Harga Realme X50 5G dan Spesifikasi

Realme X50 5G F
Harga Realme X50 5G dan Spesifikasi -

Mengawali tahun baru 2020, salah satu pabrikan ponsel asal Tiongkok, yaitu Realme dikabarkan telah resmi meluncurkan smartphone berteknologi 5G pertamanya, yaitu Realme X50 5G. Perlu untuk diketahui bahwa ponsel Realme terbaru ini kabarnya baru diluncurkan khusus untuk pasar Tiongkok saja, belum ada konfirmasi kapan akan dirilis di pasar global.

Yang jelas, kehadiran Realme X50 5G ini menjadi pertanda kuat bahwa sub-brand Oppo yang satu ini sudah mulai memasuki era teknologi ponsel 5G. Ke depan, Realme pun dikabarkan bakal siap menghadirkan smartphone 5G dengan harga lebih terjangkau agar bisa menyasar di berbagai kalangan.

Di sisi lain, berbicara soal spesifikasi, Realme X50 5G ini akan membawa sejumlah komponen handal. Yang mana salah satunya berupa chipset Snapdragon 765G sebagai chip andalan guna menunjang performa gaming. Tentu saja, hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri.

Selain itu, kameranya juga sangat canggih dengan bekalan 4 lensa belakang serta dua kamera depan sebagai penunjang aktivitas fotografinya. So, tak heran jika smartphone ini menjadi salah satu yang bakal diburu oleh para fans-nya.

Lalu, bagaimana dengan kelebihan lain dari Realme X50 5G ini?

Menyinggung tentang keunggulan atau kelebihan dari Realme X50 5G ini, sudah barang tentu akan memicu kita untuk menyentuh beberapa sektor yang jadi andalannya. Seperti dari sisi tampilan fisiknya yang memungkinkan para calon pembeli tertarik untuk membelu.

Pasalnya, dari sisi desainnya sendiri, Realme telah menerapkan sebuah konsep bodi yang dirancang begitu elegan dan sangat khas akan ponsel premium. Dimana, akan membawa layar IPS LCD Full HD+ seluas 6.57 inci.

Di satu sisi, Realme X50 5G ini pun juga dipastikan bakal membawa sejumlah komponen dapur pacu yang sangat handal. Sebut saja seperti chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM berkapasitas antara 6/8/12 GB. Sehingga, sangat efektif sekali dalam memberikan dorongan kinerja multitasking secara responsif.

Selanjutnya, fitur fotografi pada Realme X50 5G ini pun juga sangat canggih. Sebab, akan ada 4 kamera belakang dan dua kamera depan untuk memberikan hasil foto yang jauh lebih berkualitas. Ini tentu bakal jadi bahan pertimbangan para calon konsumen.

Oke, selanjutnya dalam pembahasan review kali ini, Begawei akan menelaah secara mendalam soal spesifikasi dan harga Realme X50 5G yang akan ditampilkan melalui beberapa bagan review di bawah ini.

  • Harga Realme X50 5G CPU: Octa Core (Snapdragon 765G)
  • Harga Realme X50 5G Terbaru RAM: 6/8/12 GB
  • Spesifikasi Realme X50 5G Layar: 6.57 inci
  • Spek Realme X50 5G Kamera: 64 MP + 12 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Realme X50 5G Memori: 128/256 GB

Harga Realme X50 5G

Rumor harga Realme X50 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Realme X50 5G

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme X50 5G diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme X50 5G

Ringkasan: Spesifikasi Realme X50 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 765G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8/12 GB. Spek Realme X50 5G memiliki layar berukuran 6.57 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 12 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Realme X50 5G

  • Realme X50 5G F
  • Realme X50 5G
  • Hp Realme X50 5G
  • Spesifikasi Realme X50 5G
  • Spek Realme X50 5G
  • Harga Realme X50 5G
  • Harga Realme X50 5G Terbaru

Review Realme X50 5G

Desain Realme X50 5G

Hp Realme X50 5G

Pertama, dalam ulasan mengenai review dari spesifikasi Realme X50 5G kali ini, Begawei sendiri akan mengawalinya dari penjelasan melalui soal sisi terluarnya, yakni pada desain bodi fisik dari smartphone ini.

Seperti dengan penampakan foto/gambar yang beredar, memang tampak cukup jelas jika smartphone terbaru garapan Realme ini hadir dengan membawa konsep anyar yang sangat menawan. Dimana, konsep tersebut mengedepankan sisi glamor yang mengarah pada gaya ponsel masa depan.

Di sisi lain, kesan elegan yang diperlihatkan oleh bodi desain dari Realme X50 5G tersebut pun juga tak lepas dari dimensi bodinya. Dimana, smartphone anyar ini memiliki ukuran bodi 163.8 x 75.8 x 8.9 mm  dan berbobot 202 gram. Jadi, bukan hal yang mengherankan jika smartphone ini memiliki tampilan yang menawan.

Sedangkan di lain sisi, untuk bahan rangka bodinya sendiri kabarnya sudah mengandalkan material berbahan aluminium. Dengan begitu maka selain kokoh, tentu saja bodi pada Realme X50 5G ini terkesan cukup ringan meski bentuknya besar.

Tentu saja, dengan ketangguhan material bodi dan gaya desain dimensi pada sisi eksterior dari spesifikasi Realme X50 5G tersebut maka akan jadi salah satu alasan kuat bagi para pengguna untuk tidak menolak membeli smartphone ini.

Layar Realme X50 5G

Spesifikasi Realme X50 5G

Selanjutnya, masih berkaitan dengan soal tampilannya, kini Begawei akan mencoba menelaah sisi layar dari Realme X50 5G. Layar pada ponsel ini memang dibuat dengan ukuran yang cukup besar sebagai penunjang tampilan visual agar lebih atraktif.

Yang mana, untuk ukurannya sendiri, diketahui bahwa Realme X50 5G akan mengusung layar dengan ukuran seluas 6.57 inci. Dimana, akan didukung panel layar berteknologi IPS LCD sebagai penjamin tampilan visual secara lebih menarik dan terkesan modern.

Tak hanya itu saja, bahkan layar pada Realme X50 5G ini pun juga sudah memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel rasio 20:9. Jadi, tak heran apabila performa visualisasi pada smartphone ini bakal jauh lebih mumpuni dengan ketajaman yang ekstra.

Sementara itu, dari sisi perlindungan, layar pada spesifikasi Realme X50 5G ini pun juga akan dilapisi dengan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 5 yang siap menjamin pencegahan terhadap goresan dari benda tajam dari sisi layarnya.

Hardware & Software Realme X50 5G

Spek Realme X50 5G

Melangkah ke segmen review berikutnya, ulasan mengenai spesifikasi Realme X50 5G ini pun akan menyentuh pada bagian ruang pacu atau sektor permesinannya. Dalam bagian ini, memang diketahui terdapat beberapa komponen baru nan canggih sebagai penjamin atas kinerja dari ponsel ini.

Salah satu di antaranya yaitu komponen handal berupa chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 765G. Chip yang satu ini dinilai sangat cocok sebagai penunjang performa ponsel, khususnya untuk aktivitas gaming. Apalagi, chip ini sudah didukung oleh prosesor Octa Core yang akan membuat performa dari Realme X50 5G semakin gahar dan stabil.

Di sisi lain, RAM berkapasitas 6/8/12 GB pun juga sudah disematkan guna memberikan stimulus aktivitas multitasking secara efektif dan tentunya responsif. Di satu sisi, ada juga kartu grafis Adreno 620 yang turut serta hadir untuk mengolah grafis secara lebih baik dengan kualitas grafik tinggi.

Untuk platformnya sendiri, spesifikasi Realme X50 5G diketahui sudah mendapatkan OS Android 10 dengan dukungan ColorOS 7 sebagai fitur user interface-nya.

Lalu, masih berkaitan dengan soal hardware dari spesifikasi Realme X50 5G, tentunya tak bisa dilepaskan dari sisi ruang penyimpanannya sebagai fitur yang akan dipertimbangkan oleh konsumen. Hal ini tentu jadi perhatian tersendiri.

Nah, kaitannya dengan soal itu, diketahui bahwa Realme X50 5G sendiri akan menawarkan 2 memori internal namun memiliki ruang kapasitas cukup luas, yakni sampai 128/256 GB.

Sayangnya, pada spesifikasi Realme X50 5G ini tak disediakan slot kartu SD. Sehingga, ruang penyimpanannya hanya terfokus pada sisi ruang simpan internalnya saja.

Kamera Realme X50 5G

Harga Realme X50 5G

Beralih ke sisi lain, sektor fotografi pun juga akan jadi pembahasan dari segmen review spesifikasi Realme X50 5G. Bagaimana tidak? Mengingat, sektor ini adalah segmen yang memang menjadi fitur penting penjamin aktivitas bidik membidik foto bagi pengguna.

Berkenaan dengan hal tersebut maka tak heran apabila Realme sendiri akan menawarkan teknologi kamera canggih pada ponsel terbaru garapannya tersebut.

Nah, mengenai soal kamera, diketahui bahwa Realme X50 5G sendiri akan menawarkan 4 kamera belakang sekaligus dengan fitur LED Flash, HDR, dan panorama. Yang mana, untuk soal kekuatan lensanya sendiri, Realme akan mengandalkan lensa 64 MP + 12 MP + 8 MP + 2 MP. Sehingga, bisa dipastikan jika hasil bidikan kamera ponsel ini bakal jauh lebih profesional.

Tak hanya soal kamera belakang, bahkan pada kamera depan dari Realme X50 5G ini pun juga cukup canggih mengingat akan membawa mekanisme dual kamera dengan kekuatan sensor 16 MP + 8 MP yang dipastikan mampu memanjakan para penggunanya.

Jadi, tak heran jika nantinya sektor fotografi pada smartphone spesifikasi Realme X50 5G ini bakal jadi salah satu segmen yang diandalkan untuk menarik minat konsumen sekaligus menjadi unggulan dalam bersaing dengan para kompetitornya.

Konektivitas Realme X50 5G

Harga Realme X50 5G Terbaru

Menginjak masalah konektivitas pada spesifikasi Realme X50 5G, tak bisa dipungkiri bahwa sektor koneksi di sini memang memiliki peran penting dalam memberikan kemudahan pengguna dalam soal aktivitas kesehariannya.

Seperti aktivitas ketika berselancar ria di dunia maya. Oleh karena itu, guna memberikan akses yang super cepat maka kali ini Realme X50 5G pun, sesuai namanya sudah mendukung akses 5G. Sehingga, kecepatan internetnya semakin lebih mumpuni daripada 4G.

Kemudian, untuk soal komunikasi via telepon, Realme akan menawarkan slot dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan dengan menggunakan dua kartu SIM.

Tak sampai di situ saja, bahkan tak lupa pula bahwa Realme X50 5G pun juga akan menyediakan beberapa fitur koneksi lainnya. Sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, NFC, Dan USB Type C.

Nah, untuk soal konektivitas dalam navigasi, diketahui bahwa pada spesifikasi Realme X50 5G ini akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang sangat akurat dalam menentukan titik lokasi.

Baterai Realme X50 5G

Realme X50 5G

Bersinggungan soal performa, tentu saja pembahasan soal spesifikasi Realme X50 5G ini tak bisa dilepaskan dari soal baterai. Mengingat, performa ponsel akan bergantung pada kekuatan suplai daya baterai ke beberapa komponen yang disematkan.

Oleh sebab alasan itu maka dalam hal ini pun Realme sendiri akan mengandalkan tipe baterai handal dan mumpuni untuk memaksimalkan sekaligus memberikan efek supai power secara lebih efisien.

Dimana, dalam hal ini, diketahui bahwa Realme X50 5G akan menggunakan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang mana memiliki kemampuan kapasitas daya hingga 4200 mAh. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu memberikan jaminan kekuatan suplai secara lebih maksimal.

Bahkan, tak lupa juga jika sektor baterai yang diandalkan oleh spesifikasi Realme X50 5G ini pun juga sudah mengusung fitur pengisi daya baterai cepat 30W didukung VOOC Flash charge 4.0 yang diklaim sanggup mengisi daya sebnyak 70% selama 30 menit.

Kelebihan Realme X50 5G

  • Akses jaringan internet 4G/5G
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari pada sisi samping bodi
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Sisi depan sudah berlapis kaca
  • Layar 6.57 inci
  • Resolusi 1080 x 2400 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Snapdragon 765G
  • CPU Octa Core
  • RAM 6/8/12 GB
  • GPU Adreno 620
  • OS Android 10
  • Memori internal 128/256 GB
  • 4 kamera belakang 64 MP +12 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP + 8 MP
  • Sistem navigasi dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 4200 mAh

Kekurangan Realme X50 5G

  • Tidak ada fitur radio AM/FM
  • Minus slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Belum dilengkapi USB OTG

Harga Realme X50 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme X50 5G
  • - - -

Berikutnya, pada segmen kali ini kita akan membahas soal informasi mengenai harga Realme X50 5G. Namun, bersamaan dengan ulasan soal harga smartphone terbaru ini, tentu akan ada sedikit beberapa penjelasan singkat mengenai spesifikasi utama untuk dijadikan acuan dalam pertimbangan.

Dimana, menurut review di atas, dikatakan bahwa Realme X50 5G sendiri memang hadir dengan konsep desain berbodi aluminium serta mengusung layar Full HD+ seluas 6.57 inci guna memaksimalkan performa visual secara lebih handal dan mumpuni.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Realme pun akan membawa komponen canggih berupa chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM 6/8/12 GB guna memaksimalkan kinerja operasional agar lebih responif dan tentunya memiliki kestabilan tinggi.

Kemudian, ada juga 4 kamera belakang dengan sensor utama 64 MP serta dual kamera depan 16 MP + 8 MP pun juga turut dihadirkan sebagai fitur pemotretan yang sangat diandalkan dan bakal jadi segmen yang akan mempengaruhi penentuan nominal harga Realme X50 5G.

Menyinggung soal banderol atau harga Realme X50 5G sendiri, tak bisa dipungkiri memang jika harga smartphone terbaru garapan pabrik asal Tiongkok ini cukup sesuai dengan segmentasi pasarnya di level menengah.

Bukan tanpa alasan mengingat dilaporkan dari beberapa sumber, harga Realme X50 5G terbaru kabarnya akan dibanderol di angka $549.99. Dengan kata lain, angka tersebut setara dengan nominal Rp 7.6 jutaan apabila dikonversikan ke nilai tukar rupiah. Tentunya, melihat harga jualnya tersebut maka menurut Begawei sudah cukup sepadan dan ideal untuk sekelas ponsel Realme X5 5G ini.

Bagaimana kawan? Menarik bukan ponsel ini? Oke, kiranya itulah tadi ulasan review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Realme X50 5G. Semoga bisa bermanfaat dan sampai berjumpa di lain waktu.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada awal Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 163.8 x 75.8 x 8.9 mm
  • Berat
  • 202 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Glacier dan Polar
  • Sisi layar bodi depan dan belakang berlapis kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.57 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • 120Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 7
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM730 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 6/8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/1.7", 0.8µm, PDAF
    12 MP, f/3.0, 54mm (telephoto), 2x optical zoom, PDAF
    8 MP, f/2.3, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm (kamera makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/3", 1.0µm
    8 MP, f/2.2, 17mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali akses pembatalan bising aktif
    24-bit/192kHz audio
    Dolby Atmos sound
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (1.9 Gbps DL) - 5G band 1(2100), 41(2500), 78(3500), 79(4700); SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 30W: 70% dalam 30 menit
    (VOOC Flash Charge 4.0)

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top