Harga Samsung Galaxy A Quantum dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A Quantum
Harga Samsung Galaxy A Quantum dan Spesifikasi -

Sebuah smartphone yang dikembangkan dari konsep komputer Quantum resmi diumumkan di pasaran smartphone dunia. Smartphone ini diproduksi oleh kerjasama operator seluler asal Korea Selatan, SK Telecom dengan Samsung.

Ponsel pintar tersebut adalah Samsung Galaxy A Quantum. Smartphone yang secara resmi diumumkan pada tanggal 14 Mei 2020.

Smartphone ini hadir di tengah – tengah kita dengan membawa kecanggihan – kecanggihan yang semakin modern. Salah satunya adalah dengan dipasangnya perangkat keras tambahan.

Perangkat keras tambahn yang dimaksud dalam Samsung Galaxy A Quantum adalah chipset QRNG security chipset. Sebuah perangkat keras yang berfungsi untuk mengamankan data – data sensitif yang ada dalam ponsel melalui proses enskripsi.

Selain itu, smartphone Samsung ini telah dibekali dengan menggunakan layar Super AMOLED Plus yang memiliki ukuran 6.7 inci, serta telah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Dengan layar Super AMOLED Plus ini sebenarnya produksi warna yang dihasilkan masih sama dengan jenis layar Super AMOLED biasa, hanya saja ketebalan dari smartphone akan menjadi lebih tipis.

Di samping itu, sektor kamera Samsung Galaxy A Quantum memiliki kemampuan perekaman video mencapai kualitas 4k pada 30fps dan telah didukung dengan menggunakan fitur gyro-EIS.

Beberapa fitur – fitur di atas hanyalah sebagian dari fitur – fitur canggih yang disematkan dalam spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A Quantum ini. Untuk lebih mengerti mengenai fitur – fitur yang ada, ayoo ikuti ulasan Begawai berikut ini.

  • Harga Samsung Galaxy A Quantum CPU: Octa-core
  • Harga Samsung Galaxy A Quantum Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum Layar: 6.7 inci
  • Spek Samsung Galaxy A Quantum Kamera: 64 MP + 12 MP + 2 MP
  • Review Samsung Galaxy A Quantum Memori: 128 GB

Harga Samsung Galaxy A Quantum

Rumor harga Samsung Galaxy A Quantum di Indonesia adalah sekitar Rp 8.100.000,-

  • Samsung Galaxy A Quantum RAM 8 GB dan ROM 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Samsung Galaxy A Quantum diatas untuk rumor bulan Juni 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum

Ringkasan: Spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Samsung Galaxy A Quantum memiliki layar berukuran 6.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 12 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Samsung Galaxy A Quantum

  • Samsung Galaxy A Quantum
  • HP Samsung Galaxy A Quantum
  • Spek Samsung Galaxy A Quantum
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum
  • Harga Samsung Galaxy A Quantum Terbaru
  • Harga Samsung Galaxy A Quantum

Review Samsung Galaxy A Quantum

Desain Samsung Galaxy A Quantum

Spek Samsung Galaxy A Quantum

Pertama, kita akan mengulas tuntas spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum dari sektor desain terlebih dahulu.

Ponsel pintar Samsung Galaxy A Quantum memiliki dimensi panjang 162.5 mm, lebar 75.5 mm, tebal 8.1 mm, serta berat 185 gram.

Frame yang digunakan dalam smartphone Samsung ini menggunakan frame yang terbuat dari bahan dasar plastik.

Pada sisi depan dalam desain Samsung Galaxy A Quantum, tampak terpasang sebuah layar yang termasuk dalam jenis layar Super AMOLED Plus yang memiliki ukuran sebesar 6.7 inci.

Berkat penggunaan jenis layar ini, maka smartphone akan memiliki bodi yang lebih tipis, walaupun untuk produksi warna masih sama dengan Super AMOLED biasa.

Layar Samsung Galaxy A Quantum ini memiliki resolusi sebesar 1080 x 2400 pixel, dengan kerapatan layar sebesar 393 ppi.

Tak hanya itu saja, layar yang disematkan dalam smartphone ini telah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Sehingga layar tersebut dapat bertahan dari kemungkinan goresan, bahkan goresan pisau sekalipun.

Rasio antara ukuran layar dengan bodi keseluruhan dari Samsung Galaxy A Quantum yang dimiliki sekitar 88.3%.

Pada bagian atas dalam layar ini, tampak terlihat sebuah kamera depan yang memiliki bentuk lingkaran.

Selanjutnya, kita akan beralih ke sisi belakang dalam desain yang dibawa Samsung Galaxy A Quantum.

Pada sisi ini, tampak terpasang empat buah kamera belakang di pojok kanan atas. Keempat kamera belakang ini tersusun menyerupai bentuk huruf L, dengan tiga kamera memanjang ke atas dan satu kamera berada di samping kanan kamera paling bawah.

Di atas kamera yang berada di sebelah kanan, terlihat adanya fitur pendukung berupa lampu flash LED terpasang.

Spek Samsung Galaxy A Quantum dari sektor desain ini dilengkapi dengan beberapa varian warna yang tersedia, yaitu biru, silver, dan hitam.

Hardware & Software Samsung Galaxy A Quantum

Harga Samsung Galaxy A Quantum Terbaru

Selanjutkan, Begawai akan beralih mengulas spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum dari sektor perangkat keras dan perangkat lunak.

Dimana dari sektor ini, kita akan mengetahui salah satu andalah Samsung Galaxy A Quantum dalam menggebrak pasaran smartphone secara global.

Smartphone Samsung ini menggunakan chipset Exynos 980, yang dilengkapi dengan chipset tambahan yang handal berupa QRNG security chipset.

QRNG yang disematkan dalam Samsung Galaxy A Quantum ini berfungsi untuk mengamankan data – data sensitif yang terdapat dalam smartphone melalui proses enskripsi, sehingga smartphone akan lebih sulit diretas.

Dimana proses enskripsi ini menggunakan teknologi kriptografi kuantum besutan salah satu anak perusahaan SK Telecom, yaitu IDQ.

Berkat penggunaan teknologi tersebut, Samsung Galaxy A Quantum mendukung beberapa pelayanan yang memiliki keamanan kuantum, salah satunya pembayaran seluler dan identifikasi pengguna.

Dalam kinerjanya, chipset ini didukung dengan CPU Octa-core, yang memiliki konfigurasi 2×2.2 GHz Cortex-A77 & 6×1.8 GHz Cortex A55.

Selain itu, untuk masalah pemrosesan grafis, Samsung Galaxy A Quantum  didukung dengan GPU kelas atas berupa Mali-G76 MP5.

Berkat penggunaan GPU ini, maka performa gaming dan efisiensi daya dalam ponsel pintar ini meningkat.

Samsung Galaxy A Quantum memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB dan ROM sebesar 128 GB.

Selain itu, ponsel pintar ini dilengkapi dengan penggunaan memori eksternal berupa microSDXC (dedicated slot).

Sedangkan, untuk perangkat lunak yang digunakan dalam Samsung Galaxy A Quantum ini mengandalkan sistem operasi Android versi 10.0.

One UI 2.0 yang memiliki peningkatan pendengaran, mode gelap yang nyaman, dan peningkatan visibilitas menjadi user interface yang disematkan dalam smartphone ini.

Tak hanya itu saja, spek Samsung Galaxy A Quantum dari sektor hardware dan software ini juga dilengkapi dengan beberapa sensor, yaitu pemindai sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, kompass, dan ANT+.

Kamera Samsung Galaxy A Quantum

Harga Samsung Galaxy A Quantum

Sektor kamera dalam spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum tampaknya tak kalah handal dengan sektor – sektor yang lain. Salah satunya dengan fitur perekaman video yang mumpuni.

Sektor kamera Samsung Galaxy A Quantum dibekali dengan empat buah kamera utama dan satu buah kamera depan.

Kamera utama tersebut adalah 64 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro), dan 5 MP (depth).

Terdapat beberapa fitur yang mendukung performa kamera utama dalam Samsung Galaxy A Quantum ini, diantaranya lampu flash LED, HDR, dan panorama.

Sedangkan, untuk kamera depan yang terpasang adalah 32 MP (wide) yang dilengkapi dengan fitur HDR.

Sektor kamera Samsung Galaxy A Quantum ini memiliki kemampuan perekaman video yang handal, terlebih pada kamera utama.

Kemampuan perekaman video dari kamera utama smartphone ini memiliki kualitas hingga 4K pada 30fps. Wooow.

Selain itu, kamera utama Samsung Galaxy A Quantum ini telah dibekali dengan fitur gyro-EIS, sehingga dapat mengurangi terjadinya guncangan ketika melakukan perekaman video.

Sedangkan, untuk kamera depan dalam spek Samsung Galaxy A Quantum ini memiliki kemampuan perekaman video mencapai kualitas 1080p pada 30fps.

Konektivitas Samsung Galaxy A Quantum

Kali ini, Begawai akan melanjutkan ulasan spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum dari sektor konektivitas.

Samsung Galaxy A Quantum telah dibekali dengan koneksi jaringan 5G, yang dapat digunakan secara maksimal dalam lingkungan dengan koneksi yang memadai.

Koneksi jaringan dalam ponsel pintar ini memiliki kecepatan HSPA mencapai 42.2/5.76 Mbps.

Ketika pengguna menginginkan melakukan kegiatan transfer data, dapat memanfaatkan fitur NFC, bluetooth 5.0, A2DP, LE, dan USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go.

Berkat fitur NFC tersebut, maka pengguna Samsung Galaxy A Quantum dapat melakukan transfer data secara cepat dengan smartphone lain pada jarak sekitar 10 meter.

Selain itu, smartphone ini dibekali dengan fitur GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS untuk memudahkan pengguna dalam kegiatan pelacakan suatu tempat dengan tingkat kecepatan dan keakuratan tinggi.

Di samping itu, pengguna dapat memanfaatkan fitur pengeras suara dan headset yang dipasang dalam lubang jack 3.5 mm.

Sayangnya, spek Samsung Galaxy A Quantum dari sektor konektivitas ini tidak dibekali dengan fitur radio.

Baterai Samsung Galaxy A Quantum

HP Samsung Galaxy A Quantum

Tentunya, dengan fitur – fitur yang canggih tersebut, dibutuhkan baterai yang memiliki kemampuan mumpuni dalam spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum ini.

Baterai yang disematkan dalam Samsung Galaxy A Quantum memiliki kapasitas 4500 mAh, dengan jenis baterai berupa Lithium Polymer (Li-Po).

Adanya kemampuan pengisian cepat sebesar 25W melengkapi spek Samsung Galaxy A Quantum dari sektor kamera ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A Quantum

  • Menggunakan layar Super AMOLED Plus
  • Memiliki pelindung layar Gorilla Glass 3
  • Memiliki chipset tambahan QRNG security chipset
  • Memiliki kemampuan perekaman video hingga kualitas 4K@30fps
  • Memiliki fitur perekaman video gyro-EIS
  • Memiliki fitur pengisian cepat sebesar 25W

Kekurangan Samsung Galaxy A Quantum

  • Tidak memiliki fitur radio

Harga Samsung Galaxy A Quantum Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Samsung Galaxy A Quantum RAM 8 GB dan ROM 128 GB
  • - - -

Cukup menarik dan canggih bukan fitur – fitur yang disematkan dalam spesifikasi Samsung ini? Dengan fitur yang canggih tersebut, berapa sih harga Samsung Galaxy A Quantum terbaru?

Tentunya, harga Samsung Galaxy A Quantum ini akan sebanding dengan kualitas yang ditawarkan oleh ponsel pintar Samsung ini.

Fitur – fitur yang dapat diandalkan dalam smartphone ini akan Begawai ringkas untuk lebih meyakinkan teman – teman dalam memilih smartphone ini.

Salah satu fitur yang diandalkan smartphone ini dalam menggebrak pasaran dunia adalah disematkannya chipset tambahan berupa QRNG security chipset. Sehingga smartphone ini sulit diretas, karena data – data yang sensitif dapa diamankan berkat proses enskripsi.

Selain itu, ponsel pintar Samsung ini memiliki kemampuan perekaman video hingga kualitas 4K pada 30fps, yang telah ditunjang dengan fitur gyro-EIS.

Menurut rumornya, harga Samsung Galaxy A Quantum terbaru adalah 500 EUR, atau apabila Begawai konversikan ke nilai mata uang rupiah sebesar Rp 8.100.000.

Harga Samsung Galaxy A Quantum ini hanya tersedia dalam satu varian yang sesuai dengan kapasitas RAM dan ROM yang dimiliki, yaitu Samsung Galaxy A Quantum RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Diumumkan 14 Mei 2020
  • Status
  • Segera rilis, maksimal 22 Mei 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.5 x 75.5 x 8.1 mm
  • Berat
  • 185 g
  • Bahan
  • Frame plastik
  • Warna
  • Hitam, silver, biru
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED Plus capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.7 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 pixel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 10
  • 2G Network
  • One UI 2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 980 (8 nm), QRNG security chipset
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A77 & 6x1.8 GHz Cortex A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MP5
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSDXC (dedicated slot)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, kompass, dan ANT+
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
    12 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
    5 MP, f/2.4, 25mm (macro), 1/5.0", 1.12µm
    5 MP, f/2.2, (depth)
  • Flash
  • LED
  • Fitur Kamera
  • HDR
    Panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/240fps, 1080p@960fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
  • Flash
  • Tidak ada
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ada, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A; 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Pengisian cepat sebesar 25W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top