Harga Realme X7 Pro dan Spesifikasi

Realme X7 Pro
Harga Realme X7 Pro dan Spesifikasi -

Sebagai mantan sub-brand Oppo, Realme masih terus melakukan gebrakan terbaru dengan memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang menyasar di beberapa segmen.

Alhasil, kehadiran beberapa ponsel Realme pun turut serta memperketat persaingan di industri gadget global mengingat terbilang cukup laris dan diminati di kalangan masyarakat, termasuk Indonesia.

Mengenai hal tersebut, kabar terbaru yang meruak pada Agustus 2020, Realme dikabarkan bersiap kembali memperkenalkan produk barunya dari lini Realme X Series. Tak lain dan tak bukan yakni Realme X7 Pro.

Ponsel Realme X7 Pro ni merupakan perangkat modern yang sudah didukung akses jaringan 5G serta beberapa fitur menarik dan fungsional lainnya. Sehingga, akan membuat para konsumen kepincut untuk membelinya.

Menurut beberapa berita, smartphone Realme terbaru yang satu ini baru akan dirilis pada 1 September 2020 mendatang bersamaan dengan Realme X sebagai varian standarnya.

Nah, mengenai soal itu, kali ini Begawei akan membahas beberapa informasi mengenai bocoran spesifikasi dan harga Realme X7 Pro yang akan disajikan pada segmen-segmen berikut ini!

  • Harga Realme X7 Pro CPU: Octa Core (Dimensity 1000+)
  • Harga Realme X7 Pro Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Realme X7 Pro Layar: 6.55 inci
  • Spek Realme X7 Pro Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme X7 Pro Memori: 128/256 GB

Harga Realme X7 Pro

Rumor harga Realme X7 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Realme X7 Pro RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme X7 Pro RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme X7 Pro diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme X7 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Realme X7 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 1000+) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Realme X7 Pro memiliki layar berukuran 6.55 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Realme X7 Pro

  • Realme X7 Pro
  • Hp Realme X7 Pro
  • Spesifikasi Realme X7 Pro
  • Spek Realme X7 Pro
  • Harga Realme X7 Pro
  • Harga Realme X7 Pro Terbaru

Review Realme X7 Pro

Desain Realme X7 Pro

Spesifikasi Realme X7 Pro

Hal pertama yang akan Begawei ungkap mengenai spesifikasi Realme X7 Pro kali ini adalah soal sisi bodi fisik maupun konsep layar yang dibawanya.

Yang mana, dalam soal ini tak bisa dipungkiri jika ponsel ini memang dihadirkan dengan menggunakan gaya bodi kekinian dan memiliki daya tarik tersendiri.

Dari belakang, tampilan smartphone pada spek Realme X7 Pro tersebut terbilang menawan berbalut 3 pilihan warna berupa hitam, putih, dan ungu. Hal itu tentu akan memberikan kesan sederhana namun tetap tampak elegan.

Hanya saja, untuk soal bentuk bodinya sendiri, secara ukuran dimensional belum diketahui secara pasti. Meski demikian, tampak cukup kentara jika bodi dari ponsel cerdas buatan Realme tersebut memiliki sisi yang slim/ramping.

Di sisi lain, kondisi layar yang diusung Realme X7 Pro ini pun agaknya memiliki daya tarik tersendiri mengingat menjadi bagian yang akan menjamin penampilan ponsel ini dari segi visual.

Oleh sebab itu, Realme pun mengusung layar AMOLED seluas 6.55 inci dengan kemampuannya dalam menjaga kejernihan visualnya.

Bahkan, tak lupa resolusi pada Realme X7 Pro sendiri sudah mencapai kualitas tingkat Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang akan membuat performa visualnya kian tajam dan lebih berkesan realistis.

Apalagi, sistem kedipan layar atau kemampuan refresh rate pada smartphone Realme X7 Pro ini juga mencapai tingkat 120 Hz yang sudah pasti akan semakin menambah daya ketajaman dan realistis visual ketika digunakan untuk bermain game.

Hanya saja, yang disayangkan bahwa ponsel buatan Realme ini belum dilapisi pelindung layar sehingga disarankan untuk memasang screen guard secara mandiri.

Hardware & Software Realme X7 Pro

Harga Realme X7 Pro

Di lain sisi, kemampuan pada spesifikasi Realme X7 Pro ini juga terletak pada sisi software dan hardware yang dibawanya.

Karena, sektor hardware di sini memiliki peran cukup penting dalam menjamin kekuatan performa dari segi dapur pacu.

Terkait soal hal tersebut, Realme X7 Pro sendiri akan mengusung beberapa komponen yang salah satunya yaitu chipset MediaTek Dimensity 1000+ dengan fabrikasi 7 Nm.

Dimana, chipset Dimensity 100+ tersebut merupakan generasi baru yang mana sudah terintegrasi dengan fitur 5G UltraSave. Fitur ini memungkinkan ponsel untuk mengurangi penggunaan daya dari modem (tergantung dari aplikasi yang digunakan).

Bahan, chip ini diklaim juga sanggup menjaga kestabilan efisiensi konsumsi daya lebih efisien dan irit hingga 32% secara keseluruhan. So, tak heran jika ponsel ini nantinya bakal lebih irit daya.

Selain itu, pada sistem hardware dari spek Realme X7 Pro sendiri juga sudah mengusung prosesor handal 8 inti Octa Core dengan kecepatan maksimum hingga 2.6 Ghz guna menjamin kekuatan kinerja sistem agar lebih handal dan gahar dalam menjalankan berbagai program.

Tak sampai di situ, untuk mendukung kegaharan performa maka tak lupa juga bahwa Realme X7 Pro sendiri akan membenamkan RAM berkapasitas 6 atau 8 GB untuk memastikan aplikasi bisa berjalan secara responsif sebagaimana mestinya.

Lalu, tak lupa pula bahwa pada sistem kartu grafis yang digunakannya, ponsel ini telah membawa GPU Mali-G77 MC9 dengan kemampuannya dalam menjamin grafis agar jauh lebih tajam dan memiliki tampilan visual secara lebih realistis.

Kemudian, dalam menjalankan seluruh komponen tersebut, Realme X7 Pro sendiri telah mengandalkan platform OS Android 10 sebagai sistem operasional bersamaan dengan user interface Realme UI yang modern dan kekinian.

 

 

Kamera Realme X7 Pro

Harga Realme X7 Pro Terbaru

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei sendiri bakal mengulas sisi kamera pada spesifikasi Realme X7 Pro.

Bersinggungan dengan soal kamera, tentu saja menjadi hal menarik yang cukup penting untuk kita bahas mengingat berkenaan langsung pada aktivitas fotografi sebagai salah satu aktivitas utama yang sering digunakan oleh pengguna.

Berhubungan dengan hal tersebut, Realme X7 Pro sendiri bakal memastikan aktivitas fotografi yang memanjakan pengguna. Dimana, akan ada 4 kamera belakang sebagai kamera utama dengan penempatan posisi secara vertikal.

Nah, masing-masing kamera pada spek Realme X7 Pro tersebut memiliki resolusi 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (laensa makro0, dan 2 MP (sensor kedalaman).

Keseluruhan lensa pada kamera belakang tersebut akan didukung dengan fitur LED flash, HDR dan panorama untuk memaksimalkan hasil bidikan foto yang lebih berkualitas dengan fokus tinggi.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada sektor kamera belakang dari Realme X7 Pro ini juga memiliki kemampuan daya rekam hingga 4K untuk menghasilkan gerak visual video yang jauh lebih smooth dan terkesan sangat realistis. Ini tentu jadi kelebihan tersendiri.

Di lain sisi, tak lupa kamera depan dari Realme X7 Pro pun turut serta disematkan dengan membawa kamera tunggal beresolusi 32 MP.

Dengan kamera tersebut maka sudah pasti bahwa pengguna akan mampu mendapatkan hasil foto selfie yang sangat atraktif dan berkesan lebih aktual.

Namun, sayangnya pada kamera yang diusung oleh Realme X7 Pro ini belum mendapat fitur gyro-EIS sebagai fitur gimbal otomatis sehingga diperlukan stabiliser manual untuk mendapatkan hasil video yang lebih halus dengan goncangan yang terminimalisir.

Konektivitas Realme X7 Pro

Di satu sisi, konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Realme X7 Pro pun juga turut serta menjadi bagian yang akan menjamin kebutuhan pengguna akan konektivitas.

Mengena soal itu, salah satu yang diutamakan dan jadi bahan pertimbangan prioritas adalah konektivitas jaringan internet.

Dimana, Realme X7 Pro ini sudah mendukung akses jaringan 5G dengan kekuatan atau kecepatan internet yang cukup gesit dan mumpuni.

Selain itu, pada spek Realme X7 Pro sendiri juga telah dilengkapi dengan kombinasi sistem navigasi handal. Antara lain berupa dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS yang siap memberikan informasi soal titik peta lokasi secara akurat.

Kemudian, tak lupa pula bahwa pada smartphone ini pun juga akan dibekali dengan beberapa konektivitas jarak dekat. Sebut saja seperti Bluetooth 5.0 dan USB Type C untuk memudahkan transfer antar perangkat.

Di satu sisi, pada Realme X7 Pro ini kemungkinan besar akan menghilangkan koneksi lubang audio jack 3.5 mm sebagai lubang colokan headset. Sehingga, jika ingin mendengarkan musik, diperlukan headset Bluetooth tanpa kabel.

Baterai Realme X7 Pro

Hp Realme X7 Pro

Sektor baterai dari spesifikasi Realme X7 Pro pun juga tampaknya menjadi salah satu segmen yang akan turut Begawei bahas mendalam.

Pasalnya, sektor ini menjadi sumber sekaligus penyuplai daya pada setiap komponen untuk menjalankan kinerjanya.

Salah satu kehandalan baterai dari Realme X7 Pro ini adalah pada tipenya. Yang mana, mengusung jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) untuk menjamin kekuatan suplai yang lebih efisien dan efektif.

Di lain sisi, baterai dari spek Realme X7 Pro ini juga membawa daya berkapasitas hingga 4500 mAh sebagai sumber daya untuk menjamin kebutuhan power dari tiap-tiap komponen.

Sementara itu, guna mempercepat pengisian daya maka Realme pun telah membenamkan fitur pengisian daya cepat 65W pada smartphone ini.

Kelebihan Realme X7 Pro

  • Jaringan internet 5G
  • Pemindai sidik jari optik di bagian layar
  • Panel layar usung tipe AMOLED
  • Ukuran layar lebar seluas 6.55 inci
  • Refresh rate hingga 120 Hz
  • Chipset Dimensity 1000+
  • RAM jumbo hingga 6/8 GB
  • 4 kamera belakang dengan resolusi 64 MP
  • Kualitas video rekam hingga 4K
  • Dilengkapi audio 24-bit
  • Pengisi daya cepat 65W

Kekurangan Realme X7 Pro

  • Belum ada pelindung layar
  • Tidak ada slot kartu SD
  • Minus lubang jack audio 3.5mm
  • Belum dibekali koneksi USB OTG

Harga Realme X7 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme X7 Pro RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Realme X7 Pro RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -

Di satu sisi, berkenaan dengan soal review kali ini, Begawei pun akan mengulas informasi soal harga Realme X7 Pro terbaru.

Dimana, sebagai ponsel kelas menengah, smartphone besutan Realme ini hadir dengan membawa konsep desain modern dan membawa layar canggih seluas 6.55 inci AMOLED disertai kemampuan 120Hz.

Di satu sisi, ponsel ini juga sudah dipersenjatai dengan chipset Dimensity 1000+ yang sangat cocok untuk mendukung performa gaming.

Bahkan, 4 kamera belakang bersesnor utama 64 MP serta satu kamera depan 32 MP pun turut dihadirkan untuk mendukung aktivitas fotografi. Jadi, dengan kehandalan tersebut, berapa sih kisaran harga Realme X7 Pro ini?

Berkaitan dengan soal harga Realme X7 Pro sendiri, agaknya memang menjadi salah satu hal yang cukup menarik. Hanya saja, saat ini setidaknya sampai pada pertengahan Agustus 2020 sejak review ini ditulis, belum ada informasi mengenai nominal harganya.

Akan tetapi, berdasar beberapa rumor yang meruak, kuat dugaan bahwa harga Realme X7 Pro ini akan dibanderol di angka Rp 5 jutaan. Prediksi harga tersebut tentunya tak lepas dari pertimbangan pasar, segmentasi, dan juga spesifikasi yang dibawanya.

Apalagi, jika disandingkan dengan spesifikasi maupun fitur-fiturnya, harga Realme X7 Pro tersebut dinilai sudah cukup sepadan dan sesuai.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, fitur, dan juga harga dari Realme X7 Pro ini. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 1 September 2020
  • Status
  • Rumor (diluncurkan sekitar September 2020)
Desain
  • Warna
  • Hitam, putih, dan ungu
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.55 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Layar Sentuh
  • Refresh rate (kedipan layar) 120 Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Dimensity 1000+ (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.6 GHz Cortex-A77 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G77 MC9
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.72 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.3, 119˚, 16mm (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (lensa makro)
    2 MP, f / 2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.2, (wide), 1/2.8", 0.8µm
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G - SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Pengisi daya cepat 65W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top