Harga Realme X7 Max 5G dan Spesifikasi

Realme X7 Max 5G
Harga Realme X7 Max 5G dan Spesifikasi -

Turut serta hadir di segmen smartphone menengah, tentu keberadaan Realme membuat ruang pasar perangkat cerdas global semakin ketat saja.

Tak ayal mengingat beberapa produk dari generasi ke generasi pun mulai dihadirkan dengan ragam fitur fungsional yang dinilai sangat manjur menarik perhatian pasar.

Upaya Realme tersebut pun juga tampaknya memang tak berhenti. Karena, mantan sub-produsen Oppo tersebut dikabarkan kembali meluncurkan kembali perangkat kelas menengah generasi terbarunya, yakni Realme X7 Max 5G.

Dimana, menurut kabarnya beredar, generasi X7 Series berteknologi 5G generasi ke lima tersebut resmi rilis di India secara perdana 31 Mei 2021 lalu dan baru akan meluncur di pasaran pada 4 Juni 2021.

Tentu saja, smartphone canggih buatan Realme terbaru tersebut akan membawa sejumlah kelebihan yang siap menjamin dan memanjakan kebutuhan pasar smartphone modern.

Seperti layar Super AMOLED 120Hz seluas 6.43 inci pada sisi tampilannya. Lalu, didukung pula sistem prosesor Octa Core Dimensity 1200 5G yang siap menghadirkan kinerja ponsel yang unggul dalam segala aspek, mulai dari multitasking, program AI, hingga kontrol daya.

Selain itu, tentu saja ada banyak sekali fitur yang dibenamkan pada hp Android Realme generasi X7 Series terbaru ini.

Oke teman-teman, tak perlu berlama-lama. Untuk mengobati rasa penasaran kawan-kawan semua, berikut Begawei akan sajikan info review mengenai spesifikasi dan harga Realme X7 Max 5G beserta kelebihan dan kekurangan perangkat ini sebagai pertimbangannya.

  • Harga Realme X7 Max 5G CPU: Octa Core (Dimensity 1200 5G)
  • Harga Realme X7 Max 5G Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Realme X7 Max 5G Layar: 6.43 inci
  • Spek Realme X7 Max 5G Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Realme X7 Max 5G Memori: 128/256 GB

Harga Realme X7 Max 5G

Rumor harga Realme X7 Max 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Realme X7 Max 5G RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme X7 Max 5G RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme X7 Max 5G diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme X7 Max 5G

Ringkasan: Spesifikasi Realme X7 Max 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 1200 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Realme X7 Max 5G memiliki layar berukuran 6.43 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Realme X7 Max 5G

  • Realme X7 Max 5G
  • Hp Realme X7 Max 5G
  • Spesifikasi Realme X7 Max 5G
  • Spek Realme X7 Max 5G
  • Harga Realme X7 Max 5G
  • Harga Realme X7 Max 5G Terbaru

Review Realme X7 Max 5G

Desain Realme X7 Max 5G

Spesifikasi Realme X7 Max 5G

Aspek awal dari pembahasan soal spesifikasi Realme X7 Max 5G kali ini, Begawei bakal mengulas sisi tampilan fisik maupun sisi visual layarnya.

Bukan tanpa alasan mengingat ponsel buatan Realme yang satu ini hadir mengusung konsep ala flagship yang memiliki gaya modern dan futuristik.

Kesan tersebut sangat terlihat kentara pada setiap sisi bodi fisik pada spek Realme X7 Max 5G. Dimana, tampilan samping, belakang, hingga depannya dibuat tampak anggun dan seimbang sehingga menampilkan gaya mewahnya.

Secara dimensional, hp Android kelas menengah ini dirancang dengan dimensi 158.5 x 73.3 x 8.4 mm dan memiliki bobot mencapai 179 gram. Yang mana, akan sangat dan sesuai dimasukkan dalam kantong.

Di sisi lain, Realme X7 Max 5G pun juga turut hadir dengan tampilan bodi belakangnya yang begitu mencolok akan aura kemewahannya.

Tentu saja, kesan itu tak bisa dilepaskan dari sentuhan warna premium yang disematkan pada hp Realme berbasis Android ini.

Tiga warna berupa Mercury Silver, Asteroid, Black, dan Milky Way menjadi pilihan warna yang cukup antimainstream.

Di lain sisi pun, Realme X7 Max 5G telah menyematkan penempatan modul kamera belakang yang diletakkan pada sisi kiri atas dengan tiga lensa yang dilapisi pelindung/cover kaca.

Kemudian, di bagian depannya, tampak bahwa Realme sendiri telah mengandalkan layar sentuh canggih berteknoloigi Super AMOLED yang mana memiliki kemampuan refresh rate (kedipan) tinggi hingga mencapai 120 Hz.

Dengan begitu maka setiap tampilan gambar visual dari layar hp ini pun akan terlihat sangat jernih dan terkesan begitu bernuansa atraktif.

Belum lagi dengan dimensional layar dari Realme X7 Max 5G yang memiliki ukuran 6.43 inci Full HD+ yang mana dirancang dengan rasio 85.9%.

Tak sampai di situ saja, Realme pun telah melapisi bagian layarnya dengan pelindung Dragontrail Glass yang cukup ampuh dalam mencegah goresan pada bagian layar.

Bahkan, pelindung Splash resistant pun turut hadir untuk menjaga bodi dari hp Realme X7 Max 5G ini agar tahan dari percikan api.

Hardware & Software Realme X7 Max 5G

Harga Realme X7 Max 5G

Bergerak ke satu sisi, tak bisa dipungkiri bahwa spesifikasi Realme X7 Max 5G pun juga memiliki sejumlah komponen handal dan memiliki fungsionalitas tinggi.

Di antaranya seperti chipset dari MediaTek generasi terbaru, yakni Dimensity 1200 5G dengan fabrikasi 6 Nm.

Chip yang diusung oleh spek Realme X7 Max 5G tersebut telah terintegrasi dengan teknologi 5G. Sehingga, akan sangat mendukung hp Android ini dalam mengakses jaringan internet dengan jaringan yang sangat lancar.

Sementara itu, untuk soal prosesornya sendiri, Realme telah menggunakan prosesor tipe Octa Core.

Dimana, masing-masing terbagi dalam 3 bagian inti prosesor. Yakni inti pertama 3.0 GHz Cortex-A78. Kemudian 3 inti (core berkecepatan 2.6 GHz), dan 4 inti hemat daya dengan daya tahan kecepatan prosesor hingga 2.0 Ghz.

Selain itu, Realme X7 Max 5G juga telah mendapat dukungan berupa RAM handal berkapasitas 8 GB dan 12 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

bersamaan dengan itu, dua memori internal pun juga turut disematkan pada ponsel Android ini yang memiliki ruang kapasitas sebesar 128/256GB.

Akan tetapi, sayangnya untuk soal memorinya sendiri, Realme X7 Max 5G tidak menyediakan slot kartu SD sebagaimana kebanyakan perangkat yang saat ini dirilis.

Di satu sisi, untuk menjamin performa grafis agar tampak tajam dan jernih maka dibenamkanlah GPU Mali-G77 MC9 yang sangat ampuh dalam memberikan akses visual grafis tinggi.

Nah, untuk menjamin segala proses dari komponen yang dibenamkan pada Realme X7 Max 5G ini maka akan diandalkan OS Android 11 serta Realme UI 2.0 sebagai user interface.

Kamera Realme X7 Max 5G

Harga Realme X7 Max 5G Terbaru

Selanjutnya, Begawei akan membahas tentang kamera dari spesifikasi Realme X7 Max 5G yang turut serta jadi target incaran para calon pembeli.

Wajar saja, di era modern saat ini, tentu mengabadikan momen pribadi melalui kamera hp menjadi sebuah kebutuhan yang memasuki level prioritas.

Oleh sebab itu, fitur kamera dari spek Realme X7 Max 5G pun menawarkan mekanisme triple kamera belakang yang sangat canggih.

Secara resolusi, masing-masing lensa kamera hp Android Realme terbaru ini memiliki kemampuan sensor 64 MP, 8 MP. dan 2 MP yang mana saling teintegrasi untuk menjamin hasil potret gambar yang lebih fokus, tajam, dan jernih tentunya.

Di samping itu, kamera hp Realme X7 Max 5G ini pun juga telah mendapat dukungan fitur handal. Seperti Dual-LED dual-tone, HDR, dan panorama yang sangat fungsional dalam soal mendukung aktivitas pemotretan/fotografi.

Bahkan, pada kamera belakangnya juga sudah mendapat dukungan kemampuan perekaman video hingga 4k.

Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri, Realme X7 Max 5G telah menerapkan standar kamera selfie 16 MP.

Dimana, kamera depan ini sangat atraktif dalam menjamin aktivitas foto selfie dengan hasil bidikan yang tak akan mengecewakan.

So, sudah jelas dan pasti bahwa berbekal keunggulan dari Realme X7 Max 5G tersebut, tentu saja lini kamera ini akan jadi aspek yang benar-benar mampu menarik minat konsumen.

Konektivitas Realme X7 Max 5G

Kemudian, ada pula sektor konektivitas pada spesifikasi Realme X7 Max 5G yang tentunya sangat penting untuk kita bahas.

Bukan tanpa alasan karena sektor konektivitas di sini memegang peranan penting dalam menjamin kebutuhan pengguna dalam aktivitas kesehariannya.

Seperti aktivitas pengguna ketika sedang berselancar di dunia maya. Yang mana, pada spek Realme X7 Max 5G sudah terintegrasi dengan teknologi 5G.

Selain daripada itu, tak lupa pula bahwa sektor konektivitas dari ponsel ini turut menyediakan beberapa perlengkapan yang terkait soal koneksi.

Sebut saja seperti navigator A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS. Dimana, masing-masing saling bekerjasama untuk menjamin pemetaan lokasi yang sangat akurat.

Menginjak pada bagian lain, Realme X7 Max 5G mengusung beberapa sektor konektivitas jarak dekat yang fungsional.

Seperti Bluetooth, koneksi NFC, USB Type C, dan USB On The Go yang sama-sama saling memberikan dukungan dalam aktivitas koneksi jarak dekat.

Sedangkan, untuk fitur lain, seperti lubang audio jack 3.5mm masih tersedia. Hanya saja, pada hp Realme X7 Max 5G ini belum disediakan.

Baterai Realme X7 Max 5G

Hp Realme X7 Max 5G

Menginjak pada sesi selanjutnya, kita kan bahas soal bagaimana baterai dari spesifikasi Realme X7 Max 5G.

Sebagaimana kita pahami bahwa keberadaan baterai pada perangkat cerdas atau smartphone tentu saja jadi aspek yang begitu dibutuhkan.

Karena, setiap komponen pada hp Android spek Realme X7 Max 5G ini membutuhkan tekanan atau dorongan daya yang sangat tinggi.

Seperti penggunaan tipe baterai berupa Li-Po yang sangat efektif dan efisien dalam menjamin kebutuhan suplai daya.

Kemudian, untuk soal kapasitas dayanya sendiri, Realme X7 Max 5G mendapat dokongan daya sebsar 4500 mAh yang diklaim sanggup bertahan selama 24 jam.

Beberapa fitur baterai unggulan pun turut disertakan. Seperti pengisi daya cepat 50W dan reverse charging 2.5W yang fungsional.

Jadi, tak heran jika sektor baterai dari Realme X7 Max 5G ini memang benar-benar bisa diandalkan.

Kelebihan Realme X7 Max 5G

  • Akses jaringan didukung teknologi 5G
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di sisi layar optik
  • Panel usung Super AMOLED dengan kedipan layar tinggi capai 120 Hz
  • Luas layar 6.43 inci dengan rasio 85.9%
  • Pelindung layar gunakan Dragontrail Glass yang cukup efektif lindungi layar dadri goresan
  • Chipset modern andalkan Dimensity 1200 5G fabrikasi 6Nm yang efektif, efisien, dan unggul
  • Didukung RAM 8/12GB
  • Sistem grafis usung GPU Mali-G77 MC9 hasilkan performa grafis tajam dan jernih
  • OS Android 11 dengan Realme UI 2.0
  • Penyimpanan memadai berkat memori internal 128/256GB
  • Triple kamera belakang 64 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Kamera utama didukung teknolog 4K
  • Dibekali sistem koneksi NFC, USB Type C, dan USB OTG
  • Baterai mumpuni berdaya 4500 mAh + pengisi daya cepat 50W

Kekurangan Realme X7 Max 5G

  • Minus slot kartu SD
  • Tidak dilengkapi fitur radio AM/FM
  • Rangka bodi masih berbahan plastik, belum aluminium

Harga Realme X7 Max 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme X7 Max 5G RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Realme X7 Max 5G RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -

Selain bagaimana keunggulan dan apa saja fitur pada spek hp Android ini, Begawei pun juga akan turut serta menginformasikan soal banderol harga Realme X7 Max 5G terbaru.

Namun, sebelumnya teman-teman perlu memahami bahwa ponsel Android ini merupakan perangkat pintar kelas menengah yang hadir dengan layar Super AMOLED 120Hz seluas 6.43 inci.

Tak sampai soal itu saja, bahkan chipset generasi baru Dimensity 1200 5G pun menjadi keunggulannya untuk bertugas menjalankan setiap program dengan kecepatan prosesor tinggi dan RAM berkapasitas 8GB/12GB

Sementara itu, untuk soal kameranya, Triple kamera belakang hingga 64 MP dan kamera depan 16MP pun turut hadir melengkapi kebutuhan tiap komponen.

Nah, dari segala aspek tersebutlah maka akan banyak berpengaruh pada penentuan harga Realme X7 Max 5G sebagai bagian yang akan banyak dipertimbangkan.

Nah, terkait soal itu, perlu diketahui bahwa harga harga hp Realme terbaru ini kabarnya akan dibanderol 310 EUR yang setara Rp 5.3 jutaan.

Namun, perlu dipahami bahwa harga Realme X7 Max 5G tersebut merupakan harga jual untuk Negara India.

Kemungkinan, akan ada perubahan nominal harga ponsel Realme ini ketika nantinya masuk ke ranah industri smartphone nasional. Kita tunggu saja kehadiran smartphone Realme X7 Max 5G ini di Indonesia.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 31 Mei 2021
  • Status
  • Diluncurkan 4 Juni 2021
Desain
  • Dimensi
  • 158.5 x 73.3 x 8.4 mm
  • Berat
  • 179 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Mercury Silver, Asteroid Black, Milky Way
  • Splash resistant
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED, 120Hz,
  • Ukuran
  • 6.43 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Dragontrail Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • One UI 2.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G (6 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x3.0 GHz Cortex-A78 & 3x2.6 GHz Cortex-A78 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G77 MC9
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di layar optik, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/1.73", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.3, 16mm, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30/60fps, 1080p@30/60/480fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.5, 26mm (lebar), 1/3.0", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo speakers
    Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 28, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya cepat 50W, 50% dalam waktu 16 min (advertised)
    Reverse charging 2.5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top