Harga Realme X50 Pro Player dan Spesifikasi

Realme X50 Pro Player
Harga Realme X50 Pro Player dan Spesifikasi -

Pada bulan Mei 2020, Realme secara resmi kembali meramaikan pasaran smartphone baru seluruh dunia. Smartphone baru Realme yang bersiap bersaing ini adalah Realme X50 Pro Player.

Untuk menarik minat dari masyarakat umum, Realme menyematkan layar yang termasuk dalam jenis Super AMOLED berukuran 6.44 inci pada smartphone ini.

Layar tersebut dibekali dengan beberapa fitur pendukung seperti refresh rate 90Hz, HDR10+, dan tentunya pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Realme X50 Pro Player ini memiliki kapasitas memori penyimpanan sementara dan memori penyimpanan permanen yang sangat lapang, yaitu RAM 8/12 GB dan ROM 128/256 GB.

Tak hanya itu saja, kemampuan perekaman video pada kamera utama ponsel pintar ini memiliki kualitas hingga 4K pada 30/60fps, yang telah dilengkapi dengan fitur perekaman video gyro-EIS.

Tentunya, masih banyak fitur – fitur canggih yang ditawarkan dalam spesifikasi dan harga Realme X50 Pro Player ini. Untuk itu, mari ikuti ulasan Begawai mengenai keunggulan – keunggulan dalam smartphone ini.

  • Harga Realme X50 Pro Player CPU: Octa-core
  • Harga Realme X50 Pro Player Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Realme X50 Pro Player Layar: 6.44 inci
  • Spek Realme X50 Pro Player Kamera: 48 MP + 8 MP + 2MP
  • Review Realme X50 Pro Player Memori: 128/256 GB

Harga Realme X50 Pro Player

Rumor harga Realme X50 Pro Player di Indonesia adalah sekitar Rp 6.900.000,-

  • Realme X50 Pro Player RAM 8 GB ROM 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme X50 Pro Player RAM 12 GB ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme X50 Pro Player diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme X50 Pro Player

Ringkasan: Spesifikasi Realme X50 Pro Player di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Realme X50 Pro Player memiliki layar berukuran 6.44 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Realme X50 Pro Player

  • Realme X50 Pro Player
  • HP Realme X50 Pro Player
  • Spek Realme X50 Pro Player
  • Spesifikasi Realme X50 Pro Player
  • Harga Realme X50 Pro Player
  • Harga Realme X50 Pro Player Terbaru

Review Realme X50 Pro Player

Desain Realme X50 Pro Player

Spek Realme X50 Pro Player

Begawai akan mengawali review spesifikasi Realme X50 Pro Player dari sektor desain.

Dari sektor desain ini, kita bisa melihat bahwa Realme X50 Pro Player memiliki bentuk sudut yang melengkung di setiap sudutnya.

Frame yang digunakan dalam ponsel pintar ini menggunakan frame yang terbuat dari bahan dasar alumunium.

Realme X50 Pro Player memiliki dimensi panjang 159 mm, lebar 74.2 mm, dan lebar 8.9 mm, serta berat 205 gram.

Pada sektor depan dari sisi depan smartphone ini, terlihat sebuah layar jenis Super AMOLED yang berukuran 6.44 inci disematkan.

Berkat penggunaan layar Super AMOLED ini, maka gambar yang dihasilkan akan semakin jernih, hemat daya, tidak dipengaruhi sinar matahari, dan anti gores.

Layar Realme X50 Pro Player ini memiliki resolusi 1080 x 2400 pixel dengan kerapatan layar sekitar 409 ppi.

Di samping itu, layar ini telah dilengkapi dengan fitur refresh rate 90Hz dan HDR10+. Berkat fitur refresh rate tersebut maka layar smartphone ini memiliki kemampuan refresh gambar sebanyak 90 gambar per satu detik.

Selain itu, layar Realme X50 Pro Player ini semakin mumpuni berkat disematkannya fitur pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 ini memungkinkan layar memiliki ketahanan hingga 80% apabila smartphone dijatuhkan dari ketinggian 1.6 meter.

Rasio ukuran layar dengan dimensi tubuh Realme X50 Pro Player yang dimiliki sekitar 84.9%.

Pada bagian kiri atas dalam layar ini, tampak terlihat adanya dua buah kamera depan yang tersusun berdampingan dengan warna dasar hitam.

Sedangkan, desain pada sisi belakang Realme X50 Pro Player dilengkapi dengan adanya empat kamera utama yang terpasang di pojok kiri atas.

Keempat kamera utama ini disusun memanjang ke bawah membentuk sebuah dimensi persegi panjang dengan warna dasar hitam.

Beberapa varian warna yang menambah elegan spek Realme X50 Pro Player dari sektor desain ini berupa warna hijau dan merah.

Hardware & Software Realme X50 Pro Player

Harga Realme X50 Pro Player

Setelah puas mengulas sektor desain dalam spesifikasi Realme X50 Pro Player, kali ini Begawai akan membahas mengenai perangkat lunak dan perangkat keras yang digunakan dalam smartphone ini.

Perangkat keras Realme X50 Pro Player menggunakan chipset SM8250 Snapdragon 865.

Chipset ini diklaim sebagai chipset premium yang memiliki fungsi utama untuk gaming, kamera dan Artificial Intelegent (AI).

Sedangkan, CPU yang digunakan dalam Realme X50 Pro Player memiliki kemampuan multitasking yang mumpuni berkat disematkan CPU dengan delapan inti otak, atau Octa-core dengan konfigurasi 1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585.

Di samping itu, untuk masalah pemrosesan grafis, smartphone Realme ini mengandalkan GPU Adreno 650 yang memiliki penngkatan kinerja hingga 25%.

Mengenai kapasitas ruang penyimpanan yang disematkan dalam Realme X50 Pro Player, tampaknya pengguna dapat secara leluasa menggunakannya.

Pasalnya, ponsel pintar ini memiliki kapasitas RAM sebesar 8/12 GB, sedangkan kapasitas ROM sebesar 128/256 GB.

Perangkat lunak yang digunakan dalam smartphone Realme X50 Pro Player menggunakan sistem operasi Android versi 10.0, dengan user interface brupa realme UI 1.0.

Berkat penggunaan user interface tersebut, maka smartphone ini memiliki beberapa fitur seperti mode fokus, mode aksesbilitas, mode berkendara, maupun mode sederhana.

Tak hanya itu, spek Realme X50 Pro Player dari sektor hardware dan software ini juga didukung dengan adanya sensor pemindai sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, dan kompas.

Kamera Realme X50 Pro Player

Harga Realme X50 Pro Player Terbaru

Sektor kamera yang disematkan dalam spesifikasi Realme X50 Pro Player tampaknya tidak mau kalah dengan sektor – sektor yang lain.

Sektor kamera Realme X50 Pro Player mengandalkan empat buah kamera utama dan dua buah kamera depan dalam kinerjanya.

Keempat kamera utama ini adalah 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MO (depth).

Untuk mendukung performa kamera utama ini, Realme X50 Pro Player dilengkapi dengan fitur lampu flash LED, HDR, dan panorama.

Sedangkan, dua buah kamera depan yang dipasang adalah 16 MP (wide) dan 2 MP (depth) yang dilengkapi dengan fitur HDR.

Selain itu, Realme X50 Pro Player memiliki kemampuan perekaman yang mumpuni, terlebih pada kamera utama.

Pasalnya kamera depan smartphone ini memiliki kualitas perekaman video hingga 1080p pada 30/120 fps, sedangkan untuk kamera utamanya mampu melakukan perekaman video hingga kualitas 4K pada 30/60fps.

Baik kamera depan maupun kamera utama dalam Realme X50 Pro Player ini telah dilengkapi dengan fitur perekaman video gyro-EIS.

Fungsi penggunaan fitur tersebut dalam spek Realme X50 Pro Player ini adalah untuk mengurangi guncangan selama perekaman video dilakukan.

Konektivitas Realme X50 Pro Player

Sedangkan, untuk sektor konektivitas yang dimiliki spesifikasi Realme X50 Pro Player mampu bersaing dengan sektor lainnya.

Pasalnya, smartphone Realme X50 Pro Player ini telah didukung dengan menggunakan koneksi jaringan 5G.

Koneksi jaringan yang dapat maksimal digunakan dalam lingkungan yang memiliki jaringan internet memadai ini memiliki kecepatan HSPA hingga 42.2/5.76 Mbps.

Pengguna smartphone Realme X50 Pro Player ini dapat menggunakan fitur bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX HD,     2.0, Type-C 1.0 reversible connector, maupun NFC untuk melakukan transfer data.

Untuk membantu pengguna dalam melakukan pencarian suatu tempat atau solusi ketika tersesat, ponsel pintar ini telah dibekali dengan GPS dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, NavIC yang terbukti cepat dan akurat.

Namun, spek Realme X50 Pro Player dari sektor konektivitas ini tidak dibekali dengan lubang jack 3.5 mm. Sehingga teman – teman yang ingin menggunakan headset harus berupa headset tanpa kabel atau bluetooth.

Akan tetapi, ponsel pintar ini dilengkapi dengan fitur pengeras suara dan audia 24-bit/192kHz.

Baterai Realme X50 Pro Player

HP Realme X50 Pro Player

Tentunya, dengan fitur – fitur canggih yang disematkan dalam semua sektor pada spesifikasi Realme X50 Pro Player, diperlukan adanya baterai yang mumpuni.

Baterai yang disematkan dalam Realme X50 Pro Player merupakan baterai Lithium Polymer (Li-Po) yang memiliki kapasitas mencapai 4200 mAh.

Baterai ini didukung dengan fitur pengisian cepat sebesar 65W, sehingga diklaim baterai dapat terisi 100% hanya dalam waktu 35 menit.

Selain itu, spek Realme X50 Pro Player dari sektor baterai semakin mumpuni dengan disematkannya fitur SuperDart Flash Charge dan Power Delivery.

Kelebihan Realme X50 Pro Player

  • Menggunakan layar jenis Super AMOLED
  • Memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass
  • Memiliki fitur layar refresh rate 90Hz dan HDR10+
  • Menggunakan chispet premium Qualcomm SM8250 Snapdragon 865
  • Memiliki kapasitas memori internal yang lapang, yaitu 128/256 GB
  • Memiliki kemampuan perekaman video hingga kualitas 4K@30/60fps pada kamera utama
  • Memiliki fitur perekaman video gyro-EIS
  • Memiliki fitur pengisian cepat sebesar 65W
  • Memiliki fitur baterai SuperDart Flash Charge dan Power Delivery

Kekurangan Realme X50 Pro Player

  • Tidak memiliki fitur radio
  • Tidak memiliki lubang jack 3.5 mm

Harga Realme X50 Pro Player Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme X50 Pro Player RAM 8 GB ROM 128 GB
  • - - -
  • Harga Realme X50 Pro Player RAM 12 GB ROM 256 GB
  • - - -

Setelah puas mengulas spesifikasi smartphone Realme ini baik dari sektor desain, software, hardware, kamera, konektivitas, maupun baterai, tidak salahnya apabila Begawai kali ini mengulas mengenai harga Realme X50 Pro Player terbaru.

Begawai rasa sebelum kita mengulas harga Realme X50 Pro Player ini, akan lebih baik apabila kita meringkas fitur – fitur canggih yang disematkan dalam smartphone ini.

Ponsel pintar Realme ini menggunakan layar tipe Super AMOLED yang memiliki ukuran 6.44 inci dan telah dilengkapi dengan fitur refresh rate 90Hz, HDR10+, dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, sektor perekaman dalam smartphone Realme ini memiliki kualitas perekaman video pada kamera utama hingga 4K pada 30/60fps. Selain itu, kamera utama dan kamera depan telah dilengkapi dengan fitur perekaman video berupa gyro-EIS.

Tak mau kalah, baterai yang digunakan dalam smartphone ini memiliki kapasitas 4200 dengan dukungan fitur pengisian cepat sebesar 65W, SuperDart Flash Charge, maupun Power Delivery.

Menurut rumor yang Begawai dapatkan, harga Realme X50 Pro Player terbaru sebesar 3299 Yuan, atau apabila kita konversikan ke nilai mata uang rupiah sebesar Rp 6.900.000,

Harga Realme X50 Pro Player ini tersedia dalam dua varian yang sesuai dengan kapasitas RAM dan ROM yang dipasang, yaitu Realme X50 Pro Player RAM 8 GB ROM 128 GB dan Realme X50 Pro Player RAM 12 GB ROM 256 GB.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Diumumkan maksimal 25 Mei 2020
  • Status
  • Rumor, rilis maksimal Mei 2020
Desain
  • Dimensi
  • 159 x 74.2 x 8.9 mm
  • Berat
  • 205 g
  • Bahan
  • Frame alumunium
  • Warna
  • Merah dan hijau
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.44 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 pixel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • 90Hz refresh rate
    HDR10+
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 10
  • 2G Network
  • realme UI 1.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.3, (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, (macro)
    2 MP, f/2.4, (depth)
  • Flash
  • LED
  • Fitur Kamera
  • HDR
    Panorama
  • Video
  • 4K@30/60fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (wide), 1/3.1", 1.0µm
    2 MP, f/2.4, (depth)
  • Flash
  • Tidak ada
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30/120fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • 24-bit/192kHz audio
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ada, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, NavIC
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • SA/NSA
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisian cepat sebesar 65W, terisi 100% dalam waktu 35 menit
    SuperDart Flash Charge
    Power Delivery

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top