Harga Samsung Galaxy A32 5G dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A32 5G
Harga Samsung Galaxy A32 5G dan Spesifikasi -

Hadir sebagai brand ternama, Samsung selalu memberikan kejutan dengan berbagai tipe produk smartphone yang menyasar berbagai lini.

Ini sebuah bukti bahwa trend hp Android Samsung menjadi kiblat dari berbagai brand ponsel cerdas lainnya.

Mengenai soal produk terbarunya, produsen ponsel Android asal Korea Selatan ini pun juga turut rajin memperkenalkan perangkat terbaru dengan bekalan fitur nan canggih di berbagai lini.

Salah satunya yakni soal rumor kemunculan Samsung Galaxy A32 5G yang dikabarkan dirilis pada pertengahan Desember 2020.

Meski masih menjadi rumor namun kehadiran smartphone Samsung terbaru 2020 tersebut sudah mulai meruak di dunia maya. Terutama soal spesifikasi dan fitur yang akan dibawa ponsel Android tersebut.

Mau tahu seperti apa keunggulan yang diusung perangkat ini? Berikut Begawei akan mereview secara lengkap soal spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A32 5G disertai beberapa kelebihan dan kekurangan.

  • Harga Samsung Galaxy A32 5G CPU: Octa Core (Dimensity 720 5G)
  • Harga Samsung Galaxy A32 5G Terbaru RAM: 4/6/8 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G Layar: 6.5 inci
  • Spek Samsung Galaxy A32 5G Kamera: 48 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP
  • Review Samsung Galaxy A32 5G Memori: 128 GB

Harga Samsung Galaxy A32 5G

Rumor harga Samsung Galaxy A32 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Samsung Galaxy A32 5G RAM 4GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy A32 5G RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Samsung Galaxy A32 RAM 8GB/ROM 128GB 5G

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy A32 5G diatas untuk rumor bulan April 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 720 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6/8 GB. Spek Samsung Galaxy A32 5G memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Samsung Galaxy A32 5G

  • Samsung Galaxy A32 5G
  • Hp Samsung Galaxy A32 5G
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G
  • Spek Samsung Galaxy A32 5G
  • Harga Samsung Galaxy A32 5G
  • Harga Samsung Galaxy A32 5G Terbaru

Review Samsung Galaxy A32 5G

Desain Samsung Galaxy A32 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G

Membahas soal spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G, Begawei akan mengawali dari aspek konsep desain dan juga tampilan visual pada layarnya.

Sebagaimana dengan bocoran yang berkembang, bodi dari smartphone Samsung terbaru ini terbilang cukup menarik dan berkesan modern.

Rangka tampak cukup kokoh dengan dimensional yang begitu seimbang. Dimana, dibangun dengan ukuran 164.2 x 76.1 x 9.1 mm.

Setiap sudut bodi dari spek Samsung Galaxy A32 5G ini pun terlihat smooth dengan lekukan bodi yang sangat menawan.

Dari segi tampilan permukaan, pada sektor belakangnya juga memiliki perpaduan konsep sentuhan dengan aura modern.

Hal itu tak lepas dari disematkannya modul 4 kamera belakang pada sisi kiri atas secara vertikal bersama lampu kilatnya yang membuatnya memiliki penampilan nan sangat anggun dan futuristik.

Ini tentu akan membuat Samsung Galaxy A32 5G memiliki daya tarik tersendiri, khsusnya di mata calon konsumen kelas menengah.

Tak sampai di situ, hp Android Samsung terbaru ini juga telah mengandalkan layar visual dengan panel IPS LCD dan memiliki ukuran seluas 6.5 inci.

Yang mana, rasio atau jarak layar ke bodi memiliki tingkat rasio hingga 81.6%. Sehingga, akan memberikan kesan penampilan visual layar secara cukup atraktif dan berkesan bagi para penggunanya.

Sedangkan, resolusinya pun cukup tajam dengan ketajaman Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan memiliki tingkat ketajaman hingga 405 ppi. Tentu, ini akan memberikan efek visual gambar HD yang lebih mempesona.

Hanya saja, pada layar Samsung Galaxy A32 5G ini belum dilengkapi pelindung layar bawaan.

Hardware & Software Samsung Galaxy A32 5G

Harga Samsung Galaxy A32 5G

Tak cukup soal tampilannya saja, review spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G kali ini juga akan turut serta mengulas terkait dengan performa maupun kinerja ponsel.

Tentu saja, mengenai soal proses kinerja sistemnya, Begawei akan menelaah lebih dalam di sisi ruang pacunya.

Dimana, diketahui bahwa spek Samsung Galaxy A32 5G sendiri kabarnya akan mengandalkan chipset generasi terbaru dari MediaTek, yakni Dimensity 720 fabrikasi 7Nm.

Chip ini dirancang sebagai generasi terbaru dengan kemampuan proses integrasinya dalam menjamin layanan internet 5G. Sehingga, akan membuat aktivitas internet menjadi lebih lancar.

Tak hanya itu, chipset Samsung Galaxy A32 5G tersebut juga memiliki sistem kontrol daya yang sangat handal tanpa mengganggu kinerja dari setiap program. Jadi, selain hemat daya tentu saja performanya akan jauh lebih terjamin.

Apalagi dibantu dengan sistem prosesor Octa Core berkecepatan hingga 2.0 GHz yang sangat mumpuni untuk memberikan akses kecepatan program secara lebih leluasa tanpa adanya sistem yang tertindih atau terganggu.

Di sisi lain, Samsung juga menawarkan kinerja RAM berkapasitas 4/6/8 GB untuk mendukung kecepatan akses program multitasking dengan responsivitas nan tinggi.

Bersamaan dengan itu, memori internal 128 GB pun turut dihadirkan sebagai ruang penyimpanan internal guna menjamin kebutuhan ruang penyimpanan file.

Sementara itu di sisi lain, platform sistem operasi dari Samsung Galaxy A32 5G sendiri sudah disokong oleh OS Android 11 generasi terbaru yang tentunya kaya akan fitur dan menu baru yang fungsional.

Kamera Samsung Galaxy A32 5G

Harga Samsung Galaxy A32 5G Terbaru

Berikutnya, ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G akan menyentuh bagian kamera sebagai salah satu fitur unggulan dari ponsel Android ini.

Mengingat, sisi fotografi sendiri adalah sektor yang sering dipertimbangkan oleh para calon konsumen kelas menengah sebagai fitur pemotretan.

Oleh sebab itu, spek Samsung Galaxy A32 5G pun menjawabnya dengan penawaran teknologi kamera nan menarik dan canggih.

Yakni dengan mengandalkan 4 kamera belakang yang masing-masingnya memiliki resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP. Keempat lensa ini memiliki fungsi yang saling terintegrasi sehingga akan memberikan jaminan kualitas foto yang jernih dan tajam sebagaimana kamera DSLR.

Tak hanya itu saja, bahkan fitur LED flash pun turut hadir pda lini kamera dari spek Samsung Galaxy A32 5G sebagai fitur pengisi cahaya untuk mendukung aktivitas fotografi di lokasi yang minim cahaya.

Kemudian, untuk soal perekaman videonya sendiri, kemampuan kamera utama dari hp Android ini cukup menjanjikan dengan kualitas 1080p@30fps. Sayangnya, tidak ada fitur gyro-EIS sebagai stabiliser/gimbal otomatis.

Sedangkan di sisi lain, Samsung juga telah mennyematkan satu kamera depan beresolusi 20 MP yang sangat handal dalam menjamin kebutuhan foto selfie maupun perekaman video melalui kamera depan.

Sehingga, pengguna akan merasa lebih puas dengan hasil potret kamera depan dari Samsung Galaxy A32 5G yang begitu fantastis dengan gambar HD berkualitas tinggi.

Tentu saja, dengan segala kelengkapan lini fotografinya tersebut, hp buatan Samsung ini akan mampu mendobrak pasar kelas menengah.

Sehingga, tak heran bilamana kemunculan dari Samsung Galaxy A32 5G sudah ditunggu oleh para penggemarnya, terutama yang hobi fotografi via ponsel Android.

Konektivitas Samsung Galaxy A32 5G

Di sisi lain, konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G pun juga turut menjadi lini yang tak bisa dilepaskan begitu saja.

Karena, lini konektivitas pada hp Android garapan Samsung ini memiliki berbagai fungsi yang sangat erat kaitannya dengan aktivitas konsumen.

Sebut saja seperti aktivitas ketika berselancar di dunia maya. Yang mana, pada penerapannya sendiri, spek Samsung Galaxy A32 5G sudah mendapat dukungan akses 5G sebagai teknologi jaringan terbaru dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Di samping soal konektivitas internet, tidak lupa pula bahwa pihak produsen telah menerapkan beberapa fitur konektivitas lain. Antara lain seperti koneksi GPS.

Dimana, Samsung Galaxy A32 5G sudah mengandalkan kombinasi sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang memiliki tingkat penentuan akses akurasi secara lebih akurat dan jauh lebih terkoneksi dengan baik.

Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir tersesat ketika menggunakan Google Maps karena sudah didukung oleh teknologi maping navigasi nan handal.

Di sisi lain, Samsung juga telah menyematkan beberapa fitur koneksi lain, seperti Bluetooth 5.0, koneksi NFC, koneksi USB Type C, dan USB On The Go untuk mempermudah aktivitas transfer data atau file antar perangkat.

Sedangkan dalam soal lain, tak lupa bahwa Samsung Galaxy A32 5G juga masih mempertahankan lubang audio 3.5mm sebagai lubang koneksi kabel headset.

Baterai Samsung Galaxy A32 5G

Hp Samsung Galaxy A32 5G

Mengacu dari berbagai komponen yang dibawa spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G tersebut, tentu saja dibutuhkan sumber suplai daya yang tidak sedikit.

Maka dari itu, dalam soal ini pun Samsung agaknya akan menggunakan mekanisme sistem baterai yang lebih mumpuni guna menjamin kebutuhan suplai daya.

Mengenai soal tipe, kabarnya spek Samsung Galaxy A32 5G akan mengandalkan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang mana mampu memberikan efektivitas suplai daya secara efisien untuk menghemat daya.

Akan tetapi, hanya saja belum ada kepastian berapa kapasitas daya baterai yang disokong oleh ponsel cerdas ini. Namun, kemungkinan kapasitas baterainya berada pada rentang 5000 – 6000 mAh.

Tak hanya itu saja, fitur pengisian daya baterai dari Samsung Galaxy A32 5G ini pun juga turut disertakan dengan teknologi fast charging 15W untuk mempercepat waktu charging secara lebih efisien.

Kelebihan Samsung Galaxy A32 5G

  • Jaringan internet 5G
  • Dilengkapi poni pada layar depan
  • Pemindai sidik jari di sisi samping bodi
  • Layar IPS LCD seluas 6.5 inci
  • Chipset gunakan tipe Dimensity 720 5G generasi baru
  • Prosesor Octa Core berkecepatan hingga 2.0 GHz
  • RAM varitif dengan kapasitas 4/6/8 GB
  • OS Android 11 generasi baru
  • Memori internal 128 GB dengan slot kartu micro SDXC
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP
  • Dilengkapi koneksi NFC, USB Type C, dan USB OTG
  • Baterai Li-Po dengan pengisi daya cepat 15W

Kekurangan Samsung Galaxy A32 5G

  • Rangka bodi kemungkinan masih berbahan plastik
  • Belum ada kepastian apakah tersedia fitur radio atau tidak
  • Dimensional bodi terlalu tebal

Harga Samsung Galaxy A32 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy A32 5G RAM 4GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy A32 5G RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Samsung Galaxy A32 RAM 8GB/ROM 128GB 5G
  • - - -

Mengisi segmen paling akhir dari review smartphone Samsung ini, Begawei akan melengkapinya dengan pembahasan soal harga Samsung Galaxy A32 5G terbaru yang nantinya akan dirilis di pasaran.

Namun, sebelumnya perlu Begawei sampaikan kembali bahwa ponsel Android Samsung ini merupakan perangkat kelas menengah yang telah dibekali beberapa fitur dan teknologi nan cukup canggih.

Dari segi desain tampak anggun dengan layar IPS LCD 6.5 inci disertai poni mungil pada sisi depannya sebagai wadah kamera selfie.

Sementara itu, kinerja operasionalnya sangat handal berkat dukungan chip Dimensity 720 5G 7Nm Octa Core dan RAM 4/6/8 GB serta sistem operasi OS Android 11 generasi terbaru.

4 kamera belakang dengan sensor tertinggi 48 MP dan satu kamera depan 20 MP pun turut disematkan sebagai fitur fotografi yang benar-benar bisa diandalkan. Lantas, kira-kira berapa sih kisaran harga Samsung Galaxy A32 5G ini?

Mengacu atas beberapa sumber, memang sampai rumor kemunculan ponsel Android ini meruak belum ada informasi resmi terkait harga Samsung Galaxy A32 5G.

Meski demikian, Begawei memprediksi kuat bahwa harga Samsung Galaxy A32 5G akan dibanderol pada kisaran Rp 6 jutaan hingga Rp 8 jutaan.

Tentu saja, perkiraan harga smartphone Samsung ini terbilang sudah cukup sesuai atau sepadan. Hanya saja, ke depannya masih bisa berubah sewaktu-waktu saat dirilis.

Bagaimana kawan? Apakah setelah mengetahui keunggulan dan kecanggihannya, teman-teman sudah berminat membeli Samsung Galaxy A32 5G ini? Tunggu jadwal resmi rilisnya ya di tahun 2021.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 164.2 x 76.1 x 9.1 mm
  • Warna
  • Hitam dan beberapa warna lain
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • One UI 3.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MC3
  • RAM
  • 4/6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 123˚, (ultra-lebar), 1/4.0", 1.12µm
    5 MP, f/2.4, (makro)
    5 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direc
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada (tergantung pasar)
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisi daya cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top