Harga Realme V5 5G dan Spesifikasi

Realme V5 5g
Harga Realme V5 5G dan Spesifikasi -

Sejak berpisah dari Oppo, geliat Realme di industri smartphone global semakin menunjukkan tajinya. Bagaimana tidak? Ragam produk buatan pabrik asal Cina tersebut perlahan namun pasti mulai digemari banyak konsumen dengan berbagai inovasi dan kecanggihan fitur yang dibawa pada tiap-tiap ponsel buatannya.

Beberapa lini Realme Series pun juga telah masuk dan bersaing ketat di pasar smartphone Indonesia. Seperti Realme V5 5G yang mana telah resmi diumumkan pada 3 Agustus 2020.

Menariknya, Realme V5 5G tersebut hadir sebagai smartphone pertama dari lini Realme V Series. Dimana, ponsel ini juga diklaim sebagai perangkat berteknologi 5G yang paling murah di antara beberapa ponsel lain.

Hal tersebut tak lepas dari banderolnya yang kabarnya hanya mencapai nominal angka Rp 3 jutaan saja. Tentu saja, hal ini akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen, khususnya di level pemula.

Di sisi lain, beberapa komponen hardware dan fitur-fitur inovatif pun juga turut disematkan pada Vivo V5 5G ini guna menjamin kehandalan serta fungsionalitasnya dalam memenuhi kebutuhan pasar modern seperti saat ini.

Oke langsung saja, berikut adalah review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Realme V5 5G yang akan Begawei sajikan dalam penjelasan per segmen di bawah ini.

  • Harga Realme V5 5G CPU: Octa Core (Dimensity 720 5G)
  • Harga Realme V5 5G Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Realme V5 5G Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme V5 5G Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme V5 5G Memori: 128 GB

Harga Realme V5 5G

Rumor harga Realme V5 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Realme V5 5G RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme V5 5G RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme V5 5G diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme V5 5G

Ringkasan: Spesifikasi Realme V5 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 720 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Realme V5 5G memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Realme V5 5G

  • Realme V5 5g
  • Hp Realme V5 5g
  • Spesifikasi Realme V5 5g
  • Spek Realme V5 5g
  • Harga Realme V5 5g
  • Harga Realme V5 5g Terbaru

Review Realme V5 5G

Desain Realme V5 5G

Spesifikasi Realme V5 5g

Pembahasan mengenai spesifikasi Realme V5 5G kali ini bakal Begawei mulai dari sisi desain fisik pada ponsel tersebut.

Mengenai desain, berdasarkan dari berbagai bocoran gambar yang meruak, smartphone Realme dari lini V Series ini memang layak menjadi perangkat modern masa depan. Hal itu tampak dari kemewahan yang diperlihatkan setiap sisi pada bodi dari smartphone ini.

Tampilan warna mengkilap dengan pilihan warna biru, silver, dan mint pun tampak begitu kentara pada bagian belakang dari Realme V5 5G ini.

Selain itu, susunan 4 kamera belakang pada spek Realme V5 5G ini pun juga terlihat anggun dengan posisi vertikal dalam satu kotak disertai lampu kilat LED yang kian mempercantik penampilannya.

Tak hanya itu saja, ponsel terbaru garapan Realme ini juga dibekali layar canggih yang syarat akan kesan perangkat berkelas. Bukan tanpa alasan mengingat ada beberapa hal menarik yang disematkan Realme di bagian layarnya.

Seperti lubang kecil di sisi kiri atas sebagai wadah kamera depan yang tampak mungil dan anggun. Ini tentu menjadi salah satu yang membuatnya terkesan modern dan menarik.

Di lain sisi, ukuran layar pada Realme V5 5G ini pun juga cukup ideal dan realistis dengan ukuran 6.5 inci. Bahkan, rasio jarak layar ke bodinya pun sebesar 83.9% yang membuat sisi tampilan layarnya hampir memenuhi sisi depan.

Dengan begitu maka visualisasi pada smartphone Realme ini akan semakin lebih ataraktif sekaligus memberikan pengalaman baru dan energik bagi para penggunanya.

Belum lagi dengan resolusinya yang mencapai 1080 x 2400 piksel berkerapatan 405 ppi dengan refresh rate 90Hz. Yang mana, hal tersebut bakal membuat ketajaman visual pada layar yang diusung oleh Realme V5 5G ini semakin halus dengan gerak visual yang lebih realistis.

Sementara itu, untuk melindungi dari bahaya goresan benda tajam maka sisi layar yang diusung oleh Realme V5 5G ini sudah dilengkapi pelindung berupa Corning Gorilla Glass.

Hardware & Software Realme V5 5G

Harga Realme V5 5g

Mengaitkan soal performa, sudah barang tentu pembahasan spesifikasi Realme V5 5G ini akan menyentuh sisi dapur pacu yang akan mengulas hardware maupun software yang dibawanya.

Dimana, Realme sendiri akan mengandalkan beberapa komponen handal pada ruang pacunya. Seperti penggunaan chipset terbaru dari MediaTek, yakni Dimensity 720 5G yang sudah terintegrasi dengan akses jaringan internet 5G.

Chip yang resmi dirilis pada Juli 2020 tersebut, dipastikan akan memberikan performa terbaik bagi Realme V5 5G. Pasalnya, chipset ini sudah dirancang dengan fabrikasi 7 Nm dan berbekal prosesor 8 inti.

Yang mana, 8 inti CPU pada spek Vivo V5 5G tersebut meliputi 2 inti Cortex A-76 berkecepatan hingga 2.0 GHz serta 6 inti lainnya berupa Cortex-A55 yang sanggup mencapai kecepatan sistem yang sama, yakni 2.0 GHz.

Tentu saja, hal tersebut akan membuat sistem kinerja dari smartphone Realme terbaru ini bakal kian lebih terkonsolidasi sekaligus mampu memberikan kontrol daya secara maksimal agar efisien.

Tak sampai di situ saja, Realme V5 5G pun juga sudah mengusung RAM 6/8 GB sebagai penunjang memori sementara dalam memaksimalkan gerak performa multitasking agar lebih responsif.

Sedangkan, untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan file, pihak Realme sendiri nantinya akan menerapkan satu varian memori internal yang mana dalam hal ini memiliki kapasitas 128 GB.

Masih berkenaan dengan hardware pada Realme V5 5G, kartu grafisnya pun menggunakan GPU Mali-G57 MC3 yang sudah terintegrasi dengan chip maupun prosesor untuk menjamin olah grafis secara maksimal guna menghasilkan visualisasi secara lebih smooth dan tajam.

Hal ini tentu saja membuat smartphone Realme tersebut akan sangat cocok digunakan bermain game dengan grafis yang cukup tinggi.

Sedangkan, untuk memberikan stimulus yang lebih human friendly dan kinerja nan ringan maka Realme V5 5G pun menggunakan OS Android 10 yang disandingkan bersama user interface Realme UI 1.0.

Kamera Realme V5 5G

Harga Realme V5 5g Terbaru

Kamera pada spesifikasi Realme V5 5G pun juga tak akan lepas dari pantuan Begawei sehingga akan turut kita bahas dalam topik review kali ini.

Dalam sistem kamera dari smartphone ini, memang telah disematkan inovasi atau pembaruan kamera yang lebih canggih dan sesuai kebutuhan konsumen.

Dimana, salah satunya yakni bekalan 4 kamera belakang pada Realme V5 5G ini dengan resolusi 48 MP sebagai kamera wide (PDAF), 8 MP sebagai lensa ultrawide, 2 MP kamera makro, dan 2 MP lainnya untuk memaksimalkan sensor kedalaman.

Keempat kamera pada spek Realme V5 5G tersebut sudah pasti bakal sanggup membidik fokus foto secara maksimal dengan hasil yang begitu jernih meski dalam jangkauan yang ukup jauh antara lensa kamera dengan obyek foto itu sendiri.

Bahkan, kamera belakang yang diusung oleh smartphoe terbaru garapan Realme ini pun memiliki kemampuan daya rekam video sangat tinggi hingga 4K. Sehingga, akan dihasilkan kualitas rekaman video yang jauh lebih smooth dan atraktif.

Sementara itu, di bagian depannya sendiri juga turut disajikan satu kamera depan 16 MP serta memiliki kemampuan rekam video Full HD+ guna memaksimalkan aktivitas foto selfie dengan bidikan yang lebih terfokus, jernih, dan tentunya tajam.

Hanya saja, pada kamera depan dari Relme V5 5G ini belum dibekali dengan fitur LED flash sebagaimana kamera belakang. Sehingga, akan mengurangi kualitas fotografi.

Meski demikian, secara keseluruhan bahwa kamera pada Realme V5 5G ini terbilang sudah sangat canggih dan mampu menjamin kualitas potret yang cenderung lebih real serta kekinian.

Konektivitas Realme V5 5G

Kemudian, bergerak ke sisi lain, Begawei akan mengulas sektor konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Realme V5 5G.

Sebagai sektor penting, tentu saja ada bagian-bagian penting pada smartphone ini guna menjamin performa konektivitasnya. Seperti akses internetnya yang mana kali ini sudah mendapat dukungan akses 5G.

Tentu saja, dengan dukungan internet pada Realme V5 5G tersebut maka sudah bisa dipastikan bakal sanggup memberikan stimulus jaringan sinyal yang lebih handal dengan kecepatan akses hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G 2.3 Gbps DL.

Selain itu, pada spek Realme V5 5G ini pun sudah dibekali dengan beberapa sistem navigasi yang sudah saling terintegrasi,seperti A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO dengan akses penentuan lokasi yang sangat akurat dan tajam.

Di lain sisi, ada pula beberapa koneksi lain, seperti Bluetooth versi 5.0 dan USB Type C yang dipastikan mampu memberikan akses transfer antar perangkat secara lebih cepat dan efisien.

Tak sampai di situ saja, bahkan lubang audio jack 3.5 mm pun juga turut disajikan pada smartphone Realme V5 5G ini untuk memenuhi kebutuhan pengguna ketika akan mendengarkan musik melalui headset kabel.

Baterai Realme V5 5G

Hp Realme V5 5g

Selanjutnya, ulasan akan kita teruskan mengenai kemampuan baterai dari spesifikasi Realme V5 5G.

Sebagai ponsel modern, tentu saja baterai adalah sektor yang sangat penting untuk dibahas secara mendalam dan rinci.

Mengenai soal itu, baterai yang dibawa oleh Realme V5 5G ini kabarnya akan mengandalkan jenis baterai Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki kemampuan sortir suplai daya secara efektif dan efisien.

Di sisi lain, pada spek Realme V5 5G dari segi baterai ini, Realme akan membenamkan baterai berkapasitas hingga 5000 mAh. Dengan begitu maka akan membuat kebutuhan suplai daya dari tiap komponen pun tercukupi dan memadai.

Selain itu, baterai pada smartphone ini juga sudah dibekali fitur pengisian daya cepat 30W yang diklaim mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 65 menit saja.

So, sudah barang tentu sektor baterai yang dibawa oleh ponsel Realme V5 5G ini bakal menjadi daya tarik di mata para konsumen.

Kelebihan Realme V5 5G

  • Jaringan 5G
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di sisi samping bodi
  • Layar sudah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass
  • Berkemampuan layar 90 Hz
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Video rekam beresolusi hingga 4K
  • Baterai sudah dibekali fitur pengisian daya cepat 30W

Kekurangan Realme V5 5G

  • Tidak ada koneksi NFC
  • Minus fitur koneksi USB OTG
  • Pilihan warna bodi kurang variatif

Harga Realme V5 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme V5 5G RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Realme V5 5G RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Di sisi lain dari pembahasan mengenai review spesifikasinya, kini waktunya Begawei mengulas informasi soal harga Realme V5 5G terbaru.

Berdasarkan informasi yang beredar, ponsel ini agaknya akan dibanderol dengan angka yang murah. Namun, tetap dengan bekalan spesifikasi unggul dan cukup canggih.

Dimana, hal itu tersampaikan melalui spesifikasinya, mulai dari desainnya yang elegan dengan layar seluas 6.5 inci Full HD+ sebagai penjamin visualnya.

Selain daripada itu, chipset Dimensity 720 5G fabrikasi 7 Nm pun turut dihadirkan bersama prosesor Octa Core 8 inti dan RAM 6/8 GB untuk menopang kebutuhan konsumen akan performa yang lebih responsif.

Di samping itu, 4 kamera belakang bersensor utama hingga 48 MP disertai kemampuan rekam video 4K pun juga hadir sebagai penjamin mutu dan kualitas hasil fotografi maupun rekaman video. Nah, dari kehandalannya itu, berapa sih nominal ahrga Realme V5 5G ini?

Bila mengacu atas kabar yang Begawei dapatkan, memang harga Realme V5 5G ini akan dipatok senilai 10 EUR atau jika dirupiahkan akan setara Rp 3.1 jutaan.

Tentu saja, angka tersebut sangat terjangkau. Apalagi, jika disandingkan dengan spesifikasi maupun fitur-fitur unggulan yang notabene sebenarnya hampir sama dengan yang dibenamkan pada smartphone menengah.

Jadi, bukan hal yang mengeherankan bila dengan harga Realme V5 5G tersebut maka akan banyak konsumen yang mulai mengincarnya. Hanya saja, belum ada informasi kapan ponsel ini didatangkan ke Indonesia.

Demikian ulasan mengenai keunggulan atas spesifikasi dan fitur serta harga dari Realme V5 5G. Semoga bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 3 Agustus 2020
  • Status
  • Dirilis 7 Agustus 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.1 x 75 x 9.1 mm
  • Berat
  • 194 gram
  • Warna
  • Biru, silver, dan mint
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
  • 90Hz refresh rate
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI 1.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Dimensity 720 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MC3
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 25mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.3, 119˚ (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12μm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.1, 26mm (wide), 1/3.06", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G 2.3 Gbps DL
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 30W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top