Series tersebut.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas dan detail, berikut akan Begawei sampaikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A41 di bawah ini!

  • Harga Samsung Galaxy A41 CPU: Octa Core (Helio P65)
  • Harga Samsung Galaxy A41 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A41 Layar: 6.1 inci
  • Spek Samsung Galaxy A41 Kamera: 48 MP + 8 MP + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy A41 Memori: 64 GB

Harga Samsung Galaxy A41

Rumor harga Samsung Galaxy A41 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Samsung Galaxy A41 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy A41 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy A41

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy A41 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P65) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Samsung Galaxy A41 memiliki layar berukuran 6.1 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Samsung Galaxy A41

  • Samsung Galaxy A41 F
  • Samsung Galaxy A41
  • Hp Samsung Galaxy A41
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A41
  • Spek Samsung Galaxy A41
  • Harga Samsung Galaxy A41
  • Harga Samsung Galaxy A41 Terbaru

Review Samsung Galaxy A41

Desain Samsung Galaxy A41

Hp Samsung Galaxy A41

Hal pertama yang akan Begawei bahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A41 kali ini adalah pada sektor desain fisik atau bodinya. Dimana, sektor ini adalah bagian paling luar dari smartphone ini yang memang diketahui memiliki peran penting dalam menarik konsumen.

Karena, melalui desain fisik pada bodi smartphone Galaxy A41 ini, tentu saja ada hal unik yang dipamerkan. Dimana, salah satunya soal struktur bodi desainnya yang tampak cukup menawan dengan sudut bodi begitu anggun.

Tentu saja, hal tersebut juga tak bisa dilepaskan begitu saja dari dimensi bodi pada Samsung Galaxy A41 ini. Yang mana, diketahui memiliki ukuran 149.9 x 69.8 x 7.9 mm dan berbobot hingga mencapai 152 gram.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan bodi pada Samsung Galaxy A41 ini juga sudah bersertifikasi IP68. Yang artinya bahwa ponsel cerdas buatan Samsung ini bisa bertahan dalam air di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

So, sudah jelas dan pasti bahwa sektor desain bodi pada spesifikasi Samsung Galaxy A41 ini akan menjadi salah satu segmen yang begitu diunggulkan untuk memikat para calon pembeli.

Layar Samsung Galaxy A41

Spesifikasi Samsung Galaxy A41

Begerak pada sektor lain, tak lupa bahwa pada spesifikasi Samsung Galaxy A41 ini pun juga memiliki keunggulan dari sisi layarnya. Sebab, keberadaan layar sendiri sangat dipertimbangkan oleh konsumen sebagai penjamin tampilan visualnya.

Maka dari itu, tak bisa dipungkiri bahwa sektor layar dari smartphone Galaxy A41 tersebut bakal dibekali dengan kemampuan modern yang dipastikan sanggup menjamin visualisasi secara tajam dan jernih.

Hal tersebut sudah barang tentu tak lepas dari ragam inovasi yang telah diterapkan oleh Samsung Galaxy A41 sendiri. Seperti dari panelnya yang kini mengusung panel berteknologi Super AMOLED. Sehingga, sudah terjamin kualitas visualnya bakal sangat jernih dan tajam.

Tak cukup sampai di situ, perlu diketahui juga bahwa Samsung Galaxy A41 sendiri diklaim akan mengusung layar seluas 6.1 inci dengan konsep full view display. Dimana, bakal didukung oleh resolusi setajam 1080 x 2400 piksel yang siap menjamin penampian visual secara lebih berkesan realistis.

Jadi, tak bisa diragukan lagi bahwa kemampuan layar dari spesifikasi Samsung Galaxy A41 ini akan sangat memicu daya tarik di mata publik, khususnya di pasar kelas mid-range.

Hardware & Software Samsung Galaxy A41

Spek Samsung Galaxy A41

Tak ketinggalan juga bahwa dalam pembahasan soal spesifikasi Samsung Galaxy A41 kali ini, Begawei pun akan turut mengusung informasi soal komponen hardware yang dibawanya. Karena, hal tersebut berpengaruh pada kualitas kinerja operasionalnya.

Oleh sebab alasan tersebut maka tak heran jika smartphone Galaxy A41 ini dipastikan bakal dipersenjatai beberapa hardware kekinian dengan kinerja handal untuk menjamin mutu performanya.

Terbukti bahwa ada beberapa komponen handal pada Samsung Galaxy A41 yang sangat bisa diandalkan. Seperti chipset Mediatek MT6768 Helio P65 yang siap sedia bekerjasama dengan CPU Octa Core. Sehingga, dipastikan bakal mampu memberikan tingkat kestabilan sistem operasional secara lebih handal dan maksimal.

Di lain sisi, Samsung Galaxy A41 pun juga akan hadir dengan bekalan RAM 4 GB disertai memori internal berkapasitas 64 GB. Jadi, selain responsif, tentu saja ponsel ini terbilang cukup memadai dalam hal atau soal memori internalnya.

Di samping itu, dalam proses operasionalnya sendiri, diketahui bahwa pada spesifikasi Samsung Galaxy A41 ini akan diandalkan OS Android 10 sebagai platform utamanya.

Kamera Samsung Galaxy A41

Harga Samsung Galaxy A41

Sementara itu di lain sisi, dalam spesifikasi Samsung Galaxy A41 ini juga diklaim memiliki fitur fotografi yang akan jadi salah satu senjata andalannya dalam bersaing di level mid-range. Hal tersebut karena teknologi kamera di sini kabarnya sudah membawa inovasi terkini.

Bukan tanpa sebab mengingat bukti berbicara jika memang benar Galaxy A41 ini sudah mengusung kamera handal dengan bekalan lensa serta mekanisme pemotretan nan mumpuni. Hal tersebut ditujukan demi hasil foto yang berkualitas.

Salah satu di antaranya yakni triple kamera belakang pada Samsung Galaxy A41. Yang mana, untuk masing-masing resolusinya diketahui memiliki kemampuan 48 MP + 8 MP + 5 MP ditambah LED Flash sebagai penjamin pencahayaan guna memaksimlakan hasil foto yang lebih terang, khususnya dalam kondisi yang gelap.

Selain itu, perlu untuk diketahui pula bahwa Samsung Galaxy A41 sendiri sudah membawa satu kamera depan 25 MP yang akan sanggup memberikan hasil potret selfie yang berkualitas.

Melihat kecanggihan dan kehandalan sisi kamera dari spesifikasi Samsung Galaxy A41 yang begitu inovatif tersebut maka sudah jelas jika sektor pemotretan di sini akan jadi segmen yang sangat diunggulkan sekaligus jadi bahan pertimbangan mendasar bagi para calon pembeli.

Konektivitas Samsung Galaxy A41

Harga Samsung Galaxy A41 Terbaru

Di samping itu, tak lupa juga bahwa konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy A41 akan menjadi bagian yang begitu dipertimbangkan para konsumen. Hal itu karena sektor konektivitas di sini berpengaruh kuat dengan aktivitas atau kegiatan sehari-hari dari para pengguna ponsel.

Sebut saja seperti aktivitas pengguna saat sedang browsing di dunia maya. Maka, untuk mendukung aktivitas tersebut, tentunya Galaxy 41 ini akan mengandalkan jaringan 4G LTE guna memaksimalkan kecepatan akses jaringan yang lebih gesit.

Di samping itu, koneksi komunikasi via kartu SIM pun akan lebih mudah mengingat pada Samsung Galaxy A41 kali ini sudah dibekali dengan slot dual SIM Card. Dimana, keduanya bisa dioperasikan dalam waktu yang bersamaan.

Sementara itu di sisi lain, Samsung Galaxy A41 sendiri juga akan hadir dengan fitur koneksi jarak dekat atau koneksi WLAN, seperti WiFi, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, koneksi NFC, dan USB Type C.

Sedangkan, untuk memaksimalkan akurasi dalam soal pemetaan lokasi maka kali ini dalam spesifikasi Samsung Galaxy A41 ini akan diandalkan sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Baterai Samsung Galaxy A41

Samsung Galaxy A41

Bergerak ke segmen lain, sektor baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy A41 ini agaknya menjadi sektor yang perlu untuk kita bahas. Karena memegang peran penting dalam menjamin kualitas suplai daya.

Oleh sebab itu, tak ayal bila kali ini pihak Samsung telah menerapkan teknologi baterai terbaru dan modern guna menunjang hal tersebut.

Dimana, salah satunya adalah soal jenis baterainya. Yang pada Samsung Galaxy A41 kali ini sudah dibekali dengan jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang akan mampu memberikan jaminan suplai daya secara lebih efektif.

Di sisi lain, dalam soal kapasitas dayanya, diketahui bahwa Samsung Galaxy A41 akan mengusung daya baterai berkapasitas 3500 mAh. Meski terbilang standar namun dengan bekalan kapasitas daya tersebut, agaknya masih bisa diandalkan agar ponsel bisa bertahan selama sehari.

Nah, guna menjamin kecepatan pengisian daya baterainya maka pada spesifikasi Samsung Galaxy A41 ini akan diandalkan fitur fast battery charging 15W yang begitu efisien dan efektif dalam mengisi daya dalam waktu yang lebih singkat.

Kelebihan Samsung Galaxy A41

  • Jaringan interent 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari optik
  • Bersertifikat IP68
  • Layar 6.1 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Helio P65
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G52 MC2
  • OS Android 10
  • Memori inernal 64 GB + Micro SDXC
  • Triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3500 mAh + Pengisi daya cepat 15W

Kekurangan Samsung Galaxy A41

  • Tidak ada pelindung layar
  • Rangka masih berbahan plastik, belum aluminium
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Tidak dilengkapi koneksi USB OTG

Harga Samsung Galaxy A41 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy A41 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -

Berlanjut pada babak akhir dari review smartphone kali ini, kita akan bahas tentang harga Samsung Galaxy A41. Dimana, sebelumnya perlu untuk dipahami sedikit tentang keunggulan utama dari smartphone ini yang bisa dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan.

Oke, yang pertama dari sektor desainnya. Seperti pada ulasan di atas, bahwa ponsel cerdas Galaxy A41 ini memang memiliki gaya bodi begitu anggun dilengkapi layar penuh Super AMOLED seluas 6.1 inci sebagai penjamin visualnya.

Tak hanya itu saja, bahkan Samsung Galaxy A41 pun juga bakal hadir dengan dukungan berupa chipset Helio P65 Octa Core dan RAM 4 GB sebagai pendukung jaminan responsivitas sistem kerjanya.

Bahkan, tak lupa triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP pun juga sudah turut dihadirkan untuk memberikan jaminan hasil foto yang lebih sempurna. So, berapa ya kisaran harga Samsung Galaxy A41? Ada yang bisa menebak harganya?

Informasi yang berkenaan dengan harga Samsung Galaxy A41 sendiri agaknya untuk saat ini sudah bukan menjadi rahasia lagi. Karena, dari beberapa sumber yang Begawei dapat, kisaran harga smartphone Samsung terbaru ini sudah terbilang cukup valid meski belum dirilis.

Dimana, dari sumber yang didapat, dilaporkan bahwa harga Samsung Galaxy A41 sendiri akan dibanderol di angka 300 EUR atau dengan kata lain sepadan dengan Rp 5.1 jutaan. Tentu saja, sebuah nominal banderol harga yang cukup sesuai jika disandingkan dengan spesifikasi maupun fiturnya.

Hanya saja, tak tertutup kemungkinan bahwa nanti akan ada revisi harga saat mulai dirilis resmi oleh pihak Samsung. Demikian review smartphone yang membahas tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A41. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 18 Maret 2020
  • Status
  • Segera dirilis Mei 2020
Desain
  • Dimensi
  • 149.9 x 69.8 x 7.9 mm
  • Berat
  • 152 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Prism Crush Black, Prism Crush Silver, Prism Crush Blue
  • Berseritifkat IP68 (anti air)
    Bodi sisi depan berlapis kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.1 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 431 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • One UI 2.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G52 MC2
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di layar optik, accelerometer, gyro, proximity, compass ANT+
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    5 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 25 MP, f/2.2, 25mm (lebar), 1/2.8", 0.9µm
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus varian dual SIM Card)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 431 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top