Harga Realme X9 Pro dan Spesifikasi

Realme X9 Pro
Harga Realme X9 Pro dan Spesifikasi -

Produsen Realme tampaknya memang masih terus gencar dalam upayanya untuk memperkuat pasar smartphone global dengan ragam produk perangkat cerdas garapannya.

Berbagai langkah pengembangan pun turut dilakukan dan terbukti, hampir seluruh perangkat garapan mantan sub-brand Oppo ini memiliki pangsa pasar tersendiri. Khususnya di level pemula, menengah, dan sebagian kelas premium.

Maka, tak heran jika Realme pun masih terus maju dengan menerapkan berbagai teknologinya untuk mempercanggih lini smartphone garapannya tersebut.

Terbaru, rumor menyebut bahwa produsen asal Tiongkok ini kembali akan merilis satu ponsel anyar yang mengusung nama Realme X9 Pro.

Kemunculan info soal varian X9 Pro ini tentu saja tak lepas dari info terbaru yang dirilis oleh TENAA. Yang mana, telah membocorkan sebagian besar spesifikasi dan fitur yang akan dibawa oleh ponsel cerdas ini.

Di halaman TENAA tersebut, menyebut bahwa varian hp Android Realme terbaru ini bakal mengusung berbagai fitur unggulan. Seperti layar AMOLED, chipset Snapdragon 870 5G dan juga bekalan triple kamera utama bersensor tertinggi hingga 50 MP.

Nah, jika teman-teman semakin penasaran, berikut Begawei akan sajikan info mengenai spesifikasi dan harga Realme X9 Pro yang akan diuraikan dalam rangkaian review hp berikut ini.

  • Harga Realme X9 Pro CPU: Octa Core (Snapdragon 870 5G)
  • Harga Realme X9 Pro Terbaru RAM: 3/8/12GB
  • Spesifikasi Realme X9 Pro Layar: 6.55 inci
  • Spek Realme X9 Pro Kamera: 50 MP + 16 MP + 2 MP
  • Review Realme X9 Pro Memori: 128/256/512 GB

Harga Realme X9 Pro

Rumor harga Realme X9 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Realme X9 Pro RAM 3GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme X9 Pro RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • RAM 12GB/ROM 512GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme X9 Pro diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme X9 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Realme X9 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 870 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 3/8/12GB. Spek Realme X9 Pro memiliki layar berukuran 6.55 inci serta kamera belakang dengan resolusi 50 MP + 16 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256/512 GB.

Gambar Realme X9 Pro

  • Realme X9 Pro
  • Hp Realme X9 Pro
  • Spesifikasi Realme X9 Pro
  • Spek Realme X9 Pro
  • Harga Realme X9 Pro
  • Harga Realme X9 Pro Terbaru

Review Realme X9 Pro

Desain Realme X9 Pro

Spesifikasi Realme X9 Pro

Pertama dalam pembahasan mengenai spesifikasi Realme X9 Pro kali ini, kita akan mulai ulasannya dari segi desain bodi terluar dan juga pada sisi visual layarnya.

Yang dalam soal ini, Realme sendiri telah membawa gaya desain modern dengan konsep flagship kekinian untuk memperkuat kesan futuristik.

Tampilan tersebut tentunya tak bisa lepas dari konsep rancangan bodi pada spek Realme X9 Pro yang memiliki dimensional berukuran 159.9 x 72.5 x 8 mm dan berbobot 185 gram.

Dengan begitu, sangat wajar jika tampilan bodi dari hp Android Realme ini akan terkesan cukup ramping dengan sudut sisinya yang smooth.

Selain itu, tak lupa pula di bagian belakangnya pun terdapat modul kamera belakang dengan penempatan secara vertikal di sisi kiri atas dari bodinya.

Sentuhan warna biru modern pun turut dihadirkan guna memperkuat tampilan elegannya. Sehingga, membuat penampilannya semakin menawan.

Kemudian, tak lepas pula bahwa Realme X9 Pro telah menerapkan konsep layar sentuh dengan panel AMOLED 90Hz HDR10+ untuk menjamin mutu visualnya.

Layarnya memiliki luas 6.55 inci dengan kekuatan resolusi 1080 x 2400 piksel dan memiliki tingkat kerapatan hingga 402 ppi.

Dengan demikian, sudah jelas dan pasti bahwa ponsel ini akan mampu memberikan jaminan visual yang begitu tajam dan jernih.

Di sisi lain, pada bagian sisi samping atas layar dari Realme X9 Pro ini juga sudah disematkan lubang kamera depan yang begitu anggun.

Hardware & Software Realme X9 Pro

Harga Realme X9 Pro

Selain memiliki tampilan menarik, spesifikasi Realme X9 Pro ini juga telah mendapatkan beberapa imbuhan komponen dapur pacu terbaik generasi terbaru.

Pasalnya, untuk mendapatkan performa responsif dan sistem kinerja mumpuni, tentu saja Realme harus menerapkan konfigurasi komponen yang saling terintegrasi dan sesuai.

Salah satu yang utama adalah penggunaan chipset sebagai komponen otak dari sistem mesin performa pada spek Realme X9 Pro.

Dimana, Realme telah menggunakan chip Snapdragon 870 5G ygarapan Qualcomm generasi terbaru fabrikasi 7Nm.

Chip yang diusung oleh ponsel cerdas ini ditengarai memiliki sistem AI yang sangat fungsional serta mampu menjaga performa dari tiap komponen tetap stabil dalam penggunaannya.

Hal itu juga tak bisa dilepaskan dari sistem prosesornya yang telah mengusung CPU Octa Core berkecepatan hingga 3.2 GHz Kryo 585.

Dengan begitu, sudah jelas dan pasti bahwa smartphone Realme X9 Pro ini bakal mampu memberikan jaminan kinerja secara proporsional.

Tak sampai di situ, RAM yang diusung oleh hp Android Realme ini pun cukup variatif, mulai dari 3GB, 8 GB, hingga 12 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Bersamaan dengan itu, Realme X9 Pro telah menawarkan 3 pilihan ruang simpan internal berkapasitas 128/256/512GB guna menjamin kebutuhan ruang penyimpanan secara memadai.

Hanya saja, tampaknya produsen asal Tiongkok ini belum menyematkan slot kartu SD sebagai tambahan ruang simpan.

Di satu sisi, guna memaksimalkan performa grafisnya maka Realme X9 Pro turut menyertakan sistem GPU Adreno 650 yang begitu pas dan ideal sebagai pendukung pengguna saat memainkan game bergrafis tinggi.

Sementara itu, untuk menjamin setiap sistem berjalan secara sempurna maka dalam hal ini pihak Realme telah menyematkan sistem operasional Android 11 sebagai platformnya.

Kamera Realme X9 Pro

Harga Realme X9 Pro Terbaru

Beralih pada segmen lain, tak bisa dipungkiri bahwa lini kamera dari spesifikasi Realme X9 Pro kali ini juga menjadi bagian penting yang akan Begawei turut bahas mendalam.

Bukan tanpa alasan mengingat lini kamera dari hp Realme terbaru ini sangat identik dengan kebutuhan pengguna yang saat ini banyak yang memprioritaskan sisi kameranya.

Oleh sebab alasan itu, tak heran bilamanan spek Realme X9 Pro di sini akan disokong oleh kamera utama handal yang memiliki lensa mumpuni.

Dimana, dalam hal ini Realme akan menerapkan konsep modul 3 kamera belakang yang masing-masing memiliki kekuatan sensor lensa 50 MP + 16 MP + 2 MP.

Ketiga lensa kamera Realme X9 Pro tersebut akan didukung oleh fitur Dual LED Flash, HDR dan panorama untuk memastikan setiap obyek foto bisa dibidik secara sempurna dalam segala kondisi.

Di sisi lain, kamera utama dari ponsel cerdas ini pun telah dibekali pula dengan kemampuan video berkualitas 4K.

Bahkan, tak lupa fitur gyro-EIS pada fitur kamera dari Realme X9 Pro ini juga turut dihadirkan guna menjaga kestabilan kamera saat memotret obyek maupun merekam video. Sehingga, video atau foto yang dihasilkan akan tampak sangat smooth.

Selain itu, kamera depannya pun tak kalah. Karena, Realme telah menerapkan mekanisme kamera depan 32 MP yang juga turut didukung oleh fitur gyro-EIS sebagimana kamera utamanya.

Dengan demikian, sangat jelas dan pasti bahwa lini kamera dari Realme X9 Pro ini dipastikan sanggup menjamin kebutuhan pengguna akan foto yang berkualitas dan terkesan profesional.

Konektivitas Realme X9 Pro

Sektor konektivitas pun tampaknya dalam uraian review spesifikasi Realme X9 Pro kali ini juga akan turut Begawei bahas mendalam.

Wajar, mengingat hampir setiap aktivitas pengguna sangat berkaitan erat dengan sistem konektivitas pada hp Android.

Sebagai contoh seperti aktivitas pengguna saat sedang menggunakan jaringan internet. Yang mana, spek Realme X9 Pro di sini telah mendukung jaringan tingkat 5G untuk memastikan akses kecepatan internet yang lebih lancar.

Lalu, tidak lupa juga bahwa Realme telah menerapkan rangkaian sistem navigasi yang sangat akurat, yakni A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO. dan QZSS sebagai penunjang dalam mempermudah pengguna untuk menentukan peta lokasi dengan tingkat akurasi tinggi.

Fitur navigasi ini sangat penting untuk membantu pengguna dalam mencari suatu lokasi melalui fitur Google Maps.

Kemudian, Realme X9 Pro juga sudah mendapat kelengkapan fitur konektivitas jarak dekat, yakni Bluetooth 5.2, USB Type C 3.1, dan USB On The Go yang sangat akurat.

Di satu sisi, kemungkinan Realme akan menyematkan lubang audio 3.5mm sebagai fitur sambungan kabel headset.

Namun, tak menutup kemungkinan Realme X9 Pro tak akan menyertakan lubang audio jack 3.5mm.

Baterai Realme X9 Pro

Hp Realme X9 Pro

Lalu, untuk memastikan kebutuhan dayanya maka baterai dari spesifikasi Realme X9 Pro ini akan menggunakan sistem baterai yang mumpuni.

Pasalnya, setiap komponen yang disematkan pada hp Android ini sangat membutuhkan daya relatif cukup besar.

Maka, spek Realme X9 Pro di sini dipastikan bakal mengusung baterai dari jenis Li-Po yang tentunya memiliki tingkat suplai daya secara maksimal.

Sementara itu, untuk kapasitas dayanya sendiri, kabarnya ponsel terbaru garapan Realme ini akan menggunakan daya baterai yang cukup besar.

Yakni sebesar 4500 mAh untuk memastikan bahwa perangkat cerdas Realme X9 Pro ini mampu bertahan selama 24 jam.

Sedangkan, guna mendukung akses penggunaan baterai yang lebih efisien maka Realme telah menggunakan fitur pengisi daya cepat 65W dengan reverse charging yang ebgitu fungsional.

So, tak heran jika baterai Realme X9 Pro turut menyumbangkan nilai plus guna menarik minat konsumen.

Kelebihan Realme X9 Pro

  • Jaringan internet didukung teknologi 5G
  • Pemindai sidik jari modern dengan penempatan di layar optik
  • Layar usung panel AMOLED 90Hz dengan HDR10+ hadirkan visualisasi jernih dan tajam
  • Luas laayr atraktif berukuran 6.55 inci Full HD+
  • Chipset andalkan Snapdragon 870 5G dengan kemampuan kontrol daya maksimal
  • RAM variatif mulai 3/8/12GB
  • Dilengkapi 3 varian memori internal memadai mulai 128/256/512GB
  • OS Android 11
  • Triple kamera utama 50 MP + 16 MP + 2 MP berteknologi 4K
  • Sistem navigasi lengkap dengan dukungan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO dan QZSS
  • Dilengkapi koneksi NFC
  • Disokong tipe USB Type C 3.1 dan USB OTG
  • Baterai handal berkapasitas 4500 + pengisi daya cepat 65W

Kekurangan Realme X9 Pro

  • Tidak ada pelindung layar bawaan
  • Minus radio AM/FM
  • Kemungkinan tak ada lubang audio 3.5mm
  • Tidak dilengkapi slot kartu SD

Harga Realme X9 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme X9 Pro RAM 3GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Realme X9 Pro RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -
  • Harga RAM 12GB/ROM 512GB
  • - - -

Tak cukup hanya soal spesifikasi dan fiturnya saja, Begawei pun juga akan turut serta mengulas banderol atau harga Realme X9 Pro terbaru.

Menilik dari speknya, tampaknya memang smartphone ini dirancang untuk menyasar kelas menengah dan menengah atas.

Bukan tanpa alasan, dari segi desain visualnya terlihat bodinya mendapat rancangan futuristik disertai layar seluas 6.55 inci AMOLED yang sangat mumpuni.

Performanya juga tak bisa diremehkan dengan berbekal chipset Snapdragon 870 5G Octa Core dengan dukungan RAM hingga 12 GB dan sistem OS Android 11.

Kemudian, triple kamera belakang 50 MP + 16 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP pun turut dihadirkan untuk menjamin kebutuhan pengguna akan fotografi. Lantas, berapa sih kisaran harga Realme X9 Pro ini?

Jika menelaah dari sekian banyak sumber, tampaknya belum ada konfirmasi resmi dari harga hp Realme terbaru seri X9 Pro ini.

Akan tetapi, tidak sedikit yang berpsekulasi bahwa harga Realme X9 Pro akan dibanderol pada kisaran rentang Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan.

Tentu saja, prediksi harga ponsel cerdas ini tak bisa dilepaskan dari kecanggihan spek dan fitur-fiturnya yang diusung untuk menjamin kebutuhan para pengguna.

Di sisi lain, dengan kisaran prediksi harga tersebut, tak menutup kemungkinan bahwa konsumen kelas menengah akan tergiur untuk membelinya.

Sayangnya, belum ada info terbaru kapan hp Realme ini akan masuk ke Indonesia. Jika benar-benar dipastikan masuk pasar Tanah Air maka harga Realme X9 Pro akan sedikit berbeda dari prediksi di atas.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 159.9 x 72.5 x 8 mm
  • Berat
  • 185 gram
  • Warna
  • Biru
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED, 90Hz, HDR10+
  • Ukuran
  • 6.55 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x3.2 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 3/8/12GB
  • Memori Internal
  • 128/256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidi jari di laayr optik, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 50 MP, f/1.8, 24mm (lebar), 1/1.56", 1.0µm, omnidirectional PDAF
    16 MP, f/2.2, 123˚ (ultra-wide)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30/60fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS, HDR
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • Panorama
  • Video
  • 1080p@30fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.2, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS
  • NFC
  • Belum diketahui
  • USB
  • USB Type-C 3.1, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / CDMA2000 / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1x
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Pengisi daya cepat 65W
    Reverse charging

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top