Harga Realme X50 dan Spesifikasi

Realme X50 F
Harga Realme X50 dan Spesifikasi -

Sempat bocor pada akhir November 2019 lalu, kini di penghujung tahun 2019, Realme kembali mengungkap informasi mengenai sosok smartphone barunya yang bernama Realme X50. Ponsel ini dipastikan bakal jadi salah satu produk Realme yang sudah mendapat dukungan teknologi dual-mode jaringan 5G sehingga akan memberikan jaminan akses kecepatan internet yang luar biasa cepatnya.

Di sisi lain, Realme X50 sendiri juga dikabarkan bakal menyasar di segmen kelas menengah atas dengan bekalan beberapa komponen spesifikasi maupun fitur terbaru yang terbilang sangat canggih. Seperti bekalan chipset Snapdragon 865G sebagai penjamin performa gaharnya.

Tentu saja, hadirnya perangkat canggih terbaru buatan mantan sub-brand Oppo ini dipastikan akan menjadikan pasar premium menengah global semakin ketat. Sehingga, bisa dijamin jika nantinya smartphone canggih ini mampu menjadi pilihan bagi para kaum elite penggemar perangkat premium.

Lantas, bagaimana dengan keunggulan maupun kelebihan lain yang dimiliki Realme X50 ini? Tentunya, Begawei akan membahasnya secara mendetail.

Berbicara mengenai keunggulan, sudah barang tentu akan bersinggungan dengan spesiifkasi dari Realme X50 sendiri. Salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel ini pun bisa dilihat dari sisi eksterior atau tampilan desain fisiknya.

Pasalnya, smartphone premium bikinan pabrik asal Tiongkok ini mengusung konsep flagship kelas atas yang sangat kuat akan nuansa elegannya. Bahkan, tampilannya diperkuat dengan visualisasi berupa layar seluas 6.6 inci Super AMOLED yang begitu mumpuni dalam menjamin ketajaman visualnya.

Sementara itu di lain sisi, Realme X50 sendiri akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865G Octa Core dan RAM 12 GB guna memberikan akses sistem operasionalisasi yang jauh lebih stabil dan tentunya gahar dengan performa nan agresif.

Sedangkan, guna memanjakan para pengguna, Realme akan mengusung fitur fotografi dengan kamera handal. Yakni 4 kamera belakang beresolusi 108 MP + 13 MP (Periscop) + 8 MP + 2 MP. Tentu saja, kehandalan fitur kamera tersebut bisa dipastikan bakal mampu menjamin hasil fotografi yang begitu berkualitas.

Oke, untuk selanjutnya, Begawei sendiri akan mengulas spesifikasi dan harga Realme X50 ini pada beberapa segmen review yang disajikan di bawah ini!

  • Harga Realme X50 CPU: Octa Core (Snapdragon 865G)
  • Harga Realme X50 Terbaru RAM: 12
  • Spesifikasi Realme X50 Layar: 6.6 inci
  • Spek Realme X50 Kamera: 108 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Realme X50 Memori: 128 GB

Harga Realme X50

Rumor harga Realme X50 di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Realme X50

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme X50 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme X50

Ringkasan: Spesifikasi Realme X50 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865G) dengan kekuatan RAM sebesar 12. Spek Realme X50 memiliki layar berukuran 6.6 inci serta kamera belakang dengan resolusi 108 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Realme X50

  • Realme X50 F
  • Realme X50
  • Hp Realme X50
  • Spesifikasi Realme X50
  • Spek Realme X50
  • Harga Realme X50
  • Harga Realme X50 Terbaru

Review Realme X50

Desain Realme X50

Hp Realme X50

Hal pertama yang akan Begawei ulas secara rinci soal spesifikasi Realme X50 ini, adalah pada sisi desain fisik atau bodi luarnya. Dimana, sektor ini selalu menjadi bagian awal yang memberikan kesan pertama kepada para calon pembeli ketika melihat bodi dari perangkat ini.

Karena alasan itulah maka tak heran jika dalam soal ini, Realme sendiri akan mengusung konsep modern dengan bodi fisik ala flagship masa kini yang mana memiliki kesan tampilan sangat futuristik.

Bukan tanpa alasan, bentuk bodi dari Realme X50 ini memang tampak sangat elegan mengingat dibangun dengan rancangan dimensi yang sangat ideal dan memiliki ketebalan yang terbilang cukup ramping. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri dari sisi desain bodi fisik pada smartphone ini.

Namun, sayangnya untuk detail informasi mengenai ukuran bodi pada smartphone Realme X50 ini masih belum diketahui secara jelas. Yang jelas, jika melihat beberapa bocoran foto yang meruak, bodi ponsel buatan Realme terbaru ini sangat identik dengan perangkat flagship modern.

Jadi, tak heran apabila sektor desain bodi yang ditampilkan oleh spesifikasi Realme X50 tersebut sangat mampu sekali untuk menarik minat maupun perhatian para calon konsumennya.

Layar Realme X50

Spesifikasi Realme X50

Sementara itu di lain sisi, pada sisi tampilan luar dari spesifikasi Realme X50 ini pun juga terlihat bagian layar sebagai penjamin mode tampilan visualnya. Tentu saja, sebagai salah satu sektor penting, sangat perlu sekali bagian ini untuk dipertimbangkan.

Nah, mengenai tampilan visualnya sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa Realme sendiri masih menggunakan konsep layar modern ala flagship canggih masa kini. Hal itu tentu juga menyesuaikan segmentasinya sebagai perangkat premium kelas menengah atas.

Yang mana dalam soal ini, Realme X50 sendiri diketahui akan mengusung layar seluas 6.6 inci dengan dukungan panel Super AMOLED. Sehingga, jaminan visualisasi dari sisi layar pada smartphone ini bakal tampak lebih jernih dan tentunya lebih atraktif.

Selain daripada itu, ternyata kemampuan layar visual yang diandalkan oleh Realme X50 tersebut juga diklaim mampu memberikan ketajaman resolusi hingga Full HD+ 1080 x 2400 piksel. So, sudah pasti jika nantinya visualisasi pada smartphone ini terkesan begitu tajam dan tentunya jauh lebih tampak real.

Tentu saja, dengan kehandalan dan kecanggihan sisi layar visual dari spesifikasi Realme X50 tersebut maka akan memberikan nilai plus tersendiri di mata para calon pembeli.

Hardware & Software Realme X50

Spek Realme X50

Selanjutnya, pembahasan soal spesifikasi Realme X50 ini akan bergerak ke sisi dapur pacu atau sistem permesinannya. Dalam sektor dapur pacu ini, memang diketahui akan membawa sejumlah komponen spesifikasi sebagai penjamin performanya.

Hal itu bisa dilirik dari penggunaan chipset Qualcomm SDM865 Snapdragon 865G yang mana akan didukung oleh dorongan operasional dari CPU Octa Core demi mendapatkan performa yang jauh lebih stabil dan tetap agresif. Dengan begitu maka kegaharan sistem operasional pun akan lebih terjamin dan terjaga.

Bahkan, untuk soal performa multitaskingnya pun juga tak bisa dilepaskan begitu saja. Sebab, Realme X50 sendiri sudah dibekali dengan RAM 12 GB yang sudah pasti bakal sanggup menjamin kecepatan sistem multasking yang sangat resposif dan anti lemot.

Sedangkan, untuk proses operasional sistemnya sendiri, diketahui bahwa dalam spesifikasi Realme X50 ini akan mengusung platform Android 10 generasi terbaru yang ditemani user interface ColorOS generasi ke 7 yang sangat handal dan mumpuni.

Di satu sisi, masih bersinggungan dengan hardware pada spesifikasi Realme X50 sendiri, memang tak bisa dipungkiri jika sektor penyimpanan adalah bagian penting lain yang sangat patut untuk dipertimbangkan. Karena, fungsinya yang begitu vital sebagai media penyimpanan.

Maka oleh alasan tersebut, kali ini Realme sendiri menawarkan satu varian storage internal dengan ruang kapasitas 128 GB yang Begawei rasa sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan pengguna akan ruang penyimpanannya.

Sayangnya, memori internal pada spesifikasi Realme X50 tersebut tak bisa diperluas atau ditambah lagi ruang kapasitasnya mengingat tak dibekali dengan slot kartu SD yang umumnya sebagai memori tambahan.

Kamera Realme X50

Harga Realme X50

Menginjak ke segmen berikutnya, sektor fotografi dari spesifikasi Realme X50 ini pun juga menjadi salah satu segmen paling penting yang patut untuk Begawei bahas. Pasalnya, fotografi sendiri merupakan fitur penjamin aktivitas pengguna dalam urusan bidik membidik foto.

Dimana, dalam soal ini, Realme X50 sendiri akan membawa 4 lensa kamera belakang yang sangat handal dan canggih. Yakni 108 MP + Periscope 13 MP + 8 MP + 2 MP. Tentu saja, dengan kehadiran keempat lensa tersebut maka kebutuhan akan fotografi pun menjadi semakin terjamin.

Di lain sisi, tak lupa juga bahwa Realme pun juga bakal menerapkan kamera depan sebagai fitur foto selfie. Yang mana, dalam soal ini, Realme X50 akan mengusung dual kamera depan 16 MP dan satu lensa kamera yang sensor ketajamannya belum diketahui. Sehingga, dengan adanya dua kamera tersebut, sudah barang tentu aktivitas foto selfie pun menjadi jauh lebih terjamin.

Ini tentunya menjadi salah satu hal yang sangat sangat diandalkan dari spesifikasi Realme X50 mengingat fotografi di sini memegan peran penting yang bakal jadi pertimbangan para calon pembeli.

Konektivitas Realme X50

Harga Realme X50 Terbaru

Beralih pada pembahasan lain, kini sektor konektivitas pada spesifikasi Realme X50 pun juga sangat perlu untuk diulas mengingat sangat berpengaruh dan berkaitan erat dengan aktivitas keseharian para pengguna.

Salah satu di antaranya yaitu aktivitas pengguna ketika sedang berselancar ria di dunia maya. Dimana, dalam soal ini, Realme X50 sendiri sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang rencananya akan mendapat upgrade ke jaringan 5G. Sehingga, kemampuan internetnya menjadi jauh lebih cepat.

Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada Realme X50 ini pun juga sudah dibekali dengan slot dual SIM card sebagai fitur untuk mempermudah pengguna dalam menunjang aktivitas komunikasi via dua kartu SIM dalam waktu yang bersamaan.

Kemudian, kecanggihan sisi konektivitas pada smartphone buatan Realme ini pun semakin nyata dengan hadirnya beberapa fitur koneksi WLAN maupun koneksi jarak dekat. Sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Nah, menginjak pada sisi paling akhir, tak lupa pula bahwa dalam spesifikasi Realme X50 ini akan diandalkan sistem navigasi canggih berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang dikenal sangat akurat dalam menentukan titik point lokasi pemetaan.

Baterai Realme X50

Realme X50

Mengulas review spesifikasi Realme X50, tentu tak bisa dilepaskan dari segmen baterai sebagai salah satu bagian yang sangat penting mengingat fungsinya sebagai penyuplai daya ke setiap komponen.

Melihat fungsinya tersebut maka tak heran jika ponsel cerdas kelas premium buatan Realme ini pun dipastikan bakal membawa baterai handal dan mumpuni di kelasnya.

Berkenaan dengan soal baterai tersebut, dalam hal ini Realme X50 sendiri akan mengandalkan tipe baterai premium jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memang dikenal jauh lebih efektif ketimbang Li-Ion. Tentu saja, hal ini menjadi kebenaran fakta bahwa Realme tak ingin mengecewakan konsumen.

Sementara untuk soal daya baterainya sendiri, diketahui bahwa pada spesifikasi Realme X50 ini akan mengandalkan baterai berkapasitas 4000 mAh disertai dengan fitur pengisi daya baterai cepat 65W untuk memaksimalkan efisiennya dalam urusan pengisian daya agar lebih cepat terisi penuh.

Kelebihan Realme X50

  • Jaringan internet 4G (upgrade ke 5G)
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bagian layar bawah
  • Layar 6.6 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Snapdragon 865G
  • CPU Octa Core
  • RAM 12 GB
  • GPU Adreno
  • OS Android 10
  • Storage internal128 GB
  • 4 kamera belakang 108 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan ganda 16 MP + belum diketahui
  • Navigasi dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Realme X50

  • Tidak ada pelindung layar
  • Belum dilengkapi slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Tidak ada fitur koneksi NFC

Harga Realme X50 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme X50
  • - - -

Setelah membahas soal spesifikasinya, kini waktunya untuk menelaah harga Realme X50. Berkenaan dengan soal harga, Begawei sendiri akan sedikit memberikan ringkasan mengenai keunggulan utama dari smartphone ini sebagai salah satu hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan konsumen.

Seperti yang sudah diutarakan pada review di atas, smartphone Realme terbaru ini memang dibuat sebagai perangkat menengah dengan gaya desain modern dan elegan serta sudah mengusung panel layar Super AMOLED seluas 6.6 inci sebagai penjamin visualnya.

Selain itu, tak lupa juga bahwa Realme X50 sendiri telah dibekali chipset Snapdragon 865G Octa Core yang siap disokong oleh RAM jumbo berkapasitas 12 GB untuk menjamin kinerja maupun performa dapur pacu yang jauh lebih gahar nan agresif.

Sementara itu, untuk fotografinya sendiri, Realme akan mengusung 4 kamera belakang dengan kekuatan snsor utama hingga 108 MP serta dual kamera depan sebagai fitur fotografi guna menjamin hasil bidikan foto yang jauh lebih kompleks dan tentunya berkualitas tinggi.

Nah, setelah memahami spesifikasinya, tentu saja informasi tentang berapa harga Realme X50 ini menjadi yang penting untuk diulas. Mengenai soal banderol, saat ini memang rumor soal harga smartphone Realme terbaru ini masih belum diketahui secara pasti.

Namun, hanya saja beberapa kabar terbaru menyebut bahwa harga Realme X50 diprediksi bakal mencapai kisaran Rp 7 jutaan. Rumor ini tentunya juga sudah dipertimbangkan dengan spesifikasi, fitur dan juga segmentasi pasar yang dituju oleh smartphone Realme terbaru ini.

Tentu saja, dikarenakan masih berstatus prediksi maka tak menutup kemungkinan akan ada perubahan harga. Kita tunggu saja kabar terbaru mengenai smartphone ini. Demikian ulasan soal review dari spesifikasi dan harga Realme X50. Sekian dan semoga bisa menjadi informasi yang berguna.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Warna
  • Biru dan warna lain yang belum diketahui
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.6 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 399 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 7
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 865G
  • CPU
  • Octa-core
  • GPU
  • Adreno
  • RAM
  • 12 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 108 MP, f/1.8, 25mm (lebar), 1/1.33", 0.8µm, PDAF, OIS
    Periscope 13 MP, f/3.0, 130mm (telephoto), 5x optical zoom, PDAF, OIS
    8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), 1/3.2", 1.4µm
    2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]/60fps, [email protected]/60/120fps, [email protected], gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 25mm (lebar), 1/3", 1.0µm
    (Kamera ke dua belum diketahui)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected], gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali pembatalan suara bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A (direncanakan upgrade ke jaringan 5G)
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 399 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 65W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top